Obat Obesitas – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Obat Obesitas,. bertemu lagi dengan kami di http://www.jamuobat.com merupakan situs web resmi penyedia layanan informasi kesehatan khusus untuk anda. Kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan mengenai obat obesitas, tanda gejala dan faktor penyebabnya. Mungkin untuk sebagian orang, obesitas bukanlah hal yang aneh di kalangan masyarakat. Namun untuk mengetahui secara lengkap mengenai obesitas mari simak artikel berikut ini yang akan menjelaskan mengenai obesitas serta obat obesitas

obat obesitas

Apa itu Obesitas?Obesitas merupakan gejala terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh yang mengakibatkan tubuh memiliki berat badan lebih yang melebihi batas normal. Seperti yang kita ketahui, hal apapun yang berlebih memiliki dampak atau efek yang tidak baik, begitu pula dengan berat badan yang berlebih. Obesitas satu gejala yang bisa di sebut ini penyakit yang mampu menimbulkan penyakit lain yang lebih parah pada penderita obesitas, bahkan hingga mengalami komplikasi penyakit yang bisa membahayakan nyawa.

Obat Obesitas Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Meski tergolong salah satu penyakit yang mampu membahayakan nyawa, namun saat ini banyak tindakan medis yang bisa mengatasi hingga menyembuhkan obesitas. Obesitas adalah satu gejala kegemukan yang di alami oleh seseorang, sehingga selain mengganggu penampilan fisiknya kegemukan atau obesitas menjadi penyebab kematian yang paling di cegah di dunia. Semua orang bisa mengalami obesitas dan kegemukan jika mereka tidak bisa menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat, dapat di garis bawahi bahwa penyebab obesitas ialah pola makan dan pola hidup yang tidak teratur serta tidak sehat, namun dengan merubah pola hidup yang lebih sehat dapat dijadikan sebagai obat obesitas.

Tanda Gejala Obesitas

Obesitas memiliki tanda gejala awal pada setiap penderitanya, setiap orang wajib mengetahui satu cara untuk mengetahui berat badan tubuh, biasanya untuk mengetahui apakah berat badan seseorang berlebih atau tidak menggunakan Indeks Berat Badan atau BMI (Body Mass Index) dengan rumus BMI = berat badan (kg)/(tinggi (m) x tinggi (m)). Jika orang-orang dengan BMI lebih besar dari 25 dapat di kategorikan overweight,jika BMI 30 lebih dapat diartikan sebagai obesitas, dan jika BMI di atas 40 maka dapat diartikan sebagai obesitas yang serius. Berikut gejala obesitas serius yang menimbulkan penyakit kronis lainnya yang dapat anda waspadai :

  • Depresi
  • Penyakit hepar atau kelenjar empedu
  • Penyakit refluks Gastroesofagus (GERD)
  • Tekanan Darah serta kolesterol yang tinggi
  • Stroke dan penyakit pada sendi misalnya osteoartis yang di sebabkan karena berat badan yang berlebih
  • Penyakit jantung koroner
  • Gangguan pernapasan
  • Menyebabkan kanker dengan tipe tertentu seperti kanker prostat, kanker usus pada pria, kanker rahim dan payudara pada wanita

Faktor Penyebab obesitas

Banyak orang berfikir bahwa obesitas hanya di sebabkan oleh makan yang tidak sehat seperti tubuh lebih banyak mengkonsumsi kalori di banding membakar kalori. namun menurut kedokteran mengkonsumsi kalori tidak menjadi masalah, asalkan mereka menyesuaikan aktivitasnya setiap hari yang mampu membakar kalori dalam tubuh seperti berolahraga. Berbeda dengan seseorang yang mengkonsumsi kalori lebih dari cukup tetapi tidak menyeimbangkan aktivitas nya setiap hari, lemak dalam tubuh akan terus menerus menumpuk dan bertambah, lambat laun akan membuat berat badan menjadi bertambah dan membuat tubuh menjadi membesar yang kemudian di sebut obesitas. Selain di sebabkan oleh konsumsi kalori yang berlebihan serta kurangnya berolahraga, berikut faktor penyebab obesitas yang dapat terjadi :

