Khasiat Seledri Untuk Kesehatan

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Bisa Untuk Dijadikan Pengobatan Herbal (Alternatif) – Salam sehat dan selamat datang kembali disitus resmi kami www.jamuobat.com. Situs resmi yang selalu memberikan pembahasan dan informasi-informasi kesehatan yang terlengkap. Untuk kesempatan kalini kami akan membahas/ memberikan informasi tentang, khasiat seledri untuk kesehatan dan untuk dijadikan pengobatan herbal (alternatif). Mungkin anda  sudah mengetahui saledri ini, tapi anda mungkin belum begitu mengetahui khasiat seledri untuk kesehatan?

khasiat seledri untuk kesehatan

Mungkin anda mengira daun seledri hanya biasa untuk bahan bumbu dapur. Tapi ternyata daun seledri begitu banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan. Berikut manfaat daun seledri:

  • Daun seledri memliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batangnya merupkan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi , fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.
  • Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk di konsusmi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kesetabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri. Manfaat seledri selalu dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah, padahal ternyata seledri bisa juga dapat membantu anda dalam menjaga ginjal.
  • Untuk pada atlit biasanya seledri bisa dikonsumsi dengan cara dijus  untuk menyempurnakan pasca latihan tonik karena mengantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates dengan dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam sledri.
  • Kandungan kumrin yang terdapat di dalam seledri mampu mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut,
  • Selain itu seledri mampu membantu untuk mengontrol nafsu makan anda.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Fungsi Ginjal

Kandungan nutrisi yang kaya pada daun seledri mampu memperbaiki kinerja ginjal. Selain itu, dapat membantu ginjal agar lebih mudah dalam mengendalikan, menyaring, dan mengeluarkan racu yang disebabkan oleh makanan yang tidak sehat dan radikal bebas yang berbahaya.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Kanker

Selain untuk memperbaiki fungsi ginjal daun seledri bisa mengatsi kanker. Kandungan senyawa kumarin fitokimia dan  asam fenolat dalam daun seledri, diklaim mampu mencegah, memblokir, serta menghancurkan aktivitas dari sel abnormal yang memicu munculnya sel kanker.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Mata kering

Nutrsi dan vitamin A pada daun seledri, selain untuk mengatsai mata kering daun seledri juga mampu menyehatkan jaringan retina serta kornea mata. Dimana hal tersebut mampu mempertahankan ketajaman penglihatan mata anda dan mencegah dari serangan radikal bebas.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Asma

Bukan hanya mencegah asama, manfaat daun seledri juga mampu untuk menyembuhkan asma. Karena kandungan nutrsi yang tinggi pada daun seledri berfungsi agar asma tidak mudah kambuh saat berada di lingkungan berdebu dan berpolusi. Berikut cara mengolahnya untuk jadikan pengobatan alternatif :

  • Ambilah 3 tangkai daun seledri dan 9 daun kapuk/randu
  • Kemudian cuci bersih dan haluskan
  • Tambahkan gula aren, kemudian garam secukupnya, dan stengah gelas air
  • Aduk semua bahan hingga tercampur rata
  • Lalu saringalah dan minum sebelum waktu sarapan pagi.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Untuk Mengatasi Obesitas

Seleuruh nutrisi pada daun seledri diklaim mampu menekan rasa lapar. Dengan hal tersebut mampu mengontrol nafsu makan yang berlebihan sehingga sangat membantu seseorang yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat memang merupakan satu masalah yang sangat mengganggu khususnya untuk kaum wanita, bisanya pemicu utama munculnya  jerawat ini ialah kelebihan hormon. Tapi bukan hanya kelebihan hormon, lingkungan yang tidak bersih bisa juga termasuk ke dalam faktor munculnya jerawat dengan meminum air rebusan daun seledri dapat menyelesaikan masalah tersebut, selain itu rebusan daun seledri ini juga mampu menhilangkan flek hitam bekas jerawat.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Dan Menjaga kulit agar tetap kencang

Sedangkan bagi anda yang memiliki masalah pada kecantikan,jangan khawatir. Karena manfaat daun seledri selain mengatasi berbagai macam masalah kesehatan juga sangat baik untuk kecantikan, salah satunya untuk mnjaga kulit agar tetap kencang dan awet muda. Karena kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C serta folat yang terkandung di dalamnya mampu menjadikan lebih cerah, bersinar, dan terang. Cara pengobatanya juga mudah, bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi langsung maka bisa mencampurkanya denan masakan yang anda olah.

Nah, mungkin itu beberapa khasiat seledri untuk kesehatan dan untuk pengobatanya. Tapi perlu anda ketahui seberapa amankah seledri untuk kesehatan?

Seberapa Amankah Seledri Untuk Kesehatan?

Seledri aman digunakan apabila dengan catatan anda harus selalu memerhatikan aturan penggunaan seledri sebagai pengobatan berikut ini:

  • Jangan menggunakan obat seledri ini pada anak-anak, kecuali untuk diolah sebagai makanan.
  • Penggunaan seledri dalam jumlah banyak berlebihan bisa membuat rahim berkontraksi dan menyebabkan keguguran. Jdi jangan menggunakan obat seledri ini pada wanita hamil dan menyusui.

Selain itu konsultasikan selalu ke dokter anda sebelum anda mengunakan obat alternatif ini untuk mendapatkna informasi yang lebih detail.

 Semoga informasi tentang khasiat seledri ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi obat herbal ini, serta ditambah dengan pola hidup yang sehat akan lebih menguntukan anda di masa depan dan bisa menjadikan aset di masa tua nanti. Jangan lupa bantu kami untuk selalu share artikel kesehatan ini, karena berbagi ilmu itu sama saja dengan ibadah. Terimakasih.