Obat Keputihan Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI

Obat Keputihan Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI – Hai sobat herbal??? Ketemu lagi dengan saya di situs yang menyediakan ragam macam informasi kesehatan dan rekomendasi obat herbal yang telah berlegalitas BPOM RI dan MUI. Sehingga dengan kata lain produk herbal yang kami rekomendasikan kualitas, khasiat dan keamanannya sudah tidak diragukan lagi. Dijamin efektif menyembuhkan dan aman tanpa efek samping. Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan yang mungkin dapat bermanfaat bagi sobat wanita. Yup, kali ini saya akan memberikan kabar baik bagi sobat wanita yang sedang mengalami keputihan, namun keputihan yang muncul dikatakan abnormal. Ulasan yang akan dibahas kali ini yakni mengenai obat keputihan yang sangat efektif menyembuhkan keputihan secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Obat keputihan herbal yang akan kami rekomendasikan pada kesempatan kali ini yakni obat keputihan dari Walatra Bersih Wanita.

Obat Keputihan Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI

Nama Produk : Walatra Bersih Wanita
Harga : Rp.170.000,-/botol (100 kapsul)
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 173307361),
  • dan sertifikat HALAL dari MUI

Informasi lengkapnya bisa langsung klik di sini!!!

Walatra Bersih Wanita sendiri dikenal sebagai produk herbal unggulan yang berbasis jamu modern dengan manfaat yang didapatnya berasal dari 100% perpaduan bahan herbal murni yang kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Diolah dengan cara diextracing dengan menggunakan teknologi nano yang mana merupakan teknologi tercanggih di abad ini. Dengan pengolahan teknologi nano ini semua bahan herbal yang menjadi komposisi Walatra Bersih Wanita akan diubah menjadi partikel obat berukuran nanometer. Dengan ukuran sekecil ini, maka partikel obat yang dihasilkan akan dapat diserap larut dan menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan tepat. Sehingga dengan begitu kandungan bermanfaat yang dimiliki bahan herbal tersebut akan dapat bereaksi langsung untuk membantu merawat kesehatan tubuh wanita sekaligus mengobati sejumlah penyakit yang telah bersarang di dalam tubuh.

Walatra Bersih Wanita ini diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan tubuh wanita sekaligus membantu mengobati sejumlah penyakit yang sering dialami oleh wanita secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari Walatra Bersih Wanita yaitu berkhasiat untuk membantu mengobati keputihan abnormal secara menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Untuk mengetahui lebih detailnya, yuk mari simak ulasannya sampai akhir!!!

Namun sebelum membasnya lebih detailnya lagi, bagi sobat yang berminat memesan atau ingin bertanya-tanya seputar Walatra Bersih Wanita, sobat bisa langsung menghubungi kami via SMS atau pesan Whatsapp dengan menyertakan format pesan berikut ini :

OWBW : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OWBW wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk Walatra Bersih Wanita. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OWBS” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal Walatra Bersih Wanita. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Obat Keputihan Herbal – Walatra Bersih Wanita Produk Herbal Unggulan Berkualitas Untuk Wanita

Walatra Bersih Wanita sendiri telah dikenal sebagai produk herbal unggulan yang kaya manfaat bagi kesehatan wanita. Di mana produk herbal yang satu ini diolah dengan cara modern dengan bantuan teknologi nano. Selain itu, bahan herbal yang digunakanannya juga merupakan 100% bahan herbal murni tanpa campuran bahan kimia sedikit pun. Sehingga sangat aman untuk dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan wanita. Bahan herbalnya ini juga merupakan bahan herbal yang telah lama dikenal kaya akan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan wanita. Nah, bahan herbal tersebut di antaranya kunyit, sirih merah, manjakani dan kayu manis.

Nah, semua bahan herbal tersebut sendiri telah dikenal sebagai bahan herbal yang telah banyak digunakan dalam proses pengobatan tradisional. Di mana kemampuan yang dimiliki senyawa bahan herbal tersebut telah banyak diteliti dan terbukti sangat efektif untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus mengobati sejumlah penyakit. Jadi, dengan kata lain Walatra Bersih Wanita ini merupakan produk herbal unggulan yang membawa manfaat baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk wanita. Nah, salah satu kemampuannya yaitu dapat menyembuhkan keputihan abnormal secara menyeluruh tanpa menimbulkan efek samping.

