Obat Penyakit Kista Ganglion Dari Tumbuhan – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Obat Penyakit Kista Ganglion,. Kembali lagi di website resmi kami http://www.jamuobat.com merupakan situs resmi kami yang menyediakan berbagai layanan informasi tentang kesehatan anda. Saat ini kami akan memberikan informasi mengenai penyakit kista ganglion serta Obat penyakit kista ganglion. Apa sih itu kista ganglion?

Obat Penyakit Kista Ganglion Tanda Gejala dan Faktor Penyebabnya

Kista Ganglion merupakan salah satu jenis tumor yang berbentuk benjolan di bagian atas persendian atau jaringan yang menghubungkan otot dan tulang (tendon). Kista ganglion ini sendiri berbentuk benjolat sebesar kacang polong hingga berdiameter 2,5 cm atau sebesar bola golf, berisi cairan yang menyerupai gel berwarna bening, lengket, dan kental seperti jelly yang sering di sebut cairan sinovial oleh ahli kedokteran.

obat penyakit kista ganglion

Benjolan kista ganglion tidak berbahaya dan tidak akan menyebar ke anggota tubuh yang lain, namun benjolan tersebut akan terasa sangat menyakitkan jika posisinya menekan urat syaraf yang ada di dekatnya serta terkadang wilayah anggota tubuh yang berdekatan dengan kista ganglion bisa merasa mati rasa, yang menyebabkan gerakan persendian seperti genggaman tangan menjadi terganggu. Kista ganglion paling sering terjadi pada daerah bagian tubuh seperti punggung tangan tepatnya di bagian pergelangan tangan, benjolan kista ganglion akan terlihat jelas ketika kita menekuk bagian pergelangan tangan ke bawah.

Tanda Gejala Kista Ganglion

Kista ganglion merupakan benjolan yang timbul dengan gejala-gejala yang dapat diamati sebagai berikut ini:

  • Lokasi,. Benjolan kista ganglion biasanya di muncul atau terjadi di bagian yang dekat dengan persendian seperti pergelangan kai, pergelangan tangan dan telapak tangan. namun lutut menjadi bagian yang paling jarang di temui kista ganglion.
  • Bentuk dan Ukuran,.Benjolan kista ganglion berbentuk oval atau bulat sempurna yang berdiameter 1-3 cm dan bisa memperbesar diameter sesuai dengan seringnya digunakan persendian yang berulang, benjolan kista ganglion memiliki tekstur yang lunak atau keras jika di sentuh
  • Rasa Sakit,.Benjolan kista ganglion biasanya tidak terasa sakit jika di sentuh, namun berbeda halnya jika benjolan kista ganglion ini berada  dan menekan urat syaraf, pada tubuh akan menyebabkan nyeri, kesemutan, mati rasa hingga melemahnya otot.

Faktor Penyebab Kista Ganglion

Sampai saat ini ahli kedokteran tidak menjelaskan secara pasti penyebab kista ganglion, namun teori dunia menduga bahwa trauma akibat benturan yang menyababkan jaringan sendi pecah sehingga membentuk kista kista kecil yang lama kelamaan akan membesar setelah bergabung nya kista kista kecil tersebut. Namun berikut beberapa Faktor penyebab kista ganglion yang perlu anda ketahui :

  • Cedera,.Sendi yang pernah terluka di masa lalu menjadi kemungkinan terbesar adanya kista ganglion
  • Usia dan Jenis kelamin,Benjolan kista ganglion dapat menyerang siapapun tanpa terkecualian, namun lebih sering di temukan pada wanita usia 20-30 tahun
  • Osthearthritis,.merupakan persendian yang sangat dekat dengan kuku yang memiliki resiko lebih tinggi mengalami kista ganglion

Obat Penyakit Kista Ganglion

Obat penyakit kista ganglion sendiri sangatlah beragam seiring dengan berkembang nya zaman, mulai dari pengobatan medis seperti operasi, Aspirasi, Imobilisasi yang di lakukan oleh tim kedokteran guna mengatasi kista ganglion. Namun untuk anda yang ingin menggunakan tanaman herbal untuk mengobati kista ganglion dan meminimalisir efek samping nya, anda dapat menggunakan tanaman herbal berikut ini yang di yakini mampu menyembuhkan Kista ganglion :

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman alami yang di jadikan sebagai Obat penyakit kista ganglion karena Zat antiinflamasi dalam lidah buaya di percaya menyembuhkan kista ganglion, selain itu zat tersebut mampu mengempiskan benjolan serta menghilangkan rasa sakit. caranya sangat mudah, cukup mengoleskan lidah buaya pada benjolan kista ganglion, diamkan selama 10-20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat, lakukan 3x sehari hingga kista ganglion di nyatakan sembuh

  • Garam Epsom

Garam epsom merupakan salah satu agen penyembuh luka yang mampu mengurangi hingga menyembuhkan kista ganglion dalam beberapa hari, Cara pengobatannya pun cukup mudah yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan garam epsom ke dalam 1-2 cangkir air hangat, rendam bagian tubuh yang terkena kista ganglion hingga 15-30 menit. Lakukan cara ini 1x sehari hingga beberapa hari.

  • Jahe

Siapa sangka, jahe yang merupakan bumbu dapur yang sangat umum di jumpai ini memiliki khasiat yang mampu dijadikan sebagai Obat penyakit kista ganglion. Karena Sifat anti-inflamasi yang terdapat dalam jahe, mampu meredakan serta menghilangkan nyeri,  Cara dan bahan pengobatan ini cukup mudah hanya dengan mengolah jahe menjadi teh dengan cara potong jaher berukuran 2,5 cm dan rendam dalam secangkir air mendidih selama 10 menit atau cara lain yang bisa anda gunakan ialah menambah lebih banyak jahe dalam setiap masakan.

  • Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang di kenal mempunyai banyak manfaat, selain untuk kecantikan kulit kunyit pun terbukti mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk dapat dijadikan sebagai obat penyakit kista ganglion yang saat ini sedang kita bahas, tanpa kita ketahui kunyit memiliki kandungan senyawa anti-inflamasi yang mengatur sitokin, status redoks, protein kinase, enzim, molekul adhesi dan masih banyak lainnya yang berkaitan dengan peradangan. Cara pengobatan menggunakan kunyit terbilang sangat mudah dan dapat di jumpai di manapun, caranya cukup jadikan 2-3 ruas jari kunyit menjadi jus kunyit, oleskan ke bagian tubuh yang mengalami kista ganglion lakukan hal ini 2-3 kali sehari, selama beberapa hari.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan tentang Obat penyakit kista ganglion tanda gejala dan Faktor penyebabnya. Tulis komentar anda di kolom komentar yg telah di sediakan mengenai masukan, kritikan serta saran anda mengenai artikel ini. share ke teman atau kerabat terdekat anda agar mereka mendapatkan informasi kesehatan ini seperti anda. Salam Sehat..!!