Obat Multiple Myeloma

Obat Multiple Myeloma Dan Apa Gejala, Penyebab, Serta Cara Mengobati – Salam sehat dan selamat datang kembali di situs resmi kami www.jamuobat.com . Situs resmi yang selalu memberikan informasi dan pembahasan-pembahasan tentang artikel kesehatan. Yang pastinya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita mengetahui berbagi permasalahan kesehatan. Dalam kesempatan ini kami akan membahas tentang Obat multiple myeloma dan apa gejala, penyebab, serta cara mengobati. Mungkin anda sudah tau apa itu multiple myeloma? Apa bila anda belum mengetahui apa itu multiple myeloma simak lanjutan pembahasanya.

Obat Multiple Myeloma

Multiple myloma atau biasa disebut myeloma (tumor ganas) adalah sejenis kanker yang mempengaruhi produksi protein sel plasma dalam sum-sum tulang yang membantu tubuh melawan infeksi. Dalam kondisi ini, sel plasma memperbanyak dirinya tanpa terkendali dan mendesak sel-sel sehat, termasuk sel darah putih dan darah merah. Secara umum, sel plasma berfungsi untuk memproduksi antibodi guna mengatasi infeksi dalam tubuh. Namun pada multiple myeloma, sel plasma justru memperoduksi protein yang tidak normal secara berlebihan yang akhirnya dapat meruak berbagai organ tubuh, seperti ginjal dan tulang.

 Obat Multiple Myeloma Dan Apa Gejala?

Untuk gejala multiple myeloma bisanya dirasakan pada penderita umumnya berbeda. Pada perjalanan awal penyakit, penderita sering tidak merasakan gejala apapun. Berikut ini adalah beberapa gejala umum dari multiple myeloma:

  • Tekanan pada tulang patologis
  • Gagal dan atau kerusakan ginjal
  • Nyeri punggun
  • Retak tulang patologis
  • Tulang teras lunak atau nyeri
  • Lidah membesar (makroglossia)
  • Hyperkalsemia (kebanykan kalsium)
  • Anemia
  • Kerusakn saraf
  • Kulit terluka
  • Mual, kehilagan selera makan, dan penurunan berat badan
  • Kelelah dan pucat
  • Mudah terserang infeksi
  • Mudah berdarah dan timbul lebam-lebam
  • Sering merasa haus
  • Kebingguan atau gangguan mental
  • Mati rasa pada kaki

 Obat Multiple Myeloma Dan Apa Penyebabnya?

Multiple myeloma adalah sejenis kanker sel darah. Hal ini adalah sel plasama di dalam sumsum tulang menjadi kanker dan tumbuh tidak terkendali. Pertumbuhan luar biasa ini menciptakan tumor di dalam sumsum tulang, dan mungkin mengganggu bagian tubuh lainnya.

Terdapat multiple myeloma dalam bentuk jinak, yaitu MGUS (monoclonal gammopathy og undetermined significance). MGUS adalah kondisi ketika antibodi abnormal diproduksi oleh sel myeloma, tetapi tidak menyebabkan kerusakan pada tubuh. Meski demikian, sebagian besar kasus multiple myeloma berawal dari MGUS. Diperkirakan bahwa dari seratus orang penderita MGUS, satu di antaranya berkembang menjadi multiple myeloma setiap tahunya. Sebenarnya Multiple myloma ini belum diketahui dengan pasti penyebabnya.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang berisiko terkena multiple myeloma, di antaranya:

  • Riwayat kesehatn keluarga. Bisanya seseorang lebih berisiko terkena multiple myeloma jika ada anggota keluarganya yang menderita penyakit ini.
  • Mengalami obesitas
  • Jenis kelamin. Untuk kasus multiple myeloma lebih banyak ditemukan pada laki-laki daripada perempuan.
  • Usia. multiple myeloma didiagnosis pada usia pertengahan 60 tahun. Resiko seseorang menderita penyakit ini meningkat seiring bertambahnya usia.
  • Menderita MGUS
  • Ras. Multiple myeloma lebih sering terhadi pada orang kulit hitam dibandingkan dengan yang orang putih atau orang asia.

Untuk lebih jauh lagi, dari penelitian menemukan bahwa seseorang yang berusia diatas 60 tahun, pria, keturunan Afrika- Amerika, serta mereka yang kelebihan berat badan dan obesitas cenderung lebih mudah terkena myloma. Mereka yang memililki penyakit terkait sel plasma seperti MGUS dan plasmasitoma juga memilki risiko tinggi mengidap kondisi ini.

Obat Multiple Myeloma Dan Bagaimana Cara Mengobatinya?

Pengeobatan multiple myeloma pertma mulai dengan obat-obatan seprti obat multiple myeloma dan menyangga sistem imun, Kemudian, kombinasi pengobatan, obat kemoterapi, terapi radiasi, transplantasi sel cangkok dan, bagi bebrapa pasien, oprasi akan disarankan tergantung seberapa parah kondisinya. Beberapa pengobatan untuk multiple myeloma, diantaranya:

  • Transplantasi sumsum tulang atau stem cell

Pada prosedur ini, sumsum tulang yang terjangkit sel kanker digantikan dengan sumsum tulang baru. Sebelum transplantasi, sumsum tulang dibersihkan dari sel kanker melalui obat-obatan dosis tinggi untuk multiple myeloma. Kemudian steam cells dimasukkan kedalam tubuh dengan tujuan pembentukan sumsum tulang yang baru.

