Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura) – Hallo guys??? Jumpa lagi kita di situs yang menyediakan ragam informasi kesehatan, mulai dari informasi penyakit, manfaat tanaman hingga rekomendasi obat herbal unggulan yang terbukti efektif dan aman serta berlegalitas BPOM RI. Adapun informasi kesehatan yang akan saya bagikan untuk ulasan kali ini yaitu informasi mengenai obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura). Untuk informasi lebih lanjutnya, yuk, langsung aja simak ulasannya berikut ini!!!

Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

Apa Itu ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura) – Gejala – Penyebab – Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

ITP atau Idiopathic Thrombocytopenic Purpura merupakan suatu kondisi kelainan autoimun yang menyebabkan penderitanya mudah mengalami pendarahan akibat kadar platelet atau trombisitnya yang rendah. Kondisi kelainan ini diketahui dapat terjadi pada siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Dari yang diketahui ITP yang terjadi pada anak-anak biasany terjadi pasca infeksi virus dan bisa pulih sepenuhnya tanpa melalui pengobatan atau penanganan khusus. Sedangkan yang terjadi pada orang dewas diketahui sebagai kelainan yang bersifat kronis atau jangka panjang.

Gejala Dari ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

Berikut merupakan beberapa gejala yang biasa terjadi pada penderita ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura), di antaranya :

  • Memar yang mudah muncul atau tejadi pada banyak bagian tubuh.
  • Perdarahan akibat luka yang berlangsung lebih lama.
  • Perdarahan yang terjadi di bawah kulit dan terlihat seperti bintik-bintik merah keunguan yang terjadi pada kaki.
  • Darah pada urine atau tinja.
  • Perdarahan dari hidung atau mimisan.
  • Kelelahan yang berlebih.
  • Perdarahan pada gusi terutama setelah perawatan gigi.
  • Perdarahan berlebih saat menstruasi.

Namun dari yang diketahui ITP juga terkadang tidak menimbulkan sejumlah gejala apapun, khususnya pada anak-anak.

Penyebab Dari ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

ITP diketahui terjadi ketika sistem imun tubuh secara keliru menyerang trombosit yang sehat dan menganggapnya sebagai unsur asing yang berasal dari luar tubuh. Mengenai penyebab mengapa sistem imun tubuh tersebut mengalami kekeliruan, sampai saat ini belum dapat diketahui secara pastinya. Namun, meski demikian ada beberapa faktor yang diketahui dapat meningkatkan risiko seseorang terkena ITP. Dari yang diketahuii wanita lebih cenderung terkena ITP dibanding dengan pria. Nah, pada anak-anak umumnya ITP terjadi pasca terinfeksi virus tertentu seperti campak.

Pengobatan ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

ITP yang terjadi pada anak-anak diketahui umunya dapat pulih dengan sendirinya tanpa membutuhkan obat ITP khusus. ITP yang terjadi pada anak-anak diketahui dapat pulin dalam kurun waktu ± 6 bulan, dan jika ITP yang dialaminya bersifat kronis diketahui dapat sembuh dalam waktu ± 2 tahun.

Sedangkan untuk orang dewasa, jika ITP yang dialaminya terbilang ringan, maka ITP yang dialami juga diketahui tidak memerlukan penanganan atau Obat ITP khusus, namun kondisinya harus tetap di awasi dan perlu melakukan pemeriksaan jumlah trombosit secara rutin.

Nah, jika gejala yang muncul diketahui cukup mengganggu dan kadar trombosit cukup rendah, biasanya pasien akan diberikan penanganan atau pengobatan tertentu. Biasanya pengobatan yang dilakukan dapat melibatkan obat ITP tertentu atau prosedur operasi jika diperlukan. Nah, pengobatan yang dilakukan ini diketahui bertujuan untuk memastikan jumlah trombosit yang aman dan mencegah terjadinya pendarahan.

Namun yang perlu diperhatikan, terdapat beberapa obat yang perlu dihindari ketika menderita ITP, di antaranya yaitu :

  • Ibuproden
  • Aspirin
  • Obat-obatan pengencer darah

Dari yang diketahui beberapa obat-obatan tersebut dapat menyebabkan fungsi trombosit di dalam tubuh menjadi melemah.

Berikut merupakan beberapa daftar obat-obatan yang biasa dijadikan sebagai obat ITP yang dapat membantu mengobati ITP :

  • Kortikosteroid, obat ITP yang satu ini diketahui berfungsi untuk meningkatkan jumlah trombosit dengan cara menekan sistem kekebalan tubuh. Namun, sebaiknya obat ITP yang satu ini disarankan untuk tidak dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Efek samping dari obat ini adalah berat badan bertambah, kadar gula darah tinggi, dan osteoporosis.
  • Throbopoietin receptor agonists, untuk obat ITP jenis ini diketahui berfungsi untuk meningkatkan produksi trombosit yang dihasilkan oleh sumsum tulang.
  • Intravenous immune globulin (IVIG) yakni obat ITP yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah sebelum operasi dan menghentikan perdarahan.
  • Terapi biologis, obat ITP ini diberikan jika obat ITP berupa kortikosteroid tidak membantu. Obat ini berfungsi untuk mengurangi aktivitas sistem kekebalan tubuh.

