Obat Kanker Serviks

Obat Kanker Serviks – Hai guys??? Jumpa lagi nih kita di situs sederhana yang menyediakan ragam informasi kesehatan, manfaat tanaman dan juga rekomendasi obat herbal unggulan yang efektif dan terbukti aman serta berlegalitas BPOM RI. Nah, banyak sekali informasi kesehatan yang patut untuk sobat ketahui nih. Di samping dapat menambah wawasan, dengan mengetahui sejumlah informasi kesehatan, sobat juga dapat mencegah sejumlah kondisi yang tidak diinginkan atau bahkan sobat dapat menemukan cara terbaik untuk mengatasi sejumlah kondisi yang mungkin sedang sobat alami. Nah, salah satu informasi penting yang harus diketahui adalah informasi mengenai kanker serviks. Yup, kanker serviks ini dikenal sebagai momok menakutkan bagi wanita. Bagaiman tidak penyakit mematikan yang satu diketahui menduduki peringkat ke dua sebagai penyakit kanker yang mematikan untuk kaum wanita. Sehingga sobat khususnya para wanita patut mewaspadainya.

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan kanker serviks ini, tetap simak ulasan ini sampai akhir ya. Karena di ulasan obat kanker serviks yang akan di bahas kali ini, saya juga akan membahas mengenai kanker serviks, gejala dan penyebabnya. Sehingga dengan begitu selain dapat menemukan obat kanker serviks yang tepat sobat juga bisa menambah wawasan mengenai kanker serviks ini. Ok tak usah menunggu lama, langsung disimak aja ya guys!!!

Patut Sobat Ketahui

Berdasarkan penelitian yang dirilis WHO pada tahun 2014, sekiranya ada 92 ribu lebih kasus kematian pada wanita di Indonesia yang disebabkan oleh penyakit kanker. Dari jumlah tersebut, diketahui 10% nya terjadi karena disebabkan oleh kanker serviks. Sedangkan menurut data Kementerian Kesehatan RI, setidaknya terjadi 15000 kasus kanker serviks setiap tahunnya di Indonesia.

Nah, untuk membantu mengatasi masalah kanker serviks ini, kini hadir sebuah produk herbal unggulan bernama Walatra Zedoril-7. Produk herbal yang satu ini diketahui menjadi produk herbal unggulan yang dikenal memiliki efektivitas yang sangat baik untuk dijadikan sebagai obat kanker serviks.

Obat Kanker Serviks

Nama Produk : Zedoril-7
Harga : Rp.400.000,-/botol (100 kapsul)
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 173304521)
  • dan sertifikat HALAL dari MUI

Informasi lengkapnya bisa langsung klik di sini!!!

Yup, Walatra Zedoril-7 sendiri merupakan sebuah produk herbal unggulan yang diformulasi secara khusus untuk membantu mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit kanker, termasuk kanker serviks. Produk herbal yang satu ini dikenal sebagai produk herbal yang kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk membantu melawan dan membasmi sel kanker dan tumor secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Kandungan dan nutrisi yang dimilikinya ini didapat dari 100% perpaduan bahan herbal murni tanpa ada tambahan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat untuk dikonsumsi.

Di samping itu, Walatra Zedoril-7 juga diketahui sebagai produk herbal yang diproduksi secara modern dengan menggunakan teknologi nano. Dengan pengolahan teknologi nano, penyerapan dan penyebaran partikel di dalam tubuh menjadi lebih cepat dan mudah. Sehingga dengan begitu, senyawa berkhasiatnya akan dapat dengan mudah dan cepat bereaksi dalam tubuh. Yang mana hal ini juga dapat mempecepat proses penyembuhan penyakit secara menyeluruh sampai ke akarnya dengan aman tanpa efek samping  yang akan merugikan kesehatan tubuh. Nah, manfaat terbaik dari Walatra Zedoril-7 ini dikenal sangat efektif untuk membasmi sejumlah sel kanker secara menyeluruh termasuk sel kanker serviks.

