Obat Insomnia Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Obat Insomnia Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping – Eh guys hallo kembali??? Nih, jumpa lagi dengan saya di situs yang memberikan informasi kesehatan, manfaat tanaman dan rekomendasi obat herbal unggulan yang terbukti efektif dan tentunya telah berlegalitas BPOM RI. Nah, guys apa kalian tahu yang namanya insomnia??? Iya itu, tepat!!! Insomnia dikenal sebagai salah gangguan tidur yang kerap menghantui, dan sering menyebabkan orang mengalaminya merasa lesu di pagi hari walaupun baru bangun tidur. Namun yang perlu sobat ketahui, jika insomnia tidak segera ditangani atau diabaikan begitu saja, maka kondisi ini dapat memperburuk kesehatan sobat loh.

Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan membantu sobat yang ingin mengatasi insomnia secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Ulasan yang akan saya bahas kali ini yaitu sebuah informasi mengenai insomnia dan obat insomnia yang tebukti efektif mengatasi insomnia secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan tentunya dengan aman tanpa efek samping. Obat insomnia tersebut yaitu Walatra Habbaza Softgel

Jangan Anggap Sepele Insomnia

Nah, jadi yang perlu sobat waspadai adalah jangan anggap sepele yang namanya insomnia. Karena kondisi gangguan tidur yang satu ini dianggap dapat menurunkan angka harapan hidup loh. Mengapa demikian karena jika seseorang mengalami insomnia, maka kondisi ini juga sama halnya dengan kualitas tidur yang buruk. Di mana dari sejumlah sumber mengatakan bahwa orang yang kurang tidur akan menyebabkan angka harapan hidupnya berkurang. Hal ini dikarenakan tidur sendiri merupakan kebutuhan yang normal dan harus dipenuhi oleh setiap orang.

Jika seseorang kurang tidur atau tidurnya terganggu di malam hari, yang mana malam hari sendiri dikenal sebagai waktu yang tepat untuk meregenarasi hampir keseluruh tubuh. Maka kondisi tersebut dapat menyebabkan seseorang yang mengalami akan merasa lemas dan malas untuk beraktivitas di pagi hari sehingga mereka akan melewatkan sejumlah momen yang mungkin sangat penting untuk hidupnya. Hal inilah yang menjadi penyebab angka harapan hidup seseorang menjadi berkurang. Nah, untuk membantu mengatasi masalah ini, untuk itu kami merekomendasikan sobat sebuah produk herbal unggulan yang bernama Walatra Habbaza Softgel.

Obat Insomnia Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Nama Produk : Habbaza Softgel
Isi & Harga : 200 softgel – Rp. 210.000,-/btl
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 153384131)
  • DEPKES RI (P-IRT 1093216012911229)
  • Sertifikat HALAL MUI

Informasi lengkapnya klik di sini!!!

Walatra Habbaza Softgel sendiri dikenal sebagai produk herbal unggulan yang semua bahan yang digunakannya ini murni 100% bahan herbal. Selain itu, bahan herbal yang digunakannya pun merupakan bahan herbal yang kaya akan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang dimiliki bahan herbalnya ini diketahui sangat berkhasiat untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengobati sejumlah gangguan kesehatan tubuh secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan tentunya dengan aman tanpa efek samping. Nah, salah satu manfaat dari Walatra Habbaza Softgel ini yaitu dapat menjadi obat insomnia yang efektif mengatasi insomnia secara menyeluruh dengan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh.

