Khasiat Tanaman Patah Tulang

Khasiat Tanaman Patah Tulang – Hallo Sobat..?? Kembali lagi bersama saya admin nya Jamu Obat yang selalu hadir untuk memberikan informasi menarik dari dunia kesehatan. Seperti biasanya,  kali ini saya akan memberikan informasi mengenai khasiat tanaman herbal. Yang akan menjadi pembahasan kita kali ini yakni Khasiat Tanaman Patah Tulang. Sebelumnya, apakah kalian tahu apa itu tanaman patah tulang? untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk kita sama-sama simak ulasannya berikut ini.

khasiat tanaman patah tulang

Khasiat Tanaman Patah Tulang Untuk Kesehatan.

Patah Tulang, mungkin untuk sebagian orang akan gagal fokus mendengar kata patah tulang. Patah tulang yang akan kita bahas kali ini bukan lah satu penyakit tulangnya yang patah, melainkan tanaman yang sering di tanam sebagai hiasan di pekarangan rumah. Tanaman patah tulang ini memiliki cabang  yang banyak yang nampak seperti dahan yang akan patah. Jika dahannya di patahkan, tanaman ini mengandung getah putih berwarna susu. Mungkin itulah yang menyebabkan tanaman satu ini terkenal dengan nama Patah Tulang.

Tanaman patah tulang ini telah digunakan sejak jaman dahulu oleh kebanyakan orang untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal itu dikarenakan dalam getah tanaman patah tulang mengandung Euphorbone, taraksasterol, alaktucerol, euplol, zat karet dan juga zat pahit. Kandungan seperti itu sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit dan tulang. Selain untuk mengobati penyakit luar, khasiat tanaman patah tulang ini juga mampu mengusir nyamuk demam berdarah dan penyakit lainnya seperti berikut ini:

Khasiat Tanaman Patah Tulang

Di balik namanya yang terbialng aneh dan tidak familiar, namun khasiat dari tanamn patah tulang ini sangat luar biasa untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat tanaman patah tulang untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mungkin belum anda ketahui :

  • Kapalan Atau Kutil

Kapal atau kutil yang tumbuh di kulit merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Namun untuk saat ini, anda tidak perlu khawatir karena kapalan dan kutil tersebut mampu di atasi dengan tanaman patah tulang. Caranya sangatlah mudah, cukup siapkan satu genggam tanaman patah tulang, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Diamkan hingga menjadi 1 gelas, kemudian tunggu air rebusan tersebut hingga hangat, setelah hangat gunakan air rebusan tersebut untuk merendam bagian tubuh yang di tumbuhi kutil atau kapalan tersebut selama setengah jam.

  • Menghilangkan Tahi Lalat

Tahi lalat merupakan salah satu bentuk ciri khas dari tubuh, namu tahi lalat memiliki 2 jenis yang berbeda. Yaitu tahi lalat yang berukuran tetap dan tahi lalat yang terus membesar dan terasa gatal. Tahi lalat yang terus membesar dan terasa gatal sepertinya sangat mengganggu penampilan ya, oleh sebab itulah untuk saat ini, anda tidak perlu ragu lagi. Karena tahi lalat yang selama ini anda hiraukan, dapat di atasi menggunakan tanaman patah tulang. Caranya, gosokan tahi lalat yang membesar tersebut menggunakan jeruk nipis. Kemudianoleskan getah patah tulang menggunakan kapas. tunggu hingga kering dan bilas. lakukan cara seperti ini secara rutin hingga tahi lalat benar-benar telah mengering.

  • Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan kondisi yang umum terjadi, namun karena bakteri yang ada paga gigi seperti gigi berlubang, akan menyebabkan nyeri pada gigi hingga terganggunya aktivitas. Namun, jika saat ini anda sedang mengalami sakit gigi,tanaman patah tulang menjadi solusi tepat untuk menyembuhkan sakit pada gigi berlubang anda. Caranya cukup muda, oleskan getah patah tulang pada gigi sakit yang berlubang. Lakukan hal ini 2 kali dalam sehari.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka

Sifat anti bakteri yang terdapat pada getah tanaman patah tulang ini mampu membantu mempercepat penyembuhan luka serta mencegah terjadinya infeksi. Untuk penggunaanya cukup mudah, oleskan menggunakan kapas getah tanaman patah tulang langsung pada luka. tunggu hingga benar-benar mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini dengan rutin 1 kali dalam sehari hingga luka benar benar kering.

  • Berperan aktif Dalam Penyembuhan Kanker Payudara

Getah patah tulang memiliki sifat anti-peradangan sehingga mampu berperan aktif dalam penyembuhan kanker payudara. Cara penggunaan patah tulang untuk kanker payudara ini cukuplah mudah, hanya dengan cara kompres payudara yang terkena kanker dengan getah patah tulang yang di campur air hangat, lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, Khasiat tanaman patah tulang ini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya seperti batuk, sesak nafas, tukak hidung, nyeri syaraf, nyeri otot, gejala lambung, ejakulasi dini dan berbagai macam penyakit lainnya. Namun, perlu di perhatikan untuk penggunaan getah patah tulang ini, hindari terkena mata. Karena jika terkena mata dapat menyebabkan infeksi hingga kebutaan..

Itulah beberapa Khasiat Tanaman Patah tulang yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Salam Sehat..!!