Obat Penyakit Parkinson Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Obat Penyakit Parkinson Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping – Hallo guys??? Jumpa kembali dengan saya admin situs jamuobat.com, yaitu situs yang menyediakan ragam macam informasi kesehatan, manfaat tanaman dan rekomendasi obat herbal unggulan yang telah berlegalitas BPOM RI. Nha, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai penyakit parkinson dan rekomendasi obat penyakit parkinson yang terbukti efetif dan aman tanpa efek samping.

Penyakit parkinson sendiri dikenal sebagai salah satu penyakit gangguan sel saraf yang terjadi secara bertahap pada bagian otak bagian tengah. Penyakit ini diketahui lebih umum terjadi pada orang yang telah lanjut usia. Walaupun demikian penyakit ini juga tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pada orang yang berusia lebih muda. Nah, untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit parkinson secara alami dan menyeluruh kami merekomendasikan sobat produk herbal unggulan yang bernama Walatra Sarang Semut.

Obat Penyakit Parkinson Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Nama Produk : Walatra Sehat Mata Softgel
Harga : Rp.425.000,-/botol (100 softgel)
Legalitas :

  • BPOM RI (POM TR 183312011)
  • dan sertifikat HALAL dari MUI

Informasi lengkapnya bisa langsung klik di sini!!!

Walatra Sarang Semut Produk Herbal Unggulan Berlegalitas BPOM RI

Walatra Sarang Semut merupakan produk herbal unggulan yang diformulasi secara khusus dan telah teruji memiliki sejumlah senyawa baik yang berkhasiat untuk membantu merawat dan mengobati sejumlah penyakit ringan maupun berat secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Selain itu Walatra Sarang Semut juga diketahui sebagai produk herbal yang telah berstandar BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 153385991 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI. Sehingga dengan kata lain khasiat dan keamanannya produk herbal yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Yang mana hal ini juga membuktikan bahwa kualitas dari produk Walatra Sarang Semut telah terjamin sepenuhnya. Dijamin efektif menyembukan penyakit dengan aman tanpa efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Nah, salah satu keistimewaan dari Walatra Sarang Semut ini yaitu dapat sobat jadikan sebagai obat penyakit parkinson yang bekerja cepat dan tepat serta menyeluruh dengan aman tanpa efek samping untuk menyembuhkan penyakit parkinson secara alami.

Penasaran dengan kemampuan Walatra Sarang Semut dalam mengobati penyakit parkinson??? Yuk, simak ulasannya sampai akhir ya guys!!! Namun sebelum membahas cara kerja dari Walatra Sarang Semut dalam mengobati parkinson, bagi sobat yang ingin memesan atau ingin bertanya-tanya mengenai Walatra Sarang Semut secara langsung. Sobat bisa menghubungi kami secara langsung melalui SMS atau pesan Whatsapp dengan cara mengirimkan format pesan berikut ini!!!

OWSS : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OWSS wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk Walatra Sarang Semut. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OWSS” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal Walatra Sarang Semut. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Obat Penyakit Parkinson – Walatra Sarang Semut 100% Original dan Berkualitas

Nah, sudah dijelaskan di atas, bahwa Walatra Sarang Semut merupakan produk herbal unggulan yang diformulasi secara khusus untuk membantu merawat kesehatan tubuh sekaligus membantu mengobati sejumlah penyakit yang bersarang di dalam tubuh. Salah satunya yaitu dapat membantu mengobati penyakit parkinson sekaligus membantu merawat kesehatan tubuh si penderita. Walatra Sarang semut sendiri terbuat dari 100% sarang semut murni unggulan dan berkualitas tinggi tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi sebagai sumplemen maupun obat penyakit parkinson dan penyakit lainnya. Di samping itu, produk herbal yang satu ini juga merupakan salah satu produk herbal yang diolah dengan bantuan teknologi nano modern. Dengan pengolahan teknologi nano ini mampu menghasilkan partikel berukuran nanometer. Yang mana hal ini akan dapat membantu penyerapan dan penyebaran obat ke seluruh tubuh menjadi lebih cepat, tepat sasaran dan mampu mengobati penyakit secara menyeluruh hingga ke akarnya.

Hal ini juga berlaku untuk pengobatan penyakit parkinson. Parkinson sendiri dikenal sebagai salah satu gangguan otak yang terjadi akibat kadar dopamin yang dihasilkan menjadi menurun. Yang mana hal ini diketahui dapat menyebabkan sejumlah fungsi tubuh juga ikut menurun dan jika tidak segera ditangani akan semakin parah.

