Obat Jerawat

Obat Jerawat Dan Cara Mencegah Kemudian Mengobatinya – Apakah anda punya masalah dengan jerawat yang terkadang menyebabkan diri anda merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri? Jerwat memang salah satu penyebab diri kita merasakan kurang percaya diri karena jerawat bisa menimbulkan wajah menjadi tidak terilahat bersih dan kurang nyaman buat dipandang. Jerawat terkadang bisa timbul disetiap orang, karna jerawat merupakan penyakit yang biasa timbul diklenjar minyak pada kulit wajah. Biasanya jerawat terjadi pada seseorang yang berusia 14 – 19 tahun, dimana masa itu adalah masa seseorang dalam kondsi pubertas. Hal ini bisa diakerenakan pada masa puber, kelenjar minyak meningkat produksinya dikarenakan meningkatanya produksi hormon, selain itu jerawat juga masih bisa timbul pada usia 20-an. Pada sebagian besar kasus wanita yang usia 20 tahunan masih rentan mengalami hal tersebut dibandingan dengan pria usia 20 tahunan.

obat jerawat yang harus anda ketahui

Namun anda jangan terlalu bingung dan setres dalam menangani penyakit jerawat ini, disini kami akan lebih lanjut membahas secara singkat tentang bagaimna cara mengobati jerawat dan apa obat jerawat yang baik untuk digunakan.

Obat Jerawat dan Bagaimana Cara Mencegah Jerawat?

Jerawat biasanya bukan termasuk penyakit kulit yang berbahaya, namun jerawat biasanya bisa membuat seseorang jadi kehilangan jati dirinya dalam arti lain kehilangan kepercayaan diri. Ada salah seorang penulis yang bernama Isabela A. Vallerand dia berstudi di ahli epidemilogi, dia mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut dengan hasil penelitianya tersebut. “Bahwa tampaknya jerawat bukan sekedar masalah kulit,” katanya, dikutip dari New York Times“. Ini dapat berdampak besar kepada kesehatan mental. Dari Fakta penelitan tersebut, jerawat ternyata tidak hanya terkait dengan penyakit kulit saja, tapi bisa juga menyangkut kepada kesehatan mental seseorang. Nah biar kondisi mental anda tidak begitu terpengeruh oleh ganguan penyakit kulit ini/ jerawat, dibawan ini ada beberapa cara buat mencegah jerwat itu tidak timbul dan mengetahui bagaimana cara mengobati dan apa obat jerawat nya. Salah satunya dengan cara :

  1. Seringlah Cuci Muka
  2. Jangan Bermake up berlebih
  3. Jangan Memencet jerawat
  4. Konsumsilah Makanan Sehat
  5. Hindari Paparan Langsung  Sinar Matahari Terlalu Lama
  6. Selalu Rutin Berolahraga
  7. Selalu Rileks

Bagaimana Cara Mengobatinya?

Ada salah satu cara pengobatan tradisonal yang sangat alami bisa anda lakukan, dan cara pengunanyapun mudah dilakukan, selain itu bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Contohnya dengan cara :

  1. Menghilangkan jerawat Dengan Cara Alami Mengunkan Masker Dari Buah Alpukat Dan Madu

Karna Alpukat buah yang akan banyak Vitamin E, selain itu alpukat juga mengandung akan lemak sehat, kalium, vitamin K1, vitamin C, vitamin B6, magnesium dan karbohidrat yang baik buat kesehatan. Adanya vitamin E, buah alpukat jadi sangat baik buat kesehatan kulit. Selain baik buat kesehatan alpukat juga bisa dijadikan obat jerawat, dengancara alpukat dicampurkan dengan madu, karna alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatsi jerawat. Madu adalah bahan alami yang dikenal sejak dulu untuk dijadikan obat salah satunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Karna madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Sedangkan alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Dibwaha ini ada cara untuk membuat masker Alpukat :

  1. Ambilah daging alpukat secukupnya lalu masukan kedalam wadah
  2. Kemudian haluskan alpukat dengan cara menekan-nekan daging alpukat dengan sendok/garpu
  3. Lalu tambahkan madu secukupnya dan masukan perasaan lemon secukupnya kalau ada, supaya aromanya bisa tercium segar dan selain itu lemon bisa membuat segar diwajah. Aduk hingga rata.
  4. Setelah itu masker alpukat siap digunakan.
  5. Oleskan secara merata pada wajah anda dan aplikasikan masker kurang lebih selama 15 – 20 menit.
  6. Terakhir bilas dengan air yang hangat.