Obat floaters – Cara Alami Mengatasi Eye floaters

Obat floaters – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya,. Kembali lagi bersama kami di http://www.jamuobat.com yang selalu menyajikan informasi kesehatan menarik hanya untuk anda, kesempatan kali ini kita akan membahas penyakit yang berhubungan dengan penglihatan kita, yaitu mata. Gangguan penglihatan yang akan kita bahas kali ini yaitu floaters dan Obat Floaters, Apa itu floaters?

Obat floaters – Tanda Gejala Dan Penyebabnya

obat floaters

Seiring bertambah nya usia, semakin pula tubuh kita rentan terhadap penyakit salah satu nya mengenai gangguan penglihatan seperti floaters salah satunya, floaters merupakan gangguan penglihatan yang sering dialami  oleh tubuh saat tubuh beranjak dewasa hingga manula, namun bukan berarti seorang remaja tidak bisa mengidap floaters. floaters merupakan gangguan penglihatan yang di tandai dengan bayangan benda berukuran kecil hingga besar yang tampak melayang pada penglihatan dan biasa muncul ketika seseorang melihat cahaya terang seperti matahari. Pada umunya mata normal menerima cahaya masuk melalui lensa dan kornea mata menuju bagian belakang yang di sebut retina.

Selain umur yang menjadi faktor utama sesorang mengalami floaters, faktor lain yang menjadi penyebab floaters ialah terjadinya luka mata yang di akibatkan oleh kecelakaan, infeksi, peradangan mata, diabetes dan lain sebagainya. Brikut akan kami jelaskan mengenai Faktor floaters dan tanda gejalanya.

Tanda Gejala floaters

floaters tidak mengakibatkan rasa sakit jika keadaan pasien menderita floaters yang tidak terlalu parah,  namun mungkin saja dapat mengganggu penglihatan pasien karena pada saat melihat, penderita floaters seakan-akan seperti melihan bayangan tali, garis ataupun bintik pada penglihatan mata dan akan mengikuti alur sesuai penglihatan untuk beberapa saat. Namun jika anda mengalami tanda-tanda tali atau bintik bintik gejala floaters berubah menjadi lebih besar, sangat kami sarankan untuk menemui dokter dan konsultasikan gangguan kesehatan anda. Berikut tanda gejala awal seseorang mengalami floaters :

  • Seolah-olah melihat bintik atau garis pada saat penglihatan mengarah ke cahaya yang terang seperti matahari dan lampu
  • Sering Muncul kilatan cahaya secara tiba-tiba
  • Penglihatan kabur serta berkurang secara tiba-tiba
  • Ukuran flashes meningkat serta frekuensi flashes dan floaters semakin sering

Faktor Penyebab floaters

floaters bisa timbul ketika cairan yang mengisi bola mata (vitreus) berkurang, floaters tidak berbahaya namun dapat menimbulkan masalah kesehatan mata yang lebih serius seperti, ablasio, infeksi, peradangan dan lain sebagainya. Berikut Faktor penyebab seseorang mengalami floaters :

  • Usia,.Seiring bertambahnya usia semakin kesehatan seseorang mengalami perubahan seperti halnya pada penglihatan contohnya. Usia menjadi faktor utama seseorang mengalami gangguan penglihatan yaitu floaters, usia yang semakin tua membuat cairan viterus pada mata yang awalnya memiliki konsisten untuk menjaga bentuk bola mata, lama-kelamaan akan mencair dan keelastisitasan nya menghilang, yang mengakibatkan viterus akan mengerut dan beberapa bagian bola mata ikut tertarik.
  • Pendarahan Pada Mata,. Retinopati diabetik merupakan satu kondisi perdarahan pada mata yang menyebabkan viterus mengalami perdarahan karena trauma langsung dalam mata yang terjadi pada pembuluh darah mata.
  • PeradanganKondisi ini sering disebut dengan uveitis yang dimana lapisan uvea mengalami peradangan akibat infeksi di bagian belakang mata
  • Sobekan Retina,.Vitreus yang mengerut dan menarik beberapa lapisan retina akan menyebabkan retina mengalami sobekan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kebutaan karena sobekan retina ini menyebabkan lapisan retina menjadi terlepas.

