Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Bisa Di jadikan Pengobatan Alternatif – Selamat datang kembali di situs resmi kami www.jamuobat.com. Situs resmi yang selalu setia memberikan informasi-informasi kesehatan. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang khasiat daun dewa untuk kesehatan dan bisa juga dijadikan pengobatan alternatif. Sebelumnya apa anda sudah mengetahui khasiat daun dewa untuk kesehatan?

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Daun dewa sudah menjadai alsan kenapa selalu dijadikan sebagai ramuan obat herbal atau minuman jamu di tengah masyarakat indonesia. Daun dewa yang punya nama latin Gynura procumbens atau sambung nyawa dalam bahas melayu.

Apa Sih, Khasiat Daun Dewa Dan Apa Manfaatnya Untuk Kesehatan?

Daun dewa memang cukup mudah untuk ditemukan disekitar kita, namun sebagian besar orang-orang belum mengetahui khasiat daun dewa untuk kesehatan. Bagi anda yang lebih suka melakukan pengobatan herbal maka tak ada salahnya mengetahui manfaat daun dewa yang sudah banyak digunakan sebagai obata alternatif (alami) berikut ini:

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Kanker

Sifat sitotastik kanker dalam daun dewa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, untu cara pemakainya cukup mudah, dengan rutin mengkonsumsi ramuan atau hasil rebuasa daun dewa yang dicampur dengan temu putih serta jombang. Lakukan hal ini dengan rutin untuk bisa mendapatkan khasiatnya.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Hipertensi

Hipertensi atau dikenal dengan tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi kesehatan yang kronis akibat tekanan dalam arteri meningkat. Pengobatan hipertensi bisanya selalu melalui obat-obatan anti hipertensi. Namun anda harus tau dalam tanaman daun dewa juga memiliki kandungan sifat hipotesif, yaitu dapat menurunkan tekanan darah? Karena selain alami, pengobatan alternatif ini cukup aman. Untuk cara pengobatanya, cukup minum hasil rebusan beberapa lembar daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari setelah makan. Atau daun dewa ini bisa dijadikan sebagao lalapan. Jadi karna itu Khasiat daun dewa untuk kesehatan ternyata benar adanya dan bisa juga dijadikan pengobatan alternatif.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Sakit Jantung

Sudah kita ketahui penyakit jantung merupakan penyakit yang mematika dan sangat ditakuti terutama pada orang dewasa. Penyebab penyakit ini disebabkan karena terhentinya aliran darah ke jantung meskipun hanya sesaat. Faktor penyebab bisa karena sering kecanduan rokok, alkohol, karena obesitas, kurang istiraht, maupun kurang gerak (olahraga). Nah, salah satu cara alami untuk menurunkan terkena resiko penyakit ini adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan herbal daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air. Konsumsi ramuan ini pada sore hari, lakukan secara rutin apa bila anda pengen meraskan khasiatnya.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengoabti Diabetes

Diabetes atau yang sering kita kenal dengan penyakit kencing manis ini terjadi akibat kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Hal ini bisanya menjadi kondisi serius dalam masalah kesehatan, yang pastinya harus segera mendapatkan penanganan medis. Sifat hipoglikemin yang ada dalam daun dewa, ternyata terbukti mampu untuk membantu menurunkan kadar gula tersebut. Untuk cara mengkonsumsi ramuan ini sangat mudah, cukup dengam minum air rebus daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Stroke

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat rusuknya jaringan di otak sebagi akibat dari penyemubatan pembuluh darah arteri yang bertugas untuk mengalitkan darah ke otak. Gangguan ini harus segera mendapatakan penangan medis maupun dengan pengobatn alternatif. Dari segi khasiat daun dewa untuk kesehatan, bisa menjadi salah satu cara pengobatan alternatif untuk mengatasi gangguan stroke, caranya:

  • Dengan minum ramuan yang terbuat dari tumbukan umbi tanaman daun dewa yang telah dicampur dengan berbagai butir biji ginko tersebut ke dalam kapsul, lalau mengkonsumsinya secara rutin selama 1 hingga 2 bulan.
  • Bisa juga dengan minum ramuan dari hsil rebusan bagian daun tanman ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Rematik

Rematik yang bisa disebut dengan asam urat merupakan salah satu gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang persendian. Untuk mencegah gangguan tersebut, sebaiknya kita memiliki pola makan yang tinggi serat akan karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak. Untuk cara pengobatan dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan bagian daun dewa, atau bisa juga rebusan daun dewa yang dicampur dengan jahe merah, serta akar sawi langit.

