Obat Ketombe

Obat Ketombe – Ketombe, Hal yang paling umum bahkan sering terjadi pada tubuh yang di tandai dengan adanya serpihan atau serbuk putih menempel pada pundak saat memakai baju hitam atau berwarna gelap. Seseorang yang mengalami ketombe biasanya akan mengalami kurang nya kepercayaan diri. Lalu bagaimana cara mengatasi ketombe? Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini yang akan menjelaskan mengenai ketombe, tanda gejala, penyebab hingga cara mengatasinya.

Ketombe

Tahukah Anda Apa Itu Ketombe?

Pada kesempatan kali ini, website jamuobat akan kembali hadir dengan menyajikan informasi lengkap mengenai kesehatan. yang akan menjadi pembahasan kita kali ini ialah masalah ketombe. apa itu ketombe? Ketombe sering kali menjadi hal yang sangat mengganggu rasa kepercayaan diri, hal itu dikarenakan akan membuat tubuh seseorang yang mengalami ketombe seperti tertimbun salju yang terus menerus turun mengotori baju. Berbagai cara sudah di lakukan untuk mengatasi ketombe, namun bukannya hilang namun ketombe akan semakin bertambah parah dan kembali lagi. Ketombe dapat di cegah keberadaannya dengan cara mengurangi faktor resiko terjadinya ketombe, lalu apa yang menjadi faktor resiko, penyebab dari munculnya ketombe pada kulit kepala?.

ketombe dapat mengganggu kesehatan kulit pada kepala, namun tidak hanya itu saja, ketombe juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi merah yang di sertai gatal pada kulit bagian sekitar wajah dan telinga. Berikut beberapa hal yang dapat menjadi penyebab munculnya ketombe pada kulit kepala :

  • kelompok jamur yang bernama malassezia yang biasa berkembang biak pada kulit kepala orang dewasa
  • Kulit kepala yang berminya hingga mengalami iritasi, akibat dari itu ketombe jenis ini dapat di sebut dengan dermatitis seboroik.
  • Kulit kepala yang kering
  • pemakaian produk perawatan rambut seperti shampo yang justru dapat mengiritasi kulit kepala.

Pengobatan dan Obat Ketombe

Kini banyak produk kesehatan bahkan produk kecantikan yang menawarkan jasanya sebagai Obat ketombe. namun pertumbuhan ketombe dalam kulit kepala dapat di kontrol dengan pemakaian shampo khusus untuk mengurangi ketombe dengan cara mengatasi penumpukan sel sel kulit pembentuk ketombe. Selain dengan penggunaan shampo sebagai obat ketombe, kali ini kami akan memberikan informasi mengani obat ketombe yang dapat kita temui melalui bahan herbal alami dari tanaman. Apa saja bahan tanaman herbal yang dapat di jadikan sebagai obat ketombe? Berikut bahan-bahan nya :

LIdah Buaya

Tahukan apa itu lidah buaya? lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang dikenal karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Lidah buaya memiliki kandungan lemak, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin A,B1 dan C yang berfungsi sebagai penghitam rambuh, dan mencegah rambut rontok. Selain itu, kandungan dalam lidah buaya juga mampu mengatasi ketombe hingga ke akarnya serta mencegah ketombe balik lagi. Saat ini banyak produk kesehatan rambut yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan utama pembuatannya untuk membuat obat ketombe. Namun tenang saja, kali ini kita akan membuatnya sendiri di rumah. Dengan cara khusus yang sederhana seperti :

  • Ambil dan siapkan lidah buaya secukupnya, kemudian haluskan daging lidah buaya tersebut
  • setelah halus, oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala
  • Pijat dengan lembut hingga lidah buaya meresap pada kulit kepala
  • Diamkan selama 30 menit, dan bilas.

Daun Sirsak

Daun sirsak sudah tidak asing lagi di deretan tanaman herbal yang berkhasiat, Hal itu di sebabkan karena daun sirsak memiliki manfaat baik untuk mencegah dan mengatasi penyakit kanker. Namun, kandungan yang ada dalam daun sirsak ini juga secara ajaib sangat beracun untuk serangga dan parasit. oleh karena itu daun sirsak sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat ketombe. Caranya sangat mudah, hanya dengan melakukan cara berikut ini :

  • Siapkan daun sirsak secukupnya, kemudian cuci hingga bersih
  • Tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit air
  • Oleskan daun sirsak yang telah halus tadi pada kulit kepala
  • Biarkan selama 30 menit dan bilas.

Minyak Kemiri

minyak kemiri terkenal khasiat nya yang mampu menyuburkan rambut, namun selain dapat digunakan sebagai penyubur rambut. Ternyata kandungan dalam minyak kemiri ini juga mempu dijadikan sebagai obat ketombe yang efektif dapat menghilangkan ketombe. Caranya sangat mudah, hanya dengan melakukan cara sederhana berikut ini :

  • Sebelum keramas, gunakan minyak kemiri pada keseluruhan rambut dan bagian kulit kepala
  • Biarkan selama 30 menit dan bilas.
  • Lakukan cara ini secara rutin hingga ketombe benar-benar menghilang

Selain ketiga bahan tersebut, masih banyak lagi cara alternatif yang dapat di jadikan sebagai bahan obat ketombe. Untuk itu nantikan informasi menarik seputar kesehatan lainnya hanya di www.jamuobat.com

Memiliki pertanyaan seputar masalah kesehatan? Mencari Obat Herbal Untuk Mengatasi berbagai masalah kesehatan? Tenang saja, kami disini memiliki solusi yang tepat untuk masalah kesehatan anda. Chat dan konsultasikan masalah kesehatan anda bersama kami disini..!!



Nah itulah sedikit informasi mengenai Obat ketombe. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih