Obat Gagal Ginjal Kronis Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Obat Gagal Ginjal Kronis Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping – Hai guys??? Jumpa lagi dengan saya di situs yang menyediakan ragam informasi kesehatan, manfaat tanaman dan juga rekomendasi obat herbal unggulan yang terbukti efektif dan aman serta berlegalitas BPOM RI. Oh ya sobat, untuk ulasan yang akan saya bahas kali ini, masih berkaitan dengan penyakit dan obatnya nih guys. Yup, di kesempatan kali ini saya akan mengulas informasi mengenai apa itu gagal ginjal kronis dan terntunya dengan obat gagal ginjal kronis nya.

Mungkin sobat sudah tidak terlalu asing mendengar penyakit yang satu ini. Yup, tepat, gagal ginjal kronis sendiri dikenal sebagai salah satu penyakit ginjal yang serius. Di mana kondisi ini diketahui memerlukan perawatan dan juga obat gagal ginjal kronis khusus untuk mengatasinya. Nah, berhubung kita sedang mengulas penyakit gagal ginjal, bagi sobat yang ingin mencegah atau mengobati gagal ginjal kronis yang sedang dialami secara menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Kami merekomendasikan sobat sebuah produk herbal unggulan yang bernama QnC Jelly Gamat Emas. Yup, tentu saja produk herbal ini dapat membantu mengobati penyakit gagal ginjal kronis yang sobat alami secar alami dan menyeluruh dan pastinya dengan aman tanpa efek samping. Karena produk herbal yang satu ini dikenal sebagai produk herbal yang kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ginjal dan bagian tubuh lainnya.

Obat Gagal Ginjal Kronis Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Nama Produk : QnC Jelly Gamat Emas
Harga : Rp.155.000,-/botol (300 ml)
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 173301471),
  • DINKES RI (P-IRT 109321601291-1229)
  • dan sertifikat HALAL dari MUI

QnC Jelly Gamat Emas sendiri telah sangat populer dan dikenal khususnya di situs online, sebagai produk herbal yang kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Yup, hal ini dikarenakan QnC Jelly Gamat Emas sendiri merupakan produk herbal yang terbuat dari 100% bahan herbal murni tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Sehingga kandungan yang dimilikinya sangat kaya akan kandungan alami dari bahan herbalnya tersebut. Dan yang pastinya kandungannya ini efektif dan aman dalam menyembuhkan sejumlah penyakit yang bersarang di dalam tubuh.

Di samping itu, produk herbal yang satu ini juga merupakan produk herbal unggulan yang telah berstandar BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173301471 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI. Nah, hal ini juga menjadi buktik bahwa khasiat dan keamanan dari QnC Jelly Gamat Emas sebagai produk herbal unggulan yang dapat merawat dan mengobati penyakit sudah tidak diragukan lagi. Sehingga dengan kata lain kualitasnya ini sudah terjamin sepenuhnya. Informasi lengkapnya bisa langsung klik di sini!!!

Nah, salah satu kemampuan dan manfaat dari QnC Jelly Gamat Emas ini yaitu sebagai obat gagal ginjal kronis yang efektif dan aman untuk mengatasi penyakit gagal ginjal kronsi secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh. Penasaran dengan manfaat QnC Jelly Gamat Emas sebagai obat gagal ginjal kronis ini??? Yuk, langsung aja disimak ulasannya!!! Oh ya namun sebelum menyimaknya, bagi sobat yang berminat untuk memesan atau ingin bertanya terlebih dahulu mengenai QnC Jelly Gamat Emas. Sobat bisa langsung menghubungi kami via SMS atau pesan Whatsapp dengan menyertakan format pesan berikut ini :

OQNC : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OQNC wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk QnC Jelly Gamat Emas. Hal ini dilakukan untuk membantu mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OQNC” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal QnC Jelly Gamat Emas. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

QnC Jelly Gamat Emas – Obat Gagal Ginjal Kronis Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Yup, memang benar salah satu manfaat dari QnC Jelly Gamat Emas ini yaitu sebagai obat gagal ginjal kronis yang terbukti efektif dan aman menyembuhkan gagal ginjal kronis secara alami dan menyeluruh. Namun apa sobat tahu dari mana asal dari khasiat QnC Jelly Gamat Emas tersebut. Ya, tepat sekali, semua kemampuan yang dimiliki QnC Jelly Gamat Emas ini berasal dari kandungan senyawa aktif dan nutrisi yang dimiliki bahan herbalnya.