Kemampuan Walatra Bersih Wanita Dalam Mengobati Keputihan

Keputihan abnormal sendiri diketahui lebih umum terjadi karena disebabkan adanya infeksi virus, bakteri dan jamur. Nah, perpaduan dari bahan herbal yang dimiliki Walatra Bersih Wanita ini dikenal efektif untuk membantu membasmi dan melawan sejumlah infeksi bakteri, virus dan jamur secara menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Dari yang diketahui, sejumlah hasil riset penelitian menunjukan bahwa bahan herbal yang menjadi komposisi Walatra Bersih Wanita memiliki sejumlah senyawa yang memiliki peranan penting dalam merawat kesehatan tubuh dan mengobati sejumlah penyakit. Peranan tersebut diantaranya antibakteri, antivirus, antijamur, antiseptik, antibiotik dan antioksidan yang tinggi.

Nah, dengan dimilikinya peranan ini. Maka tidak heran jika Walatra Bersih Wanita juga dikenal sebagai obat keputihan herbal yang mujarab. Bagaimana tidak??? Peranan yang dimiliki senyawa dari Walatra Bersih Wanita ini dikenal sangatlah penting untuk membantu proses penyembuhan keputihan yang terjadi akibat adanya infeksi bakteri, virus ataupun jamur. Peranan tersebut akan dapat membantu membasmi dan melawan sejumlah serangan bakteri, virus ataupun jamur secara menyeluruh tanpa mengganggu aktivitas sel sehat. Nah, dengan kata lain pengobatan Walatra Bersih Wanita dalam mengobati keputihan sangatlah efektif dan aman tanpa merugikan kesehatan tubuh bagian lainnya.

Jadi, bagi sobat yang sedang mencari alternatif obat keputihan herbal. Walatra Bersih Wanita bisa menjadi solusi alternatif yang tepat dan sesuai untuk sobat. Senyawa yang dimilikinya akan dapat membantu mengatasi keputihan yang sobat alami secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh.

Khasiat dan Manfaat Lain Dari Walatra Bersih Wanita

Nah, disamping dapat dijadikan sebagai obat keputihan herbal. Sobat juga bisa menggunakan Walatra Bersih Wanita sebagai suplemen kesehatan herbal untuk membantu merawat dan melindungi tubuh dari serangan penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Selain itu, karena kandungan dan nutrisi yang dimiliki Walatra Bersih Wanita ini sangatlah banyak dan kompleks. Maka tidak heran juga banyak orang yang menjadikan produk herbal yang satu ini sebagai alternatif obat herbal masalah kewanitaan lainnya. Nah, beberapa manfaat lain yang dimiliki Walatra Bersih Wanita ini di antaranya :

  • Membantu merawat dan menjaga kesehatan tubuh wanita luar dalam.
  • Membantu mengatasi sejumlah masalah kesehatan wanita seperti keputihan, haid tidak teratur, nyeri haid, haid berlebih, sering telat haid, dsb.
  • Menjaga kesehatan organ intim wanita dan melindunginya dari berbagai serangan penyakit.
  • Mencegah penuaan dini dan manopause dini.
  • Membantu mencegah dan mengobati miom, kista, kanker serviks, kanker rahim, kanker payudara, dsb.
  • Membersihkan kerak dan kotoran di selaput vagina.
  • Membasmi gatal-gatal dan bau tidak sedap akibat keputihan tidak normal.
  • Membersihkan dan mengobati rahim setelah persalinan.
  • Mengatasi masalah jerawat, komedo, flek hitam yang membandel dan sejumlah masalah kesehatan kulit lainnya.
  • Menyehatkan dan menyuburkan organ rahim
  • Memperbaiki libido wanita
  • Mempercepat pemulihan luka setelah melahirkan
  • Dsb.

