Obat Alzheimer Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI

Obat Alzheimer Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI – Hallo sobat herbalku??? Ketemu lagi dengan saya di situs yang menyediakan ragam macam informasi kesehatan. Di samping itu, kami juga siap menyediakan ragam solusi pengobatan herbal yang tepat dan sesuai untuk kondisi kesehatan yang sedang dialami oleh sobat. Nah, untuk kesempantan kali ini, saya akan menyampaikan sebuah informasi mengenai obat alzheimer herbal yang dikenal memiliki kandungan yang sangat efektif untuk membantu mengatasi alzheimer secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa menimbulkan efek samping. Obat alzheimer tersebut adalah Walatra Brain Nutristion. Ingin mengenalnya lebih dalam, yuk langsung aja disimak ulasannya ya guys 🙂

Obat Alzheimer Herbal 100% Original dan Berlegalitas BPOM RI

Nama Produk : Jamu Brain Nutrition
Harga : Rp.175.000,-/btl (belum termasuk ongkir)
Isi : 60 kapsul
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 163392961)
  • Sertifikat HALAL MUI

Informasi lengkapnya silahkan klik di sini!!!

Walatra Brain Nutristion, mungkin dengan namanya saja sobat sudah bisa menebak manfaat dari produk herbal yang satu ini. Yup, produk herbal yang satu merupakan produk herbal yang diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan dan mengobati sejumlah penyakit, khususunya bermanfaat untuk kesehatan jaringan dan sel otak. Walatra Brain Nutrition juga dikenal sebagai produk herbal yang kaya akan kandungan dan nutristi baik untuk tubuh, terutama untuk bagian otak. Nah, salah satu kemampuan yang dimiliki senyawa yang terkandung di dalam kapsul obat Walatra Brain Nutrition ini yakni dapat sobat jadikan sebagai obat alzheimer herbal yang efektif dan sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Ingin tahu keunggulan yang dimiliki Walatra Brain Nutrition sebagai obat alzheimer??? Yuk, langsung aja di simak ulasan selanjutnya!!!

Ok, namun sebelum membahas lebih detailnya mengenai kemampaun Walatra Brain Nutrition yang dapat membantu mengatai alzheimer. Nah, bagi sobat yang berminat untuk memesan atau ingin bertanya mengenai Walatra Brain Nutrition secara langsung. Sobat bisa langsung menghubungi kami melalui SMS atau pesan Whatsaps dengan cara mengirimkan format pesan di bawah ini :

OWB : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OWB wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk Jamu Brain Nutrition. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Setelah Anda mengirimkan format pesan tersebut Anda akan menerima balasan pesan mengenai informasi produk Jamu Brain Nutrition, harga pemesanan, jumlah harga yang harus Anda bayar jika Anda berniat untuk memesannya dan no rekening untuk proses pembayarannya.

Obat Alzheimer Herbal – Walatra Brain Nutrition 100% Original dan Efektif

Walatra Brain Nutrition sendiri merupakan 100% produk herbal yang terbuat dari 100% pegagan murni berkualitas. Pegagan sendiri dikenal sebagai salah satu jenis tanaman terna yang banyak tumbuh liar di berbagai tempat seperti pematang sawah, kebun, tepi jalan, pekarangan, dsb. Walaupun dikenal sebagai tanaman liar, namun nyatanya pegagan merupakan tanaman yang kaya akan kandungan senyawa aktif dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh terutama otak.

Nah, dari sejumlah asumsi juga mengatakan bahwa pegagan merupakan makanan otak terbaik. Hal ini dikarenakan dalam sejumlah penelitian menyembutkan bahwa tanaman liar ini ternyata mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa aktif yang dikenal mampu membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan otak. Di samping itu senyawa aktif berkhasiatnya juga diketahui memiliki kemampuan yang sangat baik untuk merawat dan mengobati gangguan kesehatan otak dan memperbaiki jaringan dan sel otak yang rusak secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Salah satu manfaat yang dimiliki pegagan yang merupakan bahan herbal dari Walatra Brain nutrition ini yaitu dapat membantu mengatasi alzheimer secara alami dan menyeluruh dengan cepat tepat dan aman tanpa efek samping. Alzheimer sendiri dikenal sebagai penyakit yang menyebabkan penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir. Nah, pegagan sendiri dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dihasilkan dari sejumlah senyawa yang terdapat dalam tanaman herbal. Zat ini diketahui sebagai zat yang dapat berperan penting dalam tubuh, hal ini dikarenakan zat antioksidan diketahui dapat membantu menangkal radikal bebas dan juga membantu mengobati sejumlah penyakit ringan dan berat.