Penasaran dengan kemampuan yang dimiliki Walatra Habbaza Softgel sebagai obat insomnia??? Ok, yuk langsung aja kita intip kemampuan Walatra Habbaza Softgel ini!!! Namun, sebelum membahas ke sana, bagi sobat yang berminat memesan atau ingin bertanya-tanya mengenai Walatra Habbaza Softgel ini. Yuk, langsung aja hubungi kami via SMS atau pesan Whatsapp dengan cara mengirimkan format pesan berikut ini :

OWHS: Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Wajib bagi sobat untuk mencantumkan kode “OWHS” saat memesan atau bertanya mengenai produk Habbaza Softgel. Hal ini dilakukan untuk membantu mencegah kami dari kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang. Jadi jangan lupa untuk mencantumkan kodenya ya guys!!! 🙂

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OWHS” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal Walatra Habbaza Softgel. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Walatra Habbaza Softgel – Obat Insomnia Herbal Yang Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Walatra Habbaza Softgel ini merupakan produk herbal unggulan yang diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengatasi sejumlah gangguan kesehatan tubuh secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Nah, salah satu kemampuannya yaitu membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengatasi insomnia. Yup, Walatra Habbaza Softgel ini terbuat dari 100% perpaduan jintan hitam dan minyak zaitun murni tanpa campuran bahan kimia sedikitpun dan diolah dengan teknologi nano.

Nah, mengenai bahan herbalnya sendiri, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan nama bahan herbal tersebut. Yup, tepat sekali, bahan herbal tersebut memang telah sangat populer sebagai bahan herbal yang kaya akan manfaat. Hal ini dikarenakan sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa jintan hitam dan minyak zaitun dikenal memiliki banyak kandungan senyawa aktif dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Di mana senyawa aktif yang dimiliki kedua bahan herbal tersebut diketahui sangat berkhasiat untuk membantu mengobati sejumlah penyakit yang bersarang di dalam tubuh baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya diketahui akan membantu memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari sejumlah serangan penyakit.

Efektivitas Kandungan Walatra Habbaza Softgel Sebagai Obat Insomnia

Salah satu kemampuan yang telah terbukti mampu diatasi oleh senyawa aktif dan nutrisi yang terkandung di dalam kedua bahan herbal tersebut yaitu insomnia. Yup, insomnia, salah satu gangguan tidur yang dapat mempengaruhi angka harapan hidup seseorang. Insomnia juga dikenal mampu mengurangi kualitas hidup seseorang jika tidak segera ditangani dengan perawatan dan obat insomnia yang tepat dan sesuai. Untuk itu penting bagi sobat untuk mendapatkan penanganan dan obat insomnia yang tepat guna memperbaiki kualitas tidur yang sobat miliki.

Nah, perpaduan antara kandungan dari minyak zaitun dan jintan hitam diketahui memiliki efek sedatif dan relaksasi yang dapat mengatasi insomnia. Dengan senyawa ini, juga dapat memnbantu sejumlah bagian tubuh baik organ dalam dan luar sobat akan merasa rileks. Sehingga dengan begitu mampu membantu sobat untuk mudah mengantuk dan tidur dengan lelap di malam hari. Di samping itu, senyawa lain yang terkandung dalam kedua bahan herbal tersebut akan memberikan stamina dan vitalitas tubuh yang baik di pagi harinya. Sehingga dengan begitu mampu membantu membuat mood sobat menjadi lebih menyenangkan dan membuat aktivitas harian sobat menjadi lebih ringan tanpa ada uring-uringan saat sobat terkena insomnia. Nah, dengan kata lain Walatra Habbaza Softgel ini sangatlah efektif untuk mengatasi insomnia secara menyeluruh dan optimal.

Jadi bagi sobat yang ingin merasakan manfaat langsung dari Walatra Habbaza Softgel tidak perlu ragu atau khawatir lagi dengan kemampuan dan keamanan dari produk herbal Walatra Habbaza Softgel, dijamin efektif dan aman tanpa efek samping. Di samping itu, produk herbal yang satu ini juga telah terdaftar resmi dan memiliki legalitas resminya dari BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 153384131 dan sertifikat HALAL dari MUI. Nah, hal ini juga menjadi bukti bahwa khasiat dan keamanan dari produk Walatra Habbaza Softgel sudah tidak diragukan lagi serta kualitasnya pun telah terjamin sepenuhnya.