Kandungan Berkhasiat Dari Walatra Sarang Semut Yang Bermanfaat Sebagai Obat Penyakit Parkinson

Nah, senyawa seperti polifenol, flavonoid, tokoferol dan tanin yang dimiliki sarang semut dari Walatra Sarang Semut ini diketahui sangat efektif untuk membantu memperbaiki kerusakan neurotransmiter. Neurotransmiter sendiri dikenal sebagai salah satu bagian dari sel saraf otak tengah yang berfungsi untuk menghasilkan senyawa organik otak, salah satunya yaitu senyawa dopamin. Nah, dengan kata lain jika, neurotranmiter yang mengalami gangguan dapat diatasi terlebih dahulu. Maka produksi dopamin pun dapat diperbaiki, yang mana hal ini sangat baik untuk membantu proses penyembuhan parkinson. Dengan kata lain, senyawa yang terkandung dalam partikel obat Walatra Sarang Semut ini akan dapat membantu proses penyembuhan penyakit secara alami dan menyeluruh hingga ke akar permasalah dari penyakit dengan cepat, tepat dan pastinya aman tanpa efek samping.

Polifenol sendiri dikenal sebagai salah satu jenis zat antioksidan yang sangat tinggi yang berkhasiat untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan tubuh. Terutama masalah kesehatan yang terjadi akibat radikan bebas yang dapat menyebabkan terjadinya sejumlah kerusakan, salah satunya kerusakan yang terjadi pada otak. Di samping itu ada senyawa flavonoid yang berkerja untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit lainnya seperti kanker, melemahkan virus HIV, mengobati asma, diabetes, migrain dan banyak lainnya. Tokoferol yang dimiliki sarang semut berperan dalam membantu melancarkan peredaran darah yang mana hal ini sangat baik untuk menyembuhkan penyakit stroke yang juga sering dikaitkan dengan penyakit parkinson. Selain itu juga dapat membantu mengurangi rasa lelah dan dapat mengobati sejumlah penyakit seperti kencing manis dan penyakit jantung. Sedangkan taninya akan berfungsi untuk membantu menyembuhkandiare,wasir dan hemostatik

Nah, jadi bagi sobat yang ingin menjadikan Walatra Sarang Semut sebagai obat penyakit parkinson yang dialami, tidak usah khawatir ataupun ragu lagi dengan kemampuan yang dimiliki kandungan dari Walatra Sarang Semut. Di jamin efektif dan berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit parkinson.

Khasiat Walatra Sarang Semu Selain Sebagai Obat Penyakit Parkinson

Di samping dapat dijadikan sebagai obat penyakit parkinson, sobat juga dapat memanfaatkan Walatra Sarang Semut ini sebagai obat sejumlah penyakit lainnya. Beberapa khasiat lain dari Walatra Sarang Semut ini diantaranya :

  • Merawat kesehatan tubuh.
  • Meningkatkan sistem imun tubuh.
  • Mencegah dan mengobati sejumlah penyakit kanker dan tumor.
  • Mencegah dan mengobati penyakit jantung, paru-paru, ginjal, stroke ringan, hipertensi, diabetes, kolesterol, encok, rematik, osteoporosis, asma, tbc, bronkitis, sinusitis, maag, asam lambung, HIV/AIDS, herpes, wasir, migrain, katarak, dll.
  • Melancarkan peredaran darah dan menghentikan pendarahan.
  • Mengobati berbagai benjolan di tubuh.
  • Meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) di tubuh.
  • Dan lain sebagainya.

Nah, bagaimana sobat, suguh berkhasiat bukan Walatra Sarang Semut ini. Selain berkhasiat untuk merawat kesehatan tubuh, kandungannya pun akan dapat mengobati penyakit yang bersarang di dalam tubuh. Dengan kata lain perawatan kesehatan dengan menggunakan Walatra Sarang Semut ini akan bekerja secara optimal. Nah, semua kemampuan yang dimiliki Walatra Sarang Semut ini juga telah banyak dibuktikan dan diteliti oleh para ahli dibidangnya.

Di samping itu, mengingat sarang semut sendiri telah banyak diteliti oleh para ahli ilmuan dibidangnya yang membuktikan bahwa sarang semut ini memiliki senyawa dan nutrisi yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Maka, sobat tidak perlu khawatir atau ragu lagi dengan kemampuan dan keamanannya. Dijamin deh, produk Walatra Sarang Semut yang menggunakan sarang semut murni ini sangat berkhasiat baik untuk menyembuhkan penyakit dan merawat kesehatan tubuh.

