Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping – Hallo sobat??? Jumpa lagi dengan saya di situs sederhana yang menyediakan ragam informasi kesehatan, manfaat tanaman dan rekomendasi obat herbal unggulan yang telah terbukti efektif dan aman serta berstandar BPOM RI. Yup, sobat, seperti biasa saya hadir untuk membantu sobat yang sedang mencari informasi kesehatan atau rekomendasi obat herbal unggulan yang dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang sobat alami. Nah, di kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah ulasan mengenaipenyakit asam lambung. Selain itu saya juga akan memberikan rekomendasi obat penyakit asam lambung yang dikenal sangat efektif dan aman menyembuhkan penyakit asam lambung secara menyeluruh.

Yup, penyakit asam lambung sendiri sudah tidak asing untuk kita dengar. Hal ini dikarenakan penyakit asam lambung sendiri dikenal sebagai salah satu penyakit yang paling umum untuk kita dengar. Khususnya di Indonesia sendiri penyakit ini sangat umum dikalangan masyarakatnya. Nah, untuk membatu sobat yang sedang mencari ulasan mengenai obat penyakit asam lambung, sobat sudah tepat berkunjung di situs kami ini. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi obat penyakit asam lambung herbal. Yang mana obat herbal yang satu ini akan sangat efektif untuk membantu sobat yang ingin mengobati penyakit asam lambung secara alami dan menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Nah, obat penyakit asam lambung yang akan saya rekomendasikan di ulasan kali ini yaitu QnC Jelly Gamat Emas.

Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Nama Produk : QnC Jelly Gamat Emas
Harga : Rp.155.000,-/botol (300 ml)
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 173301471),
  • DINKES RI (P-IRT 109321601291-1229)
  • dan sertifikat HALAL dari MUI

Mengenai QnC Jelly Gamat Emas ini diketahui telah sangat populer dan banyak dikenal sebagai obat penyakit asam lambung yang efektif menyembuhkan penyakit asam lambung secara alami dan menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping.  Yup, kandungan yang terdapat dalam partikel obat QnC Jelly Gamat Emas sendiri diketahui didapat dari 100% perpaduan herbal yang kaya akan manfaat tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Sehingga tidak heran jika QnC Jelly Gamat Emas ini banyak direkomendasikan sebagai obat herbal yang dapat mengobati sejumlah penyakit secara menyeluruh dengan aman tanpa efek samping, salah satunya yaitu sebagai obat penyakit asam lambung.

Penasaran dengan kemampuan QnC Jelly Gamat Emas sebagai obat penyakit asam lambung??? Ok, langsung disimak aja ya guys ulasan lengkapnya!!! Namun sebelum menyimaknya lebih detail lagi, bagi sobat yang berminat untuk memesan atau ingin bertanya mengenai QnC Jelly Gamat Emas secara langsung. Sobat bisa langsung menghubungi kami via SMS atau pesan Whatsapp dengan menyertakan format pesan berikut ini :

OQNC : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OQNC wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk QnC Jelly Gamat Emas. Hal ini dilakukan untuk membantu mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OQNC” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal QnC Jelly Gamat Emas. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

QnC Jelly Gamat Emas – Obat Penyakit Asam Lambung Yang Terbukti Sangat Efektif dan Aman

Yup, kemampuan QnC Jelly Gamat Emas yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena kemampuan QnC Jelly Gamat Emas yang satu ini telah banyak dibuktikan secara klinis maupun testimoni dari para konsumen yang telah merasakan khasiat QnC Jelly Gamat Emas ini secara langsung. Nah, kemampuannya ini diketahui di dapat dari sejumlah senyawa yang terkandung dalam bahan herbal yang menjadi komposisi QnC Jelly Gamat Emas.

QnC Jelly Gamat Emas sendiri merupakan produk herbal unggulan yang diketahui diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengobati sejumlah penyakit ringan dan berat. Produk herbal ini terbuat dari 100% perpaduan bahan herbal yang dikenal kaya akan kandungan senyawa aktif dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Nah, bahan herbal tersebut di antaranya yaitu teripang emas, sweetener stevia, essen natural, pengemulsi nabati dan juga air RO. Mungkin sebagian dari sobat herbal sudah tidak asing lagi mendengar nama bahan herbal tersebut. Yup, hal ini dikarenakan bahan herbal tersebut telah sangat populer akan kandungan berkhasiatnya.