Mengenai kemampuan Walatra Bersih Wanita diatas diketahui telah banyak dibuktikan dalam sejumlah penelitian para ahli dibidangnya. Dengan kata lain, produk herbal yang satu ini telah teruji secara klinis memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, sobat tidak perlu ragu lagi dengan kemampuan dari Walatra Bersih Wanita. Dijamin 100% bermanfaat dan efektif menyembuhkan penyakit dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Keresmian Walatra Bersih Wanita

Nah, disamping pembuktian tersebut nyatanya Walatra Bersih Wanita juga telah kelegalitasannya resmi dari BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173307361. Selain itu produk herbal yang satu ini juga telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. Sehingga bagi sobat yang seorang muslim tidak perlu khawatir mengenai kehalalan dari Walatra Bersih Wanita, dijamin 100% Halal. Nah, dengan dimilikinya keresmian ini maka hal ini juga membuktikan bahwa khasiat dan keamanan dari produk Walatra Bersih Wanita sebagai obat herbal yang efektif dan bermafaat telah diakui dan sudah tidak diragukan lagi. Kualitas yang dimiliki Walatra Bersih Wanita sebagai produk herbal unggulan telah terjamin sepenuhnya. Jadi sobat tidak usah kwatir lagi dengan kualitas dan keamanan dari produk Walatra Bersih Wanita ini. Semuanya dijamin 100% bermanfaat dan berkualitas. Serta sangat efektif untuk membantu mengobati penyakit secara menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping.

Obat Keputihan Herbal 100% Original Berkualitas dan Berlegalitas BPOM RI

Mengenal Apa Itu Keputihan??? – Jenis-jenis Keputihan dan Obat Keputihan

Mungkin bagi setiap wanita keputihan merupakan hal lumrah untuk diketahui. Yup, keputihan sendiri dikenal sebagai proses alami yang semua wanita pasti mengalaminya. Keputihan sendiri dikenal sebagai cairan dan sel yang keluar dari vagina. Cairan ini diketahui dihasilkan dari proses sekresi vaginal pada wanita yang mana kondisi ini merupakan hal yang normal bagi setiap wanita. Nah, dari yang diketahui kondisi ini berfungsi untuk membantu membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi.

Ketika mengalami keputihan seorang wanita diketahui akan mengeluarka lendir dari vaginanya. Lendir ini diketahui dihasilkan dari proses produksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim. Yang mana saat dikeluarkan dari vagina lendir ini akan membawa sel-sel mati serta bakteri jahat yang ada didalamnya. Dengan begitu kebersihan vagina akan tetap terjaga.

Nah, dari yang diketahui keputihan biasanya keluar karena dipengaruhi oleh siklus mentruasi. Walaupun demikian masih banyak wanita yang masih merasa cemas ataupun khawatir mengenai keputihan yang mereka alami. Padahal dari segi kesehatan keputihan merupakan kondisi yang normal dan lumrah untuk dialami oleh setiap wanita.

Jenis-Jenis Keputihan

Yup, meski demikian kemungkinan sebagian wanita khawatir akan asumsi yang menyebutkan bahwa keputihan merupakan suatu pertanda adanya penyakit yang bersarang di dalam tubuh. Anggapan ini memang tidak sepenuhnya salah. Nah, yang perlu sobat wanita ketahui, keputihan ini dikenal memiliki dua golongan yakni keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (abnormal).

Keputihan fisiologis merupakan keputihan normal yang biasanya terjadi setiap bulannya, keputihan ini biasanya akan muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi atau saat masa subur datang. Sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang harus sobat waspadai dan cemaskan. Hal ini dikarenakan keputihan patologis merupakan keputihan yang terjadi akibat adanya infeksi yang biasanya disertai dengan rasa gatal di bagian dalam vagina dan sekitar bibir vagina luar. Penyebab dari keputihan patologis diketahui sangat banyak. Namun yang paling umum terjadi adalah karena disebabkan oleh sejumlah infeksi seperti infeksi bakteri, virus, jamur, ataupun parasit lainnya. Infeksi yang terjadi diketahui dapat menyebar dan menimbulkan peradangan pada salura kencing, yang mana kondisi ini bisa menyebabkan rasa perih saat buang air kecil.

Jadi, kemungkinan untuk membantu mengatasi kecemasan sobat mengenai keputihan yang sobat alami. Ada baiknya sobat mengetahui perbedaan antara keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (abnormal). Dengan mengetahuinya, maka kecemasan yang sobat alami mengenai keputihan yang sobat alami dapat di atasi. di samping itu dengan mengetahui perbedaanya, jika sobat mengalami keputihan abnormal, maka sobat dapat menangani keputihan yang sobat alami sedini mungkin. Dengan begitu pengobatan yang dijalani pun akan dapat lebih mudah untuk dilakukan sebelum masalah tersebut berlanjut ke tahap yang lebih serius lagi. Untuk membantu mengatasi keputihan tidak normal ini, pengonsumsian obat keputihan dan perawatan khusus menjadi alternatif yang tepat dan sesuai untuk mempercepat penyembuhan keputihan patologis.