Khasiat Walatra Habbaza Softgel Selain Sebagai Obat Insomnia

Selain baik untuk dijadikan sebagai obat insomnia, Walatra Habbaza Softgel juga diketahui sangat baik untuk membantu sejumlah gangguan kesehatan lainnya. Berikut merupakan sejumlah khasiat lain dari Walatra Habbaza Softgel selain sebagai obat insomnia :

  • Memelihara kesehatan tubuh luar dalam secara optimal,
  • Menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh,
  • Memperbaiki kondisi gangguan tidur, dan juga stres yang berlebih,
  • Memperbaiki dan meningkatkan aktivitas hormon,
  • Mengeluarkan dan menetralkan racun,
  • Memperbaiki sistem pencernaan dan sebagai anti bakteri,
  • Penambah sperma dan membuatnya tahan lama,
  • Dapat dijadikan sebagai nutrisi tambahan bagi lansia yang mudah sakit,
  • Membantu melancarkan produksi ASI,
  • Mengatasi gangguan ginjal,
  • Membantu mengatasi asma, bronkitis, rhinitis, sinusitis, dan gangguan pernapasan lainnya,
  • Mengobati hipertensi, diabetes, epilepsi, stroke, dll,
  • Memperbaiki fungsi otak, meningkatkan kecerdasan, daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan,
  • Memelihara kesehatan dan kecantikan kulit,
  • Mencegah penuaan dini,
  • Dll.

Nah, itulah dia beberapa khasiat lain dari Walatra Habbaza Softgel selain sebagai obat insomnia yang efektif dan aman tanpa efek samping. Khasiat dari kandungannya ini telah teruji secara klinis, sehingga hasilnya tidak perlu diragukan lagi, dijamin berkhasiat dan aman. Kemampuannya sebagai obat insomnia juga telah terbukti sangat efektif. Hal ini dikarenakan Walatra Habbaza Softgel ini memiliki senyawa yang berperan sebagai sedatif alami yang dapat membantu merileksasikan tubuh, sehingga dapat membantu tubuh untuk beristirahat dengan nyaman.

Obat Insomnia Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Mengenai Insomnia – Gejala – Penyebab – Obat Insomnia

Insomnia sendiri akhir-akhir ini cukup populer untuk diperbincangkan. Masalahnya insomnia dikenal sebagai gangguan tidur yang dianggap cukup serius jika tidak diatasi dengan perawatan dan obat insomnia yang tepat dan sesuai. Insomnia merupakan gangguan tidur yang menyebabkan si penderita sulit untuk tidur, atau tidak bisa tidar nyenyak atau bahkan keduanya, padahal terdapat peluang waktu untuk tidur dengan nyenyak. Kondisi ini diketahui dapat diikuti dengan gangguan fungsional saat bangun. Di mana ketika orang yang memiliki insomnia bangun, maka ia akan mendapatkan dirinya dalam keadaan lelah, yang mana kondisi ini diketahui akan dapat mempengaruhi kemampuannya untuk menjalankan aktivitas kesehariannya.

Nah, dari yang diketahui juga kualitas dan kuantitas tidur sangatlah berpengaruh terhadap kualitas hidup, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kurang tidur akan menyebabkan sejumlah gangguan fisik dan mental yang dapat mempengaruhi kehidupan yang dijalani. Secara umum, setiap orang sangat membutuhkan tidur untuk meregenerasi semua bagian tubuh. Di mana ketika tidur tubuh akan memperbaiki kualitas fisik dan mentalnya. Sehingga jika seseorang kurang tidur maka, ia telah mengurangi kualitas hidupnya sendiri. Dari yang diketahui umumnya orang membutuhkan 8 jam untuk tidur malam setiap harinya untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit.

Selain itu, insomnia juga diketahui sebagai suatu kondisi gangguan kesehatan yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor baik seperti suatu penyakit atau masalah psikologis. Nah, terdapat dua tipe insomnia yang dapat membedakan penyebab dari insomnia yang terjadi. Diantaranya :

  • Insomnia primer, yaitu jenis insomnia yang tidak dikaitkan denagn kondisi medis lain.
  • Insomnia sekunder, yaitu insomnia yang terjadi akibat adanya gangguan kesehatan lain seperti radang sendi, asma, depresi, kanker, atau refluks asam lambung (GERD). Selain itu, juga diketahui dapat terjadi akibat konsumsi obat-obatan atau alkohol.