  • Efek samping obat seperti obat antiepilepsi, diabetes, kortikosteroid, dan obat antidepresan.
  • komplikasi penyakit seperti sindrom Cushing dan hipoteoidisme
  • Faktor genetik, faktor inilah pemicu utama sseorang rentan mengalami obesitas yang di turunkan dari orang tua
  • Kehamilan wanita hamil membutuhkan banyak nutrisi dari makanan, meski saat hamil wanita dan setelah melahirkan banyak dari mereka yang sulit menguruskan kembali tubuhnya.
  • Pertambahan usia, pola makan dan gaya hidup. jika semakin bertambah nya usia kita tidak mengimbangi dengan pola makan dan gaya hidup, maka ini menjadi resiko besar seseorang mengalami obesitas. karena saat tubuh mengalami bertambah nya usia, metabolisme tubuh akan semakin menurun dan masa otot semakin berkurang.
  • Kurang tidur, biasanya orang yang kurang tidur di malam hari mengalami perubahan hormon yang di tandai dengan meningkatnya nafsu makan. dan hal ini dapat berpengaruh terhadap obesitas

Obat Obesitas / Cara mengobati Obesitas

Menurut WHO (World Health Organization) pada tahun sekitar 2008, Penduduk Indonesia sekitar 4,8% mengalami obesitas yang dialami oleh 6,9% pria dan 2,6% wanita dari keseluruhan jumlah penduduk yang ada di Indonesia. Namun, bukan berarti obesitas tidak bisa di sembuhkan kini banyak hal yang bisa di lakukan untuk mengobati dan mengatasi obesitas serta banyak tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat obesitas,  seperti hal terkecil yang dapat anda lakukan di rumah seperti mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan berolahraga secara teratur, olahraga tersebut seperti bersepeda, lari pagi, berenang dan bermain bulu tangkis. Hal itu menurut kedokteran mampu mengatasi dan mengobati obesitas asalkan dilakukan dengan rutin selama 2,5-5 jam tiap minggu. Namun berbeda jika hal tersebut yang bisa di lakukan di rumah tidak efektif untuk mengobati obesitas, anda bisa melakukan penyembuhan obesitas menggunakan tanaman alami seperti berikut ini:

  • Delima
    Siapa sangka, buah yang banyak tumbuh di Indonesia yang berwarna hijau namun berisi bulatan kecil berwarna merah yang di sebut dengan delima merah, sering di jumpai di masyarakat dapat dijadikan sebagai obat obesitas. namun tidak banyak orang tau bahwa delima merah memiliki zat serta kandungan yang mampu menurunkan berat badan, obesitas atau kegemukan. Dengan cara yang sangat mudah anda cukup mengkonsumsi buah delima ini secara langsung tanpa diolah dengan rutin hingga secara perlahan lemak akan menurun dengan sendirinya.
  • Daun Senna
    Daun senna berbentuk seperti daun teh tetapi daun senna ini terbuat dari daun jati china yang dikenal mampu menurunkan berat badan, dan dijadikan sebagai obat obesitas. Karena bentuk daun senna ini sama seperti daun teh, cara mengkonsumsi nya pun sama yaitu dengan cara di seduh dengan air hangat. Selain mampu menurunkan berat badan dan obesitas, tanaman daun jadti cina ini juga memiliki kandungan yang baik untuk mengobati wasir.
  • Teh Hijau
    obat obesitas yang kedua adalah teh hijau. Minuman yang digunakan banyak orang untuk diet dan mengecilkan perut, siapa sangka teh hijau ini juga mampu mengobati dan menurunkan obesitas. Teh hijau ini sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan sebagai usaha untuk mengobati diabetes, cara mengkonsumsi nyapun sama seperti anda ingin mengkonsumsi teh pada umumnya, dengan cara di seduh dengan air hangat dan di konsumsi dengan rutin hingga terlihat hasilnya.
  • Rosella
    Selain tanaman yang terbuat dari teh yang mampu dijadikan sebagai obat obesitas, Rosella ini merupakan bunga indah yang berwarna merah. namun siapa sangka di balik keindahan nya itu, rosella memiliki kandungan yang baik dan terbukti mampu menurunkan berat badan hingga mengobati diabetes.

Jika tanaman herbal seperti di atas tidak efektif untuk mengobati obesitas, hubungi dan konsultasikan kepada dokter guna untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya. Dan tetap jaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat serta lakukan secara rutin olahraga setiap minggunya untuk menghindari dan meminimalisir obesitas pada tubuh anda.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obat  obesitas, tanda gejala dan faktor penyebabnya. Semoga artikel yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Tulis komentar, kritik dan saran di kolom komentar serta share ke teman anda untuk mendapatkan informasi kesehatan sama seperti anda. Salam Sehat..!!