Perbedaan Keputihan Normal dan Abnormal

Warna dan tekstur kekentalan cairna keputihan serta seberapa sering dan seberapa banyak keputihan yang keluar diketahui dapat berbeda-beda pada setiap wanita. Dari yang diketahui terdapat beberapa wanita yang hanya mengalami keputihan sesekali saja dan hanya sedikit yang keluar. Dan sebagian wanita lainnya ada yang mengalami keputihan lebih banyak dan lebih sering. Selain itu, cairan keputihan juga biasanya lebih banyak dikeluarkan saat sobat sedang ovulasi, menyusui, terangsang secara seksual, menggunakan pil KB atau saat sobat mengalami stress.

Nah, untuk membantu pendeteksian sejak dini berikut kami paparkan sejumlah perbedaan mengenai keputihan normal dan keputihan abnormal yang biasa terjadi.

  • Keputihan Normal

Dari yang diketahui umumnya keputihan normal akan memiliki cairan berwarna jernih transparan dan tidak mengeluarkan bau yang menyengat atau bahkan tidak berbau sama sekali. Di samping itu, cairan yang keluar juga tidak menimbulkan gatal atau perih pada daerah vagina.

  • Keputihan Abnormal

Berbeda hal nya dengan keputihan abnormal. Keputihan yang satu ini juga diketahui sebagai keputihan yang dapat mengindikasikan adanya sejumlah gangguan kesehatan pada organ reproduksi wanita. Nah, untuk mengetahui normal tidaknya cairan keputihan yang keluar dapat dilihat dari warna, volume, bau dan konsistensi atau tingkat keenceran atau kekentalan dari cairan keputihan tersebut. Berikut merupakan beberapa ciri-ciri keputihan tidak normal :

  • Tekstur cairan keputihan lebih kental, berbusa atau menggumpal.
  • Jumlah cairan keputihan yang keluar sangat banyak dan lengket sehingga dapat dengan mudah menempel pada pakaian dalam.
  • Cairan keputihan yang keluar dari vagina berwarna abu-abu, kehijauan atau kekuningan.
  • Atau cairan keputihan yang keluar dari vagina disertai dengan darah.
  • Berbau menyengat seperti bau amis atau bau busuk.

Nah, jika sobat mengalami sejumlah tanda keputihan abnormal tersebut, terutama saat sobat mengalami tanda lain seperti vagina gatal dan terasa panas atau perih saat buang air kecil atau berhubungan seks. Ada baiknya sobat langsung mengkonsultasikannya pada dokter bersangkutan. Hal ini dikarenakan dari yang dikehaui penyebab dari keputihan abnormal kebanyakan terjadi akibat infeksi bakteri. Nah, untuk itu berkonsultasi pada dokter bersangkutan sangatlah penting, guna mengetahui kondisi keputihan yang sobat alami.

Selain itu, dengan mengkonsultasikannya pada dokter kemungkinan sobat juga akan mendapatkan informasi lebih rinci mengenai penyebab, cara mengatasi keputihan yang sobat alami, serta resep obat keputihan yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang sobat alami. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah agar infeksi bakteri yang terjadi tidak menimbulkan komplikasi. Dari yang diketahui keputihan yang terjadi karena infeksi bakteri dapat menyebabkan sejumlah komplikasi yang cukup serius jika tidak diobati dengan obat keputihan yang tepat.

Jenis-jenis Keputihan Abnormal dan Penyebabnya

Nah, disamping tanda-tanda di atas yang mengindikasikan bahwa keputihan tidak normal. Ternyata keputihan tidak normal juga dapat dibedakan kembali berdasarkan tanda-tanda keputihan yang dialami. beberapa jenis keputihan tidak normal tersebut di antaranya :

  • Tekstur keputihan yang keluar lebih kental, berwarna putih dan disertai gatal

    Nah, jika keputihan yang dialami sobat dirasa demikian. Maka keputihan yang sobat alami diketahui terjadi akibat adanya infeksi jamur pada vagina. Ciri-ciri dari keputihan ini yakni cairan keputihan kental tanpa bau dan berwarna putih seperti susu kental. Kemungkinan keputihan ini juga dapat disertai dengan rasa gatal atau perih di sekita vagina. Dari yang diketahui infeksi ini tidak menular melalui hubungan seks dan dialami oleh sebagian besar wanita. Untuk membantu mengatasi keputihan ini diperlukan obat keputihan yang berperan sebagai antijamur. Obat keputihan ini diketahui dijual bebas di apotek.

