Obat Penyakit Leukemia

Obat Penyakit Leukemia – Penyebab dan cara mengobati. Selamat berjumpa bersama kami di www.jamuobat.com seperti biasa kami akan menampilkan informasi menarik seputar kesehatan. Untuk pembahasan kali ini kita akan menjelaskan obat penyakit leukemia. apa sih pengertian dari leukemia? Sejenis kanker yang menyerang sumsum tulang belakang yang terlalu banyak menghasilkan sel darah putih, maka dari itu leukemia bisa dikatakan kanker darah putih. Kondisi seperti ini dapat menimpa siapa saja anak anak maupun orang dewasa.

Obat Penyakit Leukemia

Jenis jenis penyakit leukemia

Leukemia terbagi atas 4 jenis, tergantung pada tipe darah yang menyebabkan kanker tersebut :

  • Leukemia Mieloid Akut

Leukemia ini merupakan sejenis kanker yang sangat cepat berkembang, mematikan dan cepat memburuk. Jika terus dibiarkan penderita leukemia ini akan meninggal dalam kurun waktu beberapa minggu.

  • Leukemia Limfositik Akut

Leukemia ini ialah suatu tipe kanker darah dan sumsum tulang jaringan spons dalam tulang tempat sel darah diproduksi. Leukemia ini umumnya terjadi pada anak laki laki dibawah 15 tahun. Beberapa penderita penyakit jenis ini biasanya memiliki lebih banyak sel B, artinya mereka dapat melawan infeksi namun tidak dapat membunuh bakteri.

  • Leukemia Mieloid Kronis

Leukemia sejenis ini biasanya memengaruhi orang dewasa dan jarang sekali terjadi pada anak anak. Gejala yang akan diderita oleh orang yang berpenyakit sejenis ini juga beragam diantaranya mudah pendarahan, demam, kulit pucat, keringat berlebihan, lelah, dan rasa sakit dibawah tulang rusuk kiri.

  • Leukemia Limfositik Kronis

Kanker sejenis ini berkembang lebih lambat bahkan bisa mencapai bertahun tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan jika kanker jenis ini sewaktu waktu dapat berubah menjadi akut. Oleh sebab itu para penderita leukemia jenis ini harus terus menerus dalam pengawasan dan menjalani perawatan yang diperlukan untuk meningkatkan prognosa mereka.

Penyebab Penyakit Leukemia

  • Radiasi

Radiasi merupakan salah satu penyebab dari penyakit leukemia, kategori dari radiasi terbesar yaitu dari bom atom, tidak hanya itu radiasi kecil pun dapat berdampak pada penyakit leukemia. Biasanya penyakit leukemia yang berasal dari radiasi akan yang dilakukan saat kemoterapi.

  • Genetik

Faktor penyebab dari leukemia pada anak anak bisa disebabkan dari faktor genetik.

  • Merokok

Sebuah studi pada tahun 2009 menunjukan bahwa resiko terkena leukemia pada orang dewasa yaitu karena merokok, termasuk juga orangtua yang sudah merokok sebelum masa kehamilan.

  • Virus

Beberapa virus yang dapat menyebabkan leukemia yaitu retrovirus, virus leukemia feline, HLTV-1 pada dewasa.

Obat Penyakit Leukemia

Anda bisa mengobati penyakit Leukemia dengan bahan bahan alami seperti

  • Mentimun (Cucumis Sativus)

Kandungan dari mentimun ini sangatlah bermanfaat untuk membunuh sel kanker terutama sel sel darah (leukemia). Khasiat dari senyawa ini yaitu dapat menghimpit pertumbuhan dan perkembangbiakan sel sel kanker darah (leukemia).

  • Tapak Dara (Catharanthus Roseus)

Tapak dara ini mempunyai senyawa alkaloid vincristine dan vinblastine, dan berkhasiat untuk mengobati berat seperti tumor ganas dan semua jenis kanker. Cara yang dapat anda lakukan untuk mengolahnya yaitu dengan menyiapkan 20-25 gram daun tapak dara kering dan adas pulawaras. Setelah itu rebus dengan air 1 liter dan disaring, setelah selesai anda bisa meminumnya 2 kali sehari pagi dan sore.

  • Alpukat (Persea Americana)

Buah alpukat ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, niasin, asam lemak omega 3 dan masih banyak lagi. Berdasarkan Profesor Paul Spagnuolo dalam publikasi ilmiah menuliskan salah satu senyawa dalam alpukat yakni avocatin B berkhasiat untuk penyembuhan baru bagi penderita acute Myeloid Leukemia (AML). Secara selektif avocatin B ini mampu menghancurkan sel leukemia tanpa mencederai sel darah manusia yang sehat.

  • Daun sirsak(Annona muricata L)

Daun sirsak mempunyai efek anti kanker dan anti tumor yang sangat kuat, selain itu khasiat daun sirsak mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit kanker. Cara yang dapat anda lakukan untuk mengolah daun sirsak yaitu siapkan 50 gram daun sirsak yang baru dipetik, lalu satu sendok makan madu , air putih dan es batu secukupnya. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu bersihkan daun sirsak kemudian masukan daun sirsak dan air putih ke dalam blender biarkan hingga halus. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan madu sebagai pemanis serta es batu agar lebih segar.

Sekian penjelasan mengenai obat penyakit leukemia semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih 🙂