Manfaat Antioksidan Bagi Otak

Kemampuan antioksidan dalam pegagan diketahui sangat baik untuk kesehatan otak. Zat berkhasiat ini diketahui berkhasiat untuk membantu memperbaiki fungsi otak, meningkatkan kecerdasan, daya ingat dan kewaspadaan yang mana hal ini sangat baik untuk penderita alzheimer. Selain itu, zat ini juga dikenal mampu membantu melancarkan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak, sehingga dengan begitu kesehatan dan kebutuhan otak dapat terjaga. Di samping itu, antioksidan juga diketahui berperan dalam membantu memperbaiki sel dan jaringan otak yang rusak akibat efek dari radikal bebas, zat kimia berbahaya dan efek dari sejumlah kondisi lainnya. Yang mana hal ini dapat membantu mereka yang terkena alzheimer agar kondisinya dapat lebih baik. Nah, dengan kata lain, kemampuan dari antioksidan yang dimiliki pegagan sekaligus produk herbal Walatra Brain Nutrition dapat dikatakan sangatlah efektif untuk membantu mengatasi alzheimer.

Dengan begitu dapat dikatakan pula bahwa, Walatra Brain Nutrition bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk dijadikan sebagai obat alzheimer. Di mana kandungan yang dimilikinya akan dapat membantu memperbaiki kerusakan sel dan jaringan otak yang terjadi akibat alzheimer. Jadi, bagi sobat yang ingin mencoba Walatra Brain Nutrition sebagai obat alzheimer sobat, sobat tidak usah ragu ataupun khawatir lagi dengan manfaat yang diberikannya. Karena produk herbal yang satu ini dijamin efektif dan aman untuk dijadikan sebagai obat alzheimer dan gangguan kesehatan otak lainnya.

Khasiat Lain Dari Walatra Brain Nutrition

Karena pegagan yang menjadi bahan herbal satu-satunya yang terkandung dalam Walatra Brain Nutritin ini dikenal sebagai bahan herbal yang kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat berkhasiat bagi tubuh. Maka, tidak heran di samping dapat dijadikan sebagai obat alzheimer, Walatra Brain Nutrition juga dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan herbal lainnya. Beberapa manfaat lainnya yang dimiliki Walatra Brain Nutrition diantaranya yaitu :

  • memelihara kesehatan otak,
  • mencegah berbagai macam penyakit yang dapat menyerang otak,
  • memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan otak,
  • membantu meningkatkan fungsi otak, kecerdasan, daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan,
  • melancarkan aliran darah, oksigen dan nutrisi ke otak,
  • mengatasi pembengkuan darah di otak,
  • mencegah dan mengatasi berbagai masalah kesehatan otak seperti stroke, alzheimer, dimensia, epilepsi, meningitis, dll,
  • sebagai obat penenang gangguan kecemasan, stres, dll,
  • mengatasi kondisi pikun/lupa,
  • membantu memperbaiki sel-sel dan jaringan otak yang rusak,
  • mengatasi peradangan di otak,
  • mencegah kerusakan pada sel dan jaringan otak
  • dsb.

Nah, khasiat pegagan di atas, semuanya telah banyak diteliti oleh para ilmuan ahli dibidangnya. Yang mana dari penelitian tersebut, mereka memang menemukan sejumlah senyawa aktif yang kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan otak, beberapa di antaranya yang telah disebutkan di atas. Nah, jadi bagi sobat yang ingin menjadikan Walatra Brain Nutrition sebagai obat alzheimer herbal, sobat tidak perlu khawatir lagi dengan kemampuannya ini. Karena semuanya telah terjamin efektif dan aman. Nah, jadi selain bisa mendapatkan kemampuannya yang dapat mengatasi alzheimer sobat juga bisa mendapatkan manfaat lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk tubuh sobat.  jadi dengan kata lain dengan mengkonsumsi Walatra Brain Nutrition ini sobat bisa mendapatkan manfaat yang komplek untuk merawat kesehata otak.