  • Cairan keputihan yang keluar berwarta kehijauan, kekuningan atau berbuih

    Sedangkan jenis keputihan dengan tanda seperti warna cairan keputihan dari vagina yang keluar berwarna kehijauan, kekuningan atau berbuih, diketahui dapat terjadi karena disebabkan oleh trikomoniasis. Trikomoniasis merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkn oleh parasit trichomonas vaginalis. Biasanya lendir atau cairan keputihan yang dihasilkan vagina memiliki jumlah yang lebih banyak, berbau amis, dan disertai dengan rasa perih saat buang air kecil. Di samping itu, keputihan jenis ini juga diketahui dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar vagina serta nyeri saat buang air kecil dan berhubungan intim. Nah, untuk membantu mengatasi jenis keputihan ini diketahui dapat dibantu dengan obat keputihan yang berupa antibiotik.

  • Cairan keputihan yang keluar dari vagina berwarna coklat disertai dengan darah

    Dari yang diketahui keputihan tidak normal ini terjadi karena disebabkan oleh siklus mentruasi yang tidak teratur. Walaupun demikian ternyata keputihan abnormal yang satu ini jarang terjadi. Namun harus tetap diwaspadai sebab kondisi ini diketahui bisa menjadi indikasi dari kanker serviks atau rahim. Nah, jika memang keputihan yang dialami merupakan indikasi dari kanker serviks atau kanker rahim. Kemungkinan dokter akan menyarakan pengobatan yang lebih khusus lagi. Di samping itu, untuk membantu mencegah agar kondisi tidak semakin memburuk, obat keputihan yang diberikan pun haruslah tepat dan sesuai.

  • Lendir atau cairan keputihan yang keluar lebih encer berwarna putih atau abu-abu disertai bau amis

    Lain halnya dengan keputihan yang memiliki tanda-tanda diatas. Keputihan yang terjadi memiliki tekstur lebih encer dan berwarna putih atau abu-abu disertai bau amis ini diketahui dapat terjadi akibat perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal di vagina. Kondisi seperti ini diketahui dapat menyebabkan vaginosis bakterialis yaitu suatu kondisi yang menjadi penyebab cairan keputihan berwarna putih atau abu-abu, bertekstur encer dan disertai dengan bau amis, namun tidak disertai dengan rasa gatal atau iritasi. Dari yang diketahui keputihan jenis ini juga merupakan kondisi yang umum terjadi dan tidak menular melalui hubungan seks. Keputihan jenis ini juga diketahui dapat ditangani dengan obat keputihan berupa antibiotik.

  • Keputihan yang dialami disertai luka melepuh disekita genital

    Untuk jenis keputihan yang satu ini diketahui dapat terjadi akibat adanya infeksi virus herpes genital. Biasanya keputihan jenis ini akan menyebabkan munculnya lepuhan yang terasa sakit di sekitar organ intim. Upaya untuk membantu mengatasi keputihan jenis ini dapat dibantu dengan obat keputihan yang berupa tablet antivirus. Namun, dari yang diketahui walaupun keputihan ini telah diobati dengan obat keputihan yang disarankan. Kemungkinan keputihan yang terjadi akibat virus herpes ini dapat kambuh lagi, mengingat virus dari herpes genital sendiri diketahui tidak dapat diobati secara total. Yang mana dari yang diketahui walaupun telah diobati dengan obat keputihan yang memiliki efektivitas sebagai antivirus, akan tetapi virus herpes genital ini tidak sepenuhnya hilang atau mati. Dengan begitu jika ada faktor pemicu yang dapat mengaktifkan virus herpes tersebut, kemungkinan virus tersebut akan kembali menginfeksi. Untuk memastikan lebih jelasnya sobat bisa mendiskusikannya dengan dokter bersangkutan.