Obat Penyakit Parkinson Terbukti Efektif dan Aman Tanpa Efek Samping

Mengenal Penyakit Parkinson – Gejala – Penyebab – Obat Penyakit Parkinson Lainnya

Penyakit parkinson dikenal sebagai salah satu penyakit yang umum dialami oleh orang yang telah lanjut usia. Walaupun demikian penyakit ini juga tidak menutup kemungkinan dapat menyerang mereka yang berusia lebih muda. Di samping itu, penyakit parkinson sendiri juga sering dikaitkan dengan penurunan fungsi otak akibat bertambahnya usia. Sehingga tidak heran jika penyakit ini juga sering disebut sebagai penyakit yang lebih umum terjadi pada orang yang telah lanjut usia.

Penyakit parkinson sendiri diketahui sebagai penyakit degenarasi sel sarah otak yang muncul secara bertahap pada otak bagian tengah. Di mana otak bagian tengah sendiri diketahui berfungsi sebagai pengatur pergerajakan tubuh. Sehingga tidak heran jika gejala yang muncul berkaitan dengan kesulitan bergerak atau kekauan saat bergerak.

Gejala Penyakit Parkinson

Nah, salah satu gejala yang paling umum dari penyakit parkinsom sendiri adalah terjadinya tremator atau biasa disebut dengan gemetaran. Walaupun gejala umumnya diketahui, akan tetapi gejala awal dari penyakit ini biasanya sangat sulit untuk dikenali.

Namun sobat tidak perlu khawarti dari yang diketahui terdapat dua contoh gejala awal dari penyakit parkinson yang dapat sobat kenali di antaranya :

  • Merasa lemah atau terasa lebih kaku pada sebagian tubuh.
  • Gemetaran halus pada salah satu tangan saat beristirahat.

Walaupun demikian dari yang diketahui penyakit parkinson ini dapat menyerang penderitanya dengan cara yang berbeda-beda. Nah, perbedaan ini diketahui terbentuk karena gejala-gejala yang dialami setiap individu dapat beragam.

Dari sejumlah kasus penyakit parkinson yang telah terjadi biasany gejala yang muncul cukup ringan dan mungkin terabaikan. Akan tetapi gejala yang telah muncul diketahui akan berangsur-angsur memburuk.

Berikut merupakan beberapa gejala yang umum dialami oleh penderita parkinson, diantaranya yaitu :

  • Tremor

    Tremor yaitu berupa gemetaran yang tidak bisa dikendalikan. Biasanya gejala ini muncul pada satu bagian tubuh. Biasanya gejala ini sering muncul pada bagian tangan dan jari. Nah, gemetaran yang terjadi pun diketahui dapat muncul saat tubuh dalam keadaan diam atau beristirahat. Gejala ini menjadi salah satu gejala yang paling umum untuk penyakit parkinson.

  • Bradikinesia atau melambatnya gerakan

    Setelah berselang beberapa lama, pernyakit parkinson diketahui akan menyebabkan koordinasi gerakan tubuh menjadi berkurang dan menyebabkannya menjadi lebih lambat. Hal ini diketahui dapat menyebabkan aktivitas sederhana saja menjadi sulit untuk dilakukan. Seperti langkah yang biasanya menjadi lebih pendek saat berjalan dan kesulitn untuk bangkit dari tempat duduk.

  • Kekauan otot atau rigiditas

    Secara bertahap jika penyakit parkinson ini masih tidak ditangani sesegera mungkin, maka gejala yang munculpun akan semakin parah dan terus bertambah. Yang mana gejala lain yang dapat muncul akibat penyakit parkinson ini yaitu terjadinya kekakuan dan ketegangan pada otot besar atau otot kecil. Nah, kondisi ini diketahui dapat menyebabkan ekspresi wajah dan pergerakan tubuh menjadi sangat terbatas dan juga menyebabkan rasa sakit akibat kram otot.

  • Gangguan Keseimbangan

    Semakin bertahap, gejala tersebut pun akan menyebabkan terjadinya gangguan keseimbangan. Yang mana hal ini dapat lebih berisiko menyebabkan orang yang mengalaminya terjatuh.

  • Kehilangan Kemampuan Gerat Otomatis

    Setelah berselang lagi kemungkinan gejala lain seperti frekuensi gerakan-gerakan yang terjadi tanpa kita sadari secara perlahan mulai menurun. Seperti kedipan mata atau ayunan tangan saat berjalan.

