Khasiat Lidah Buaya Untuk Rambut Dan Kulit

Khasiat Lidah Buaya – Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di website kami www.jamuobat.com seperti biasa kita akan menguak beberapa informasi menarik seputar kesehatan. Nah kali ini kita akan membahas khasiat lidah buaya. Sebelumnya pasti kalian sudah tau apa itu lidah buaya. Lidah buaya dalam bahasa latin disebut juga Aloe Vera yang berasal dari kepulauan Canary di sebelah Barat Afrika, orang orang biasa menggunakan tanaman lidah buaya sebagai penyubur rambut, tetapi tidak hanya itu banyak khasiat lainnya yang terkandung dalam tanaman lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini biasa tumbuh di suhu yang panas ataupun tumbuh di dalam pot. Bentuk tanamannya mirip seperti kaktus, tapi isi daunnya sangat berlendir.

Khasiat Lidah Buaya

Kandungan lidah buaya

Tanaman lidah buaya ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti :

  • Vitamin

Vitamin yang terkandung didalam lidah buaya yaitu vitamin A, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B12, Vitamin C, vitamin E, Choline, Inositol, Folic Acid.

  • Mineral

Mineral yang ada pada lidah buaya yaitu calcium, potasium, sodium, magnesium, seng, chromium, dan iron.

  • Enzim

Macam macam enzim yang ada di dalam lidah buaya yaitu enzim catalase, cellulose, amylase, carboxypepilase, bradykinase, dan carboxyhelulose.

  • Asam amino

Terdapat beberapa jenis asam amino didalamnya seperti aspargin, aspartat acid, serine, amino, threonine, glycine, argirin dan masih banyak lagi.

Khasiat Lidah Buaya

Lidah buaya ini merupakan sejenis tanaman obata hal ini dikarenakan kandungan didalamnya dapat berfungsi untuk anti septik, anti bakteri, anti infeksi, anti peradangan , anti pembengkakan, anti virus, anti jamur, anti kanker, anti parkison, anti asterosklerosis. Khasiat lidah buaya ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi dapat juga dijadikan olahan untuk kecantikan.

  • Lidah buaya untuk mengurangi berat badan

Lidah buaya sangatlah membantu pada proses detoksifikasi dan akan membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat, sehingga tidak akan ada lagi timbunana lemak dalam tubuh dan sistem pencernaan akan tebih terjaga.

  • Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Lidah buaya mampu meredakan kulit yang terbakar sinar matahari, serta mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat paparan sinar untraviolet secara langsung dan berlebihan sehingga kulit akan terasa lebih nyaman.

  • Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Tidak banyak orang yang tau khasiat dari lidah buaya ini dapat mengobati gigi yang berlubang serta menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dari beberapa penelitian lainnya menunjukan bahwa produk pasta gigi berbahan lidah buaya lebih efektif menjaga kesehatan gigi dibandingkan produk pasta gigi lainnya.

  • Menurunkan kadar gula darah

Lidah buaya dapat digunakan sebagai ramuan diabetes tradisional karena dipercaya dapat meningkatkan sennsitivitas insulin dan kontrol gula darah.

  • Membantu detoksifikasi tubuh

Hati adallah organ penting dalam tubuh dalam proses detoksifikasi atau sebagai penetralan racun dalam tubuh. Cara yang dapat anda lakukan bisa dengan mengkonsumsi jug lidah buaya. Jus ini akan membantu hati berfungsi secara baik, dan juga dapat mencukupi kebutuhan gizi dari adanya kandungan fitonutrien.

Orang yang tidak boleh mengkonsumsi lidah buaya

  • Ibu hamil

Banyak diantaranya yang menYebutkan bahwa konsumsi lidah buaya pada ibu hamil akan meningkatkan resiko keguguran dan melahirkan bayi dengan kodisi cacat. Hal ini belum diketahui secara pasti, namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya peringatkan pada ibu hamil untuk tidak mengkonsumsi lidah buaya.

  • Anak dibawah 12 tahun

Gejala yang bisa terjadi pada anak dibawah usia 12 tahun yaitu akan mengalami kram, sakit perut, dan diare. Alangkah baiknya jika menghindari konsumsi lidah buaya.

  • Penderita ginjal

Konsumsi lidah buaya juga tidak dianjurkan bagi penderita ginjal karena dengan mengkonsumsi lidah buaya akan berakibat pada gagal ginjal. Hal ini belum diketahui benar atau tidaknya.

  • Menjelang operasi

Lidah buaya dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh dan dapat mengganggu kadar gula darah selama operasi berlangsung dan setelah operasi itu selesai. Jadi dianjurkan untuk menghenntikan konsumsi lidah buaya setidaknya 2 minggu sebelum dan sesudah operasi.

Sekian pembahasan kali ini mengenai “khasiat lidah buaya” semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih 🙂