Nah, QnC Jelly Gamat Emas sendiri merupakan produk herbal unggulan yang diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengobati sejumlah penyakit ringan dan berat. Produk herbal yang satu ini terbuat dari 100% perpaduan bahan herbal murni yang dikenal kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat menyehatkan tubuh. Bahan herbal berkhasiat tersebut di antaranya yaitu teripang emas, sweetener stevia, essen natural, pengemulasi nabati dan air RO. Nah, semua bahan herbal ini merupakan bahan herbal yang telah sangat populer di kalangan masyarakat dunia sebagai bahan herbal yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dengan kandungan dan nutrisi yang sangat kaya, membuat bahan herbal ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh sampai berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Yup, salah satunya yaitu bermanfaat sebagai obat gagal ginjal kronis yang mampu mengobati gagal ginjal kronis sekaligu merawat kembali kesehatannya.

Efektivitas Kandungan QnC Jelly Gamat Emas Untuk Mengobati Gagal Ginjal Kronis

Senyawa dan nutrisi dari bahan herbal yang terkandung dalam QnC Jelly Gamat Emas ini akan membantu mengobati gagal ginjal kronis secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh. Perpaduan senyawa dari bahan herbalnya tersebut akan mengatasi gagal ginjal kronis tersebut dengan cara mengatasi sejumlah penyebabnya terlebih dahulu. Senyawa dari QnC Jelly Gamat Emas ini akan diketahui memiliki manfaat yang sangat banyak. Beberapa di antaranya, senyawa tersebut akan dapat membantu menurunkan tekanan darah, kadar asam urat tinggi, melancarkan aliran darah, mengatasi diabetes, sejumlah peradangan dan juga infeksi termasuk infeksi ginjal yang mana semua kondisi ini diketahui sebagai penyebab dari gagal ginjal kronis.

Nah, dengan mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Maka, hal ini dapat memberikan peluang besar untuk mengobati gagal ginjal kronis yang dialami secara menyeluruh. Setelah penyebabnya dapat teratasi kemungkinan sejumlah gejala yang ditimbulkannya pun dapat diatasi dengan mudah. Sehingga dengan begitu proses perbaikan fungsi ginjal dapat dioptimalkan. Yang mana hal ini baik untuk penderita gagal ginjal kronis. Jadi dengan kata lain, pengobatan gagal ginjal kronis ini dapat dikatakan berjalan secara bertahap namun mengobatinya secara menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Nah, jadi dengan kata lain QnC Jelly Gamat Emas bisa menjadi alternatif obat gagal ginjal kronis terbaik, bagi sobat yang ingin mengobati gagal ginjal kronsi secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Khasiat QnC Jelly Gamat Emas Lainnya Selain Sebagai Obat Gagal Ginjal Kronis

Selain efektif dan aman untuk dijadikan sebagai obat gagal ginjal kronis, QnC Jelly Gamat Emas juga diketahui sangat efektif untuk dijadikan sebagai suplemen kesehatan atau obat penyakit lainnya. Berikut merupakan manfaat dan khasiat lain dari QnC Jelly Gamat Emas selain sebagai obat gagal ginjal kronis, di antaranya yaitu :

  • Merawat kesehatan tubuh luar dalam secara optimal.
  • Mencegah dan mengobati sejumlah penyakit jantung, hati, paru-paru, lambung, ginjal, usus, kanker dan tumor.
  • Mencegah dan mengobati penyakit diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, epilepsi/ayan, meningitis, maag, asam lambung, tukak lambung, gerd, gartitis, asam urat, rematik, arthritis, osteoporosis, osteoarthritis, nyeri sendi, nyeri punggung, cedera tulang, asma, bronkitis, sinusitis, polip hidung, TBC, ISPA, pneumonia, vertigo, migrain, flu, batuk, DBD, tipes, thalasemia, anemia, varises, HIV/AIDS, dsb.
  • Melancarakan peredaran darah dan membantu menghentikan perdarahan berlebih.
  • Antiseptik alami yang dapat mempercepat penyembuhan luka.
  • Mencegah pendarahan, mengatasi nyeri haid, haid berlebih, haid tidak teratur, melancarkan sirkulasi haid, mengatasi keputihan tidak normal, dsb.
  • Mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kulit seperti jerawat, komedo, bopeng, luka gangren, eksim, herpes, panu, kadas, kurap, bisul, alergi, cacar, dermatitis, dsb.
  • Memelihara kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.
  • Dan lain sebagainya.