  • Perubahan Cara Bicara

    Nah, bahkan gejala yang muncul pun juga dapat mempengaruhi cara bicara. Di mana jika penyakit parkinson yang terus diabaikan, maka hal ini juga tidak menutup kemungkinan jika cara bicara pun dapat terpengaruh, seeprti cara bicara yang menjadi lembut atau lebih cepat, tidak jelas atau merasa ragu sebelum bicara.

  • Kesulitan Menulis

    Selain perubahan cara bicara, penyakit parkinson juga bisa menyebabkan orang yang mengalaminya kesulitan menulis dan tulisannya menjadi tampak mengecil dari biasanya.

  • Depresi dan Serangan Kecemasan

    Kondisi ini bisa terjadi karena dari yang diketahui belum ada obat penyakit parkinson yang dapat menyembuhkan penyakit parkinson secara total. Nah, masalah inilah yang biasanya dapat menyebabkan si penderita mengalami depresi ataupun merasa cemas akan masa depan yang akan dihadapinya.

  • Gangguan Tidur atau Insomnia

    Selian menyebabkan depresi dan gangguan kecemasan, penyakit parkinson juga diketahui dapat menyebabkan si penderita mengalami gangguan tidur atau insomnia akibat sejumlah gejala lain yang ditimbulkannya seperti depresi yang dialaminya ini bisa saja menjadi penyebab ia mengalami insomnia yang membuatnya terus merasa cemas akan kehidupannya.

  • Demensia

    Gejala lain yang bisa muncul akibat penyakit parkinson ini yaitu terjadinya demensia. Gejala ini menandakan bahwa si penderita bukan hanya mengalami gangguan ingatan tapi juga kepribadiannya bisa berubah dan bahkan mengalami delusi serta halusinasi.

  • Hilangnya Indera Penciuman

    Sedangkan untuk gejala yang satu ini mungkin dapat muncul setelah beberapa tahun sebelum gejala lain muncul.

  • Gangguan Sensoris

    Di samping itu, penyakit parkinson juga diketahui dapat menimbulkan gejala gangguan sensoris seperti sensai rasa terbakar, dingin dan mati rasa.

  • Kesulitan Menelan Makanan (Disfagia)

    Bukan hanya mempengaruhi cara berbicara, ternyata penyakit parkinson juga dapat menyebabkan seseorang yang mengalaminya kesulitan menelan makanannya. yang mana hal ini diketahui menjadi penyebab si penderita mengelami kekurangan nutrisi dan dehidrasi.

Gejala lain yang bisa munculpada penderita penyakit parkinson diantaranya :

  • Inkontinensia urin
  • Konstipasi atau sembelit
  • Disfungsi ereksi
  • Produksi keringat berlebih (hiperhidrosis) dan produksi air liur berlebih
  • Pusing, penglihatan buram hingga pingsan, dari yang diketahui kondisi ini bisa terjadi akibat tekanan darah turun secara mendadak.

Yang perlu sobat ingat, tidak semua penderita penyakit parkinson mengalami semua gejala di atas. Ada sebagian penderita penyakit ini yang hanya mengalami gejala ringan dan tidak mengganggu aktivitas keseharian mereka. Sehingga untuk membantu menentukan lebih jelasnya lagi, ada baiknya sobat untuk mengkonsultasikannya pada dokter jika sobat atau saudara atau teman sobat mengalami sejumlah gejala tersebut.

Penyebab Penyakit Parkinson

Penyakit parkinson sendiri dikenal sebagai penyakit yang terjadi akibat adanya kerusakan sel saraf otak, tepatnya bagian kecil dari otak tengah yang bernama susbstantia nigra. Bagian dari otak tengah ini diketahui berfungsi sebagai pengirim pesan ke berbagai saraf di tulang belakang yang berfungsi mengendalikan otot-otot pada tubuh. Pesan ini akan dikirim dari sel otak ke sarah dan otot dengan memanfaatkan senyawa kimia yang disebut neurotransmiter. Salah satu senyawa dari neurotransmiter tersebut yaitu dopamin.

Nah, pergerakan yang telah diatur untuk tubuh ini diketahui sangat dipengaruhi oleh dopamin. Ketika jumlah dopamin berkurang atau menurun, maka aktivitas otak akan terganggu. Yang manahal inilah yang menjadi penyebab munculnya tanda-tanda dan gejala dari penyakit parkinson.