Penasaran dengan khasiat Walatra Zedoril-7 yang dapat membantu membasmi sel kanker serviks??? Ok langsung kita simak aja ya guys ulasan selengkapnya!!! Namun, sebelum menyimaknya, bagi sobat yang berminat untuk memesan atau ingin bertanya-tanya terlebih dahulu mengenai Walatra Zedoril-7. Sobat bisa langsung menghubungi kami via SMS atau WhatsApp, dengan menyertakan format pesan berikut ini :

OWZ : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

PROMO!!! “GRATIS ONGKIR” ke seluruh Indonesia setiap pemesanan 2 botol ke atas…

Catatan : Kode OWZ wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk Zedoril-7. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OWZ” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal Walatra Zedoril-7. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Obat Kanker Serviks Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping – Walatra Zedoril-7

Yup, Walatra Zedoril-7 ini bisa sobat manfaatkan sebagai obat kanker serviks herbal yang efektif dan aman tanpa efek samping. Hal ini dikarenakan produk herbal yang satu ini memiliki sejumlah senyawa yang berkhasiat untuk menghambat, melawan dan membasmi sel kanker dan tumor secara alami, termasuk sel kanker serviks. Senyawa yang dimiliki 100% murni di ambil dari bahan herbal berkhasiat. Bahan herbal tersebut di antaranya yaitu daun sirsak, kulit manggis dan juga sirih merah. Nah, ketiga bahan herbal ini sendiri telah dikenal sebagai bahan herbal anti-kanker yang efektif dalam mengobati sejumlah penyakit kanker. Yang mana hal ini juga sangat baik untuk membantu mengobati kanker serviks.

Yup, ketiga bahan herbal yang menjadi komposisi Walatra Zedoril-7 ini telah dikenal dan banyak digunakan sejak dulu sebagai tanaman herbal yang kaya akan manfaat bekhasiat untuk kesehatan tubuh. Nah, sejumlah kandungan yang dimiliki ketiga bahan herbal tersebut juga diketahui telah banyak diteliti dan terbukti memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Bahkan dari sejumlah penelitian juga menyebutkan bahwa senyawa dari ketiga bahan herbal tersebut memiliki efek anti-kanker yang sangat kuat.

  • Daun Sirsak

Nah, dari daun sirsaknya sendiri, salah satu bagian dari pohon sirsak ini diketahui memiliki senyawa aktif yang berperan sebagai antioksidan yang tinggi sekaligus memiliki efek anti-kanker yang kuat. Senyawa dari daun sirsak tersebut bernama acetogenins, senyawa ini telah banyak dikenal sebagai senyawa penting yang memiliki kemampuan untuk membasmi sel kanker dalam tubuh secara alami dan menyeluruh. Nah, yang paling hebat dari senyawa ini yaitu mampu membasmi kanker 10.000 kali lipat lebih efektif dibanding tes kemoterapi.

Selain itu kandungan ini juga diketahui sebagai senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik (pembunuh racun) dalam tubuh. Cara kerjanya yaitu dengan menghambat transport adenosina trifosfat (ATP) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Nah, yang lebih hebatnya lagi, kandungan dari daun sirsak ini mampu melawan sel kanker tanpa mempengaruhi atau merusak sel yang sehat. Sehingga dengan kata lain sangat aman tanpa merugikan kesehatan tubuh lainnya.

  • Kulit Manggis

Sedangkan kulit manggis dikenal akan senyawa aktifnya yang bernama xhantone. Yup, senyawa dari kulit manggis ini telah banyak diteliti dan terbukti memiliki efektivitas yang sangat kuat untuk membantu menghambat aktivitas sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, kandungannya ini juga diketahui dapat membantu mencegah metostatis sel kanker dan menghambat asupan makanan untuk sel kanker tersebut. Manfaat dari kulit manggis ini diketahui telah banyak dibuktikan sebagai bahan herbal yang memiliki kemampuan untuk merawat kesehatan tubuh dan mencegah tubuh dari serangan sel kanker.