Efektivitas Kandungan QnC Jelly Gamat Emas Sebagai Obat Penyakit Asam Lambung

Nah, salah satu kemampuan dari kandungan berkhasiatnya ini yaitu dapat membantu mengobati penyakit asam lambung. Sejumlah kandungan dan nutrisi yang dimiliki bahan herbal dari QnC Jelly Gamat Emas ini dikenal memiliki efektivitas yang sangat baik untuk menurunkan kadar asam lambung yang tinggi akibat sejumlah kondisi. Di samping itu, senyawa aktif dari bahan herbal QnC Jelly Gamat Emas juga diketahui mampu mengatasi sejumlah gejala yang muncul akibat penyakit asam lambung. Bukan hanya itu, kandungan QnC Jelly Gamat Emas juga diketahui dapat menetralisir zat asam lambung yang naik ke kerongkongan. Yang mana hal ini sangat baik untuk penderita asam lambung, dengan kemampuan ini maka sejumlah gejala yang biasa terjadi seperi sakit ulu hati, sensasi terbakar pada bagian perut dan dada serta sejumlah gejala lainnya dapat dicegah.

Selain itu, kandungan dari QnC Jelly Gamat Emas ini juga dapat membantu memperbaiki tukak yang terjadi pada lambung, usus dan esofagus yang terjadi akibat iritasi dari zat asam lambung. Bukan hanya itu, kandungannya juga diketahui dikenal baik dapat membantu mengurangi sejumlah tekanan dan stres yang menjadi penyebab penyakit asam lambung.  Nah, dengan sejumlah kemampuannya ini, maka dengan kata lain kandungan QnC Jelly Gamat Emas ini akan membantu memproses penyembuhan penyakit asam lambung secara menyeluruh. Yang mana hal ini akan sangat menguntungkan bagi sobat yang ingin mengobati penyakit asam lambung secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Jadi, dengan kata lain QnC Jelly Gamat Emas ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk dijadikan sebagai obat penyakit asam lambung yang tepat dan sesuai untuk sobat yang ingin menjalani pengobatan herbal.

Legalitas QnC Jelly Gamat Emas

Selain itu, sobat juga tidak perlu ragu atau khawatir lagi dengan kemampuan dan khasiat yang dimiliki QnC Jelly Gamat Emas. Karena selain telah banyak dibuktikan dalam sejumlah hasil riset penelitian. QnC Jelly Gamat Emas ini juga termasuk produk herbal yang telah berstandar BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 173301471 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Yang mana hal ini juga menjadi bukti bahwa kualitas yang dimiliki QnC Jelly Gamat Emas sebagai produk herbal unggulan telah terjamin sepenuhnya dan sudah tidak diragukan lagi. Informasi lengkapnya bisa klik di sini!!!

Khasiat Lain Dari QnC Jelly Gamat Emas Selain Sebagai Obat Penyakit Asam Lambung

Selain dikenal sangat efektif dan aman dalam membantu mengobati penyakit asam lambung. Nyatanya produk herbal ini bukan hanya baik untuk dijadikan sebagai obat penyakit asam lambung. Namun QnC Jelly Gamat Emas juga dikenal sebagai produk herbal yang sangat efekti dan aman dalam mengatasi sejumlah penyakit. Beberapa manfaat dan khasiat lainnya dari QnC Jelly Gamat Emas ini selain sebagai obat penyakit asam lambung, di antaranya :

  • Merawat kesehatan tubuh luar dalam secara optimal.
  • Mencegah dan mengobati sejumlah penyakit jantung, hati, paru-paru, lambung, ginjal, usus, kanker dan tumor.
  • Mencegah dan mengobati penyakit diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, epilepsi/ayan, meningitis, maag, asam lambung, tukak lambung, gerd, gartitis, asam urat, rematik, arthritis, osteoporosis, osteoarthritis, nyeri sendi, nyeri punggung, cedera tulang, asma, bronkitis, sinusitis, polip hidung, TBC, ISPA, pneumonia, vertigo, migrain, flu, batuk, DBD, tipes, thalasemia, anemia, varises, HIV/AIDS, dsb.
  • Melancarakan peredaran darah dan membantu menghentikan perdarahan berlebih.
  • Antiseptik alami yang dapat mempercepat penyembuhan luka.
  • Mencegah pendarahan, mengatasi nyeri haid, haid berlebih, haid tidak teratur, melancarkan sirkulasi haid, mengatasi keputihan tidak normal, dsb.
  • Mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kulit seperti jerawat, komedo, bopeng, luka gangren, eksim, herpes, panu, kadas, kurap, bisul, alergi, cacar, dermatitis, dsb.
  • Memelihara kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.
  • Dsb.