Obat floaters / Cara alami mengatasi floaters

floaters merupakan satu gangguan kesehatan yang menyerang mata sebagai alat penglihatan, jika floaters terus menerus di biarkan maka akan menyebabkan menurunnya penglihatan bahkan hingga mengalami kebutaan.Namun tidak sedikit tumbuhan serta cara alami yang mampu mengurangi hingga mengatasi floaters, Berikut bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat floaters:

  • Buah Ginko billoba

Obat Floaters alami yang pertama ialah Buah ginko billoba, yang memiliki kadungan flavonoid, Vitamin E dan Vitamin C serta sifat anti oksidan yang mampu memberikan elektron radikal bebas. Serta kandungan vitamin E yang terdapat pada ginko billoba ini mampu memperbaiki fungsi retina pada mata, melancarkan aliran darah di mata serta mengurangi serabut yang melayang-layang menghalangi penglihatan. Cara mengkonsumsi buah ginko billoba pun cukup mudah, karena ginko billoba dapat di konsumsi secara langsung kering, maupun yang telah di olah.

  • Jus Buah

Mengkonsumsi jus buah yang mengandung Vitamin C setiap hari mampu di jadikan alternatif sebagai pengobatan untuk mengurangi hingga menyembuhkan floaters. Buah-buahan yang cocok untuk di konsumsi sebagai jus sehari-hari yaitu buah apel, strawberry, kiwi serta air lemon. Karena selain bagus untuk tulang dan kulit, Vitamin C juga bagus untuk dijadikan sebagai suplemen alami kesehatan mata. konsumsi jus buah sebanyak 2 kali sehari lakukan setiap hari hingga dirasa gejala floaters mengurang

  • Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan senyawa seperti minyak betlephenol, pati, diatase, gula, zat semak serta kavikol yang memiliki khasiat baik untuk menyembuhkan gejala awal eye floaters, penggunaan daun sirih untuk mengurangi gejala eye floaters terbilang cukup mudah, dengan cara merambang atau meletakan mata terbuka pada  daun sirih yang sebelumnya telah di seduh atau di remas.

  • Suplemen Vitamin A

Sudah diketahui banyak orang bahwa Vitamin A merupakan salah satu Vitamin yang bagus untuk kesehatan mata yang dapat dijadikan sebagai Obat Floaters, Karena dalam Vitamin A mengandung zat selenium dan DHA dengan dosis tinggi, yang di percaya mampu meningkatkan fungsi retina sebagau penajaman penglihatan serta meningkatkan otot dan syaraf yang ada pada mata.

  • Zat Iodium

Kerang dan lobster merupakan salah satu contoh makanan yang mengandung zat iodium tinggi, mampu meningkatkan fungsi retina dalam menangkap cahaya serta mengurangi serabut lembut menyerupai benang yang menghalangi penglihatan.

  • Zat Tembaga

zat tembaga di percaya mampu mempercepat penyembuhan luka retina pada mata yang muncul akibat trauma, tembaga juga dibuktikan mampu mencegah pelebaran yang terjadi di pembuluh darah sekitar mata sehingga eye floaters dapat di cegah dan zat tembaga tersebut dapat dijadika sebagai Obat Floaters. Zat tembaga ini terdapat pada tiram salah satunya.

  • Seng / zinc

Kandungan seng atau zinc yang terdapat pada beras merah dan bayam dapat meningkatkan kesehatan mata dan memperkuat retina ketika mata mengalami kelelahan serta dapat dijadikan sebagai Obat Floaters. sehingga jika mengkonsumsi bayam dan beras merah setiap hari mampu menurunkan resiko terkena eye floaters.

Berikut sedikit informasi mengenai obat floaters yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu anda dan keluarga.. Salam Sehat Keluarga Indonesia..!!!