Obat Diabetes Tipe 1

Obat Diabetes Tipe 1 – Ciri ciri , gejala, cara pengobatan. Selamat datang di www.jamuobat.com kali ini kita akan membahas mengenai obat diabetes tipe 1. Sebelumnya kita harus mengetahui arti penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit kronis yang dapat terjadi ketika pankreas (kelenjar ludah perut) tidak memproduksi cukup insulin. Sedangkan diabetes tipe 1 merupakan gangguan seumur hidup yang akan mencegah tubuh mendapat energi dari makanan. Pada penderita diabetes tipe 1 tubuhnya tidak akan mampu memproduksi cukup insulin, yakni hormon yang diproduksi oleh sel beta di dalam pankreas. Insulin ini berperan penting dalam proses penyerapan gula darah oleh sel sel otot untuk dijadikan sumber energi.

Obat Diabetes Tipe 1

Jika tanpa insulin gula tidak akan terserap secara baik oleh otot dan akan tetap bertahan di dalam darah yang dapat mengakibatkan diabetes. Penyakit seperti ini kebanyakan diderita oleh anak anak dan remaja, maka tidak heran jika saat ini banyak anak anak ataupun remaja yang berusia kurang dari 30 tahun sudah terkena diabetes. Penderita penyakit ini mempunyai banyak sekali gula dalam darah tetapi tidak banyak gula yang terserap ke dalam tubuh. Kejadian seperti ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang dapatdikatakan cukup parah yaitu mata, ginjal, hati, saraf, gusi dan gigi.

Ciri ciri penyakit diabetes tipe 1

  • Mudah lelah

Penderita diabetes tipe 1 akan mengalami rasa lelah yang berlebihan, meskipun seseorang tersebut tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat. Hal ini dapat terjadi dikarenakan orang yang menderita diabetes memiliki kadar gula darah yang tidak stabil sehingga pemecahan energi di dalam tubuh yang tidak sempurna.

  • Sering buang air kecil

Hal tersebut dapat terjadi akibat hormon diuretik pada penderita diabetes tipe 1 yang tidak stabil, sehingga hormon tersebut tidak dapat mengendalikan produksi air seni pada kandung kemih.

  • Berat badan menurun

Orang yang penyakit ini akan mengalami pemecahan energi yang tidak sempurna. Sehingga makanan yang masuk ke mulut tidak akan diserap oleh tubuh, selain itu makanan yang masuk ke dalam tubuh akan sering keluar bersamaan dengan urin. Kejadian tersebut yang akan menyebabkan berat badan menurun padahal nafsu makan terus bertambah.

  • Luka sukar sembuh

Jika terjadi luka pada penderita diabetes tipe 1 maka luka tersebut akan sukar sembuh bahkan akan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa kering. Luka pada penderita diabetes akut biasanya akan mengalami pembusukan dan berujung dengan amputasi atau pemotongan untuk mencegah penyebaran pada jaringan tubuh lainnya.

  • Massa otot berkurang

Pada penyakit diabetes tipe ini masa otot akan mulai berkurang, massa otot yang berkurang ini diakibatkan oleh peredaran darah di dalam tubuh yang tidak lancar dan juga dehidrasi. Tubuh yang memiliki volume darah dapat mengakibatkan massa otot berkurang.

Gejala penyakit diabetes tipe 1

  • Pandangan mata kurang jelas

Jika pandangan mata anda berubah ataupun menjadi buram anda harus segera waspada! bisa saja hal tersebut merupakan salah satu gejala dari diabetes. Pada saat gula darah naik secara drastis, lensa mata anda bisa mengalami perubahan bentuk sehingga pandangan menjadi kabur. Hal lainnya yang mungkin menjadi penyebab pandangan mata anda terlihat kabur yaitu karena mata anda terlalu kering, kondisi seperti ini sering terjadi pada penderita diabetes.

  • Sering buang air kecil terutama pada malam hari

Hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan organ ginjal akan mencoba untuk mengeluarkan gula yang berlebih dari dalam darah.

  • Mual, muntah dan sakit perut

Penurunan napsu makan dapat diakibatkan dari kondisi yang sering mual dan muntah. Jika penderita diabetes memaksakan diri untuk makan. Mereka akan memuntahkan kembali makanannya. Penderita tersebuat juga akan mengalami sakit perut yang menyiksa.

  • Merasa lelah setiap hari

Hal ini dapat terjadi akibat dari kurang tidur atau banyak beraktivitas. Tetapi penderita ini akan lebih sering merasa kelelahan bahkan setelah cukup tidur.

  • Badan panas
  • Demam tersebut bisa saja terjadi akibat gula darah yang terlalu tinggi.

Obat diabetes tipe 1

  • Lidah buaya

Kandungan aktip dari lidah buaya seperti antrakuimom, lektin, dan juga manans sangatbaik untuk penyakit diabetes. Sedangkan lendir pada lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dan bisul pada penderita diabetes tipe 2. Cara yang dapatanda lakukan yaitu dengan mengupas kulit lidah buaya lalu potong potong menjadi beberapa bagian kecil dan dihaluskan menggunakan blender. Minumlah secara teratur sampai penyakit anda sembuh.

  • Daun Salam

Daun salam mempunyai banyak sekali manfaat terutara pada penderita diabetes tipe 1. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu dengan meremas remas 15 lembar daun salam kemudian rebus bersama 3 gelas air sampai mendidih. Setelah selesai anda dapat meminumnya sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

  • Jahe

Jahe berguna untuk mengontrol kadar gula dalam darah selain itudapat meningkatkan penyerapan gula menuju otot dan menurunkan kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan merebusnya.

  • Daun Kemangi

Nutrisi yang terdapat pada daun kemangi dapat digunakan dalam proses sekesi insulin di dalam tubuh sehingga kadar gula bisa kembali normal

Sekian penjelasan mengenai “Obat Diabetes Tipe 1” semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih 🙂