Kaitan Tidur Dengan Kematian

Sebuah survei dari 1.1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh America Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah. Sedangkan mereka yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam tingkat kematiannya diketahui lebih tinggi. Tidur selama 8.5 jam atau lebih setiap malam diketahui dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis yaitu dengan tidur kurang dari 3.5 jam pada wanita dan 4.5 jam pada laki-laki diketahui juga dapat menyebabkan kenaikan angka kematian sebesar 15%. Setelah mengontrol durasi tidur dan insomnia, penggunaan pil tidur juga berkaitan dengan peningkatan angka kematian.

Gejala Insomnia

Gejala umum dari insomnia adalah kesulitan tidur. Namun selain gejala tersebut terdapat sejumlah gejala lain yng menandakan bahwa seseorang mengalami insomnia, di antaranya yaitu :

  • Kesulitan tidur malam hari.
  • Sering bangun pada malam hari, atau bangun terlalu dini.
  • Tidak merasa segar saat bangun.
  • Lelah dan sering merasa ngantuk pada siang hari.
  • Mudah marah, depresi, cemas atau gugup.
  • Sulit fokus dan sulit mengingat.
  • Sakit kepala dan kepala terasa tegang.
  • Rasa tertekan di perut dan usus.
  • Kekhawatiran mengenai tidur.

Kemungkinan terdapat sejumlah gejala lain yang tidak disebutkan di atas. Untuk lebih jelasnya sobat bisa mengkonsultasikannya pada dokter bersangkutan guna mendapatkan penanganan dan obat insomnia yang tepat dan sesuai.

Nah, selain itu, dari yang diketahui insomnia dapat berlangsung singkat atau akut dan juga bisa berlangsung lama dalam jangka panjang atau kronis. Untuk insomnia akut biasa akan berlangsung satu malam hingga beberapa minggu. Sedangkan untuk insomnia kronis biasanya akan terjadi sedikitnya 3 malam dalam seminggu atau berlangsung dalam hitungan bulan.

Komplikasi Insomnia

Nah, sobat sekalian ingat ya jangan pernah anggap insomnia ini sebagai masalah yang sepele. Hal ini dikarenakan insomnia dapat menyebabkan sejumlah komplikasi seperti kualitas dan kuantitas tidur menjadi berkurang atau menurun. Hal ini dapat terjadi karena insomnia bisa menyebabkan konsentrasi terpecah saat beraktivitas. Risiko kecelakaan juga meningkat akibat kurang fokus dalam berkendara. Selain itu, juga dapat mempengaruhi daya ingat dan gairah seks penderitanya.

Komplikasi lain yang dapat disebabkan oleh insomnia adalah :

  • Gangguan fisik seperti asma, berat badan berlebih, diabetes, kejang, penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi
  • Gangguan mental seperti depresi , frustasi dan kecemasan

Nah, jika tidak segera ditangai maka masalah insomnia ini akan semakin serius dan bahkan dapat menyebabkan munculnya sejumlah penyakit lain yang tak diinginkan. Untuk itu, jangan pernah anggap insomnia sebagai masalah ringan, sehingga sobat mengabaikannya.

Penyebab Insomnia

Dari yang diketahui terdapat banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Salah satu hal yang sangat berpengaruh pada seseorang sehingga ia mengalami insomnia adalah gangguan mental seperti stres. Berikut merupakan beberapa hal yang diketahui menjadi pemicu munculnya insomnia pada seseorang, di antaranya :

  • Stres

    Biasanya kondisi ini dapat terjadi akibat kekhawatiran mengenai sejumlah hal seperti pekerjaan, sekolah, kesehatan, atau keluarga. Nah, kondisi ini diketahui dapat menyebabkan pikiran menjadi terlalu aktif sehingga mampu menyebabkan seseorang kesulitan untuk tidur di malam hari.