Legalitas Walatra Brain Nutrition

Selain pembuktian dari sejumlah penelitian yang dilakukan oleh para ahli ilmuan hebat di bidangnya. Nyatanya produk herbal yang satu ini juga telah terdaftar dan memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 163392961 dan juga telah bersertifikat HALAL dari MUI. Sehingga bagi sobat yang beragama muslim tidak usah khawatir dengan kehalalannya, dijamin 100% halal. Nah, dengan adanya legalitas ini juga menambah bukti bahwa Walatra Brain Nutrition merupakan produk herbal yang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiat dan keamanannya. Dijamin efektif menyembuhkan penyakit secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Jadi, bagi sobat yang ingin menjadikan Walatra Brain Nutrition sebagai obat alzheimer atau obat penyakit lainnya. Sobat tidak perlu ragu atau khawatir lagi dengan kualitas, khasiat dan keamanan dari produk herbal yang satu ini. Dijamin cocok untuk dijadikan sebagai alternatif obat alzheimer herbal yang efektif dan aman.

Obat Alzheimer Herbal 100% Original dan Berlegalitas BPOM RI

Sekilas Tentang Alzheimer – Gejala – Penyebab – Obat Alzheimer

Alzheimer sendiri dikenal sebagai suatu kondisi atau kelainan yang terjadi akibat adanya gangguan di dalam otak yang bersifat progresif atau perlahan-lahan. Kondisi ini dapat ditandai dengan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara serta perubahan perilaku pada penderita.

Dari yang diketahui penyakit alzheimer ini merupakan penyakit yang umum terjadi pada usia di atas 65 tahun. Selain itu wanita diketahui lebih cenderung mengalami alzheimer dibandingkan dengan pria. Walaupun demikian, alzheimer juga diketahui dapat menyerang orang yang masih muda loh. Untuk itu sobat juga perlu mewaspadainya, jagalah kesehatan otak sobat. Penuhi semua asupan nutrisi yang dibutuhkannya, guna mencegah gangguan kesehatan otak yang sewaktu-waktu dapat menyerang kapan saja. Termasuk alzheimer dan demensia, yang banyak dikenal sebagai penyakit yang menyerang usia tua.

Nah, jika sobat atau saudara sobat umumnya orang yang lebih tua dari sobat mulai mengalami beberapa gejala alzheimer!!! Ada baiknya untuk segera mengkonsultasikannya pada dokter bersangkutan, guna mendapatkan penanganan dan obat alzheimer yang tepat dan sesuai dengan kondisi yangs edang dialami.

Atau sobat juga bisa langsung mengkonsumsi Walatra Brain Nutrition sebagai solusi alternatif yang baik untuk membantu mengatasi dan mencegah agar alzheimer yang dialami tidak semakin parah.  Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, mengenai gejala alzheimer yang mungkin saja muncul, berikut kami paparkan beberapa gejala alzheimer yang sering muncul.

Gejala Alzheimer

Nah, mengenai gejala yang muncul akibat dari penyakit alzheimer ini diketahui dibagi menjadi tiga tahap perkembangan, di antaranya yaitu tahap awal, tahap pertengahan, dan tahap akhir.

Dari yang diketahui pada tahapan awal penyakit alzheimer gejala yang muncul umumnya akan sulit dikenali. Hal ini bisa saja terjadi karena kemungkinan penderita akan mengira penurunan daya ingat yang dialaminya merupakan suatu hal yang lumrah terjadi pada kasus bertambahnya usia atau efek samping dari penuaan. Namun, saat gejala yang dialami telah memasuki tahap yang lebih lanjut, dampak yang signifikan akan mulai terlihat pada diri dan perilaku penderita.

Nah, mengenai kasus gejala dari penyakit alzheimer sendiri diketahui memiliki tingkat kecepatan perkembangan yang berbeda-beda pada setiap individu yang mengalaminya. Namun secara umum gejala alzheimer akan berkembang secara perlahan-lahan selama beberapa tahun. Berikut merupakan tahapan gejala penyakit alzheimer yang biasa muncul.