  • Sirih Merah

Sirih merah sendiri telah populer sebagai tanaman bekhasiat sejak zaman dulu. Di mana orang-orang zaman dulu diketahui telah banyak memanfaatkan tanaman sirih merah sebagai obat tradisional yang bekhasiat untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit ringan dan berat. Sama halnya dengan kedua bahan herbal di atas, sirih merah juga diketahui memikili efek anti-kanker. Yang mana hal ini juga sangat baik untuk proses penyembuhan penyakit kanker, termasuk kanker serviks.

Nah, dengan perpaduan kandungan dari ketiga bahan herbal tersebut, maka proses penyembuhan penyakit kanker juga dapat berjalan dengan efektif, cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Jadi, dengan kata lain Walatra Zedoril-7 ini bisa menjadi alternatif obat kanker serviks herbal yang tepat, bagi sobat yang ingin mengobati kanker serviks secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping.

Khasiat Walatra Zedoril-7 Selain Sebagai Obat Kanker Serviks

Selain terbukti efektif sebagai obat kanker serviks, ternyata Walatra Zedoril-7 ini juga diketahui memiliki manfaat lain selaian sebagai obat kanker serviks. Di antaranya :

  • Mencegah dan menghambat berbagai pertumbuhan sel kanker dan tumor.
  • Membantu melawan dan membunuh sel kanker inti.
  • Mengurangi efek kemoterapi yang sedang atau yang sudah dijalani.
  • Mencegah dan menghambat aktivitas sel kanker.
  • Meningkatkan detosifikasi.
  • Berperan sebagai immodulator.
  • Sebagai antioksidan tinggi.
  • Menjaga dan meningkatkan proliferasi sel.
  • Berperan sebagai anti radang.
  • Menangkap radikal hidroksil dan anion superoksida yang merupakan inisiator terjadinya peroksidasi lipid.
  • Makrofag.
  • Membantu mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kardivaskular, kolesterol, diabetesm, hipertensi, stroke, dan lain sebagainya.

Khasiat dari semua kandungan yang terdapat dalam partikel obat Walatra Zedoril-7 ini telah banyak diteliti dan terbukti memiliki kemampuan yang telah disebutkan di atas termasuk sebagai obat kanker serviks. Sehingga bagi sobat yang ingin menjadikan Walatra Zedoril-7 sebagai obat kanker serviks atau untuk mengatasi sejumlah kondisi lainnya, sobat tidak perlu ragu atau khawatir lagi.

Selain itu, Walatra Zedoril-7 juga diketahui telah terdaftar dan memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173304521 dan juga telah bersertifikat HALAL dari MUI. Nah, yang mana hal ini juga menjadi bukti bahwa khasiat dan keamanan dari Walatra Zedoril-7 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dijamin efektif menyembuhkan penyakit dengan aman tanpa efek samping. Dengan kata lain pula kualitas dari Walatra Zedoril-7 sebagai obat herbal yang kaya manfaat ini telah terjamin sepenuhnya.

Obat Kanker Serviks

Mengenal Kanker Serviks – Gejala – Penyebab – Obat Kanker Serviks

Kanker serviks dikenal sebagai penyakit kanker mematikan kedua setelah kanker payudara yang umum terjadi pada wanita. Yup, kanker serviks ini diketahui sebagai penyakit wanita yang dianggap sangat serius. Hal ini dikarenakan kanker serviks diketahui umumnya tidak menimbulkan gejala pada tahapan awal. Gejala diketahui akan muncul ketika kanker sudah mulai menyebar. Yang mana hal ini juga menjadi penyebab pengobatan yang didapatkan menjadi terlambat. Karena penyakit kanker serviks ini sulit untuk dideteksi sejak dini.