  • Keputihan yang disertai rasa nyeri dan pendarahan

    Nah, untuk keputihan yang terjadi disertai dengan rasa nyeri atau pendarahan diluar masa menstruasi atau setelah berhubungan seks diketahui sebagai keputihan yang mengindikasikan adanya penyakit gonore atau chalamydia (klamidia). Yang mana penyakit ini merupakan jenis penyakit menular seksual yang dapat ditularkan melalui hubungan seks. Dari yang diketahui jika keputihan yang satu ini tidak segera ditangani dapat menyebabkan terjadinya infeksi serius pada organ reproduksi wanita. Untuk itu, jika sobat mengalami keputihan semacam ini, segeralah periksakan pada dokter bersangkutan guna mendapatkan penanganan dan obat keputihan yang tepat untuk mengatasinya. Kemungkinan untuk membantu mengobatinya dokter akan memberikan saran untuk mengkonsumsi obat keputihan yang berupa antibiotik yang dapat membantu membasmi bakteri penyebab gonore tersebut.

Penyebab Umum Keputihan

Nah, selain dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi di atas ternyata masih banyak lagi kondisi yang juga diketahui sebagai pemicu munculnya keputihan tidak normal. Beberapa penyebab umum yang biasa memicu terjadinya keputihan tidak normal ini diantaranya :

  • gejala suatu penyakit
  • ketidak seimbangan hormon
  • sering memakai tisue saat membasuh kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar
  • rusaknya keseimbangan biologis dan keasaman (pH) lingkungan vagina
  • sering menggunakan WC umum
  • sering bertukar celana dalam atau handuk dengan orang lain
  • tidak mengganti panty liner
  • memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis (bukan katun) sehingga mudah berkeringan dan juga mudah untuk menimbulkan jamur
  • membersihkan vagina dari arah yang salah, yaitu dari arah anus ke arah depan vagina
  • kurang menjaga kebersihan vagina
  • stres
  • kelelahan yang aman sangat
  • tidak segera menggantu pembalut saat menstruasi
  • lingkungan sanitasi yang kotor
  • kadar gula darah tinggi
  • sering menggaruk vagina
  • sering berganti pasangan dalam berhubungan sex
  • tidak menjalani pola hidup yang sehat (makan tida teratur, tidak pernah berolahraga, kurang tidur)
  • sering mandi berendam dengan air hangat dan panas, jamur yang menyebabkan keputihan diketahui lebih
  • memungkinkan untuk tubuh pada suhu yang hangat
  • sering membasuh vagina yang padahal tidak boleh sesering mungkin yang harus sering dibasuh adalah vulva (bagian yang menggembung dan bukan vaginanya)

Nah, untuk membantu sobat yang ingin terhindar dari keputihan abnormal. Sebaiknya mulai saat ini jauhilah kebiasaan yang dapat memicu munculnya bakteri atau jamur pada vagina dan kebiasaan lainnya yang dapat menyebabkan keputihan tidak normal.

Pengobatan Keputihan Abnormal

Pemberian obat keputihan yang tepat dan sesuai menjadi salah satu faktor penting untuk mengatasi keputihan abnormal. Hal ini dikarenakan jika obat keputihan yang diberikan tidaklah sesuai, maka pengobatan yang dilakukan pun akan sia-sia, dan bahkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

Jenis obat keputihan yang digunakan pun diketahui dapat diberikan tergantung penyebab dari keputihan yang dialami. Jika obat keputihan yang diberikan tidak sesuai maka pengobatan yang dijalani diketahui hanya akan menyebabkan keputihan yang dialami semakin parah. Nah, oleh karena itu penting untuk memastikan apakah obat keputihan yang sobat dapatkan itu sesuai dengan keputihan yang sobat alami atau tidak.

Salah satu contonya jika sobat mengalami keputihan abnormal yang terjadi akibat adanya infeksi jamur maka obat keputihan yang dibutuhkan adalah obat keputihan yang memiliki peranan sebagai antijamur dan antiseptik kewanitaan. Obat keputihan yang satu ini diketahui dapat berfungsi untuk mengatasi dan membasmi jamur yang menjadi penyebab dari keputihan tersebut. Atau jika keputihan yang dialami disebabkan akibat adanya infeksi bakteri, maka obat keputihan yang diberikan haruslah berfokus untuk mengatasi bakteri yang menjadi penyebab keputihan tersebut. Biasanya obat keputihan yang diberikan untuk mengatasinya yaitu antibiotik atau antiseptik kewanitaan ataupun obat keputihan yang berperan sebagai antibakteri. Yang mana semua obat keputihan tersebut diketahui memiliki fungsi untuk melawan sejumlah bakteri yang menjadi penyebab keputihan tidak normal.