  • Gejala Awal

Nah, telah saya sebutkan di atas, bahwa tahapan awal dari penyakit alzheimer ini diketahui akan sedikit sulit dikenali. Karena gejala tersebut hampir sama dengan hal lumrah yang biasa dialami akibat bertambahnya usia atau efek dari penuaan. Yang mana hal ini sering sekali menyebabkan gagalnya pendeteksian dini. Walaupun demikian gejala awal dari penyakit alzheimer dapat disimpulkan menjadi beberapa, yang diantaranya :

  • Lupa dengan nama benda atau tempat.
  • Lupa dengan hal-hal yang belum lama dibicarakan dengan orang lain.
  • Kerap tersesat di tempat atau daerah yang seharusnya sudah familiar.
  • Lupa dengan kejadian-kejadian yang belum lama di alami.
  • Suka lupa cara untuk menggunakan suatu barang.
  • Kesulitan dalam menulis.
  • Salah menaruh barang seperti menaruh purung di dalam lemari baju.
  • Sering mengulangi pertanyaan yang sama.
  • Terlihat kurang berenergi dan tidak antusias.
  • Kesulitan merangkat kata-kata dalam berkomunikasi.
  • Tampak seperti mengalmi depresi.
  • Tidak mau beradapatasi dengan perubahan.
  • Tidak mau melakukan hal-hal baru.
  • Lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur, duduk, atau menonton tv daripada mengobrol dengan keluarga atau bersosialisasi.
  • Tidak tertarik lagi terhadap aktivitas yang sebelumnya disukai.
  • Mudah berburuk sangka.
  • Sulit membuat keputusan.

Gejala-gejala di atas mungkin bisa saja muncul secara bersamaan ataupun secara perlahan akan muncul. Untuk lebih memastikannya lagi, aobat bisa langsung mengkonsultasikannya pada dokter bersangkutan. Hal ini bertujuan, jika gejala tersebut muncul secara tiba-tiba kemungkinan penyakit alzheimer akan dapat dideteksi sejak dini. Dan kemungkinan dokter juga akan lebih mudah untuk memberikan saran dan obat alzheimer yang tepat, guna mencegah agar penyakit alzheimer yang muncul tidak bertambah parah.

  • Gejala Pertengahan

Nah, ketika memasuki tahap pertengahan, tingkat keparahan penyakit alzheimer yang sudah ada sebelumnya akan meningkat. Dari yang diketahui biasanya penderita yang sudah memasuki tahap ini perlu diberi perhatian ekstra dan mulai dibantu di dalam aktivitas kesehariannya, seperti mandi, menggunakan toilet, makan, dan berpakaian. Berikut beberapa gejala yang dapat terjadi pada tahap pertengahan, di antaranya :

  • Sulit mengingat nama anggota keluarga sendiri atau teman.
  • Mengalami masalah dalam berkomunikasi.
  • Perubahan suasana hati yang makin sering terjadi.
  • Disorientasi dan rasa bingung yang meningkat seperti penderita tidak tahu di mana dirinya berada.
  • Gelisah, frustasi, cemas dan depresi.
  • Mengalami gangguan pada pola.
  • Terkadangan dapat mengalami ganggian penglihatan.
  • Perilaku impulsif, repetitif atau obsesif.
  • Mulai mengalami halusinasi atau delusi.

Tahap pertengahan ini, akan membuat alzheimer yang dialami mungkin akan bertambah parah, jika tidak diatasi secepatnya. Kemungkinan gejala yang muncul pun akan semakin meningkat atau memasuki tahapan akhir. Nah, untuk membantu agar kondisi alzheimer tidak semakin parah, bantulah dengan perawatan yang lebih efektif lagi. Serta jika diperlukan berikanlah suplemen atau obat alzheimer yang benar-benar efektif untuk membantu kerusakan sel atau jaringan otak akibat dampak dari alzheimer. Dengan pemberian obat alzheimer yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang dialami kemungkinan risiko bertambah parahnya alzheimer dapat ditanggulangi. Untuk itu pemberian obat alzheimer yang tepat memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu penderita alzheimer agar tidak semakin parah.

