Obat Rabun Jauh

Obat Rabun Jauh – Cara mengobati rabun jauh berbahan alami. Selamat datang di www.jamuobat.com disini kita akan menampilkan informasi seputar kesehatan dan tips tips mengobati bebagai penyakit. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas obat rabun jauh. Sebelumnya kita akan membahas pengertian dari penyakit rabun jauh. Rabun jauh (miopi) ialah gangguan penglihatan akibat dari citra yang dihasilkan berada di depan retina. Kondisi seperti ini mengakibatkan seseorang tidak mampu melihat objek dalam jarak jauh, tetapi jika objek dalam jarak dekat akan terlihat jelas. Tidak beda jauh dengan rabun dekat, miopi ini bisa saja muncul karena faktor keturunan. Penyakit seperti ini bisa saja muncul saat anak berusia 8-12 tahun. Di usia remaja saat badan mulai tumbuh gejala miopi ini akan semakin memburuk. Tetapi saat usia 20 keatas tidak akan banyak perubahan yang terjadi. Kondisi dari tiap penderita rabun jauh (miopi) sangatlah beragam dan berbeda di setiap penderita.

Obat Rabun Jauh

Obat Rabun Jauh dan Gejala rabun jauh

Gejala gejala dari rabun jauh ini bisa saja terjadi pada siapapun dan pada semua umur. Berikut ini gejala yang dirasakan oleh penderita rabun jauh (miopi) :

  • Penglihatan menjadi tidak jelas cenderung lebih buram sehingga sering kali penderita miopi harus menyipitkan mata saat melihat objek yang jauh.
  • Sering menggosok mata
  • Kesulitan untuk berkendara terutama saat malam hari
  • Sakit kepala dikarenakan mata bekerja lebih ekstra agar dapat melihat objek yang jaraknya jauh
  • Pandangan menjadi kabur saat melihat objek yang jauh
  • Lebih sering mengedipkan mata
  • Seringkali tidak menyadari keberadaan objek jauh

Gejala gejala tersebut biasanya akan tambah memburuk seiring dengan bertambahnya usia.

Penyebab rabun jauh

  • Faktor keturunan (genetis)

Jika anda menderita penyakit miopi lihatlah riwayat orangtua anda jika benar orangtua anda mengiidap penyakit miopi, berarti penyakit miopi yang anda derita yaitu dari faktor keturunan (genetis). Faktor genetis merupakan faktor yang paling potensial yang menyebabkan rabun jauh.

  • Terlalu sering menggunakan gadget ataupun komputer

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat orang orang mulai ketergantungan pada gadget, dan dari rutinitas pekerjaan yang sering menggunakan komputer akan memicu timbulnya rabun jauh (miopi). Hal ini dikarenakan cahaya pada monitor ataupun gadget yang terlalu terang ataupun terlalu redup, kejadian seperti ini dapat memengaruhi daya tangkap cahaya oleh mata yang lama kelamaan akan mulai lemah.

  • Aktivitas membaca dengan cahaya yang kurang

Aktivitas yang harus anda hindari yaitu membaca dengan cara yang salah baik itu membaca koran ataupun membaca buku. Sebaiknya anda menjauhi aktivitas memaca di tempat yang remang ataupun membaca dengan jarak yang terlalu dekat.

  • Menonton tv dalam jarak dekat

Hal seperti ini pada umunya dilakukan oleh anak anak. Seharusnya orang tua memberitahukan kepada anak aga tidak menonton tv ataupun memainkan gadget dalam jarak yang dekat apalagi jika anak tidak merubah posisi Kejadian seperti ini akan berakibat buruk serta mengakibatkan mata menjadi jabun jauh (miopi). Maka tidak heran lagi jika anak anak sekarang banyak yang sudah memakai kacamata diusianya yang masih muda.

  • Kurangnya asupan nutrisi yang berguna untuk mata

Faktor selanjutnya yaitu kurangnya asupan nutrisi yang berguna bagi mata seperti vitamin A, zeaxantin dan lutein. Kurangnya asupan nutrisi ternyata tidak hanya menakibatkan miopi tetapi rabun dekat, katarak, dan berbagai penyakit mata lainnya dapat muncul dari kurangnya asupan nutrisi.

Obat rabun jauh (miopi)

Rabun jauh tentunya akan mengganggu aktivitas kita sehari hari, banyak diantara penderita miopi yang lebih memilih memakai kacamata untuk memperjelas penglihatan. Sayangnya pemakaian kacamata tidak membuat mata anda menjadi sembuh, bahkan pemakaian tersebut akan membuat mata anda semakin memburuk. Berikut ini cara alami untuk mengatasi rabun jauh :

  • Wortel

Wortel merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin A. Jadi sudah sangat jelas jika wortel dapat menyembuhkan anda dari mata minus. Cara yang dapat anda lakukan sangatlah mudah yaitu dengan membuat jus berbahan wortel. Anda bisa mengkonsumsi jus wortel 2 kali sehari sampai mata anda kembali normal.

  • Daun sirih

Daun sirih dipercaya mampu menghilangkan radikal bebas dan bakteri yang ada di sekitar mata. Sehingga penglihatan pun menjadi lebih jelas dan lebih tajam. Cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mencuci daun sirih kemudian seduh dengan air panas. Lalu diamkan air daun sirih sampai menjadi dingin. Rendam mata anda untuk membasmi bakteri yang bersarang didalamnya.

  • Daun sendok

Daun ini terbukti memiliki khasiat untuk menyembuhkan rabun jauh. Khasiat dari daun sendok ini akan lebih optimal jika dicampurkan dengan daun pegagan, temulawak, dan daun pace. Cara yang bisa anda lakukan yaitu mencampurkan daun sendok dengan 3 jenis bahan diatas kemudian rebus semuanya secara bersamaan. Setelah rebusan itu mendidih diamlah air rebusan tadi sampai dingin dan saring. Anda bisa meminumnya 3 kali sehari secara rutin .

Sekian pembahasan tentang obat rabun jauh, semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih 🙂