Khasiat Ngokilo “Daun Herbal Yang Kaya Manfaat”

Khasiat Ngokilo “Daun Herbal Yang Kaya Manfaat” – Hallo guys??? Ketemu lagi dengan saya nih dengan adminya situs jamuobat.com, situs yang menyediakan ragam macam informasi kesehatan, manfaat tanaman, dan rekomendasi obat herbal unggulan yang telah berlegalitas BPOM RI. Nah, untuk kesempatan kali ini, saya akan memberikan ulasan mengenai manfaat dari salah satu tanaman yang telah populer akan senyawa berkhasiatnya. Yup, tanaman tersebut yaitu ngokilo. Mungkin bagi sebagian orang nama tanaman yang satu ini masih terbilang cukup asing di telinga. Namun sobat tidak perlu khawatir, kini sobat bisa tahu dari ulasan yang akan saya bahas kali ini.

Khasiat Ngokilo "Daun Herbal Yang Kaya Manfaat"

Ngokilo Si Daun Yang Kaya Manfaat

Yup, ngokilo sendiri telah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan, khususnya di daerah jawa. Hal ini dikarenakan tanaman herbal yang satu ini banyak tumbuh di daerah jawa yang memiliki suhu yang lembab. Ngokilo ini memiliki nama ilmiah Stachytarphet Mutabilis, Vahl. Nah, dari yang diketahui tanaman herbal yang satu ini berasal dari Cina dan termasuk famili Hokian She Juan Jao Tiongkok.

Ngokilo merupakan jenis tanaman yang memiliki batang basah dan sepintas terlihat menyerupai rumput berbatang tegak. Tanaman herbal yang satu ini diketahui biasa tumbuh di antara tumbuhan liar atau semak-semak liar di lahan terbuka. Sobat bisa menemukan tanaman ini di daerah pedesaan yang memiliki tanah yang subur.

Morfologi Tanaman Ngokilo

Tanaman herbal ngokilo ini diketahui memiliki batang yang basah dan tegak dengan diameter dari batangnya ini berkisaran antara 0.1 – 0.10 cm. Serta kulit batangnya berwarna ungu dengan bintik-bintik hijau dan jika sudah tua akan berwarna coklat. Daun dari tanaman herbal yang satu ini berbentuk bulat telur, dengan tepian yang bergerigi dengan jarak jarang, serta memiliki bulu halus yang hampir tidak terlihat. Panjang dari helaian daunnya kerkisaran antara 5-8 cm dengan lebarnya kira-kira 2-5 cm. Dari yang diketahui tanaman yang satu ini mudah berkembang biak pada tanah yang subur agak terlindung dan di tempat terbuka.

Mengenal Kandungan Ngokilo

Tanaman yang satu ini diketahui telah dipercaya dan bahkan telah lama digunakan sebagai tanaman obat yang dapat membantu menyembuhkan sejumlah penyakit. Walaupun demikian ternyata tanaman herbal yang satu ini sampai saat ini belum banyak yang meneliti. Sehingga mengenai kandungan yang terkandung di dalam tanaman berkhasiat ini belum banyak diketahui. Namun, sobat tidak perlu khawatir dengan penggunaanya ini,  karena penggunaan ngokilo sebagai obat herbal ini telah banyak dibuktikan oleh masyarakat dulu. Di mana pada zaman dulu tanaman ngokilo juga telah dikenal dan banyak digunakan untuk membantu mengatasi sejumlah penyakit yang biasa orang-orang zaman dulu alami.

Khasiat Ngokilo Yang Baik Untuk Kesehatan

Walau kandungan yang dimiliki ngokilo ini masih belum dapat dikenali secara pasti. Namun, khasiat ngokilo ini sangat banyak loh guys. Yuk, langsung aja kita intip apa saja khasiat ngokilo ini!!!