Jenis pengobatan keputihan pun diketahui dapat beragam. Dari yang diketahui kebanyakan obat keputihan yang sering digunakan merupakan obat keputihan yang berupa pil yang dapat diminum dan obat keputihan yang berupa salep, krim atau cairan yang dioleskan pada bagian dalam kemaluan.

Selain penggunaan antijamur dan antibiotik, larutan dari obat keputihan yang berupa antiseptik kewanitaan yang mengandung povidone-iodine yang memiliki sifat bactericidal (membunuh bakteri) dan fungicidal (membunuh jamur) dapat menjadi langkah pertama untuk mengatai keputihan yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Tips Menghindari keputihan Tidak Normal

Di samping pengobatan yang tepat dan sesuai dengan kondisi keputihan yang dialami. sobat juga dapat menghindari keputihan abnormal dengan beberapa cara mudah, yang diantaranya adalah dengan membersihkan bagian luar organ intim kewanitaan secara teratur (terutama saat menstruasi dan setelah berhububungan seksual) dari arah depan ke belakang (jangan sebaliknya). Dengan cara ini diketahui dapat membantu mencegah bakteri untuk masuk ke dalam vagina. Kemudian gunakan pakaian dalam dengan bahan yang nyaman agar tidak lembab dan lengket dan jangan memasukan benda asing ke dalam vaggina tanpa sepengetahuan dokter.

Nah, untuk mengatasi keputihan yang terjadi secara berulang, dapat dibantu dengan menggunakan antiseptik kewanitaan dengankandungan povidone-iodine dua kali sehari selaam lima hari berturut-turut. dari sejumlah hasil penelitian menyebutkan bahwa povidone-iodine memiliki kelebihan yaitu mampu mempertahankan kadar bakteri baik di vagina, termasuk mengatasi iritasi, gatal, dan bau tak sedap pada vagina. Pembersih kewanitaan sehari-hari saja tidak dapat digunakan untuk mengatasi keputihan ataupun infeksi di area kewanitaan seperti iritasi, gatal dan bau tak sedap.

Jika keputihan yang dialami sobat terus berlanjut, maka sobat disarankan untuk berkonsultasi pada dokter bersangkutan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui informasi lebih rinci lagi mengenai penyebab keputihan sobat yang tak kunjung sebuh. Disamping itu dengan mengkonsultasikannya pada dokter kemungkinan dokter juga akan memberikan jalan solusi yang lebih baik lagi untuk mengatasi keputihan yang sobat alami.

Obat Keputihan Dari Bahan Herbal

Nah, di samping dapat diatasi dengan sejumlah obat keputihan farmasi. Ternyata keputihan juga dapat diatasi dengan beberapa bahan herbal yang diketahui sangat efektif untuk membantu mengatasi keputihan secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Beberapa bahan herbal yang dikenal sebagai obat keputihan yang efektif dan aman di antaranya yaitu :

  • Kunyit

Kunyit sendiri telah dikenal sebagai bahan herbal yang kaya akan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan dalam sejumlah penelitian membuktikan bahwa kunyit memiliki sejumlah kandungan dan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Nah, salah satu kemampuan dari kunyit yaitu berkhasiat untuk menyembuhkan ragam jenis keputihan yang banyak dialami oleh wanita.

Senyawa yang dimiliki kunyit ini diketahui memilikir ragam macam peranan penting bagi tubuh. Beberapa peranan penting yang dimiliki kunyit ini diantaranya yaitu sebagai antibakteri, antivirus, antijamrur, antiseptik alami, antiinflamasi, dan antioksidan yang tinggi. Nah, semua peranan yang dimiliki kunyit dikenal memiliki efektivitas yang sangat baik untuk membantu mengobati keputihan abnormal khususnya keputihan yang terjadi akibat adanya sejumlah infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun jamur. Peranan dari kunyit diketahui akan bekerja dengan cara membasmi dan melawan sejumlah serangan dari virus, bakteri, jamur dan sejumlah kondisi lainnya yang menjadi penyebab dari keputihan abnormal.