Penyakit kanker serviks sendiri merupakan salah satu jenis penyakit kanker pada wanita yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel abnormal yang tak terkendali pada bagian serviks (leher rahim). Serviks sendiri dikenal sebagai bagian bawah rahim yang terhubung ke vagina yang berfungsi untuk memproduksi lendir atau mukus.

Gejala Kanker Serviks

Telah kita bahas sebelumnya bahwa kanker serviks umumnya tidak menimbulkan gejala pada stadium awal. Namun, gejala diketahui akan muncul setelah kanker memasuki stadium lanjut ketika kanker mulai menyebar. Ketika tahapan tersebut terjadi, gejala yang dapat muncul bisa saja seperti :

  • Perdarahan melalui vagina di luar menstruasi, setelah berhubungan intim, atau setelah menopause.
  • Muncul rasa sakit setiap berhubungan seksual.
  • Nyeri panggul.
  • Keluar cairan berbau tidak sedap dari vagina yang terkadang bercampur darah.

Jika kanker serviks yang dialami telah menyebar ke jaringan sekitarnya, kemungkinan sejumlah gejala lain pun dapat bermunculan. Beberapa gejala yang biasa muncul di antaranya yaitu :

  • Mual dan muntah.
  • Kejang.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Penurunan berat badan.
  • Diare.
  • Nyeri saat buang air kecil.
  • Terdapat darah pada urine (hematuria).
  • Perut membengkak.
  • Pembengkakan pada kaki.
  • Perdarahan pada dubur saat buang air besar.
  • Tubuh mudah lelah.

Lakukanlah pemeriksaan yang lebih lanjut pada dokter bersangkutan, guna mendapatkan rincian perkembangan penyakit kanker serviks yang sobat alami. Di samping hal ini, kemungkinan dokter juga akan dapat lebih mudah untuk memantau dan memberikan penanganan dan obat kanker serviks yang lebih tepat lagi untuk mengatasi kanker serviks yang sobat alami.

Penyebab Kanker Serviks

Kanker serviks sendiri diketahui terjadi ketika sel yang sehat mengalami perubahan atau mutasi genetik. Kondisi ini diketahui menyebabkan terjadinya perubahan pada sel yang normal menjadi abnormal. Yang mana hal ini menyebabkan terjadinya perkembangan sel secara tak terkendali dan membentuk sel kanker. Mengenai penyebab dari mutasi dari gen tersebut sampai saat ini diketahui belum dapat diketahui secara pasti.

Namun, dari yang diketahui jika sel kanker tersebut tidak segera ditangai, maka hal ini dapat menyebabkan sel kanker menyebar ke jaringan di sekitarnya atau bahkan menular ke bagian tubuh lainnya. Biasanya penyebarannya sering terjadi melalui sistem limfatik, yaitu aliran getah bening yang berfungsi untuk menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi. Yang mana hal ini juga bisa menyababkan produksi antibodi menjadi terhambat sehingga menyebakan sel kanker dapat dengan mudah untuk menjakiti bagian tubuh lainnya. Jika, sel kanker telah menyebar ke bagian sistem limfatik, maka sel kanker tersebut akan dengan mudah untuk menyebar ke bagian tubuh lainnya yang mana proses penyebaran sel kanker ini dikenal dengan sebutan metastatis.

Faktor Penyebab Kanker Serviks

Walaupun penyebab pasti dari kanker serviks ini tidak diketahui secara pasti. Namun dari sejumlah kasus yang terjadi kanker serviks paling umum terjadi akibat infeksi human papilloma viru (HPV) yang menginfeksi leher rahim. Selain dapat menginfeksi daerah kelamin, HPV juga diketahui dapat menginfeksi bagian tubuh lainnya seperti kulit, membaran mukosa pada anus, tenggorokan dan mulut. HPV yang menyebabkan kanker serviks diketahui dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Nah, selain itu terdapat sejumlah faktor yang diketahui dapat meningkatkan risiko seseorang terinfeksi HPV, di antaranya yaitu :

  • Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
  • Hubungan seks pada usia dini.
  • Memiliki sistem imun tubuh yang lemah terutama jika menderita HIV/AIDS.
  • Mengalami infeksi menular seksual seperti gonore, klamidia dan sifilis.