  • Kecemasan

    Terdapat beberapa hal yang dapat membuat seseorang mengalami kecemasan berlebih yang mana hal ini juga menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami kesulitan untuk tidur karena dihantui oleh kegelisahan. Selain itu, rasa cemas juga dapat menyebabkan seseorang yang mengalaminya sering terbangun di malah hari, sehingga hal ini sering kali menyebabkannya mengalami uring-uringan di pagi hari.

  • Kebiasan Tidur Yang Buruk

    Kondisi lain yang dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia adalah memiliki kebiasan tidur yang buruk seperti memiliki waktu tidur yang tidak teratur. Biasanya hal ini terjadi karena terlalu sering bermain atau melakukan beberapa kegiatan fisik sebelum tidur, lingkungan tidur yang tidak nyaman, dan menggunakan tempat tidur untuk kegiatan lain selain tidur.

  • Kafein, Nikotin dan Alkohol

    Selain dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi, insomnia juga diketahui dapat terjadi karena sejumlah minuman. Meminum minuman yang mengandung nikotin di sore hari diketahui dapat menyebabkan sobat kesulitan tidur di malah harinya. Hal ini dikarenakan nikotin dapat mempengaruhi otak sobat untuk rileksasi. Sementara jika sobat mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, maka hal ini dapat mencegah tahapan tidur yang lebih dalam dari tidur, yang mana kondisi ini dapat menyebabkan sobat sering terbangung di tengah malam. Sehingga tidur yang seharusnya nyenyak menjadi terganggu yang akhirnya menyebabkan insomnia.

  • Makan Terlalu Banyak Sebelum Tidur

    Nah, hal ini diketahui dapat menyebabkan sobat merasa tidak nyaman secara fisik saat berbaring. Sehingga sulit untuk tidur dengan nyenyak. Selain itu, kemungkinan sobat juga dapat mengalami mulas, karena naiknya aliran asam  lambung dan makanan dari lambung ke kerongkongan setelah makan yang dapat membuat sobat tetap terjaga di malah hari.

  • Kondisi medis

    Di samping kondisi di atas, insomnia juga diketahui dapat terjadi karena disebabkan oleh sejumlah kondisi medis. Beberapa penyakit yang dapat seseorang mengalami insomnia di antaranya yaitu sakit kronis (fibromyalgia dan arthritis), kesulitan bernapas (GERD dan heartburn) atau kebutuhan untuk sering buang air kecil (kencing manis dan nokturia), dan sejumlah kondisi medis lainnya.

  • Obat-obatan

    Selain itu, insomnia juga dapat dialami oleh mereka yang mengkonsumsi beberapa obat-obatan tertentu. Beberapa jenis obat-obatan yang diketahui dapat menyebabkan seseorang mengalami insomnia adalah antidepresan (fluoxetine), obat antiinflamanis nonsteroid (ibuprofen), obat asma (salbutamol, salmeterol dan teofilin), obat antikejang, obat stimulan (methylphenidate sejeni obat untuk gangguan hiperaktif atau ADHD dan modafinil untuk menangani narkolepsi), dan obat tekanan darah tinggi (penghambat beta)

  • Faktor lingkungan

    Selain hal-hal di atas juga terdapat sejumlah faktor lingkungan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak atau sama sekali membuatnya tidak bisa tidur. Faktor tersebut diantaranya akibat suara bising, lampu yang terlalu terang dan suhu yang terlalu dingin atau panas, yang dapat mengganggu tidur.

Orang yang mengalami pola tidur terganggu dapat mengalami irama tidur yang terbalik, mereka tidur bukan pada waktunya tidur dan bangun pada saatnya tidur. Hal ini biasanya sering terjadi akibat sejumlah kondisi seperti :

  • Jet lag (perjalan udara yang menyebabkan perubahan waktu atau waktu menjadi terasa singkat, terutama jika bepergian dari timur ke barat)
  • Bekerja pada malah hari
  • Sering berubah-ubah jam kerja
  • Penggunaan alkohol yang berlebihan
  • Efek samping obat
  • Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit alzheimer)

Nah, karena penyebab dari insomnia ini sangat banyak. Jadi untuk membantu mengatasi insomnia yang sobat alami, penanganan dan obat insomnia yang diberikan pun kemungkinan akan disesuaikan dengan penyebab dari insomnia yang sobat alami.

