Obat Penyakit Intususepsi – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Obat Penyakit Intususepsi,. Kembali lagi di website http://www.jamuobat.com yang merupakan situs resmi kami yang menyediakan berbagai layanan informasi kesehatan untuk anda. Kali ini, kami kembali hadir untuk memberikan informasi tentang Obat Penyakit Intususepsi, tanda gejala dan Faktor penyebabnya. Apa sih itu Intususepsi?

Intususepsi merupakan salah satu penyakit yang menyerang alat pencernaan yaitu Usus, yang melibatkan usus besar dan usus kecil. Intususepsi merupakan satu kondisi dimana usus besar dan usus kecil salah satu satu bagiannya terlipat ke dalam yang mengakibatkan penyumbatan di usus dan membuat makanan dan limbah dalam usus tidak bekerja dengan baik. Pada umumnya Penyakit Intususepsi sering menjangkit balita hingga anak-anak usia 3 tahun ke bawah.

obat penyakit Intususepsi

Intususepsi merupakan salah satu penyakit berbahaya yang mengancam jiwa, hal itu terjadi karena seperti yang sudah kita ketahui usus merupakan salah satu alat pencernaan yang sangat penting untuk tubuh manusia. Jika seseorang mengalami Intususepsi, maka saat terjadinya lipatan usus, Pasokan darah akan terhambat, makanan dan cairan tidak akan tersalur karena terjadi nya penyumbatan dalam usus, kemudian dalam usus terjadi pembengkakan dan rasa nyeri yang sering di sebut segmen usus. Jika Intususepsi tidak segera di obati maka akan mengakibatkan bagian usus tersebut terluka hingga mati. Berikut akan kami jelaskan mengenai Faktor penyebab Intususepsi serta Cara mengobati Intususepsi.

Tanda Gejala Intususepsi

Intususepsi sering terjadi pada bayi dan anak-anak usia kurang dari 3 tahun, meski demikian tidak menutup kemungkinan orang dewasa di atas 9 tahun juga mengalami Intususepsi, Gejala awal Intususepsi yang terjadi pada balita atau anak-anak biasa nya di tandai dengan nyeri pada perut, dan pusing. Bayi atau anak-anak yang mengalami Intususepsi biasa nya akan rewel, menangis hingga meringkuk menarik lutut hingga ke dada, Lain hal nya dengan gejala Intususepsi yang di alami oleh orang dewasa, biasanya jika orang dewasa mengalami Intususepsi beberapa hal berikut ini yang harus di waspadai :

  • Diare di sertai dengan muntah
  • Tinja bercampur darah
  • Benjolan pada perut bagian kanan atas
  • Demam serta Lemas

Faktor Penyebab Intususepsi

Sudah di ketahui dalam pembahasan di atas bahwa Intususepsi merupakan penyakit yang menyerang usus pada pencernaan, Sampai saat ini kedokteran belum mengatakan penyebab pasti Intususepsi terjadi, namun kondisi seperti ini dapat dialami oleh anak yang mengalami pilek atau peradangan dalam usus. Berbeda dengan bayi dan balita, Intususepsi yang terjadi pada dewasa bisa terlihat jelas faktor penyebabnya karena beberapa prosedur penyakit yang di alami tubuh dewasa seperti :

  • Seorang dewasa mengalami polip atau tumor
  • Terjadi pembengkakan nodus limpa yang terjadi dalam usus
  • Infeksi Virus
  • Mengalami peradangan akibat Crohn
  • Akibat tindakan oprasi pada saluran pencernaan
  • Serta seorang dewasa mengalami Jaringan parut pada usus

Faktor Resiko Intususepsi

Intususepsi meurpakan satu penyakit yang memiliki faktor resiko terjadi pada anak-anak dan balita, namun tidak menutup kemungkinan akan trerjadi pada seorang dewasa. Berikut akan kami jelaskan mengenai beberapa Faktor yang di duga mampu meningkatkan seseorang mengalami Intususepsi sebagai berikut:

  • Kelainan Bentuk usus,. Cacat lahir yang mengakibatkan seseorang memiliki kelainan bentuk usus menjadi faktor utama resiko Intususepsi pada seseorang
  • Jenis Kelamin,. Biasanya Anak laki-laki yang memiliki 4kali resiko mengalami Intususepsi di bandingkan dengan anak perempuan
  • Pernah mengalami Intususepsi,. Jika seseorang pernah mengalami Intususepsi, tidak menutup kemungkinan satu waktu Intususepsi akan kambuh terjadi pada tubuh kita
  • Usia,. Intususepsi jarang terjadi pada dewasa, tetapi lebih sering terjadi pada anak-anak dan balita

Obat Penyakit Intususepsi/Cara mengobati Intususepsi

Mengingat Intususepsi merupakan satu penyakit yang berbahaya yang menghambat pencernaan, Ahli kedokteran kini telah menyediakan berbagai cara medis untuk mengobati atau dijadikan sebagai obat penyakit Intususepsi seperti USG, X-Ray, CT Scan, Oprasi, serta enema barium atau udara. Berikut penjelasan mengenai berbagai cara medis yang di lakukan oleh ahli kedokteran seperti berikut ini :

– USG X-Ray,CT Scan merupakan pemeriksaan pada bagian dalam perut yang dilakukan tim medis sebagai Obat penyakit intususepsi
– Enema Barium atau Udaramerupakan satu penanganan yang sangat efektif untuk balita atau anak-anak penderita Intususepsi yang jarang di gunakan oleh penderita Intususepsi dewasa
РOperasi,merupakan satu cara terpopuler dalam pengobatan yang di lakukan oleh ahli kedokteran guna mengobati berbagai penyakit, salah satunya dapat dijadikan sebagai obat penyakit Intususepsi. Oprasi yang di lakukan untuk mengobati Intususepsi, oprasi menjadi alternatif terbaik untuk seorang dewasa pengidap Intususepsi yang cukup parah, jika pada penanganan sebelumnya menggunakan enema barium atau udara tidak efektif dan terjadi perobekan pada usus.Dalam oprasi yang di lakukan, dokter akan meluruskan usus yang terlipat serta mengangkat jaringan usus yang mati.

Sampai saat ini, cara medis diatas menjadi alternatif terbaik yang dapat di jadikan sebagai obat penyakit Intususepsi, namun alangkah baiknya untuk anda yang kini menderita Intususepsi untuk lebih menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat, agar tidak memper parah kondisi yang anda alami saat ini, cukupi kebutuhan 4 Sehat 5 Sempurna yang tubuh butuhkan setiap harinya.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan tentang obat penyakit Intususepsi tanda gejala dan faktor penyebabnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Tulis komentar di bawah dalam kolom komentar yang telah di sediakan, share ke teman kamu agar mereka bisa menjaga kesehatan seperti anda. Salam Sehat.,!!