Nah, jadi dengan kata lain kemampuan kunyit dalam mengatasi keputihan abnormal ini akan dapat berjalan secara optimal dengan aman tanpa efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat kunyit sebagai obat keputihan terbilang sangatlah mudah yakni dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan dua ruas kunyit yang sudah dibersihkan dan dikuliti
  • Kemudian parut halus atau blender
  • Setelah itu peras airnya dan tambahkan sedikit air bersih
  • Tambahkan satu sendok makan madu
  • Lalu minumlah ramuan herbal tersebut sebagai obat keputihan yang sobat alami

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, konsumsilah ramuan herbal tersebut sebanyak 2 kali sehari, guna mempercepat proses penyembuhan keputihan yang bermasalah pada tubuh sobat.

  • Daun Sirih

Daun sirih sendiri memang dikenal sebagai salah satu bahan herbal yang telah lama dipercaya sangat baik untuk merawat kesehatan wanita dan membantu mengatasi semua permasalah yang sering dialami wanita. Salah satu khasiat yang dimiliki daun sirih yaitu membantu mengobati keputihan yang tidak normal. Senyawa yang terkandung dalam daun sirih dikenal sangat efektif dalam membantu mengatasi keputihan tidak normal. Sama halnya dengan kunyit. Senyawa dari daun sirih juga diketahui berperan sebagai anti-virus, anti-bakteri, anti-jamur, antiseptik alami dan kaya akan kandungan antioksidan. Peranan yang dimilikinya ini juga akan dapat membantu sobat dalam mengatasi masalah keputihan yang sobat alami.

Nah, untuk mendapatkan manfaat dari daun sirih sebagai obat keputihan alami. Sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :

  • Sediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian cuci sampai benar benar bersih hingga kotoran yang menempel pada daun hilang semuanya.
  • Jika telah benar-benar bersih rebuslah dengan 2 gelas air.
  • Tunggu hingga mendidih sampai air tersebut tersisa setengahnya.
  • Setelah itu angkat dan dinginkan telebih dahulu.
  • Jika dirasa telah dingin minumlah air rebusan daun sirih tersebut secara rutin setiap hari.

Selain cara tersebut, sobat juga bisa menggunakan rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh miss V sobat. Namun, untuk cara ini disarankan untuk tidak menggunakan sebagai perawatan khusus. Hal ini dikarenakan jika penggunaan rebusan air daun sirih digunakan secara berlebih, diketahui dapat menyebabkan keseimbangan pH kulit dan kelembaban miss V sobat dapat terganggu. Yang mana hal ini dapat berpengaruh pada bakteri baik di dalam miss V. Untuk itu, hindarilah pemakaian rutin dan berlebihan dari daun sirih untuk membasuh miss V sobat.

  • Bawang putih

Nah, dari yang diketahui selain dapat bemanfaat sebagai bahan herbal yang berkerja untuk membantu sejumlah masalah kesehatan kardiovaskular. Ternyata senyawa yang dimiliki bawang putih juga diketahui memiliki khasiat yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Yang mana hal ini sangat baik bagi mereka yang mengalami keputihan tidak normal yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur.

Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih sebagai obat keputihan herbal yang efektif dan tepat. Caranya sangatlah mudah yakni sobat hanya perlu mengkonsumsi bawang putih secara rutin untuk membantu menghambat agar bakteri dan jamur tidak menyebabkan masalah pada alat genital.

Itu dia sejumlah bahan herbal yang bisa sobat jadikan sebagai obat keputihan abnormal. Nah, bagi sobat yang ingin mengobati keputihan abnormal yang sobat alami dengan cara yang lebih praktis lagi. Kami merekomendasikan sobat obat keputihan herbal dari Walatra Bersih Wanita. Produk herbal yang satu ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai alternatif obat keputihan herbal sobat. Karena kandungannya ini diketahui sangat efektif dalam membantu mengobati berbagai jenis keputihan secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh.

Nah, itu dia sejumlah ulasan mengenai keputihan dan obat keputihan yang bisa sobat jadikan sebaga solusi yang tepat untuk mengatasi keputihan abnormal yang sobat alami. Sekian dari saya, terimakasih telah menyimaknya ulasan mengenai obat keputihan yang saya sampaikan sampai akhir. Semoga ulasan yang saya bahas kali ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terutama bagi sobat yang membutuhkannya. dan terimakasih banyak untuk kunjungan sobat di situs sederhana kami ini… Salah sehat herbal dari jamuobat.com 🙂 ^^