  • Khasiat Ngokilo Sebagai Obat Wasir

    Yup, wasir sendiri dikenal sebagai salah satu penyakit yang terbilang menjengkelkan. Kenapa demikian??? Karena saat terjadi wasir, orang yang mengalaminya mungkin akan kesulitan untuk duduk dengan nyaman dan dalam waktu yang lama. Apa lagi rasa sakit yang muncul juga disertai dengan rasa gatal atau ada sensasi terbakar. Nah, hal inilah yang membuat banyak orang yang mengalaminya sering merasa jengkel. Namun, sobat tidak usah khawatir lagi, karena kini sobat bisa memanfaatkan khasiat ngokilo ini. Yup, daun ngokilo ini sangat dikenal sangat efektif untuk membantu mengatasi wasir secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

    Untuk mendapatkan khasiat ngokilo ini, sobat hanya perlu menjadikan daun ngokilo segar sebagai lalapan saat makan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari khasiat ngokilo dalam mengobati wasir!! Lakukanlah terapi pengobatan wasir dengan daun ngokilo ini secara rutin setiap hari. Di samping itu, untuk membantu agar penyembuhan wasir menjadi lebih cepat lagi. Sobat juga disarankan untuk tidak memakan daging kambing dan makanan pedas.

  • Khasiat Ngokilo Sebagai Penurun Kolesterol Tinggi

    Kolesterol sendiri merupakan salah satu penyakit yang sangat umum terjadi dikalangan masyarakat dunia. Namun, tahukah sobat, bahwa penyakit kolesterol tinggi merupakan salah satu pemicu yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner??? Yup, kolesterol yang tinggi di dalam tubuh diketahui dapat menumpuk dan menyumbat aliran darah ke seluruh tubuh jika tidak segera ditangani. Yang mana hal ini akan dapat menyebabkan jantung untuk bekerja ekstra keras lagi. Nah, jika telah begitu, maka jantung pun bisa mengalami kelelahan berat dan bahkan bisa jatuh sakit. Salah satu dampak buruknya bisa menyebabkan yang namanya jantung koroner.

    Nah, untuk membantu sobat yang ingin menurukan kolestero tinggi. Sobat bisa memanfaatkan khasiat ngokilo. Yup, selain baik untuk mengobati wasir, daun ngokilo juga telah populer sebagai tanaman herbal yang bekhasiat menurunkan kadar kolesterol tinggi secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Sama halnya dengan pengobatan wasir, bagi sobat yang ingin mendapatkan khasiat ngokilo dalam mengatasi kolesterol tinggi. Sobat hanya perlu menjadikan daun ngokilo segar sebagai lalapan sehari-hari secara rutin. Di samping itu, imbangi untuk tidak memakan makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi. Dengan begitu penyembuhan penyakit kolesterol tinggi pun akan bekerja dengan cepat dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

  • Khasiat Ngokilo Untuk Penyakit Asam Lambung

    Maag atau penyakit asam lambung tinggi merupakan jenis penyakit pencernaan yang sangat umum terjadi dikalangan masyarakat dunia, terutama bagi mereka yang sering mengutamakan pekerjaan dibanding kesehatannya. Yup, hal ini dikarenakan kebanyakan orang yang mengalami maag ini dikaitkan dengan orang yang tidak ingin menyia-nyiakan waktu berkerja, termasuk melupakan waktu makannya demi pekerjaan. Namun yang perlu sobat ketahui, penyakit asam lambung sendiri merupakan penyakit yang terjadi akibat lambung mengalami peradangan atau iritasi yang dapat menimbulkan rasa perih jika asam lambung tinggi. Penyebab dari asam lambung yang tinggi pun sangatlah banyak, namun banyak orang yang mengaitkannya bahwa penyebab asam lambung meningkat adalah telat makan atau sering mengkonsumsi makanan yang pedas dan makanan yang dapat menyebabkan kasar asam lambung meningkat. Nah, dari yang diketahui penyakit ini sangat efektif diobati dengan kunyit.

    Namun selain kunyit, ternyata tanaman ngokilo juga bisa sobat jadikan sebagai tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi penyakit asam lambung yang sobat alami. Daun ngokilo diketahui memiliki efektivitas yang sangat baik untuk membantu mengatur kadar asam lambung agar tetap stabil atau normal. Untuk mendapatkan khasiat ngokilo yang satu ini, sobat juga hanya perlu menjadikan daun ngokilo segar sebagai lalapan harian saat makan. Dengan mengkonsumsi daun ngokilo secara rutin dan teratur maka kadar asam lambung sobat akan tetap teratur pada keadaan normal, sehingga tidak akan menimbulkan yang namanya maag. Selain itu imbangi juga dengan peraturan untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas dan makanan yang dapat memicu asam lambung menjadi tinggi.