Faktor Risiko Seseorang Mengalami Insomnia

Walaupun insomnia ini diketahui dapat dialami oleh setiap orang, namun terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya insomnia pada seseorang. Di antaranya :

  • Berjenis kelamin wanita : nah, dari yang diketahui mereka yang berjenis kelamin wanita diketahui sangat rentan mengalami insomnia dibandingkan dengan pria. Hal ini dikarenakan wanita memiliki perubahan hormon yang signifikan selama menstruasi dan dalam masa manopause, yang mana kondisi ini dapat mengganggu pola tidur. Selain itu, insomnia juga diketahui dapat terjadi pada masa kehamilan.
  • Usia : selain itu, insomnia juga diketahui lebih rentan pada mereka yang berusia di atas 60 tahun. Dari yang diketahui seiringnya usia bertambah kondisi kesehatan dan pola tidur seseorang akan berubah dan hal ini menjadi faktor risiko yang dapat meningkatkan terjadinya insomnia.
  • Kondisi medis : mereka yang memiliki riwayat gangguan kesehatan baik secara fisik maupun mental juga diketahui memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami insomnia.
  • Perubahan jadwal aktivitas : seperti pergantian jadwal dalam bekerja, biasanya kondisi ini lebih sering di alami oleh mereka yang memiliki pekerjaan dengan pembagian shif kerja. Nah, kondisi ini juga diketahui memiliki risiko yang tinggi untuk menimbulkan insomnia bagi mereka yang memiliki pergantian jadwal kerja.
  • Stres : untuk kondisi yang mungkin sudah tidak aneh lagi untuk di bahas. Yup, kondisi mental yang satu ini menjadi penyabab utama terjadinya insomnia, sehingga tidak heran jika mereka yang sering mengalami stres memiliki risiko yang sangat tinggi untuk mengalami insomnia. Nah, untuk itu, hindarilah sejumlah hal yang dapat menyebabkan sobat mengalami stress, sehingga dengan begitu sobat dapat terhindar dari gangguan tidur yang satu ini.

Obat Insomnia

Untuk pengobatan insomnia sendiri diketahui dapat dilakukan berdasarakan penyebab dan seberapa parah insomnia yang dialami. Biasanya orang tua yang mengalami perubahan tidur karena bertambahnya usia, diketahui tidak memerlukan penanganan atau obat insomnia khusus. Hal ini dikarenakan perubahan tersebut merupakan kondisi yang normal untuk dialmi oleh setiap orang dikala usia bertambah.

Untuk membantu penderita insomnia agar dapat tidur dengan nyenyak, kemungkinan sobat akan disarankan untuk tetap tenang dan santai beberapa jam sebelum tidur tiba dan menciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur, cahaya yang redup dan tidak berisik. Kondisi ini diketahui dapat menjadi obat insomnia yang dapat membantu sobat lebih rileks dan cepat mengantuk. Dengan begitu sobat dapat terhindar dari insomnia yang biasa sobat alami.

Namun jika insomnia yang sobat alami disebabkan akibat dari stres emosional yang sobat alami, kemungkinan dokter akan membantu sobat dengan sejumlah obat insomnia yang dapat membantu mengatasi stres yang sobat alami. Obat insomnia yang biasa diberikan untuk mengatasi insomnia yang tejadi akibat stress yaitu obat antidepresan. Obat insomnia yang satu ini diketahui dapat membantu untuk mengurangi stres yang terjadi dan membuat sobat untuk lebih rileks lagi.

