Obat Hiperpituitarisme

obat Hiperpituitarisme – Tanda Gejala dan Faktor Penyebabnya,. Kembali lagi di http://www.jamuobat.com yang merupakan situs web resmi penyedia layanan informasi kesehatan yang menarik untuk anda. Kali ini kita akan membahas mengenai Hiperpituitarisme, mungkin tidak banyak orang tau apa itu Hiperpituitarisme Tanda gejala dan Faktor penyebab nya. Untuk menjawab semua rasa penasaran anda, simak artikel berikut ini yang menjelaskan secara lengkap mengenai Hiperpituitarisme serta obat Hiperpituitarisme.

Obat Hiperpituitarisme

Obat Hiperpituitarisme Tanda Gejala dan Penyebabnya

Hiperpituitarisme merupakan satu kondisi tubuh yang mengalami kelebihan hormon dari kelenjar hipofisis (pituitary)yang berlebihan, kelenjar pituary itu sendiri merupakan benjolan sebesar kacang polong yang berada tepat di bagian bawah otak, kelenjar pituary memiliki peranan penting untuk fungsi tubuh yaitu mulai dari pertumbuhan,metabolisme, tekanan darah dan fungsi seksual. Maka dari pada itu gejala Hiperpituitarisme dapat mempengaruhi banyak proses dalam tubuh seperti :

  • Pigmentasi kulit dan Fungsi seksual
  • Kelenjar Tiroid
  • Mempengaruhi produksi ASI pada wanita yang menyusui
  • Mempengaruhi pubertas pada remaja
  • Dan Mempengaruhi alat Reproduksi

Tanda Gejala Hiperpituitarisme

Gejala Hiperpituitarisme dapat berbeda-beda tergantung individu yang mengalami, misalkan gejala Hiperpituitarisme dapat menimbulkan indikasi sindrom Cushing, Akromegali, Hipertiroidisme, Prolaktinoma, Gigantisme.Berikut akan kami jelaskan lebih lengkap mengenai indikasi Hiperpituitarisme.

  • Sindrom Cushing (kortikotropinoma) merupakan indikasi Hiperpituitarisme yang lebih sering muncul pada penderita wanita yang di tandai dengan :
    >. Menumpuknya lemak pada tubuh di bagian atas
    >. Rentan lebam serta tulang sangat mudah rapuh yang menyebabkan mudah patah
    >. Wanita penderita Hiperpituitarisme memiliki jumlah rambut wajah yang melebihi batas normal
    >. Munculnya stretchmark yang berwarna ungu atau merah muda pada perut
  • Akromegali merupakan salah satu indikasi Hiperpituitarisme yang biasa nya sering terjadi pada anak-anak yang akan menyebabkan gigantisme yang di tandai dengan beberapa indikasi seperti tinggi anak mencapai bahakan hingga melebihi 180cm dan panjang tangan serta kaki melebihi batas normal. Sementara itu berikut indikasi Hiperpituitarisme yang dapat dikenali pada tubuh seorang dewasa :
    >. Menstruasi tidak teratur pada wanita
    >. Difungsi ereksi pada pria
    >. Berubah nya bentuk wajah misalnya hidung, bibir dan pipi yang melebihi batas normal
    >. tangan dan kaki yang membersar melebihi ukuran normal
    >. Meningkatnya resiko hipertensi, Serangan jantung, Kanker, Dan diabetes
    >. Kulit menjadi tebal, kasar dan berminyak
  • Hipertiroidisme, Meupakan salah satu indikasi Hiperpituitarisme yang di tandai dengan :
    >. Gugup dan lemas
    >. Denyut jantung yang tidak teratur dan belebih
    >. Rasa lelah dan kelemahan pada otot
    >. Menurunnya berat badan secara drastis
  • Prolaktinoma, Indikasi gejala Hiperpituitarisme yang di tandai dengan :
    >. Disfungsi ereksi dan penurunan libido
    >. Tingkat energi yang rendah
    >. Menstruasi yang tidak teratur
    >. Infertilitas
    >. Reproduksi yang tidak berfungsi
    >. Keluarnya cairan putih seperti susu dari payudara wanita yang tidak sedang menyusui (Galaktorea)
    >. Kebutaan atau gangguan penglihatan
    >. Kebutaan atau gangguan penglihatan
  • Gigantisme (somatotropinoma) Indikasi Hiperpituitarisme yang di tandai dengan :
    >. Obesitas
    >. Tinggi badan yang melebihi normal
    >. Memiliki kutil

