Obat Gangguan Kepribadian

Obat Gangguan Kepribadian – Selamat datang dan selamat berkunjung di situs kami www.jamuobat.com yang selalu membahas berbagai informasi menarik seputar kesehatan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas obat gangguan kepribadian. Sebelumnya mungkin ada sebagian orang yang mengetahui apa itu gangguan kepribadian. Nah bagi anda yang masing asing dengan kata yang satu ini kami akan membahas apa yang dimaksud gangguan kepribadian !! Gangguan Kepribadian merupakan suatu kondisi yang memuat seseorang memiliki pola pikir yang tidak sehat. Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak beberapa penjelasan mengenai gangguan kepribadian.

Obat gangguan kepribadian

Obat Gangguan Kepribadian – Jenis Jenis Dan Penyebabnya

Gangguan kepribadian tentunya akan mengganggu seseorang untuk bersosialisasi dengan yang lain. Terkadang seseorang tersebut akan merasakan perasaan sedih yang muncul secara tiba tiba. Hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa seseorang mengalami gangguan kepribadian. Kondisi seperti ini biasa nya akan muncul pada orang dewassa yang merupakan suatu perasan sedih dan depresi sehingga menimbulkan gangguan kepribadian. Gangguan kepribadian ini berasal dari kombinasi gen yang diwariskan, serta gangguan stres pasca-trauma. Penderita gangguan kepribadian biasanya akan mengalami beberapa ciri sebagai berikut : Mengurus diri atau menghindar dari interaksi sosial, kurang nya berkomunikasi, sering menyendiri, berprilaku aneh dan selalu berprasangka buruk.

Gangguan Kepribadian Kelompok A

Pertama adalah gangguan kepribadian kelompok A. Gangguan kepribadian kelompok ini biasanya ditandai dengan gejala pemikiran dan perilaku yang aneh. Jenis-jenis gangguan kepribadian kelompok A adalah:

  • Gangguan kepribadian skizoid, adalah gangguan dimana orang yang memilikinya selalu bersifat menjauhkan diri dari orang lain serta memiliki pemikiran yang bersifat eksentrik. Ciri-ciri individu yang mengalami skizoid adalah tidak memiliki keinginan untuk intim atau menjadi bagian dari kelompok sosial, dan seringkali memilih sendirian daripada bersama dengan orang lain.
  • Gangguan kepribadian skizotipal, adalah gangguan kepribadian yang menyebabkan seseorang kesulitan untuk menjalin hubungan dekat dengan orang lain karena merasa sangat tidak nyaman untuk berinteraksi.
  • Gangguan kepribadian paranoid, seseorang yang memiliki gangguan kepriadian jenis ini akan sering merasakan marah dan enggan bersahabat dengan orang lain. Jadi gangguan kepribadian jenis ini yaitu penderita memiliki rasa curiga dan tidak percaya terhadap orang lain. Tanda lain dari kondisi ini termasuk keengganan untuk bercerita pada orang lain, memendam dendam, dan menganggap semua peristiwa sebagai sesuatu yang “merendahkan” atau “mengancam” dirinya.

Gangguan Kepribadian Kelompok B

Gangguan kepribadian kelompok ini memiliki pola pikir dan perilaku yang tidak bisa diprediksi, serta emosi yang berlebihan dan dramatis.Jenis jenis dari gangguan kepribadian pada kelompok B diantaranya :

  • Gangguan kepribadian antisosial. Orang yang menderita kondisi ini kerap mengabaikan norma sosial yang berlaku dan tidak memiliki rasa simpati apabila orang lain mengalami kesusahan. Penderita malah cenderung menyalahkan orang lain atas masalah yang terjadi dalam hidup mereka. Mereka gemar mengintimidasi orang lain dan tidak menyesali akibat dari perbuatan mereka tersebut. Ciri lainnya adalah ketidakmampuan mengendalikan amarah dan mempertahankan hubungan dalam jangka panjang.
  • Gangguan kepribadian ambang (borderline. Orang yang menderita kondisi ini biasanya memiliki dorongan untuk menyakiti diri sendiri dan tidak stabil secara emosi.
  • Gangguan kepribadian histrionik. Orang yang menderita kondisi ini biasanya terlalu mencemaskan penampilan, cenderung dramatis dalam berbicara, dan selalu mencari perhatian. Apabila menjalin hubungan pertemanan, penderita gangguan ini akan menganggap hubungan mereka dengan temannya tersebut sangat erat, meskipun orang lain menganggapnya tidak.
  • Gangguan kepribadian narsistik. Orang yang menderita kondisi ini merasa yakin sekali bahwa dirinya lebih istimewa dibandingkan orang lain. Mereka cenderung arogan dan terus-menerus mengharapkan pujian dari orang lain. Mereka akan membanggakan dan melebih-lebihkan prestasi yang dicapai. Ketika merasa ada orang lain yang lebih unggul daripada mereka, penderita gangguan kepribadian narsistik akan merasa sangat iri.

Gangguan Kepribadian Kelompok C

Meski ciri-ciri tiap gangguan yang masuk dalam kelompok ini berbeda-beda, ada satu komponen yang sama, yaitu rasa cemas dan ketakutan. Gangguan kepribadian kelompok C terdiri dari:

  • Gangguan kepribadian menghindar, seseorang yang merasakan gangguan kepribadian kelompok c ini akan menghindari kontak sosial. Bahkan sama sekali tidak ingin melibatkan orang asing. Hal tersebut akan dilakukan karena perasaan malu dan tidak perdaya diri.
  • Gangguan kepribadian dependen, gangguan kepribadian ini bertolak belakang dengan gangguan kepribadian diatas. Hal ini dikarenakan pada gangguan kepribadian jenis ini seseorang akan memiliki keergantungan penuh pada orang lain. Mereka tidak akan bisa hidup mandiri dan selalu merasakan rasa takut akan ditinggalkan.
  • Gangguan kepribadian obsesif kompulsif, pada jenis ini seseorang akan sulit melakukan kerja sama dengan orang lain dan selalu ingin bekerja sendiri mengenai apa saja yang menjadi tugasnya. Karena kepribadian mereka yang perfeksionis, sering kali mereka stres apabila hasil pekerjaan tidak sesuai dengan standar mereka yang tinggi.

Sekian pembahasan kali ini mengenai Obat gangguan kepribadian, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan menjadi solusi berbagai masalah yang anda alami. Terimakasih 🙂