Obat Neurodermatitis – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Obat Neurodermatitis,. Kembali lagi di website resmi kami http://www.jamuobat.com merupakan situs resmi yang menyediakan berbagai layanan informasi kesehatan untuk anda. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Obat Neurodermatitis Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya. Apa sih itu Neurodermatitis?

Neurodermatitis merupakan satu gejala penyakit kulit yang di tandai dengan bercak putih di kulit yang terasa sangat gatal, Bercak ini pun cenderung tebal dan bersisik. Bagian tubuh seperti bahu, leher, pergelangan kaki, pergelangan tangan, punggung kaki dan punggung tangan merupakan bagian bagian anggota tubuh yang sering di dapati adanya Neurodermatitis.

obat Neurodermatitis

Meskipun penyakit kulit Neurodermatitis tidak menular dan tidak berbahaya, namun rasa gatal yang di timbulkan mampu menyebabkan terganggunya waktu istirahat seseorang untuk tidur, Fungsi seksual dan kualitas hidupnya dapat berkurang. Rasa gatal yang di timbulkan membuat seorang penderita Neurodermatitis ingin terus menerus menggaruk bagian tubuh yang gatal, Bekas garukan akibat gatal yang berkepanjangan akan membuat kulit meninggalkan luka yang menyebabkan kulit menjadi tebal dan kasar. Neurodermatitis bukan satu penyakit yang berbahaya, namun jika terus dibiarkan akan membuat satu penyakit menjadi bertambah parah dan menjadi berbahaya. Namun, saat ini kami akan memberikan informasi mengenai Obat Neurodermatitis tanda gejala dan faktor penyebab nya seperti berikut ini :

Tanda Gejala Neurodermatitis

Apabila seseorang mengalami Neurodermatitis dapat di kenali tanda-tanda gejala Neurodermatitis sebagai berikut ini :

  • Adanya bercak putih di kulit yang terasa sangat gatal yang lebih dari 1
  • Gatal yang tak biasa yang dirasakan kulit sehingga ingin terus menerus menggaruknya
  • Kulit gatal yang mengalami Neurodermatitis akan bersifat bersisik dan kasar
  • Bercak akan terlihat lebih menonjol serta berwarna lebih gelap dari kulit biasa nya, atau kulit yang menderita gatal Neurodermatitis akan berwarna merah

Neurodermatitis dapat terjadi pada siapapun tanpa batasan usia, namun akan lebih rentan terjadi pada usia 30-50 tahun. Hal itu terjadi karena beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami Neurodermatitis, jika tanda-tanda Neurodermatitis di atas anda rasakan pada tubuh anda, anda patut mewaspadai gejala nya, obati segera sebelum Neurodermatitis memperparah kondisi kesehatan anda. Berikut akan saya jelaskan mengenai Faktor penyebab Neurodermatitis dan obat Neurodermatitis,

Faktor Penyebab Neurodermatitis

Neurodermatitis atau yang di kenal dengan nama latin lichen simplex chronicus Sampai saat belum di ketahui dengan pasti faktor penyebabnya, namun dapat di pastikan penyakit ini muncul pada seseorang yang mengidap eksim, alergi kulit, gangguan emosional, serta psoriasis. Iritasi kulit dan gesekan benda yang menyebabkan luka pada kulit dapat menjadi salah satu pemicu Neurodermatitis, gatal akibat serangga yang membuat seseorang menggaruk terus menerus dan memper parah keadaan yang ahirnya menjadikan kulit tersebut menderita Neurodermatitis. Selain faktor penyebab Neurodermatitis yang telah kita bahas di atas, mari simak informasi tentang faktor penyebab Neurodermatitis berikut ini:

  • Usia Dan Jenis Kelamin.Wanita memiliki tingkat mengalami Neurodermatitis lebih tinggi di bandingkan dengan laki-laki. begitupun dengan usia, usia 30-50 tahun lebih cenderung mudah terkena Neurodermatitis.
  • Gangguan KecemasanPemicu rasa gatal Neurodermatitis juga dapat di akibatkan oleh rasa cemas dan stres yang di alami seseorang.
  • Kondisi Kulit Keluarga,jika salah satu keluarga satu atap/rumah mengalami Neurodermatitis, maka resiko anda terkena Neurodermatitis juga lebih besar dari biasa nya.

Obat Neurodermatitis/Cara mengobati Neurodermatitis

Meskipun Neurodermatitis bukan penyakit yang membahayakan dan bisa mengancam jiwa, namun Neurodermatitis merupakan satu keadaan yang mampu mengganggu aktivitas penderita nya. Sehingga, jika Neurodermatitis terus menerus di biarkan akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya yang mampu memperburuk keadaan. Jika saat ini anda mengalami Neurodermatitis anda dapat melakukan tindakan dengan bantuan medis atau ahli kedokteran. Namun seiring berkembangnya jaman, kini banyak obat Neurodermatitis yang terjual di apotek. Berikut penjelasan mengenasi obat Neurodermatitis atau cara mengobati Neurodermatitis :

  • Diagnosis Neurodermatitis, merupakan langkah awal dokter untuk mengidentifikasi atau menjelaskan  kondisi serta tanda-tanda yang di alami oleh pasien, Diagnosis Neurodermatitis memiliki dua prosedur yaitu Pemeriksaan fisik dan biopsi kulit.
  • Krim yang mengandung  zat kortikosteroid, krim yang mengandung kortikosteroid merupakan krim yang dapat digunakan sebagai anti-peradangan, jika krim ini tidak ampuh untuk mengatasi Neurodermatitis, maka  dokter akan memberikan resep krim bersifat kortikosteroid yang berefek lebih kuat.
  • Kortikosteroid suntik, Mungkin untuk cara ini dokter akan menyuntikan kortikosteroid langsung pada titik dimana kulit terkena Neurodermatitis, guna membantu proses penyembuhan.
  • Obat antihistamin oral, antihistamin merupakan zat yang mampu bekerja mengurangi rasa gatal, obat tersebut seperti CTM, cetirizine,loratadin dan lain lain yang mudah di temukan di apotek
  • Obat antidepresen atau anti kecemasan guna untuk mengurangi depresi atau pada penderita Neurodermatitis
  • Suntik botox mampu menghilangkan bercak putih serta menghilangkan rasa gatal.

obat Neurodermatitis atau pengobatan Neurodermatitis secara medis menurut kedokteran yang lain ialah suntik botox yang dicampur dengan larutan aspirin dan dichlorometane pengobatan jenis ini memang efektif untuk mengobati Neurodermatitis, namun pengobatan jenis belum tersedia di Indonesia.

Itulah obat Neurodermatitis, namun tidak ada salahnya jika anda yang menderita Neurodermatitis melakukan hal-hal yang mampu meredakan gejala Neurodermatitis sendiri di rumah seperti berikut ini :

  • Melindungi kulit yang terkena Neurodermatitis dengan kain bersih atau perban
  • Gunting kuku anda, kuku yang pendek akan meminimalisir luka lebih parah pada saat anda menggaruk
  • Lembapkan kulit menggunakan lotion tanpa pewangi serta mandi menggunakan air hangat
  • Berhenti menggaruk, jika kulit Neurodermatitis terus menerus di garuk, maka bukan kesembuhan akan tetapi akan lebih memperparah kondisi kulit

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai obat Neurodermatitis tanda gejala dan faktor penyebabnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, tulis di kolom komentar yang telah di sediakan dan share ke taman atau kerabat anda agar mereka bisa menemukan informasi kesehatan seperti anda..!! Salam Sehat