Obat Gagal Ginjal – Herbal Alami Tanpa Efek Samping

Obat gagal Ginjal – Hallo Sobat herbal..?? Apa kabar nya nih kali ini ?? Baik baik saja kan? semoga dan semoga masih dalam keadaan sehat walafiat. Untuk kali ini, admin jamuobat kembali hadir dengan membawa informasi terbaru yang tentunya lebih menarik dari Dunia Kesehatan. Pada Kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi menarik mengenai Gagal Ginjal, faktor penyebab serta Cara Pengobatan nya. Penasaran kan? langsung saja yuk kita simak ulasan nya berikut ini :

Obat Gagal Ginjal

gagal Ginjal merupakan salah satu jenis ganguan kesehatan yang di tandai dengan penurunan fungsi ginjal di bawah batas normal. Jika tubuh mengalami gagal ginjal, itu berarti ginjal yang ada ti tubuh anda tidak dapat menyaring kotoran secara maksimal, tidak bisa mengontrol jumlah air dalam tubuh serta kadar garam dan kalsium dalam darah. Zat-zat kotoran yang tidak di perlukan akan tetap mengendap dalam tubuh sehingga dengan lambat laun akan menyebabkan bahaya tersendiri untuk kondisi tubuh si pasien gagal ginjal tersebut.

Lalu Seberapa Umumkah Penderita Gagal Ginjal?

Mengenai seberapa umunya gagal ginjal, sebenarnya gagal ginjal merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang banyak di alami oleh sebagian orang. Hal tersebut di buktikan dari survey kesehatan, mereka membuktikan bahwa 1/5 dari pria dan 1/4 dari wanita yang berusia sekitar 60-75 tahun mengalami kecenderungan lebih besar terkena gagal ginjal. Semakin bertambah usia seseorang, maka semakin besar pula resiko mengalami gagal ginjal tersebut.

Faktor Penyebab Gagal Ginjal Serta Cara Mengobatinya.

gagal ginjal merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang di tandai dengan hilangnya fungsi ginjal secara utuh yang sering pula di sebut dengan cedera ginjal akut. Lain tak lain, gagal ginjal pun memiliki penyebab tersendiri, berikut beberapa penyebab utama gagal ginjal :

  • Kurang nya aliran darah ke ginja;
  • Penyumbatan Urin yang ada dalam ginjal
  • Dehidrasi
  • Kerusakan yang terjadi pada ginjal akibat infeksi berat
  • Obstruksi Aliran Urin
  • Kerusakan ginjal akibat obat obatan tertentu
  • Kerusakan ginjal akibat komplikasi pada masa kehamilan seperti eklampsia dan preeklampsia atau sindrom HELP.

Selain beberapa faktor penyebab gagal ginjal di atas, ternyata pelari atau atlet olahraga yang tidak memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh nya memiliki resiko lebih tinggi mengalami gagal ginjal.

Obat Gagal Ginjal Tradisional dari Bahan Alami.

  • Daun Sukun

Tanaman herbal yang pertama yakni daun sukun, daun sukun ini sendiri telah dikenal memiliki manfaat baik untuk obat gagal ginjal, hal itu dikarenakan setelah di lakukan nya penelitian yang begitu rumit hingga menghasilkan bahwa daun sukun memiliki kandungan senyawa seperti hidrosianat, tanin dan flavonoid yang telah terbukti di percaya mampu mengobati berbagai masalah gangguan kesehatan seperti gagal ginjal salah satunya. Lalu bagaimana caranya memanfaatkan daun sukun untuk pengobatan gagal ginjal?
Cara nya pun sangatlah mudah hanya menyiapkan kurang lebih 5 lembar daun sukun yang telah di cuci hingga bersih, kemudian rebus daun sukun tersebut dengan 4 gelas air hingga menjadi 1 gelas saja, diamkan hingga dingin, kemudian saring setelah dingin dan di saring, air rebusan daun sukun tersebut telah siap di konsumsi,. minumlah air rebusan daun sukun tersebut secara rutin 2 kali dalam sehari hingga kondisi ginjal di nyatakan membaik.

  • Daun Sirsak

Daun sirsak sudah tidak asing lagi dalam dunia kesehatan herbal terutama pada pengobatan kanker dan tumor. namun, selain mengobati penyakit berat, ternyata kandungan senyawa aktif dalam daun sirsak terbukti mampu mengobati dan menormalkan sistem fungsi ginjal. Lalu Bagaimana cara menggunakan daun sirsak sebagai obat ginjal?
Pertama-tama siapkan 7 lembar daun sirsak dan 5 lembar daun sirih merah yang telah di cuci hingga bersih, kemudian rebus semua bahan bersama dengan 4 gelas air hingga menjadi 1 gelas air saja, dinginkan, lalu setelah dingin saring air tersebut hingga kemudian siap untuk di sajikan. Minum air rebusan daun sirsak tersebut dengan rutin 2 kali dalam sehari hingga kondisi ginjal dinyatakan kembali normal.

  •  Kumis Kucing

Kumis kucing sudah tidak asing lagi dalam dunia kesehatan herbal, hal itu dikarenakan kumis kucing memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh  Daun kumis kucing memang telah lama banyak di gunakan sebagai obat gagal ginjal, khasiat nya tersebut telah lolos uji penelitian kesehatan berbagai macam. Lalu bagai mana cara menggunakan kumis kucing sebagai obat batu ginjal? cara nya sangatlah mudah, cukup siapkan daun kumis kucing yang telah di cuci bersih secukupnya, kemudian rebus daun tersebut dengan 3 gelas air hingga menyusut menjadi 1 gelas saja. dinginkan, setelah dingin langsung minum ramuan tersebut,. konsumsi ramuan kumis kucing tersebut dengan rutin sebanyak 3 kali dalam sehari di setiap pagi, siang dan malam hari.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat admin sampaikan mengenai obat gagal ginjal, semoga apa yang admin sampaikan dapat bermanfaat.. Untuk kurang dan lebihnya dari informasi tadi, admin mohon maaf yang sebesar-besar nya.. Salam Sehat..!