  • Radioterapi

Radioterapi dengan menggunakan sina-X dan proton digunakan untuk menghancurkan sel kanker serta menghentikan pertumbuhan sel myeloma yang memicu timbulnya rasa sakit dan kerusakan pada tulang.

  • Cuci Darah

Cuci darah biasanya dilakukan bila kerusakan pada ginjal berkembang menjadi gagal ginjal.

  • Obat-obatan

Obat Multiple Myeloma yang diberikan bisanya dalam bentuk tablet, infus, atau kombinasi dari kedua obat tersebut. Beberapa obat yang dapat diberikan adalah bortezomib, cyclophosphamide, melphalan, lenalidomide, thalidomide, prednison, atau dexamethasone. Selain obat multiple myeloma, diberikan juga obat untuk mengatasi gejala dan komplikasi yang menyertai. Seperti obat-obatan anti nyeri dan obat golongan bisphosphonate digunakan untuk mencegah kerusakan tulang dan menurunkan kadar kalsium dalam darah. Erythropoietin juga dapat digunakan untuk mengatasi anemia.

Selain itu anda bisa melakukan pengobatn di rumah dengan cara merubah gaya hidup untuk mengatasi multiple myeloma. Berikut gaya hidup dan pengobatan di rumah yang bisa anda lakukan dan mungkin dapat membantu mengatasi multiple myeloma :

  • Selalu meluangkan waktu utntuk beristirahat. Selain itu jaga selalu pola makan dengan baik dan selalu meluangkan waktu untuk berolahrga. Apabila anda sulit makan, cobalah dengan mencoba makan dengan porsi yang kecil tapi sering.
  • Mengetahui kondisi, cara mengtasi gejala serta efek samping pengobatan.
  • Selalu mendapatkan dukungan dari keluarga, teman, kolega, dan grup pendukung.

Pengobatan Multiple Myeloma Secara Alami (Tradisonal)

Selain pengobatan melalui Obat Multiple Myeloma yang selalu dianjurkan oleh dokter. Mungkin ada acara alternatif lain yang bisa anda lakukan, seperti pengobatn dengan bahan-bahan alami atau obat herbal. Untuk bahan-bahan alami yang bisa dajidakn obat multiple myloma secara alami, mungkin lumayan mudah anda dapatkan dan mudah anda temukan. Berikut beberapa obat multiple myloma yang bisa gunakan:

Kulit Manggis

Obat Multiple Myeloma

Untuk manfaat dan khasiat dari kulit manggis ini hampir sama dengan daun sirsak, dimana sebelumnya memang belum banyak orang yang mengetahui manfaat ramuan yang dibuat dari bahan dasar kulit manggis ini. Sampai akhirnya para ahli telah menemukan penenlitian yang efektif dalam ramuan ekstrak kulit manggis yang dibuat secara sendiri di rumah.

 Kulit buah mnanggis itu mempunyai banyak kandungan antioksidan yang sangat tinggi apabila di bandingkan dengan antioksidan yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran lain. Maka terbukti jika kulit buah manggis banyak sekali manfaatnya yan g sangat ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit yang susah sekali untuk disembuhkan seperti penyakit kanker. Zat antioksidan yang di miliki oleh kulit manggis, terbukti sangat ampuh di dalam mengatasi kanker dan membunuh sel-sel kanker yang menyebabkan tumbuhnya kanker di dalam tubuh. Jadi ulit manggis sangt baik dan bagus untu dijadikan Obat Multiple Myeloma.

Daun Sirih

Obat Multiple Myeloma

Daun sirih termasuk kedalam salah satu obat penuntas kanker selain daun sirsak dan kulit manggis. Pada zaman dulu mungkin kita mengenal daun sirih sering digunakan untuk obat mengatasi penyakit seperti keputihan pada wanita, bau mulut, merawat kesehatan gigi, mengobati luka sengatan dan sebagainya. Namun kini telah dilakukan penelitian yang mengandung flavonoid yang sangat tinggi. Dimana kandungan tersebut sangat efektif dan berkahsiat menghambat pertumbuhan sel kanker. Jadi daun sirih juga sangat baik untuk dijadikan Obat Multiple Myeloma.

Daun Sirsak

Obat Multiple Myeloma

Penenlitan terhadap daun sirsak sudah berlangsung sejak lama sekali. Di tahun 1965 saja, berbagai studi para ilmuan trkemuka telah membuktikan daun sirsak yang diekstrakan memiliki khasiat yang lebih baik dibandingkan kemoterapi, bahkan mampu memperlambat pertumbuhan kanker. Jadi daun sirsak sangat bagus untuk dijadikan Obat Multiple Myeloma dengan cara alami.

Nah, mungkin itu pembahasan tentang Obat Multiple Myeloma Dan Apa Gejala, Penyebab, Serta Cara Mengobati. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mendaptkan solusi untuk masalah kesehatanya yang sedang anda alami. Jangan lupa selalu share artikel ini supaya kita bisa selalu saling memberikan informasi- informasi kesehatan terhadap orang-orang terdekat kita, supaya mereka bisa selalu menjaga kesehatanya dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.