  • Gejala Akhir

Kondisi yang lebih sulitnya lagi dari penyakit alzheimer adalah ketika gejala yang dialaminya sudah melewati tahap pertengahan dan mulai masuk ke tahap akhir. Biasanya penderita alzheimer akan membutukan pengawasan dan bantuan secara total dari orang lain dalam hari-hari mereka. Bukan hanya itu, terkadang penderita yang merasa sangat tertekan juga dapat dirasakan oleh orang-orang disekitarnya. Beberapa gejala penyakit alzheimer pada tahap akhir adalah :

  • Penurunan daya ingat yang sudah semakin parah.
  • Menderita infeksi.
  • Tidak mampu berkomunikasi dengan orang lain.
  • Tidak mampu bergerak tanpa dibantu orang lain.
  • Buang air kecil atau besar tanpa disadari.
  • Halusinasi dan delusi yang memburuk, membuat penderita menjadi selalu curiga terhadap orang-orang di.
  • Sekitarnya, bahkan berlaku kasar juga.
  • Berat badan turun secara signifikan.
  • Tidak mampu makan sendiri.
  • Mengalami kesulitan menelan saat makan.
  • Tidak lagi memperdulikan kebersihan dirinya sendiri.

Segeralah konsultasikan pada dokter, jika gejala alzheimer yang dialami saudara atau teman sobat meningkat secara siginifikan. Atau jika sobat sendiri khawatir dengan penurunan daya ingat yang dirasakan. Hal ini akan membantu untuk pendeteksian sesegera mungkin, dengan begitu pengaruh yang ditimbulkan alzheimer dapat diminimalisir.

Dengan mengetahui gejala-gejala alzheimer tersebut, kemungkinan jika gejala muncul secara tiba-tiba penanganan dan pemberian obat alzheimer pun dapat diberikan sedini mungkin. Sehingga dengan begitu, risiko bertambah parahnya alzheimer dapat dihindari. Dan proses pemulihan pun kemungkinan akan lebih mudah, untuk itu perawatan dan pemberian obat alzheimer sedini mungkin sangatlah penting, guna mencegah risiko alzheimer bertambah parah.

Penyebab Alzheimer

Dari yang diketahui penyebab dari alzheimer sendiri sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti. Namun, para ahli yang telah melakukan penelitian mengemukakan bahwa di dalam otak yang menderita alzheimer ditemukan adanya pengendapan protein beta-amyloid dan kekusutan neurofibril yang menghalangi suplai nutrisi antar sel otak. Nah, dari yang diketahui seiring dengan waktu yang berjalan, beta amyloid yang mengendap dan neurofibril yang kusut akan merusak dan mematikan sel-sel otak sehingga akhirnya membuat ukuran otak menyusut. Ketika proses tersebut berjalan, gejala yang muncul akibat alzheimer akan tampak pada penderita. Beberapa di antanya yaitu daya ingat berkurang, perubahan suasana hati, dan menurunnya kemampuan bicara. Selain itu rusaknya sel-sel otak juga diketahui dapat menurunkan kadar neurotransmitter di dalam otak yang berimbas kepada kacaunya koordinasi antar saraf otak.

Faktor Risiko Penyakit Alzheimer

Nah, dari yang diketahui selain hal di atas, ternyata terdapat sejumlah faktor yang diketahui dapat meningkatkan risiko alzheimer pada seseorang. Beberapa di antaranya yaitu :

  • Umur, penyakit alzheimer sendiri telah dikaitkan dengan usia tua. Nah, dari beberapa kasus yang terjadi penyakit ini diketahui lebih rentan terjadi pada orang-orang yang telah berusia 65 tahun ke atas terutama lagi bagi mereka yang telah berusia 80 tahun. Namun, dari keseluruhan kasu yang tejadi 5% penderita alzheimer adalah orang-orang yang berusia 40-65 tahun.
  • Jenis kelamin, dari yang diketahui penyakit alzheimer cenderung lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria.
  • Pernah mengalami cedera parah di bagian kepala yang menyebabkan syok pada saraf otak
  • Genetika, dari penelitian yang telah dilakukan mengenai penyakit alzheimer diketahui bahwa mereka yang memiliki orang tua atau saudara dengan alzheimer lebih berisiko mengalami penyakit yang sama. Kurang dari 5% kasus penyakit alzheimer ini terjadi akibat perubahan atau mutasi gentik yang diturunkan dari generasi sebelumnya.
  • Mengidap sindrom down, gangguan genetika yang menyebabkan terjadinya sindrome down juga diketahui dapat menjadi penyembab penumpukan protein beta-amyloid di otak sehingga memicu terjadinya penyakit alzheimer.
  • Mengidap gangguan kognitif ringan, dari yang diketahui mereka yang memiliki kondisi ini biasany akan memiliki masalah pada daya ingat yang mungkin saja dapat memburuk seiring perkembangan usia.