Mengenai penyebab dari menurunnya senyawa dopamin ini masih belum diketahui. Namun terdapat sejumlah faktor yang diketahui dapat memicu munculnya kondisi ini, yaitu faktor keturunan dan faktor lingkungan.

  • Faktor Keturunan

    Dari yang diketahui terdapat mutasi genetik tertentu yang bisa menyebabkan meningkatnya risiko terkena penyakit parkinson. Diduga ada gen yang tidak sehat disalukran oleh orang tuanya kepada anaknya, tapi hal ini sangat jarang terjadi.

  • Faktor Lingkungan

    Biasanya sejumlah pajanan seperti racun tertentu yang ada di lingkungan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit parkinson, seperti pestisid, herbisida, asap kendaraan bermotor, dan polusi pabrik. Namun risiko dari paparan ini diketahui cukup kecil dan belum ada bukti kuat yang bisa dikaitkan dengan penyakit parkinson.

Selain itu dari yang diketahui, terdapat beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan munculnya gejala utama dari penyakit parkinson seperti tremor, otot kaku, dan melambatnya gerakan. Akan tetapi faktor tersebut diketahui hanya menimbulkan gejala parkinson saja dan tidak berarti orang yang mengalaminya menderita penyakit parkinson. Faktor-faktor tersebut diantaranya :

  • Efek samping obat-obatan, dari yang diketahui terdapat beberapa obt yang bisa mengakibatkan munculnya gejala parkinson seperti tremor dan otot kaku
  • Stroke, jika terjadi serangan stroke yang parah, maka kemungkinan bagian otak bisa tidak berfungsi lagi yang mana hal ini akan berkaitan dengan fungsi otak dalam menghasilkan dopamine.
  • Gangguan otak lainnya yang bersifat progresif.

Obat Penyakit Parkinson

Pengobatan penyakit parkinson sendiri yang biasa digunakan diketahui hanya berfokus untuk meredakan gejala yang muncul dan juga menjaga agar pasien bisa tetap beraktiviotas sehari-hari semaksimal mungkin. Nah, dari sejumlah sumber yang telah ditemukan, diketahui bahwa belum ada obat penyakit parkinson yang dapat menyembuhkan penyakit parkinsom sepenuhnya.

Namun, sobat tidak perlu khawatir, sobat bisa langsung mencoba mengkonsumsi Walatra Sarang Semut sebagai alternatif obat penyakit parkinson. Senyawa aktifnya akan dapat membantu memperbaiki sejumlah kerusakan yang terjadi pada otak secara menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Sehingga dengan begitu akan dapat membantu sobat dalam menyembuhkan penyakit parkinson yang terjadi.

Dari yang diketahui pada tahap awal penyakit parkinson, pengobatan mungkin tidak perlu dilakukan, mengingat gejala yang terjadi masih ringan. Akan tetapi pasien dianjurkan untuk melakukan pertemuan rutin dengan dokter untuk membantu mengawasi kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien.

Sobat dapat mempelajari dan bertanya mengenai risiko dan manfaat dari jenis pengobatan yang dilakukan untuk penyakit parkinson. Dengan begitu, sobat bisa lebih mudah untuk menentukan dan mengikitu proses pengobatan yang ada.

Terapi Untuk Penyakit Parkinson

Terdapat sejumlah terapi yang dapat dilakukanuntuk membantu mengatasi masalah penyakit parkinson yang terjadi. Ada beberapa terapi yang sering disarankan oleh dokter untuk membantu meredakan gejala yang mcunul akibat penyakit parkinson, di antaranya :

  • Fisioterapi

    Dari yang diketahui terapi ini berfungsi untuk membantu pasien dalam mengatasi kekauabn otot dan rasa sakit pada persendian ketika bergerak. Sehingga hal ini dapat membantu pasien untuk bisa bergerak dengan leluasa dan mempertahankan kelenturan tubuh. Terapi ini akan membantu melatih kemampuan dan stramina agar pasien bisa melakukan aktivitas tanpa bergantung pada orang lain.

  • Perubahan Menu Makan

    Nah, sedangkan terapi yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk membantu pasien yang mengalami konstipasi yang mana merupakan salah satu gejala dari penyakit parkinson. Kondisi ini dapat dibantu dengan lebih banyak mengkonsumsi air dan makanan berserat tinggi. Jika penderita mengalami tekanan darah rendah terutama saat bangkit berdiri, asupan garam bisa ditingkatkan untuk membantu mengatasinya.