Mengobati Pendarahan Atau Pembengkakan Payudara

Biasanya gangguan ini dapat menimbulkan sensasi nyeri pada bagian payudara. Hal ini bisanya terjadi karena bebrapa faktor sperti lagi masa pubertas, menstruasi, masa kehamilan, menyusi, menopause, maupun karena pemaikaian alat kontrasepsi. Untuk cara pengobatnya cukup mudah dan sederhana, yaitu cukup dengan mengkonsumsi air dari rebusan daun dewa sebanyak stengah gelas sehari sekali.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Luka

Untuk pengobatan luka, daun dewa di tumbukan dahulu setelah itu camur dengansedikit gula merah hingga teksturnya menyerupai salep dapat digunakan sebagai obat luka , sperti luka bakar maupun karena goresan. Gunakan salep ramuan ini pada bagian yang sakit atau terluka lalu perban dengan kasa atau kain yang bersih. selain itu, khasiat daun dewa untuk kesehatan ini juga dapat mengobati luka memar. Caranya dengan menerapkan hasil tumbukan bebrapa lembar daun tnaman daun dewa yang dicmpur dengan beberapa lembar daun jarak, kemudian tempelkan pada luka yang memar.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Kutil

Kutil sebenrnya sejenis tumor jinak yang ada pada kulit yang disebabkan oleh penebalan lapisan luar kulit secra berlebihan. Untuk cara pengobatanya dengan menumbuk bebrapa lembae daun dari tanaman daun dewa lalu ditempalkan pada kulit dengan bantuan plester. Bisa juga dengan memotong-motong beberapa lebar bagian daun tnaman tersebut lalau ditempelkan pada kulit dengan plester sebagai perekat.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengobati Wasir

Khasiat lain dari tanaman daun dewa adalah bisa mengobati wasir atau yang bisa kita kenal dengan ambien. Untuk cara pengobatanya, cukup minum air rebusan bagian dari daun dewa dengan campuran daging tanaman lidah buaya dan sedikit madu. Namun apabila wasir telah parah, ambil beberapa daun dewa, lalu remas untuk mengeluarkan getahnya, dan masukkan ke dalam anus.

Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan Dan Mengatasi Gangguan Haid

Terkadang biasanya para wanita mengalami gangguan dengan siklus menstruasi yang tidak teratur. Akan tetapi khasiat daun dewa untuk kesehatan ini ternyata bisa menjadi solusi menangani ganggian tersebut. Untuk cara pengobatanya cukup dengan minumhasil rebusan maupun hasil tumbukan bagian daun tanaman herbal ini dengan campuran sedikit air yang sudak dipanaskan.

Nah, mungkin itu informasi tentang khasiat daun dewa untuk kesehatan. Selain daun dewa bisa menjadi alat alternatif buat pengobatan herbal, kita juga harus bisa mengetahui obat herbal sebaiknya hanya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, atau menurunkan resiko dai penyakit, bukan untuk menyembuhkan. Karena untuk menyembuhkan penyakit dibutuhkan obat resep dari dokter. Obat herbal juga tidak boleh diminum sembarangan karena reaksi tiap orang terhadap obat-obatan bisa berbeda. Meskipun punya keluhan yang sama, belum tentu obat herbal yang ternyata cocok untuk anda akan memeberikan khasiat yang sam pada orang terdekat anda. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Apa bila ada sodara atau orang-orang terdekat anda sedang mencari solusi untuk masalah kesehatanya, bisa bantu kami share artikel ini, supaya kita bisa saling membantu satu sama lain dalam masalah kesehatan. Terimakasih.