Pada sebagian kasus HPV diketahui dapat sembuh dengan sendirinya. Tetapi pada sebagain kasus yang dialami wanita, infeksi juga dapat memicu terjadinya perubahan abnormal pada sel di rahim. Perubahan abnormal ini biasa disebut dengan kondisi cervical intraepitheal neoplasia (CIN). CIN merupakan suatu kondisi yang terkadi pada pra-kanker yang akan berkembang menjadi kanker jika tidak segera di tangani.

Selian faktor infeksi virus, kanker serviks juga diketahui dapat dipicu oleh sejumlah faktor lainnya yaitu :

  • Berat badan berlebih atau obesitas.
  • Mengkonsumsi obat pencegah keguguran (dietilstilbestrol) dalam masa kehamilan.
  • Melahirkan lebih dari 5 anak atau melahirkan di bawah usia 17 tahun.
  • Kurang mengkonsumsi buah dan sayur.
  • Mengkonsumsi pil KB selama 5 tahun atau lebih.
  • Riwayat kanker serviks dalam keluarga.
  • Merokok.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung berkonsultasi pada dokter bersangkutan, guna mendapatkan informasi lebih rinci lagi mengenai penyebab dan cara untuk mencegah kanker serviks.

Obat Kanker Serviks

Untuk pengobatan kanker serviks ini diketahui dapat dilakukan dengan melakukan pembedahan, kemoterapi, radioterapi, atau kombinasi ketiganya. Metode yang dilakukan juga diketahui tergantung pada beberapa faktor diantaranya yaitu stadium kanker, jenis kanker, serta kondisi kesehatan yang dimiliki pasien. Sejumlah pengobatan yang dapat dilakukan sebagai alternatif obat kanker serviks medis di antaranya :

1. Bedah

Terdapat beberapa metode pembedahan yang dapat menangani kanker serviks, terutama pada stadium awal, di antaranya :

  • Bedah Laser

    Metode bedah yang satu ini dilakukan dengan tujuan untuk menghancurkan sel kanker dengan cara menembakan sinar laser melalui vagina

  • Cryosurgery

    Yaitu metode bedah dengan menggunakan nitrogen cair untuk membekukan dan menghancurkan sel kanker.

  • Konisasi atau Biopsi Kerucut

    Untuk metode bedah yang satu ini diketahui dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat sel kanker menggunakan pisau bedah, laser atau kawat tipis yang dialiri listrik (LEEP).

  • Histerektomi

    Sedangkan untuk jenis metode bedah yang satu ini bertujuan untuk mengangkat rahim (uterus) dan leher rahim (serviks) yang dapat dilakukan melalui sayatan di perut atau dengan laparoskop. atau juga dapat diangkat melalui vagina.

  • Histeroktomi radikal

    Nah, untuk jenis bedah yang satu diketahui dilakukan jika sel kanker telah menyebar ke luar. Metode bedah ini dilakukan dengan mengangkat area vagina, serta ligamen dan jaringan di sekitarnya. Selian itu, ovarium atau indung telur, saluran indung telur dan kelenjar getah bening juga diketahui akan di angkat. Yang mana prosedur bedah yang satu ini diketahui dapat membuat si pasien tidak dapat memiliki anak, dan mengakibatkan menopause sebelum waktunya.

  • Trakeletomi Radikal

    Metode bedah yang satu ini diketahui bertujuan untuk mengangkat serviks, vagina bagianatas, serta kelenjar getah bening di area panggul melalui laparoskop. untuk metode bedah ini diketahui bahwa rahim tidak ikut di angkat, dan disambungkan ke bagin bawah vagina. yang mana hal ini dapat masih dapat memungkinan si pasien untuk memiliki anak.