  • Terapi Wicara

    Jenis terapi ini akan sangat bermanfaat bagi pasien yang mengalami gejala seperti kesulitan dan perubahan cara bicara. Terapi ini bisa sobat gunakan untuk membantu meningkatkan cara berbicara.

Obat-obatan Penyakit Parkinson

Selain dapat dibantu dengan terapi khusus, penyakit parkinson juga dapat dibantu dengan beberapa jenis obat parkinson. Gejala-gejala utama seperti tremor, dan gangguan pada pergerakan tubuh bisa dikurangi dengan sejumlah obat penyakit parkinson ini. Tapi dari yang diketahui tidak semua obat penyakit parkinson yang diberikan cocok untuk semua orang, dan reaksi terhadap obat itu juga berbeda-beda. Berikut ini adalah obat penyakit parkinson yang biasa diberikan :

  • Levodopa

    Levodopa menjadi salah satu jenis dari obat penyakit parkinson yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi sejumlah gejala yang muncul akibat penyakit parkinson. Obat penyakit parkinson yang satu ini akan diserap oleh sel-sel saraf dalam otak dan diubah menjadi senyawa kimia dopamine. Dengan obat penyakit parkinson yang satu ini maka kadar dopamin yang berkurang dapat ditingkatkan kembali. Selain itu, levodopa juga diketahui dapat membantu mengatasi gangguan pergerakan tubuh. Di samping itu juga ada obat penyakit parkinson jenis levodopa lain yaitu duodapa yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi gangguan suasana hati. Nah, dari yang diketahui selama pengonsumsi jenis obat penyakit parkinson dari levodopa ini pasien disarankan untuk menghindari makanan atau vitamin dengan kandungan B-6. hal ini dilakukan agar tidak mengurangi efek dari obat.

  • Agonis Dopamin

    Obat penyakit parkinson yang satu ini diketahui berfungsi untuk menggantikan dopamin di dalam otak dengan efek yang sama dengan levodopa. Dari yang diketahui agonis dopamin umumnya digunakan pada tahap awal penyakit parkinson. hal ini dikarenakan efek sampin yang ditimbulkan tidak sekuat obat penyakit parkinson jenis levodopa. Namun, diketahui ada juga salah satu obat penyakit parkinson jenis agonis dopamine dalam bentuk suntikan bernama apomomorphine yang diberikan pada pasien tahap lanjut dengan dipadukan bersama levodopa.

  • Monoamine oxidase-b inhibitors (MAO-B)

    Nah, untuk jenis obat penyakit parkinson ini diketahui berfungsi untuk menghambat senyawa kimia otak yang menghancurkan dopamine. Terdapat beberapa jenis obat MAO-B yang biasa ditemukan di antaranya yaitu selegiline dan rasagiline. Obat penyakit parkinson MAO_B ini diketahui dapat dikonsumsi bersamaan dengan obat penyakit parkinson levodopa atau dopamien agonist. Dari yang diketahui obat penyakit parkinson ini dapat membantu meredakan gejala penyakit parkinson, meski dampaknya tidak sekuat levodopa.

  • Catechol-O-methyltransferase inhibitor (COMT)

    Untuk obat penyakit parkinson yang satu ini dikhususkan untuk diberikan pada pasien dengan penyakit parkinson di tahap lanjutan. Obat penyakit parkinson ini diketahui bekerja untuk menghambat enzim yang menghancurkan levodopa dan memudahkannya mencapai saraf otak.

Untuk informasi lengkap dan jelasnya mengenai penggunaan obat penyakit parkinson jenis tersebut. sobat bisa menanyakannya pada dokter yang menangani kondisi sobat. Di samping itu, sobat juga dapat menanyakan tentang efek dan risiko dari masing-masing obat penyakit parkinson tersebut terhadap tubuh sobat.

Selain pengobatan dengan terapi dan pengonsumsian obat penyakit parkinson. Penyakit parkinson juga dapat dibantu dengan melakukan operasi. Namun, kemungkinan operasi tersebut disarankan jika pengobatan yang telah dilakukan tidak membuahkan hasil apapun dan gejala semakin parah.

Nah, itulah dia sejumlah informasi mengenai penyakit parkinson dan obat penyakit parkinson yang dapat sobat coba untuk membantu mengatasi parkinson yang sobat atau kerabat sobat alami. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian, terutama bagi sobat yang membutuhkan. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasan ini sampai akhir 🙂 …. Salah sehat herbal untuk sobat herbalku sekalian… sampai jumpa di ulasan berikutnya ya guys… ^^