Nah, kemampuan yang dimiliki QnC Jelly Gamat Emas sebagai obat penyakit asam lambung dan obat penyakit lainnya ini diketahui telah banyak dibuktikan. Mulai dari pembuktian dari sejumlah hasil riset penelitian maupun sejumlah pembuktikan dari beberapa konsumen yang telah merasakan khasiat dari QnC Jelly Gamat Emas secara langsung. Berikut merupakan beberapa kesaksian sejumlah konsumen yang telah merasakan khasiat QnC Jelly Gamat Emas ini secara langsung di antaranya :

  • Testimoni

Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Nah, jadi sobat tidak perlu ragu atau khawatir lagi dengan kemampuan QnC Jelly Gamat Emas ini, karena mereka juga telah merasakan khasiatnya secara langsung tanpa merugikan kesehatannya.


Obat Penyakit Asam Lambung Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Mengenal Penyakit Asam Lambung – Gejala – Penyebab – Obat Asam Lambung

Penyakit asam lambung sendiri dikenal sebagai penyakit yang sangat umum di alami oleh kebanyakan masyarakat. Penyakit asam lambung ini terjadi karena naiknya asam lambung menuju esofagus atau kerongkongan yang menghubungkan mulut dengan lambung. Nah, penyakit yang satu ini juga dikenal dengan nama GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Dari yang diketahui penyakit asam lambung ini dapat menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar pada bagian dada, hal ini terjadi karena intensitas asam lambung meningkat yang kemudian naik ke bagian esofagus.

Asam lambung sendiri diketahui sebagai zat yang penting untuk tubuh. Di mana zat ini berfungsi untuk membantu lambung dalam menghancurkan makanan yang masuk ke dalam lambung menjadi lebih lunak dan berukuran kecil. Sehingga dapat mempermudah proses metabolisme tubuh. Namun jika intensitas dari asam lambung sendiri diketahui meningkat, maka lain halnya. Kondisi ini diketahui dapat memicu munculnya sejumlah gangguan kesehatan lain seperti maag, maag kronis, sampai masalah yang lebih serius lagi seperti tukak lambung.

Gejala Penyakit Asam Lambung

Nah, dari yang diketahui penyakit asam lambung ini dapat menimbulkan beberapa kondisi lain seperti :

  • Refluks asam lambung atau regurgitasi, yaitu suatu kondisi di mana asam lambung akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit.
  • Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati, kondisi ini terjadi pada tulang dada akibat asam lambung yang naik ke esofagus. Rasa nyeri yang muncul akan terasa lebih kuat setelah makan dan ketika membungkuk.

Nah, kondisi tersebut juga diketahui dapat disertai dengan sejumlah gejala lain seperti :

  • Rasa seperti ada yang mengganjal di kerongkongan saat menelan
  • Laringitis atau peradangan yang terjadi pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan
  • Suara menjadi parau.
  • Batuk kering tanpa henti terutama malam hari
  • Sakit dada
  • Mengi
  • Kesulitan dan nyeri saat menelan
  • Gigi menjadi rusak
  • Bau napas tidak sedah
  • Peningkatan jumlah air liur secara tiba-tiba
  • Kembung dan bersendawa

Dari yang diketahui untuk penyakit asam lambung ringan yang hanya terjadi satu atau dua kali dalam seminggu biasanya tidak memerlukan interversi dokter atau obat penyakit asam lambung khusus. Penyakit asam lambung yang tergolong ringan diketahui dapat dibantu diatasi dengan mengubah pola makan dan mengkonsumsi obat penyakit asam lambung yang dijual bebas di pasaran. Namun jika gejala yang muncul lebih parah dan sering terjadi, sobat dianjurkan untuk menemui dokter dan menanyakan tentang obat penyakit asam lambung atau penangan yang lebih tepat. Konsumsilah obat penyakit asam lambung yang tepat dan sesuai dosis atau aturan pakai.

