Obat Cacar Air

Obat Cacar Air – Gejala dan pengobatan cacar air pada anak.Kembali lagi di www.jamuobat.com seperti biasanya kami selalu mengupas beragam informasi terpercaya seputar kesehatan .Kali ini kita akan mengulik seputar obat cacar air .Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit cacar air ,penyakit ini umumnya dialami oleh anak dibawah 10 tahun, cacar air ini bersifat mudah menular. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan adanya virus varicella zoster yang ditandai dengan munculnya ruam pada kulit sebagai gejala dari cacar air.

Obat Cacar Air

Adapun gejala awal cacar air :

  • Bintik bintik kecil kemerahan yang terisi air
  • Hilangnya nafsu makan flu ringan dan sakit kepala
  • Ruam dalam mulut, kelopak mata dan kelamin
  • Gangguann pencernaan, mual, muntah dan diare

Penyakit cacar air ini memang sangat lazim dialami anak ,tetapi untuk mengatasi gejala yang ditimbulkan ibu dari anak harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi .Terdapat beberapa jenis makanan yang harus dihindari seperti :

  • Makanan yang terbuat dari produk susu sapi dan produk susu lainnya seperti mentega, keju, es krim dan masih banyak yang lainnya.
  • Makanan cepat saji seperti goreangan, burger, kentang goreng, permen dan lainnya yang mengandung banyak lemak trans, gula dan tepung. Karena makanan seperti ini dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun.

Obat cacar air pada anak

Meskipun penyakit cacar air pada anak ini dapat sembuh dengan sendirinya kita harus waspada agar cacar air itu tidak semakin memburuk .Cara mengatasi penyakit cacar pada anak yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami/ tradisional .

  • Jus buah mengkudu

Walaupun rasanya sangat pahit, buah mengkudu sangatlah kaya akan khasiat dan manfaat di dalamnya termasuk dalam menyebuhkan anak dari penyakit cacar air.Cara yang dapat kita lakukan untuk mengolah buah mengkudu yaitu dengan mengambil 30 gram mengkudu ,lalu dicuci dengan bersih .Setelah itu blender mengkudu hingga menjadi jus, minumlah ramuan tersebut 2-3 kali dalam sehari .

  • Temulawak

Anda bisa mengolah temulawak untuk dijadikan obat cacar air. Caranya, ambil sebanyak 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, dan air sebanyak 600ml. Cuci dan potong kecil kecil, lalu campurkan ketiga bahan tersebut dan rebus hingga mendidih .Setelah itu ambillah setengahnya dan diminum 2-3 kali sehari.

  • Madu

Madu berhasiat untuk membuat kulit menjadi harus, selain itu madu dapat mencegah infeksi pada luka. Cara yang dapat kita lakukan cukup dengan mengoleskan madu pada kulit yang terkena cacar.

  • Kulit pisang

Kulit pisang merupakan bahan alami yang mampu membuang sel kulit mati. Cara penggunaanya hanya dengan menggosokan pada bagian kulit bekas cacar air. Setelah itu bilaslah dengan air ,anda bisa melakukannya 2 kali sehari.