  • Bilateral salpingo oophorectomi

    Untuk proses pembedahan ini diketahui dilakukan dengan cara mengangkat kedua ovarium dan tuba falopi.

  • Pelvic Exenteration

    Metode pembedahan ini diketahui sebagai operasi besar yang hanya disarankanjika kanker serviks kambuh kembali setelah sempat sembuh. Operasi ini biasanya dilakukan jika kanker kembali ke daerah panggul, tapi belum menyebar ke bagian lainnya.

2. Radioterapi

Radioterapi dikenal sebagai salah satu obat kanker serviks yang mungkin akan disarankan oleh dokter. Obat kanker serviks ini dilakuan dengan cara mengarahkan sinar radiasi tinggi pada sel kanker yang ada pada serviks. Di mana obat kanker serviks ini diketahui dilakukan dengan tujuan untuk membunuh sel kanker. Untuk kanker serviks stadium awal, obat kanker serviks yang berupa radioterapi ini diketahui dijalankan sebagai pengobatan tunggal atau dikombinasikan dengan bedah. Sedangkan untuk kanker serviks stadium lanjut, obat kanker serviks yang berupa radioterapi ini diketahui akan dikombinasikan dengan kemoterapi untuk mengendalikan nyeri dan perdarahan yang terjadi.

Dari yang diketahui obat kanker serviks yang berupa penyinaran dengan sinar radiasi yang tinggi (radioterapi) dapat diberikan dengan dua cara, yaitu :

  • Radioterapi Eksternal

    Radioterapi eksternal atau external beam radiation therapy (EBRT) merupakan obat kanker serviks yang dilakukan dengan menggunakan mesin radioterapi. Di mana pada saat pengobatan mesin ini akan menembakan gelombang energi tinggi ke area panggul pasien, penembakan gelombang ini bertujuan untuk membantu menghancurkan sel kanker. Kemungkinan obat kanker serviks yang satu ini akan dikombinasikan dengan tambahan obat kanker serviks lainnya yaitu obat kemoterapi dalam dosis rendah. namun, walaupun demikian pengobatan kanker serviks dengan menggunakan EBRT ini juga dapat diberukan sebagai pengobatan tunggal, terutama pada pasien yang tidak bisa menjalani kemoterapi.

  • Radioterapi internal

    Jenis radioterapi internal atau brakiterapi diketahui dilakukan dengan memasukan implan radioaktid melalui vagina dan ditempatkan langsung di sel kanker atau di dekatnya. Brakiterapi juga diketahui sering dikombinasikan dengan EBRT sebagai terapi utama kanker serviks.

Untuk pengobatan kanker serviks dengan menggunakan radioterapi EBRT dalam jangka pendek dapat menyebabkan efek samping berupa diare, mual, muntah, tubuh lemas, iritasi kulit kram perut, perdarahan pada vagina atau rektum dan inkontinensia urine. Selain itu, kemungkinan EBRT juga dapat menyebabkan nyeri pada vagina, perubahan siklus menstruasi, menopause dini, cystitis, dan kekurangan sel darah putih. Sedangkan untuk brakiterapi, efek samping jangka pendek yang biasa muncul adalah iritasi pada vagina. dari yang diketahui pada beberapa kasus efek samping yang terjadi juga diketahui dapat bersifat permanen. Namun, juga diketahui dari sejumlah kasus lain akan hilang dalam 2 bulan setelah pengobatan selesai

Sedangkan dalam jangka panjang, EBRT dan brakiterapi diketahui dapat menimbulkan eefek samping berupa vaginal stenosis atau kondisi di mana vagina menyempit atau memendek. Kondisi ini diketahui dapat menyebabkan nyeri pada vagina saat berhubungan seks. Selain itu, terapi radiasi pada panggul dapat melemahkan tulang, Bahkan menyebabkan patah tulang pada panggul dapat terjadi 2-4 tahun setelah menjalani pengobatan. Efek samping lainnya yaitu terjadinya limfedema atau pembengkakan pada kaki akibat penyumbatan saluran getah bening.

