Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi Dan Apa Penyebabnya, Bagaimana Cara Mengobatinya – Selamat datang kembali disitus resmi kami www.jamuobat.com yang selalu setia memberikan informasi-informasi tentang artikel kesehatan dan berbagai obat yang baik buat kesehatan anda. Sebelum lanjut kepembahasan, mungkin anda pernah meraskan sakit gigi? Rasa sakit gigi ini memang sangat dihindari karena sakit gigi ini selain membuat dirikita merasa kesakitan, bisa juga menggangu akan aktfitas kita sehari-hari, selain itu karna sakit gigi banyak hal lain yang bisa membuat diri kita merasa malas buat beraktivitas. Karna sakit gigi biasanya akan menyebabkan sakit kepala, gusi nyut-nyutan, hingga makanpun jadi terasa menyiksa. Apa bila sakit gigi ini dirasakan terlalu lama lebih anda segera periksakan ke dokter. Tapi sebelum pergi ke dokter anda bisa melakukan pertolongan pertama, apa saja caranya? Untuk lebih lanjut ulasan singkat tentang Obat sakit gigi bisa simak pembahasnya berikut ini:

Obat Sakit Gigi Dan Apa Penyebabnya Sakit Gigi?

Beberapa penyebab sakit gigi paling umum yang harus anda ketahui:

1 Tumbuhnya gigi bungsu

Gigi bungsu yang sedang tumbuh biasanya akan membuat gigi anda merasa sakit, karena gigi bungsu tumbuh dalam posisi yang tidak diinginkan atau tumbuhnya berdekatan/ berdesakan di tempat yang terlalu ramai, sehingga dapat menyebakan nyeri berdenyut yang dengan disertai serangan sakit tajam tiba-tiba.

2 Karies Gigi

Karies gigi atau sering disebut gigi busuk, adalah penyebab rongga kecil pada lapisan terluar gigi (enamel) biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tapi begitu pembusukan menembus melalui email gigi dan mempengaruhi lapisan bagian dalam gigi, gigi akan menjadi sangat sensitif. Jika dibiarkan, kondisi ini kemudian mengarah ke pembentukan lubang gigi.

3 Gigi Sensitif

Bagi anda yang memiliki gigi sensitif bisa jadi penyebab anda sering mengalami sakit gigi. Biasanya yang memiliki gigi sensitif akan merasakan nyeri tajam setiap kali makan atau minum sesuatu yang panas atau dingin.

Selain itu ada penyebablain. Seperti di dalam gigi terdapat pulpa gigi. Pulpa gigi merupakan lapisan terdalam dari struktur gigi yang terdiri atas pembuluh darah dan saraf sensitif. Sakit gigi terjadi ketika palupa mengalami peradangan yang menyebabkan, diantaranya:

  • Penumpukan nanah di dasar gigi akibat infeksi bakteri (abses periapikal)
  • Pembusukan gigi (kondisi ini kerap diakibatkan oleh permukaan gigi berlubang)
  • Gigi retak
  • Tambalan yang rusak (pada gigi yang pernah ditambal)
  • Penyusutan gigi

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi?

Apa bila anda mengalami sakit gigi segera berbobat pada dokter gigi. Tapi sebelum ke dokter anda juga bisa mengobati sakit gigi dengan minum Obat sakit gigi untuk melakukan pertolongan pertama, selain itu anda bisa juga pertolongan pertama dengan mengunakan obat sakit gigi alami yang pastinya sangat mudah anda dapatkan bahan-bahanya dan bisa dilakukan di rumah. Berikut obat sakit gigi alami yang harus anda ketehaui.

  • Menggunakan Garam

Garam selain berfungsi untuk bahan bumbu dapur ternyata garam juga bisa jadi obat sakit gigi yang lumyan ampuh. Untuk cara menggunakanya cukup mudah dengan melarutkan garam dalam air hangat, setelah itu berkumur. Bekumurlah di area yang memang gigi nya merasa sakit, tapi ingat hanya dikumurkan jangan sampai tertelan.

  • Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih selain menjadi bahan-bahan dapur dan dijadikan bumbu masakan, bawang putih bisa dijadikan obat sakit gigi. Salah satunya dengan pengunaan bawang putih sebagai antibiotik alami. Karna bawang putih mengandung alisin, yang dipercaya dapat membantu melawan infeksi. Cara menggunakanya, haluskan dan hancurkan bawang putih dengan sedikit campur dengan garam  dan segera dioleskan ke ara yang sakit gigi nya. Meski tidak akan langsung menyembuhkan sakit gigi, setidaknya tips ini bisa membuat meredakan nyeri dan mencegah infeksi.

  • Kompres Dengan Es Batu

Mengobati sakit gigi dengan es batu dapat dilakukan dengan cara memasukkan es batu dalam pelastik kecil, lalau bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yang sakit selama kurang lebih 15 menit untuk mencegah mengebaskan saraf gigi. Atau anda bisa tempelkan kompres es di pipi anda, di daerah gigi yang sakit sebagai cara menghilangkan sakit gigi.

  • Menggunakan Teh Hangat

Teh hangat selain bisa dikonsumsi untuk diminum biasanya, ternyata bermanfaat sebagai bahan alami untuk membantu menghilankan bakteri pada mulut dan mengurangi rasa sakit untuk sementara. Cara menggunakanya, tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya dalam pengunanya jangan mengunakan gula dalam teh hangatnya.

Mungkin dari beberapa cara pengobatan alami diatas sana anda bisa mencobanya, selain cara diatas bebas dari efek samping yang berbahaya, bahan-bahanya juga mudah untuk didapatkan. Nah apa bila sakit giginya meraskan sakit berkepanjangan sebaiknya coba periksakan ke dokter. Nah jangan lupa jika artikel ini bermanfaat bagi anda bantu kami untuk share artikel ini ke teman,sahabat, ataupun keluarga anda dan orang lain yang sedang membutuhkan Obat sakit gigi secara alami. Untuk akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih banyak dan Salam sehat.