Obat Penyakit Tinnitus

Obat Penyakit Tinnitus – pengobatan tinnitus (telinga berdenging) –¬† Jumpa lagi bersama kami di situs www.jamuobat.com ,kali ini kita akan membahas tentang obat penyakit tinitus .Sebelum itu kita harus mengetahui arti dari Tinnitus .Penyakit tinnitus adalah suara dering di telinga yang diakibatkan oleh suatu kondisi, yang berkaitan dengan kehilangan pendengaran saat usia menua, cedera telinga, atau gangguan sistem sirkulasi. Keluhan yang dialami seperti suara berdenging ,menderu, mendesis ,dan masih banyak jenisnya .Kebanyakan tinnitus ini dialami oleh orang dewasa dan lanjut usia .

Obat Penyakit Tinnitus

Tinnitus ini terbagi menjadi 2 jenis ,ada tinnitus subjektif dan tinnitus objektif .Tinnitus subyektif yaitu kita dapat mendengar suara seperti bisikan, dengungan suara jangkrik dan lainnya .Sedangkan tinnutis objektif yaitu dengungan suara yang dapat didengar oleh anda mauoun dokter ,tetapi jenis tinnitus ini jarang sekali ditemui .

Obat penyakit tinnitus beserta cara pengobatannya

Obat penyakit tinnitus bisa juga kita jumpai dari bahan bahan alami seperti dibawah ini :

  • Obat pennyakit tinnitus dari Gingko biloba

Ginkgo biloba merupakan salah satu obat tinnitus yang mudah dijumpai .Gingko biloba ini sebagai ekstrak yang ditemukan di daun tanaman , bila dikonsumsi akan membantu mempromosikan kesehatan peredaran darah. Daun ginkgo biloba ini bekerja dengan menurunkan tekanan yang dirasakan di arteri dan vena tubuh juga dapat meningkatkan tekanan darah. Karena telinga berdenging dikaitkan dengan tekanan darah yang tinggi .

  • Obat pennyakit tinnitus dari cuka sari apel

Sifat anti jamur dan anti inflamasi yang tinggi itulah menjadi alasan bahwa cuka sari apel bisa diandalkan ketika kita mengalami tinnitus/ telinga berdengung. Cara pengobatannya pun tidak sulit ,cukup dengan mencampurkan 2 sendok teh cuka sari apel dan madu kedalam gelas yang berisi air putih.Anda dapat melakukannya 2-3 kali sampai telinga yang berdengung kembali pulih .

  • Obat pennyakit tinnitus dari daum kemangi

Daun kemangi ini diperkaya dengan kandungan antibakteri didalamnya sehingga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan telinga sering berdengung .cara yang dapat dilakukan dengan mengambil segenggam daun kemangi kemudian bisa dimasukkan ke blender untuk membentuk adonan pasta. Pasta itulah yang dapat disaring dan diambil ekstrak jusnya, lalu hangatkan lebih dulu .Setelah hangat ambil lah alat tetes untuk meneteskan ke bagian telinga yang berdengung.

  • Obat pennyakit tinnitus dengan jahe

Sering sekali kita mendengar bahwa jahe berfungsi sebagai obat batuk. Tetapi tidak hanya itu saja melainkan jahe bisa digunakan sebagai obat tinnitus .Cara untuk mengolahnya pun tidaklah sulit hanya dengan menghaluskannya terlebih dahulu lalu merebusnya ,kemudian saring .Anda dapat meminumnya secara teratur sampai tinnitus anda pulih .

Selain bahan bahan alami di atas yang bisa digunakan sebagai obat tinnitus ,kita juga harus memelihara kesehatan telinga agar tidak mengalami tinnitus .

Pencegahan penyakit tinnitus

  • Hindari paparan terhadap hal-hal yang dapat membuat tinnitus memburuk, seperti, suara keras, kafein dan nikotin.
  • Lindungi dari kebisingan.
  • Mengelola stres.
  • Kurangi konsumsi alkohol .

Sekian pembahasan tentang tinnitus dan cara pengobatannya ,semoga bermanfaat bagi kita semua .