Operasi pada Idiopathic Thrombocytopenic Purpura

Jika ITP yang diderita memiliki tingkat yang parah maka obat ITP yang biasa diberikan tidak akan lagi dapat membantu mengatasi gejala yang muncul. Untuk itu diperlukan operai pengangkatan organ limpa atau splenoktomi. Prosedur operasi ini diketahui berfungsi untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh dan menghilangkan sumber utama perusakan trombosit dalam tubuh. Namun dari yang diketahui prosedur ini jarang sekali dilakukan karena akan meningkatkan infeksi dengan tidak adanya limpa dalam tubuh.

Untuk lebih jelasnya mengenai prosedur operasi ini ada baiknya sobat mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui tentang keuntungan dan kerugian tiap penanganan yang dilakukan.

Nah, di samping itu, untuk membantu sobat yang ingin mengatasi ITP secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Kami rekomendasikan sobat sebuah produk herbal unggulan bernama QnC Jelly Gamat Emas.

Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)
Nama Produk : QnC Jelly Gamat Emas
Harga : Rp.155.000,-/botol (300 ml)
Legalitas :
»»»BPOM RI (POM TR 173301471)«««
»»»Sertifikat HALAL dari MUI«««

Obat ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura) – QnC Jelly Gamat Emas

Yup, QnC Jelly Gamat Emas ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk membantu mengatasi masalah ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura).  QnC Jelly Gamat Emas sendiri merupakan produk herbal yang diformulasi secara khusus sebagai suplemen sekaligus obat herbal yang berkhasiat untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. 

Produk herbal yang satu ini merupakan 100% produk herbal yang diperkaya akan kandungan yang didapat dari perpaduan antara teripang emas, sweetener stevia, essen natural, pengemulsi nabati dan juga air RO. Yup, kandungan yang dimiliki semua bahan herbal tersebut diketahui telah teruji secara klinis maupun empiris memiliki khasiat yang baik untuk menyehatkan tubuh. Salah satu manfaatnya ini yaitu membantu mengobati Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP).

Perpaduan kandungan dari semua bahan herbal tersebut membuat QnC Jelly Gamat Emas ini dikenal memiliki kemampuan yang dapat memperbaiki sistem imun tubuh yang bermasalah, meningkatkan produksi trombosit atau platelet, serta membantu mempercepat penyembuhan luka dan menghentikan pendarahan yang berlangsung lama dengan cepat. Yang mana hal ini akan sangat membantu memproses penyembuhan penyakit ITP dengan mudah, karena kemampuan dari QnC Jelly Gamat Emas sendiri sangatlah kompleks dalam membantu mengatasi masalah ITP. Dengan kata lain pula QnC Jelly Gamat Emas ini bisa menjadi alternatif untuk dijadikan sebagai obat ITP yang tepat.

Khasiat QnC Jelly Gamat Emas

Mengenai khasiatnya sendiri, QnC Jelly Gamat Emas ini bukan hanya bermanfaat untuk membantu mengobati ITP saja. Produk herbal yang satu ini diketahui kaya akan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut merupakan beberapa manfaat lain yang dimiliki QnC Jelly Gamat Emas :

  • Merawat kesehatan tubuh luar dan dalam dengan optimal.
  • Mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit jantung, paru-paru, hati, ginjal, lambung, usus, limpa, hernia, otak, saraf, sendi, tulang, dll.
  • Mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti dermatitis, eksim, bisul, panu, kadas, kurap, jerawat, komedo, bopeng, keloid, dan sebagainya.
  • Mencegah dan mengobati diabetes, kolesterol, trigliserida, hipertensi, stroke, epilepsi, meningitis, asam urat, rematik, osteoporosis, HIV/AIDS, asma, bronkitis, sinusitis, rhinitis, TBC, pnemonia, dan lain sebagainya.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mengatasi nyeri hair, haid berlebih, haid tidak teratur dan melancarkannya, keputihan dan lain sebagainya.
  • Mempecerpat penyembuhan luka dan menghentikan pendarahannya.
  • Antiseptik dan antibiotik alami yang efekti untuk mengatasi sejumlah infeksi.
  • Dan masih banyak lagi.

Kemampuan yang dimilikinya ini telah teruji secara klinis dan empiris sehingga sobat tidak perlu meragukannya lagi. Di samping itu, produk herbal yang satu ini juga telah terdaftar secara resmi di BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173301471 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Yang mana hal ini juga membuktikan bahwa kualitas dari QnC Jelly Gamat Emas ini telah terjamin sepenuhnya. Di mana khasiat dan keamanannya sudah tidak diragukan lagi, dijamin bermanfaat, efektif dan aman tanpa efek samping.

*Informasi lengkapnya bisa langsung klik di sini!!!

Cara Memesan QnC Jelly Gamat Emas

Ok, untuk membantu sobat yang ingin memesan atau bertanya mengenai QnC Jelly Gamat Emas. Sobat bisa langsung menghubungi kami melalui SMS atau WA dengan mengirimkan format pesan berikut ini :

OQNC : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Oh ya guys, sertakan selalu ya kode “OQNC” nya saat ingin memesan atau bertanya mengenai QnC Jelly Gamat Emas. Hal ini dilakukan untuk membantu kami agar tidak keliru dalam memberikan informai atau mengirimkan barang yang sobat maksud. Terimakasih 🙂 ^^

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OQNC” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal QnC Jelly Gamat Emas. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Nah, guys sekian informasi obat ITP yang dapat saya bagikan untuk ulasan kali ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Terimakasih atas kunjungan sobat sekalian. 🙂 ^^