Untuk mengenali gejala Hiperpituitarisme  sebenarnya sangatlah mudah, cukup anda kenali diri anda sendiri jika merasa ada kejanggalan terhadap tubuh anda hal itu wajib di waspadai karena siapa tau itu salah satu pertanda gejala Hiperpituitarisme.

Penyebab Hiperpituitarisme 

Hiperpituitarisme paling banyak di sebabkan oleh tumor jinak seperti adenoma. Dan pemicu tumbuhnya tumor belum diketahui sampai saat ini, akan ada saatnya yumor tersebut mendesak serta meningkatkan tekanan pada kelenjar pituitary, yang akan menyebabkan peningkatan atau penurunan produksi hormon. Kadar hormon akan terpengaruh tergantung jenis sel yang mengalami tumor atau keganasan (kanker).

Obat Hiperpituitarisme

Banyak solusi untuk mengobati Hiperpituitarisme , seperti pengobatan melalui medis maupun tanaman berasal dari alam yang mampu dijadikan sebagai obat Hiperpituitarisme, dan berikut tanaman yang di yakini mampu dijadikan sebagai obat Hiperpituitarisme :

  • Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa membantu anda untuk mengatasi gangguan tiroid, hal itu dikarenakan cuka sari apel bisa membantu detoksifikasi, Mengembalikan keseimbangan asam basa, menurunkan berat badan serta mengatur hormon dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sebagai sumber energi hal itu yang menyebabkan cuka sari apel dapat dijadikan sebagai obat Hiperpituitarisme. Pemakaian cuka sari apel untuk menyembuhkan Hiperpituitarisme sangatlah mudah, yaitu dengan cara tambahkan 2 sendok cuka sari apel ke dalam segelas air hangat dan campurkan sedikit madu. Minum secara rutin dan teratur setiap hari

  • Jahe

Siapa sangka jahe yang merupakan rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur ini memiliki khasiat dan manfaat bisa meyembuhkan Hiperpituitarisme , tanaman jahe mampu menyembuhkan Hiperpituitarisme  karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti seng, magnesium, serta sifat anti-inflamasi kuat yang mampu meningkatkan fungsi tiroid.
Pemakaian nya pun sangatlah mudah cukup dengan menjadikan jahe sebagai teh dengan cara rebus beberapa ruas jari jahe dengan air hingga mendidih, kemudian diamkan selama lima menit serta tambahkan madu kedalam teh jahe tersebut. Anda bisa meminum teh jahe hingga 2 sampai 3 gelas perhari, lakukan secara rutin hingga Hiperpituitarisme  dinyatakan sembuh

  • Kelp

obat Hiperpituitarisme yang terahir ialah dengan tanaman kelp, kelp merupakan tanaman obat selanjutnya untuk menyembuhkan Hiperpituitarisme , kelp merupakan sejenis rumput laut berwarna cokelat yang memiliki kandungan yodium dan mineral sangat tinggi sehingga dipercaya mampu menyembuhkan Hiperpituitarisme. Namun penggunaan kelp ini tidak dianjurkan untuk mereka yang mengalami tiroid autoimun.

Itulah sedikit Informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Obat Hiperpituitarisme  – Tanda Gejala Dan Faktor penyebabnya. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga..! Tulis komentar, kritik dan saran pada kolom komentar yang telah di sediakan.. Jangan lupa share ke teman dan kerabat anda, agar mereka bisa memperoleh informasi kesehatan sama seperti anda..!! Salam sehat