Kemampuannya sebagai obat gagal ginjal kronis dan juga sebagai obat penyakit lainnya ini, diketahui telah banyak dibuktikan dari sejumlah riset penelitian dan sejumlah testimoni dari para konsumen QnC Jelly Gamat Emas secara langsung. Selain itu, telah disebutkan sebelumnya bahwa produk herbal yang satu ini telah terdaftar dan memiliki legalitas resmi BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173301471 dan sertifikat HALAL dari MUI. Yang mana hal ini juga menjadi bukti bahwa khasiat dan keamanan dari produk herbal ini sudah tidak diragukan lagi. Hal ini juga membuktikan bahwa kualitasnya ini telah terjamin sepenuhnya. Jadi bagi sobat yang ingin memanfaatkan QnC Jelly Gamat Emas sebagai obat gagal ginjal kronis atau obat penyakit lainnya tidak perlu ragu atau khawatir lagi.


Obat Gagal Ginjal Kronis Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Tentang Gagal Ginjal Kronis – Gejala – Penyebab – Obat Gagal Ginjal Kronis

Gagal ginjal kronis merupakan suatu kondisi di mana fungsi ginjal mengalami penurunan secara bertahap akibat kerusakan ginjal. Namun, secara medis gagal ginjal kroni ini merupakan gambaran mengenai penurunan laju penyaringan atau filtrasi ginjal selama 3 bulan atau lebih.

Pada kondisi gagal ginjal kronis ini diketahui bahwa fungsi ginjal mengalami gangguan yang mana artinya ginjal tidak dapat berfungsi baik untuk menyaring kotoran, mengontrol jumlah air dalam tubuh dan juga kadar garam dan kalsium dalam darah. Yang mana kondisi ini juga diketahui dapat menyebabkan zat-zat sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan akan tetap tinggal dan mengendap di dalam tubuh sehingga secara perlahan dapat membahayakan kondisi pasien.

Dari yang diketahui biasanya gagal ginjal kronis ini dapat terjadi secara tiba-tiba dan bertahap. Kondisi ini diketahui dapat berlangsung lambat dan biasanya tidak menimbulkan gejala hingga pasien menunjukan gejala parah dan membahayakan kesehatannya.

Gejala Gagal Ginjal Kronis

Gejala yang muncul dari gagal ginjal kronis diketahui terjadi akibat penurunan fungsi ginjal secara perlahan. Pada tahapan awal, gejala yang biasa muncul belum dapat terasa dengan jelas karena penuruan fungsi ginjal masih dapat ditoleransi oleh tubuh. Gejala akan muncul jika penurunan funsgi ginjal sudah memasuki tahap lanjut. Beberapa gejala yang sering muncul pada tahapan saat fungsi ginjal sudah tidak dapat ditoleransi di antaranya yaitu :

  • Mual.
  • Muntah.
  • Pucat.
  • Pusing.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Kulit gatal yang berkepanjangan.
  • Penurunan berat badan atau malah meningkat akibat penumpukan cairan.
  • Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering, terutama di malam hari, atau jika tahap lebih lanjut lagi urine semakin sedikit.
  • Terdapat darah pada urine.
  • Edema atau pembengkakan pada mata kaki, tungkai, atau tangan akibat penumpukan cairan.
  • Nyeri dada, terutama jika ada penumpukan cairan pada jaringan jantung.
  • Sesak napas, jika ada penumpukan cairan di paru-paru.
  • Tekanan darah tinggi yang sulit dikendalikan.
  • Gangguan tidur atau insomnia.
  • Kram dan kejang otot.
  • Disfungsi ereksi pada pria.

Dari yang diketahui gejala-gejala tersebut baisanya muncul ketika penurunan fungsi ginjal sudah masuk ke tahap akhir. Untuk lebih jelasnya sobat bisa bertanya langsung pada dokter bersangkutan guna mendapatkan penanganan dan pemberian obat gagal ginjal kronis yang tepat dan sesuai untuk membantu mengatasi gagal ginjal kronis yang sobat alami.