Penyebab Penyakit Asam Lambung

Mengenai penyakit asam lambung sendiri diketahui umumnya terjadi karena disebabkan oleh lower esophageal spinchter (LES) yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. LES sendiri diketahui sebagai lingkaran otot pada bagian bawah esofagus yang berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut, tepatnya lambung. Dan akan tertutup kembali ketika makanan/minuman yang kita konsumsi sudah masuk ke dalam perut atau lambung untuk dicerna.

Nah, pada kondisi penyakit asam lambung, LES yang dimiliki mengalami kelemahan otot, yang mana hal ini menjadi penyebab di mana asam lambung bisa lolos dan naik kembali ke esofagus. Ketika asam lambung tersebut naik ke bagian esofagus maka yang terjadi adalah rasa nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada dan perut menjadi terasa tidak nyaman.

Dari yang diketahui penyebab otot LES mengalami kelemahan ini masih belum diketahui secara pasti. Walaupun demikian, terdapat sejumlah faktor risiko yang diduga menjadi pemicu terjadinya kondisi tersebut. Beberapa di antaranya yaitu :

  • Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

    Obesitas sendiri seringkali dikaitkan sebagai pemicu munculnya sejumlah penyakit. Salah satunya yaitu penyakit asam lambung ini. Nah, orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas ini diketahui menyebabkan tekanan di dalam lambung menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan ideal. Tekanan yang terjadi ini diduga menjadi penyebab melemahnya otot LES.

  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Berlemak

    Makanan berlemak sendiri diketahui membutuhkan waktu pencernaan yang lebih lama dalam perut. Yang mana hal ini diketahui menyebabkan asam lambung yang diproduksi menjadi lebih banyak dan risiko naik ke esofagus pun menjadi lebih tinggi.

  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kopi, Cokelat, Minuman Beralkohol dan Merokok

    Nah, dari yang diketahui sejumlah zat yang terkandung di dalam kopi, cokelat, alkohol dan juga roko dikenal sebagai unsur yang diduga dapat membuat otot LES menjadi rileks. Sehingga dengan begitu asam lambung dapat dengan mudah untuk naik ke kerokongkongan.

  • Kehamilan

    Kehamilan juga diketahaui sebagai suatu kondisi yang mana pada masa tersebut seorang wanita akan mengalami perubahan hormon. Hal inilah yang diketahui menjadi pemicu otot LES mengalami kelemahan. Di samping itu, pada masa kehamilan juga diketahui akan menyebabkan peningkatan tekanan pada perut yang mana hal ini juga diketahui dapat menyebabkan otot LES menjadi lemah. Sehingga asam lambung akan dapat mudah untuk naik ke kerongkongan.

  • Menderita Hiatus Hernis

    Hiatus hernia sendiri dikenal sebagai suatu kondisi di mana sebagain dari lambung terdorong hingga melewati diafragma. Nah, pada kondisi tersebut diketahui bahwa otot LES mengalami pelehan sehingga dengan kata lain kondisi ini menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit asam lambung.

  • Stres

    Selain sejumlah kondisi di atas, masalah mental seperti stres juga diketahui dapat menjadi penyebab di mana otot LES mengalami pelemahan. Sehingga dengan begitu dapat memicu munculnya penyakit asam lambung.

Selain beberapa faktor di atas, penyakit diabetes juga diketahui dapat berisiko lebih tinggi mengalami penyakit asam lambung. Hal ini dikarenakan gula yang tinggi dapat merusak saraf yang mengendalikan otot perut. Yang mana kondisi ini diketahui dapat menyebabkan makanan yang masuk akan tinggal lebih lama di dalam perut sebelum berlanjut ke usus halus. Nah, kondisi ini diketahui dapat memberikan kesempatan asam lambung untuk naik ke kerongkongan.