3. Kemoterapi

Kemoterapi merupakan salah satu jenis obat kanker serviks yang sering di sarankan. Metode dari pengobatan kemoterapi ini dilakukan dengan memberikan pasien obat antikanker dalam bentuk obat minum atau suntik. Obat ini diketahui dapat masuk ke aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, kemoterapi sanga berguna untuk membantu membunuh sel kanker di berbagai area tubuh.

Selain itu, kemoterapi juga digunakan untuk mengatasi kanker yang telah menyebar ke organ dan jaringan lainnya. Beberapa obat kanker serviks yang digunakan pada kemoterapi untuk mengatasi kondisi ini yaitu carboplatin, cisplatin, gemcitabine atau paclitaxel.

Walaupaun diketahui ampuh dalam membunuh sel kanker, akan tetapi obat kanker servik yang digunakan dalam kemoterapi juga diketahui dapat merusak sel tubuh yang sehat. Sehingga, sejumlah efek samping bisa muncul akibat penggunaan obat kanker serviks pada kemoterapi. Efek samping yang biasa muncul tergantung pada jenis dan dosis obat kanker serviks yang digunakan serta lamanya pengoabtan yang dijalani. Nah, efek samping yang paling sering muncul pada pasien kemoterapi adalah rambut rontok.

Nah, dari yang diketahui obat kanker servik pada kemoterapi juga diketahui dapat merusak sel penghasil darah di tulang sumsum. Yang mana hal ini akan menyebabkan tubuh kekurangan sel darah, dan menyebabkan pasien rentan mengalami infeksi, memar, dan pendarahan serta sesak napas.

Beberapa efek samping lain yang dapat muncul akibat kemoterapi adalah :

  • Kehilangan nafsu.
  • Mual muntah.
  • Sariawan.
  • Diare.
  • Lemas.

Selain itu, yang perlu sobat ketahui bahwa obat kemoterapi juga dapat merusak ginjal. Untuk itu, penting bagi pasien untuk rutin melakukan tes darah, agar kondisi ginjal selalu terpantau.

4. Terapi Target

Nah, untuk jenis pengobatan kanker serviks yang satu ini diketahui dilakukan dengan memberikan obat kanker serviks yang dapat menghambat pertumbuhan tumor. Jenis obat kanker serviks yang digunakan dalam terapi target memiliki fungsi yang berbeda dengan obat kemoterapi biasa. Salah satu obat kanker serviks yang digunakan dalam terapi target yaitu obat penghambat angiogenesis seperti bevacizumab. dari yang diketahui jenis obat kanker serviks untuk terapi target ini bekerja untuk membantu menghambat angiogenesis atau proses di mana tumor membentuk pembuluh darah baru, yang bertujuan untuk mendukung perkembangannya.

Efek samping yang mungkin muncul dari jenis pengobatan kanker serviks yang satu ini yaitu berupa tekanan darah tinggi, lemas, dan kehilangan nafsu makan. Pada kasus yang jarang terjadi, efek samping yang lebih serius bisa terjadi seperti perdaraha, terbentuknya gumpalan darah, dan terbentuknay fistula atau saluran abnormal antara vagina dan bagian usus besar.

Nah, cukup sekian yang dapat saya sampaikan mengenai kanker serviks dan obat kanker serviks yang bisa sobat jadikan sebagai alternatif pengobatannya. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasan obat kanker serviks ini sampai akhir. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terutama bagi sobat yang sedang membutuhkannya. Salam sehat herbal untuk sobat herbalku… Sampai jumpa di ulasan berikutnya ya guys.. 🙂 ^^