Penyebab Gagal Ginjal Kronis

Mengenai penyebab gagal ginjal sendiri diketahui umumnya terjadi akibat terganggunya fungsi ginjal yang mana kondisi ini diketahui akan menyebabkan kerusakan ginjal secara perlahan yang kemudian akan bertambah parah dalam beberapa bulan atau tahun. Nah, dari yang diketahui terganggunya fungsi ginjal ini dapat tejadi akibat adanya suatu penyakit yang mempengaruhi dan mengganggu fungsi ginjal yang hal ini menjadi penyebab utama dari gagal ginjal kronis. Terdapat beberapa penyakit yang diketahui menjadi penyebab gangguan fungsi ginjal di antaranya yaitu :

  • Diabetes

    Penyakit yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang akhir-akhir ini umum terjadi. Di mana penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Nah, kondisi ini lah yang diketahui dapat menyebabkan rusaknya penyaring dalam ginjal. Yang mana kondisi inilah menjadi penyebab dari gagal ginjal kronis.

  • Hipertensi

    Sama halnya dengan diabetes, hipertensi juga dikenal sebagai salah satu penyakit yang umum terjadi. Hipertensi sendiri dikenal sebagai penyakit tekanan darah tinggi. Di mana kondisi ini ditandai dengan tekanan di pembuluh darah meningkat melebihi batas normal. Nah, kondisi ini juga diketahui menjadi penyebab fungsi ginjal terganggu. Yup, tekanan darah yang tinggi ini diketahui seiring waktu akan menambah tekanan pada pembuluh darah kecil di ginjal, yang mana akhirnya kondisi ini akan menghambat fungsi ginjal bekerja secara normal.

  • Glomerulonfritis

    Glomerulonfritis sendiri dikenal sebagai suatu peradangan yang terjadi pada gromerulus ginjal. Gromulurus sendiri diketahui sebagai bagian dari ginjal yang berfungsi untuk sebagai penyaring dan membuang cairan serta elektrolit berlebih juga zat sisa dari aliran darah. Nah, jika gromelurus sendiri mengalami gangguan, secara otomatis beberapa fungsi ginjal lainnya juga akan ikut terganggu. Sehingga tidak heran jika penyakit yang satu ini dikaitkan sebagai penyebab dari gagal ginjal kronis.

  • Nefritis intersitial

    Kondisi ini diketahui sebagai peradangan yang terjadi pada tubulus ginjal dan jaringan disekitarnya. Kondisi ini juga diketahui sebagai salah satu penyebab dari gagal ginjal kronis. Penyakit ginjal yang satu ini diketahui menyerang nefron ginjal yang berfungsi sebagai penyaring limbah sekaligus penyalur urin ke seluruh uretra yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih. Nah, dari yang diketahui kondisi juga dapat menyebabkan urine mengandung sejenis sel darah putih. Selain itu, kondisi ini juga diketahui dapat menyebabkan tekanan darah mungkin menjadi tinggi yang terkadang sulit untuk dikontrol. Nah, jika sudah demikian kemungkinan terkena gagal ginjal kronis pun akan meningkat.

  • Infeksi Ginjal Yang Berulang atau Pielonefritis

    Kondisi ini diketahui terjadi akibat adanya perpindahan bakteri dari kandung kemih ke ginjal, yang mana kondisi ini diketahui dapat menyebabkan rasa tidak nyaman atau nyeri. Nah, jika infeksi tidak segera ditangani kemungkinan untuk mengalami komplikasi pun akan semakin tinggi. Salah satu komplikasi yang dapat terjadi akibat infeksi ginjal ini yaitu terjadinya gagal ginjal kronis. Pada kondisi ini, fungsi ginjal menjadi tidak normal yang secara bertahap akan menyebabkan gagal ginjal kronis.

Selain penyebab di atas, gagal ginjal kronis juga diketahui dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi dan gangguan ginjal lainnya seperti :

  • Penyakit ginjal polikistik, yang ditandi dengan petumbuhan kista pada ginjal.
  • Gangguan saluran urine yang berkepanjangan, contohnya karena batu ginjal, pembesaran prostat, tumor, kelainan ginjal atau kandung kemih bawaan.
  • Penyakit pembuluh darah ginjal, seperti penyempitan pembuluh arteri ginjal (stenosis arteri ginjal) atau gumpalan darah di pembuluh vena pada ginjal (trombosis vena ginjal).
  • Cedera akut ginjal yang tidak sembuh.
  • Lupus nefritis.
  • Penyakit asam urat.

Untuk membantu mengatasi gagal ginjal kronis ini, kemungkinan penanganan dan obat gagal ginjal kronis yang diberikan pun akan disesuaikan dengan penyebab dari gagal ginjal kronis yang dialami.