Selain faktor-faktor di atas, ternyata sejumlah faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung juga dapat meningakatkan risiko terkena alzheimer loh. Nah, untuk itu Anda harus tetap waspada jika Anda terpapar asap rokok, jarang berolahraga, jarang mengkonsumsi makanan berserat, menderita kolesterol tinggi, hipertensi, obesitas dan diabetes tipe2. Untuk membantu agar terhindar dari alzheime, ada baiknya mulai saat ini perbaikilah kondisi yang dapat memicu terjadinya alzheimer suatu saat nanti.

Pengobatan Alzheimer

Mengenai pengobatan alzheimer sendiri diketahui bahwa penyakit ini belum dapat disembuhkan. Pengobatan yang diberikan hanya dapat membantu untuk meredakan gejala yang muncul, memperlambat perkembangan penyakit dan membuat penderita untuk bisa hidup semandiri mungkin.

Nah, untuk membantunya biasanya dokter akan memberikan beberapa jenis resep obat alzheimer yang dapat membantu meredakan gejala demensia dengan cara meningkatkan kadar zat tertentu di dalam otak. Jenis obat alzheimer tersebut di antaranya adalah rivastigminde, galantamine, donepezil dan memantine.

Beberapa jenis obat alzhemer seperti rivastigmine, galantamin dan donepezil diketahui digunakan untuk menangani penyakit alzheimer dengan tingkat gejala awal hingga menengah. Selain itu ketiga jenis obat alzheimer ini juga termasuk kelompok acetylcholinesterase inhibitors (ACE inhibitors) yang mampu mencegah penurunan neruotransmitter acetylcholine (zat yang berperan dalam kemampuan belajar dan daya ingat otak). Sedangkan untuk jenis obat alzheimer yang berupa memantine biasanya diresepkan bagi penderita alzheimer dengan gejala tahap menegah yang tidak dapat mengkonsumsi obat ACE inhibitors. Mamantine juga diketahui sebagai jenis obat alzheimer yang dapat diresepkan pada penderita alzheimer dengan gejala yang sudah memasuki tahap akhir.

Namun, jenis obat alzheimer yang berupa rivastige, galantamine, dan donepezil diketahui dapat menimbulkan efek samping berupa :

  • kram otot
  • mual
  • diare
  • rasa lalah
  • insomnia
  • sakit kepala
  • pusing
  • penurunan ritme jantung
  • agitasi

Sedangkan efek samping yang biasa muncul akibat pengonsumsian obat alzheimer jenis memantine di antaranya :

  • pusing
  • sakit kepala
  • sesak napas
  • rasa lelah
  • hipertensi
  • persaan bingung
  • gangguan keseimbangan
  • konstipasi

Terapi Otak Sebagai Obat Alzheimer

Dari yang diketahui selain mengkonsumsi obat alzheimer, pengobatan psikologi juga dapat diterapkan untuk mengani penyakit alzheimer. Beberapa pengobatan psikologi sebagai obat alzheimer di antaranya :

  • Stimulasi kognitif, metode ini diketahui bertujuan untuk meningkatkan daya ingat, kemampuan berkomunikasi dan memecahkan masalah. Pengobatan ini dapat dikatakan sebagai alternatif obat alzheimer yang tepat untuk memperbaiki fungsi otak yang telah menurun.
  • Terapi relaksasi dan terapi perilaku kognitif, sedangkan untuk metode obat alzheimer yang satu ini bertujuan untuk mengurangi halusinasi, delusi, agitasi, kecemasan, depresi yang sering dialami oleh penderita alzheimer.

Dengan menggabungkan pengobatan ini, kemungkinan gejala alzheimer dapat diminimilasir, dan membantu si penderita untuk lebih tenang dan rileks lagi. Di samping itu, metode yang dijalani juga diketahui akan dapat membantu si penderiat untuk bisa tetap menjalani aktivitasnya sehari-hari tanpa banyak hambatan.