  • Khasiat Ngokilo Untuk Penderita Diabetes

    Nah, khasiat ngokilo selain baik untuk membantu penderita kolesterol tinggi, juga dikenal sangat baik untuk penderita diabetes. Yup, penyakit diabetes sendiri dikenal sebagai penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan. Namun sobat tidak perlu khawatir karena daun ngokilo juga dapat membantu sobat untuk mengatur kadar gula darah agar tetap normal. Dengan begitu sobat dapat terhindar dari kambuhnya penyakit diabetes. Bagi sobat yang ingin mendapatkan khasiat ngokilo yang satu ini, sobat juga hanya perlu memanfaatkan daun ngokilo sebagai lalapan segar saat makan. Dengan begitu kadar gula yang masuk ke dalam tubuh akan diatur oleh daun ngokilo agar tidak menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah. Nah, selain itu, usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat secara signifikan ya guys.

  • Khasiat Ngokilo Sebagai Obat Liver

    Liver atau sakit kuning merupakan penyakit yang menyerang bagian hati, yang mana kondisi ini diketahui dapat menyebabkan beberapa bagian tubuh menjadi berwarna kuning biasa dapat terlihat dari warna kulit dan mata. Penyakit ini diketahui dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Nah, bagi sobat yang ingin mengatasinya secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Sobat bisa memanfaatkan daun ngokilo sebagai alternatif pengobatannya. Hal ini dikarenakan daun ngokilo ini dipercaya memiliki kemampuan yang sangat baik untuk membantu mengobati sejumlah penyakit liver secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

    Untuk mendapatkan khasiat ngokilo yang satu ini, sobat hanya perlu memanfaatkan 3 lembar daun ngokilo yang masih segar, dan cuci hingga bersih menggunakan air matang. Kemudian makan sebagai lalapan, lakukanlah alternatif pengobatan herbal ini sehari sekali setiap kali makan. Untuk membantu penyembuhan agar lebih efektif lagi, sobat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak.

  • Khasiat Ngokilo Sebagai Obat Tumor

    Khasiat ngokilo lainnya yaitu dapat membatu mengobati tumor secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Tumor sendiri dikenal sebagai pertumbuhan sel yang tidak normal. Banyak faktor yang dapat memicu munculnya tumor, namun yang paling umum adalah akibat dari efek radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Pertumbuhan sel abnormal ini diketahui dapat tumbuh dengan lambat atau bahkan sebaliknya. Bahkan dari yang diketahui terdapat jenis tumor yang dapat mengarah pada kanker jika tidak segera ditangani. Nah, untuk membantu mengatasinya sejak dini, sobat bisa memanfaatkan tanaman ngokilo sebagai alternatif pengobatan herbal tumor.

    Untuk mendapatkan khasiat ngokilo yang satu ini sobat hanyua perlu menyediakan 3 lembar daun ngokilo yang masih segar dan cuci bersih dengan air matang. Kemudian makan sebagai lalapan, lakukanlah hal ini sehari sekali setiap kalimakan. Agar pengobatan dapat berjalan dengan baik, sobat juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi sejumlah makanan seperti ikan asin, cabai, tauge, tape, sawi putih, kangkung, nanas, durian, lengkeng, nangka es, alkohol, limun dan vetzin.

  • Khasiat Ngokilo Sebagai Obat Darah Tinggi

    Selain berkhasiat untuk mengatasi diabetes dan kolesterol tinggi. Ternyata daun ngokilo juga dapat sobat jadikan sebagai obat darah tinggi yang efektif loh. Yup, daun ngokilo juga diketahui telah lama digunakan sebagai tanaman obat yang dapat membantu menurunkan darah tinggi. Darah tinggi juga diketahui sebagai penyakit yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Untuk itu, penyakit darah tinggi juga tergolong penyakit yang perlu ditangani segera.

    Nah, untuk mengatasinya sobat tidak perlu mencari pengobatan yang mahal, karena daun ngokilo ini bisa sobat jadikan sebagai alternatif pengobatannya. Untuk mendapatkan khasiat ngokilo yang satu ini sobat hanya perlu menggunakan 7 lembar daun ngokilo yang masih segar yang telah dicuci bersih dengan air matang. Kemudian jadikan daun ngokilo tersebut sebagai lalapan, selain itu sobat juga bisa menumisnya atau mengkukusnya sebentar sebelum dimakan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan hal ini sekali sehari dengan rutin.

Nah, itulah dia sejumlah khasiat ngokilo yang dapat saya sampaikan pada ulasan saya kali ini. Sekian dari saya, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasan ini sampai akhir…. 🙂