Obat Gagal Ginjal Kronis

Mengenai obat gagal ginjal kronis sendiri dari sejumlah sumber mengatakan bahwa pemberian obat gagal ginjal kronis hanya bertujuan untuk membantu meredakan gejala dan mencegah perkembangan kerusakan ginjal akibat gangguan fungsi ginjal yang terjadi. Selain itu, sumber lain juga mengatakan untuk membantu mengobati dan menghambat perkembangan penyakit gagal ginjal kronis, pasien akan disarankan untuk menjalani sejumlah diet, pengobatan, mengontrol olahraga dan aktivitas yang dapat memperparah penyakit tersebut. Kemungkinan dialisis atau transpalntasi ginjal juga dapat disarankan oleh dokter.

Kebanyakan untuk mengatasi gagal ginjal kronis ini akan difokuskan untuk meredakan gejala, mencegah kemungkinan terjadinya komplikasi, serta menghambat perkembangan gagal ginjal kronis agar tidak semakin parah. Langkah penanganan yang biasa dilakukan dokter yaitu dengan memberikan obat gagal ginjal yang disesuaikan dengan kondisi sang pasien. Penggunaan obat gagal ginjal kronis ini bertujuan untuk membantu mengendalikan penyakit yang menyertai kondisi ginjal. Dengan cara ini kemungkinan akan membantu penurunan fungsi ginjal agar tidak bertambah buruk. Obat gagal ginjal kronis yang biasa diberikan untuk mengatasi kondisi ini di antaranya :

  • Obat hipertensi

    Nah, untuk obat ini akan dimasukan pada resep obat gagal ginjal kronis jika gagal ginjal kronis yang terjadi ini disebabkan atau disertai dengan tekanan darah tinggi. Dari yang diketahui tekanan darah tinggi sendiri menjadi salah satu penyebab terjadinya gagal ginjal kronis. Hal ini dikarenakan tekenan darah yang tinggi diketahui dapat menurunkan fungsi ginjal dan mengubah komposisi elektrolit dalam tubuh. kemungkinan untuk mengatasi kondisi ini, dokter akan meresepkan obat hipertensi ACE inhibitor atau ARB ke dalam resep obat gagal ginjal kronis yang harus dikonsumsi.

  • Obat Diuretik

    Obat lain yang sering dimasukan ke dalam resep obat gagal ginjal kronis ini yaitu obat yang bersifat diuretik. Yang mana obat ini akan dapat membantu mengurangi penumpukan cairan pada bagian tubuh, salah satunya pada bagian tungkai. Contoh obat diuretik yang biasa diresepkan ke dalam obat gagal ginjal kronis yaitu furosemide. Namun, dari yang diketahui kemungkinan obat ini akan menimbulkan efek samping berupa dehidrasi serta penurunan kadar kalium dan natrium dalam darah.

  • Obat Kortikosteroid

    Selain obat diuretik kemungkinan obat kortisteroid juga akan diresepkan pada obat gagal ginjal kronis, jika gagal ginjal kronis yang dialami terjadi akibat glomerulonefritis atau peradangan unit penyaringan dalam ginjal. Obat ini diketahui dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi.

  • Suplemen Anemia

    Selain itu beberapa suplemen juka kemungkinan akan dimasukan ke dalam resep obat gagal ginjal kronis. Salah satunya adalah suplemen untuk anemia. Biasanya suplemen yang digunakan untuk mengatasi anemia yang diresepkan pada obat gagal ginjal kronis ini yaitu berupa suntikan hormon eritropoitin yang terkadang juga ditambahkan suplemen besi.

  • Suplemen Kalsium dan Vitamin D

    Suplemen lain yang bisa diresepkan pada obat gagal ginjal kronis yaitu suplemen kalsium dan vitamin D. Dari yang diketahui kedua suplemen yang juga sering diresepkan pada obat gagal ginjal kronis ini diberikan untuk mencegah kondisi tulang yang melemah yang juga dapat berisiko mengalami patah tulang.

Di samping pemberian obat yang biasa diresepkan pada obat gagal ginjal kronis. Untuk mengoptimalkan perawatan gagal ginjal kronis yang terjadi pasien juga disarankan untuk melakukan perubahan pola hidup, seperti :

  • Menjalankan pola makan yang sehat dan seimbang.

    Salah satunya pola makan sehat yang disarankan yaitu dengan mengurangi konsumsi garam. Selain itu juga disarankanu untuk membatasi asupan protein dan kalium dari makanan untuk membantu meringankan kerja ginjal. Beberapa makanan yang disarankan untuk dibatasi yaitu makanan yang mengandung kalium tinggi, seperti pisang, jeruk, kentang, bayam, dan tomat. Nah, sobat bisa mengganti makanan tersebut dengan mekanan rendah kalium seperti apel, kol, wortel, buncis, anggur, dan stroberi. Selain itu, sobat juga disarankan untuk membatasi atau jika perlu menghindari minuman beralkohol.