Bukan hanya itu, ternyata pengonsumsian obat-obatan tertentu juga dapat diketahui dapat berdampak pada melemahnya otot LES. Terutama bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, pemberian obat penghambat kalsium (calcium-channel blokers) yang merupakan salah satu langkah pengobatannya ini juga diketahui bisa melemahkan sistem kerja LES. Bukan hanya obat tersebut ternyata nitrat yang digunakan untuk membantu mengobati angina juga diketahui dapat menyebabkan otot LES melemah.

Obat Penyakit Asam Lambung

Untuk pengobatan penyakit asam lambung sendiri diketahui dapat dibantu dengan berbagai macam cara. Mulai dari penanganan mandiri yang dapat dilakukan sendiri oleh penderita, penggunaan obat penyakit asam lambung khusus, sampai melakukan prosedur operasi sebagai langkah terakhir.

Berikut merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan secara mandiri untuk menangani dan meredakan gejala penyakit asam lambung, di antaranya :

  • Jika sobat memiliki berat badan berlebih sobat dapat menurunkannya sebagai langkah awal yang tepat untuk mengatasi tekanan yang terjadi di perut guna mencegah munculnya kembali penyakit asam lambung.
  • Makan dengan porsi kecil namun lebih sering
  • Jangan langsung berbaring setelah makan
  • Hindari mengkonsumsi cokelat, tomat, makanan berlemak dan pedas yang berlebihan
  • Hindari meminum minuman beralkohol dan kopi
  • Berhenti merokok
  • Tidur dengan bantal yang agak tinggi untuk mencegah naiknya asam lambung ketika sedang berbaring
  • Jauhi hal yang dapat memicu stres
  • Usahakan untuk tidak memakai pakaian yang terlalu ketat, hal ini diketahui dapat membantu meringankan tekanan pada perut.

Obat penyakit asam lambung yang biasa digunakan

Nah, di samping melakukan sejumlah hal di atas. Kemungkinan sobat juga akan disarankan untuk mengkonsumsi beberapa jenis obat penyakit asam lambung yang dapat membantu meredakan gejala yang muncul dengan cepat. Beberapa obat penyakit asam lambung yang biasa digunakan di antaranya :

  • Antasida

    Untuk obat penyakit asam lambung ini diketahui dapat sobat beli di apotek secara langsung. Antasida ini dikenal sebagai obat penyakit asam lambung yang berfungsi untuk membantu menetralisir asam lambung yang tinggi. Namun untuk penggunaan obat penyakit asam lambung ini diketahui tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat lainnya. Hal ini dikarenakan dapat menghambat tingkat penyerapan obat lain yang dikonsumsi. Selain dapat membantu menetralisir asam lambung obat penyakit asam lambung yang satu ini juga diketahui adpat membantu meredakan rasa sakit akibat tukan atau luka.

  • Alginat

    Obat penyakit asam lambung yang satu ini diketahui harus dikonsumsi tepat setelah makan. Alginat yang merupakan salah satu obat penyakit asam lambung yang biasa digunakan ini memiliki fungsi untuk melindungi dinding perut dan esofagus atau kerongkongan dari iritasi asam lambung yang berlebih. Sama halnya dengan antasida, obat penyakit asam lambung yang satu ini juga dapat dibeli secara langsung di apotek tanpa resep dokter.

  • Prokinetik

    Prokinetik dikenal sebagai obat penyakit asam lambung yang berkerja untuk mempercepat proses pengosongan perut. Yang mana hal ini diketahui dapat membuat makanan dan asam lambung akan lebih cepat masuk ke dalam usus halus. Sehingga dapat mengurangi kesempatan asam lambung untuk naik ke esofagus. Namun untuk penggunaan obat penyakit asam lambung yang satu ini diketahui tidak disarankan untuk digunakan oleh mereka yang berusia di bawah 20 tahun karena potensi efek samping yang dimilikinya. Beberapa jenis obat penyakit asam lambung yang tergolong prokinetik di antaranya domperidone dan bethanecil. Obat penyakit asam lambung ini diketahui umumnya memerlukan resep dokter.

  • Penghambat Reseptor H2 atau H2-receptor antgonist (H2RA)

    Dari yang diketahui obat penyakit asam lambung ini diberikan untuk membantu mengurangi asam lambung dengan cara menghambat efek histamin. Histamin sendiri dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan asam lambung. Dengan kata lain obat ini berfungsi untuk mengurangi produksi asam lambung yang berlebih. Contoh obat penyakit asam lambung yang termasuk ke dalam jenis H2RA ini adalah ranitidine dan nizatidine. Sama halnya dengan prokinetik, obat penyakit asam lambung yang satu ini juga bisa dibeli atas resep dokter.

