Obat Penyakit Osteoporosis

Obat Penyakit Osteoporosis – Gejala dan cara pencegahan. Kembali lagi bersama kali di www.jamuobat.com disini kita akan memberikan informasi seputar kesehatan yang bermanfaat bagi anda. Kali ini kita akan membahas seputar obat penyakit osteoporosis. Apakah anda tau apa itu osteoporosis? Osteoporosis berasal dari kata “Osteo” yang berarti tulang dan “porosis” artinya kropos. Jadi osteoporosis adalah pengeroposan tulang yang akan berakibat pada resiko patah tulang terutama pada tulang belakang, tulang pinggul, dan tulang pergelangan tangan. Meskipun penyakit ini banyak diderita oleh seseorang yang memasuki masa lansia tetapi masih banyak wanita maupun pria muda yang mengalaminya.

obat penyakit osteoporosis

Gejala penyakit osteoporosis

Gejala dari penyakit osteoporosis akan semakin memburuk seiring dengan bertambahnya usia, Berikut ini gejala yang akan timbul pada penderita osteoporosis ialah :

  • Tulang melemah

Seiring dengan bertambahnya usia tulang pun akan semakin melemah, hal ini akan anda rasakan saat melakukan aktivitas dengan tenaga seperti pada saat naik tangga dan berkurangnya tenaga saat mengangkat barang yang berat.

  • Tinggi badan menurun

Gejala lain yang akan anda rasakan yaitu tinggi badan menurun, hal ini dapat terjadi akibat adanya fraktur pada vertebrae. Sehingga tubuh yang mulanya tegak perlahan lahan akan mulai membungkuk, bahkan penderita penyakit ini akan semakin membungkuk seiring dengan bertambahnya usia.

  • Postur tubuh mulai membungkuk

Penyakit osteoporosis ini akan membuat penderitanya sedikit membungkuk ,hal ini disebabkan dari adanya fraktur kompressi atau kolaps. Badan yang membungkuk akan berpengaruh pada sistem pernapasan.

  • Patah tulang

Gejala yang tidak disadari dari penyebab osteoporosis yaitu patah tulang .Hal ini bisa saja terjadi terutama pada bagian pinggul

Obat penyakit osteoporosis

  • Dengan menggunakan minyak zaitun

Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan diminum langsung, ataupun ditambahkan pada makanan. Cara ini merupakan cara paling mudah untuk mengobati penyakit osteoporosis.

  • Dengan kulit manggis

Kulit manggis terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit osteoporosis, hal ini dikarenakan ekstrak dalam kulit manggis dapat menghasilkan senyawa xanthone.

  • Dengan daun sirsak

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun sirsak berguna untuk memulihkan kesehatan tulang yang mengalami pengeroposan. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan meminum air dari rebusan daun sirsak, minumlah rebusan daun ini secar rutin dan teratur.

  • Dengan tanaman ekor kuda

Tanaman ini berkhasiat untuk menyembuhkan osteoporosis dikarenakan tanaman ekor kuda kaya akan kandungan mineral dan silika yang sangat diperlukan oleh tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan tulang. Bukan hanya itu kandungan dari tanaman ekor kuda dapat membantu proses degenerasi tulang yang telah retak akibat penyakit osteoporosis.

  • Mengkudu

Dalam buah mengkudu terdapat kandungan terpenoid yang berguna untuk memperbaiki tulang tulang yang telah rusak. Cara yang dapat anda lakukan pertama tama dengan membersihkan buah mengkudu, dan memotongnya menjadi beberapa bagian. Setelah itu rebus hingga matang dan ambil air rebusan mengkudu untuk diminum secara teratur.

  • Daun alfafa

Tidak hanya itu ternyata daun alfafa juga dapat digunakan sebagai obat osteoporosis, mengapa demikian? sebab daum alfafa memiliki kandungan phytoestroge, vitamin D, vitamin K dan biovailable mineral (magnesium, kalsium, boron dan silika). Kandungan tersebut sangatlah berguna bagi kesehatan tulang dan dapat menyembuhkan osteoporosis secara cepat. Cara untuk mengolah daun alfafa yaitu dengan merebus daunnya yang telah dibersihkan. Kemudian anda bisa mengonsumsinya dengan rutin dan teratur.

Sekian pembahasan mengenai obat penyakit osteoporosis semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih 🙂