  • Berolahraga Secara Teratur

    Olahraga sendiri dikenal sebagai aktivitas yang dapat menyehatkan kesehatan tubuh. Nah, manfaat olahraga juga diketahui sangat baik untuk penderita gagal ginjal kronis. Dengan berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu dapat membantu kerja ginjal menjadi lebih ringan sekaligus menyehatkannya. Yang mana hal ini baik untuk penderita gagal ginjal kronis.

  • Menurunkan Berat Badan Berlebih

    Obesitas atau berat badan berlebih sendiri dikenal sebagai kondisi yang sangat rentan terserang penyakit. Salah satunya mengganggu fungsi ginjal. Nah, dengan menurunkan berat badan berlebih sobat, maka dengan kata lain, fungsi ginjal pun akan semakin baik. Yang mana hal ini akan membantu meringankan fungsi ginjal yang mengalami gangguan. Dengan begitu perkembangan gagal ginjal kronis pun dapat di hambat atau bahkan diatasi dengan baik.

  • Tidak Mengkonsumsi Obat Antiinflamasi Nonsteroid (OAINS)

    Obat jenis ini sendiri diketahui sebagai salah satu penyebab terjadinya gangguan pada ginjal. Dengan menghentikan pengobatan dengan obat jenis ini, maka gangguan ginjal yang telah terjadi pun akan menjadi lebih ringan. Oleh karena itu, untuk membantu mengatasi dan menghambat perkembangan gagal ginjal kronis yang dialami, sobat disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat antiinflamasi ini.

  • Melakukan Vaksinasi

    Hal ini dilakukan untuk membantu pasien gagal ginjal kronis agar tidak mudah terserang penyakit infeksi. Karena dari yang diketahui penyakit gagal ginjal kronis ini dapat menyebabkan tubuh lebih rentan terserang infeksi penyakit. Biasanya vaksinasi yang diberikan untuk pasien gagal ginjal kronis adalah vaksinasi flu dan pnemuonia.

  • Berkonsultasi

    Dengan berkonsultasi atau senantiasa mengamati kondisi kesehatan denagn memeriksakan diri ke dokter diketahui dapat membantu pasien untuk mengetahui apakan gagal ginjal kronis yang dialaminya telah membaik atau tida. Dan kemungkinan jika pasien mengalami sejumlah gejala yang lebih parah lagi, dokter pun akan langsung membantu mengatasi agar kondisi yang dialami tidak semakin memburuk.

Nah, selain langkah-langkah di atas, kemungkinan jika kondisi gagal ginjal kroni yang dialami telah masuk tahap akhir atau stadium 5. Kemungkinan dokter akan membantu mengatasinya dengan mengganti tugas ginjal dalam tubuh dengan terapi penggantian ginjal, yang terdiri dari :

  • Dialisis

    Jenis penanganan atau obat gagal ginjal ini diketahui dilakukan dengan penyaringan limbah serta cairan dalam tubuh dengan mesin atau memanfaatkan rongga perut. Dialisis yang dilakukan dengan mesin disebut dengan hemodialisis atau lebih umun dikenal dengan istilah cuci darah. Sedangkan jika dialisis yang dilakukan dengan memanfaatkan rongga perut dengan menggunakan cairan dialisis untuk menyerap cairan atau limbah yang berlebih disebut dengan continuous ambulatory peritoneal dialysis atau CAPD.

  • Transplantasi Ginjal

    Langkah lain yang dilakukan sebagai obat gagal ginjal adalah dengan melakukan transplantasi ginjal. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengganti ginjal pasien dengan ginjal sehat didapat dari donor. Pasien gagal ginjal kronis bisa lepas dari cuci darah seumur hidup pasca tranplantasi. Namun, untuk membantu menghindari risiko penolakan organ cangkok pasien perlu mengkonsumsi obat imunosupresif untuk jangka panjang.

Dari yang diketahui, selama penanganan dilakukan, pasien perlu melakukan pemeriksaan secara rutin agar kondisi penderita senantiasa terpantau.

Nah, itulah dia sejumlah informasi mengenai penyakit gagal ginjal dan obat gagal ginjal kronis yang dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatannya. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. 🙂 ^^