  • Penghambat Pompa Proton atau Proton-pump Inhibitors (PPI)

    Sama halnya dengan H2RA obat penyakit asam lambung yang satu ini juga berfungsi untuk membantu mengrangi produksi asam lambung di dalam perut. Obat penyakit asam lambung yang satu ini diketahui jarang memberikan efek samping yang berat. Walaupun ada, kondisinya tidak terlalu parah dan bisa berupa konstipasi, pusing atau diare. Contoh obat penyakit asam lambung yang tergolong ke dalam PPI adalah omeprazole, lansoprazole dan esomeprazole. Obat penyakit asam lambung PPI juga diketahui memerlukan resep dokter untuk dapat membelinya.

Obat Penyakit Asam Lambung Dengan Jalan Operasi

Nah, jika pengobatan mandiri dan obat penyakit asam lambung yang telah dikonsumsi tidak memberikan hasil yang siginifikan. Kemungkinan dokter akan memberikan saran terakhir berupa operasi. Selain itu terdapat sejumlah kondisi lain yang menjadikan operasi sebagai pilihan untuk dilakukan, di antaranya :

Terjadinya penyempitan esofagus sehingga menyebabkan makanan susah turun ke perut
Adanya peradangan yang parah pada esofagus
Terjadinya perubahan pada sel esofagus yang disebabkan oleh iritasi asam lambung, sering disebut sebagai esofagus barrett.

Operasi fundoplikasi Nissen Laparoskopi menjadi prosedur operasi yang biasa digunakan. Prosedur operasi ini diketahui berfungsi untuk membantu mengencangkan LES agar naiknya asam lambung ke esofagus dapat dicegah. Prosedur ini dilakukan dengan cara membungkus LES dengan bagian atas perut untuk membentuk kerah. Operasi ini dilakukan dengan cara menggunakan laparoskopi atau operasi “kunci lubang”

Selain prosedur Fundoplikasi Nissen Laparoskopi, terdapat sejumlah teknik pembedahan lain yang dapat dilakukan untuk menganai GERD, di antaranya :

  • Endoscopic injection of bulking agent

    Untuk teknik ini diketahui dilakukan dengan menggunakan sebuah zat khusus yang akan disuntikan ke dalam bagian tubuh antara perut dan esofagus untuk membutnya lebih sempit.

  • Endoluminal Gastroplication

    Sedangkan untuk teknik ini diketahui dilakukan dengan cara menjahit lipatan bagian bawah otot LES. Prosedur ini dilakukan untuk membatasi lebar bukaan otot tersebut.

  • Endoskopi Augmentasi Dengan Implan Hidrogel

    Dari yang diketahui teknik ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat bagian yang menghubungkan perut dan esofagus menjadi lebih sempit. Teknik ini dilakukan dengan cara menempatkan implan yang berisi gel khusus di antara perut dan esofagus.

  • Endoskopi Ablasi Radiofrekuensi

    Teknik pembedahan yang satu ini dilakukan dengan menaruh balon kecil di bawah esofagus. Yang mana dari yang diketahui balon kecil ini akan menghasilkan panas untuk membuat esopagus menjadi lebih sempit.

  • Laparoscopic insertion of a magnetic bead band (LINX)

    Sedangkan untuk teknik pembedahan ini bertujuan untuk membantu memperkuat dan membantu bagian bawah esofagus untuk menutup saat menelan. Teknik ini dilakukan denagn cara menanam cincin magnetik di sekitar bagian bawah esofagus.

Itulah dia informasi mengenai penyakit asam lambung dan obat penyakit asam lambung yang dapat sobat jadikan sebagai alternati pengobatan penyakit asam lambung yang sobat alami. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, terutama bagi sobat yang membutuhkan. Terimakasih atas kunjungannya dan waktu luang sobat untuk menyimak ulasan ini sampai akhir… Salah sehat herbal untuk sobat herbalku dan sampai jumpa di ulasan kesehatan berikutnya… 🙂 ^^