Sedangkan, jika insomnia yang terjadi berhubungan dengan aktivitas normal sobat, dan sobat merasa sehat. Kemungkian sobat akan disarankan untuk mengkonsumsi obat tidur untuk sementara waktu. Biasanya obat insomnia atau obat tidur ini tidak disarankan untuk dikonsumsi selama lebih dari beberapa minggu. Beberapa jenis obat insomnia yang umumnya diresepkan dokter untuk menangani insomnia diantaranya obat insomnia jenis zolpidem, eszopiclone (Lunesta), zaleplon (Sonata) atau Ramelteon (Rozerem). Namun untuk pemberian obat tidur ini diketahui dapat menimbulkan efek samping seperti pusing serta bisa meningkatkan risiko pingsan. Oleh karena itu, penting untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter bersangkutan sebelum menggunakan obat insomnia tersebut.

Terapi Insomnia

Selain itu, terdapat alternatif lain yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi insomnia yang sobat alami tanpa obat-obatan. Alternatif tersebut yaitu dengan melakukan terapi hipnotis atau hipnoterapi. Nah, jika sobat tetap mengalami insomnia walaupun penyebabnya telah di atasi, kemungkinan dokter akan menyarankan sobat untuk menjalani terapi perilaku kognitif untuk insomnia (CBT-I). Dari yang diketahui sobat juga dapat menjalani terapi dengan kombinasi antara obat dan CBT-I.

CBT-I sendiri diketahui dilakukan dengan tujuan untuk membantu sobat mengubah pikiran dan perilaku negatif yang membuat sobat sulit tidur. Terdapat sejumlah metode yang dilakukan dalam terapi CBT-I ini, di antaranya yaitu :

  • Pembatasan waktu tidur, metode ini dilakukan dengan meminta si penderita untuk menghindari tidur siang agar waktu tidur di malam hari dapat meningkat secara bertahap.
  • Teknik relaksasi, untuk metode ini pasien akan diajari mengenai cara mengontrol napas, guna mengurangi kecemasan tidak bisa tidur
  • Terapi kontrol stimulus, sedangkan metode ini dilakukan untuk melatih sobat untuk hanya menggunakan kamar tidu untuk tidur atau berhubungan seks. Pasien juga dianjurkan meninggalkan kamar tidur bila tidak bisa tidur dalam 20 menit dan hanya kembali jika sudah mengantuk.
  • Paradoxical intention yaitu metode dengan tujuan mengurangi rasa cemas dan khawatir tidak bisa tidur.
  • Fototerapi, metode ini bertujuan untuk menormalkan jam tidur, pada pasien yang tidur terlalu cepat di malam hai dan bangun terlalu dini di pagi hari. Dalam terapi ini pasien akan disinari dengan sinar UV selama 30-40 menit setelah bangun tidur.

Terapi ini diketahui menjadi pilihan utama untuk penderita insomnia, karena terapi ini diketahui lebih efektif untuk dijadikan sebagai obat insomnia dibandingkan dengan obat-obatan. Alternatif lain yang dapat sobat jadikan sebagai obat insomnia yang tepat dan efektif yaitu dengan mengkonsumsi Walatra Habbaza Softgel. Obat insomnia yang satu ini akan membantu mengatasi insomnia secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Mencegah Insomnia

Terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya insomnia. Salah satunya yaitu dengan menjaga konsistensi waktu tidur dan bangun tidur setiap hari, temasuk di hari libur. Langkah pencegahan lainnya yaitu dengan :

  • Menghindari kebiasan banyak makan dan minum sebelum tidur.
  • Menghindari atau membantu mengkonsumsi minuman beralkohol dan kafein.
  • Usahakan untuk aktif di siang hari agat terhidar dari tidur siang, sehingga dengan begitu dapat membantu sobat untuk cepat ngantuk di malah hari.
  • Hindari kebiasan merokok.
  • Jaga kenyamanan kamar tidur dan usahakan hanya masuk ke dalamnya jika ingin tidur.
  • Periksa obat-obatan yang dikonsumsi, apakah mengandung zat yang menyebabkan sulit tidur.

Nah, itulah dia informasi mengenai insomnia dan obat insomnia yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya, semoga ulasan mengenai obat insomnia ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terutama bagi sobat yang membutuhkan. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasan obat insomnia ini sampai akhir… Salam sehat herbal untuk sobat herbalku 🙂 ^^