Tips Untuk Penderita Alzheimer

Nah, untuk membantu mengatasi kelupaan yang sering terjadi pada penderita alzheimer, atau jika Anda menderita alzheimr atau memiliki saudara yang mengalaminya, lakukanlah beberapa tips berikut ini untuk mengatasi masalah lupa yang sering dialami oleh Anda atau saudara Anda. Beberapa tips tersebut di antarnya :

  • Buatlah catatan mengenai hal-hal yang ingin Anda lakukan dan tempel catatan tersebut di pintu, kulkas, dekat televisi atau di mana pun yang mudah terlihat.
  • Setel alarm pada jam atau ponsel sebagai pengingat atau beri tahu orang yang Anda percaya mengenai rencana kegiatan yang akan Anda lakukan dan mintalah pada mereka untuk mengingatkan.
  • Simpan kunci di tempat yang biasanya Anda ingat dan mudah terlihat.
  • Setel tanggal secara tepat pada ponsel agar Anda tidak lupa dengan hari atau bila perlu mulailah berlangganan surat kabar tiap hari.
  • Tempelkan label pada tiap wadah tertutup agar Anda tidak lupa isinya, misalnya pada laci atau lemari pakaian.
  • Simpan kontak kerabat, teman-teman atau orang-orang yang Anda butuhkan di buku telepon dan di ponsel.
  • Pasang pegangan pada tangga atau kamar mandi untuk menghindari diri dari terjatuh.
  • Kurangi jumlah cermin karena dapat membuat penderita alzheimer kebingungan atau bahkan ketakutan
    atur perabotan agar tidak mengganggu dan membahayakan gerak penderita.

Pencegahan Alzheimer

Pada umumnya, mereka yang memiliki pikiran dan fisik yang selalu aktif serta mereka yang suka bersosialisasi diketahui tidak akan mudah untuk terkena penyakit alzheimer. Untuk itu Anda bisa melakukan hal-hal menyenangkan yang dapat menstimulasi gerak tubuh dan pirikan Anda, guna membantu agar otak Anda terus aktif dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan otak. Mungkin untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan Anda bisa menekuni hobi yang disukai, seperti bermain musik, bermain yang dapat menstimulasi otak, menulis, membaca, belajar bahasa asing, mengikuti kegiatan sosial, dan berolahraga.

Beberapa olahraga ringan juga diketahui dapat membantu untuk menstimulasi otak Anda, beberapa di antaranya adalah dengan berjalan santai di pagi atau sore hari, tenis, bulutangkis, berenang, dan golf. Biasanya olahraga ini direkomendasikan untuk membantu agar pikiran dan fisik Anda tetap aktif.

Tips Mencegah Alzheimer Bagi Penderita Penyakit Jantung

Selain itu dari ulasan sebelumnya di atas, telah kita ketahui bahwa penyakit jantung juga sering dikaitkan denagn risiko mengidap penyakit alzheimer. Nah, jika seseorang diketahui memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung, maka risiko terkena penyakit alzheimer juga dapat meningkat. Jadi dengan kata lain, jika Anda memiliki risiko penyakit jantung, maka langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit alzheimer adalah dengan selalu memperhatikan kesehatan jantung Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar jantung Anda tetap sehat, di antaranya :

  • Konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, kadar lemak dan kolesterol rendah, tingkatkan asupan serat seperti meningkatkan konsumsi buah dan sayuran.
  • Berhenti merokok dan batasi mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Jika Anda memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, berusahalah untuk menurunkannya secara aman.
  • Jika Anda menderita stroke, diabetes, hipertensi, atau kolesterol tinggi, Anda diharapkan untuk tetap teratur dalam mengkonsumsi obat resep dan menjalani nasihat dari dokter mengenai pola hidup sehat.
  • Pastikan untuk selalu rutin memeriksakan tekanan darah serta kadar kolesterol dan gula secara teratur untuk mengantisipasi gangguan yang makin parah.
  • Berolahraga secara rutin setidaknya 2.5 jam tiap minggu seperti bersepeda atau berjalan kaki.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai obat alzheimer yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya dan terimakasih telah menyimaknya sampai akhir. Semoga ulasan mengenai obat alzheimer ini dapat bermanfaat bagi sobat, terutama bagi sobat yang membutuhkan. Dan terimakasih juga untuk kunjungannya, salam sehat herbal untuk sobat herbalku 🙂 ^^