Obat Penyakit Kelumpuhan – Waspadai gejala kelumpuhan mendadak

Obat Penyakit Kelumpuhan –¬†Selamat datang di www.jamuobat.com disini kita akan menguak beberapa informasi menarik seputar kesehatan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas obat penyakit kelumpuhan. Sebelum itu kita harus mengetahui apa itu kelumpuhan? Kelumpuhan adalah hilangnya kemampuan untuk menggerakan menggerakan tubuh, baik itu sebagian maupun secara keseluruhan anggota badan. Kelumpuhan ini bisa terjadi akibat aliran darah ke satu bagian otak tertutup secara tiba tiba.

Obat Penyakit Kelumpuhan

Kondisi kelumpuhan ini memang tidak akan menimbulkan rasa sakit hal ini yang menyebabkan seseorang tidak mempedulikannya dan tidak menganggap ini sebagai penyakit yang serius. Padahal jika penyakit ini ditangani dengan segera penyakit kelumpuhan ini dapat sembuh tergantung apa penyebabnya. Penyakit ini dapat terjadi dalam jangka waktu lama ataupun hanya sementara.

Jenis jenis penyakit kelumpuhan

Ada pun jenis jenis dari kelumpuhan seperti :

  • Kejang fokal dan generalisata

Kejang fokal yaitu kelumpuhan yang dialami pada bagian tertentu saja saperti pada bagian tangan, pita suara, sisi wajah, dan masih banyak lagi. Sedangkan arti dari kejang generalisata yaitu kelumpuhan yang dialami pada bagian tubuh secara keseluruhan. Kejanggeneralisata ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis yaitu :

  • Hemiplegia, yaitu suatu kelumpuhan anggota gerak seperti lengan dan tungkai pada satu sisi lumpuh.
  • Hemiparesis, merupakan kekuatan otot yang mulai berkurang pada separuh tubuh.
  • Monoplegia, yaitu salah satu dari anggota gerak mengalami kelumpuhan.
  • Monoparesis, yaitu kekuatan otot yang berkurang pada satu anggota tubuh.
  • Paraplegia, kekuatan otot yang hilang sama sekali pada kedua anggota tubuh.
  • Tetraplegia, kekuatan ototyang hilang sama sekali pada keempat anggota tubuh.
  • Tetraparesis, ialah kekuatan otot yang berkurang pada keempat anggota tubuh.
  • Kelumpuhan sementara dan permanen

Kelumpuhan sementara merupakan hilangnya kekuatan menggerakan anggota tubuh yang dapat membaik dengan sendirinya tanpa pengobatan, sedangkan kelumpuhan permanen merupakan kondisi keadaan fisik yang tidak dapat digerakan yang disebabkan oleh cedera parah seperti cedera saraf tulang belakang, patah tulang pada leher dan masih banyak lagi.

Obat Penyakit Kelumpuhan

Seseorang yang mengalami kelumpuhan pasti ingin segera menyembuhkannya agar bisa beraktivitas lebih leluasa. Untuk mengatasi penyakit kelumpuhan anda juga dapat menggunakan bahan bahan tradisional seperti kulit manggis, daun sirsak, dan olahan dari rempah rempah lainnya. Bahan tradisional sangatlah ampuh untuk mengobat penyakit secara alami dan tidak hanya itu penggunaan bahan tradisional sangat aman untuk dikonsumsi dan tidak memberikan efek samping. Disini kita akan memberikan informasi obat penyakit kelumpuhan :

  • Bawang Putih

Bawang putih biasa digunakan sebagai bahan bumbu masak yang sering digunakan terutama pada masakan Indonesia. Selain itu digunakan sebagai bumbu masakan ternyata khasiat dari bawang putih dapat mengobati berbagai penyakit seperti beberapa jenis kanker, menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, meredakan radang, infeksi, dan juga dapat dijadikan obat penyakit kelumpuhan. Ramuan ini dapat bermanfaat untuk mengatasi otot yang kaku, oleh karena itu bawang putih dapat mengatasi penyakit kelumpuhan.

  • Buah pisang

Buah pisang memiliki banyak sekali kalium yang terdapat pada daging buahnya. Kandungan kalium ini sangan bermanfaat bagi penderita stroke dan juga kelumpuhan. Hal ini dikarenakan kalium dapat melancarkan sistem peredaran darah dan mencairkan pembekuan darah yang terjadi dalam tubuh.

  • Ramuan jahe

Jahe merupakan tanaman rimpang yang sangat umum digunakan sebagai rempah rempah dan dijadikan sebagai obat tradisional. Hal ini dikarenakan jahe memiliki berbagai kandungan seperti zingiberol, zingiberena (zingirona), bisabolena, kurkumen, filadrena, dan resin pahit. Dengan adanya beberapa kandungan didalamnya ternyata jahe dapat menyembuhkan penyakit kelumpuhan. Hal ini dikarenakan jahe dapat mengatasi sirkulasi darah yang tidak lancar dan juga mengatasi pembekuan darah.

  • Kulit manggis

Tidak hanya bahan alami diatas ternyata penderita kelumpuhan dapat disembuhkan dengan ramuan kulit manggis. Yang digunakan sebagai ramuan bukanlah buahnya melainkan kulitnya saja. Hal ini disebabkan ramuan kulit manggis memiki kemampuan sebagai zat anti oksidan sehingga berkhasiat bagi tubuh untuk anti peradangan.

Sekian pembahasan dari kami mengenai “obat penyakit kelumpuhan” semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih