Obat Radang Telingga

Obat Radang Telingga – Selamat datang di webset resmi kami jamuobat.com. Dalam kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi dan pembahsan tentang obat radang telinga. Mungkin anda sudah mengetahi apa itu radang telingga? Namun bagi anda yang belum mengetahui tentang permasalahn kesehatan yang satu ini, yaiut radang telinga, anda bisa simak pembahasanya berikut ini.

Namun sebelum lanjut kepembahasan apabila anda sedang mencari solusi untuk pengobatan radang telinga, disini kami akan memebrikan rekomendasi obat herbal alami untuk membantu proses pengobatan untuk radang telinga, yaitu dengan menggunakan produk obat radang telingga QnC Jelly Gamat. Kenapa kami merkemendasikan obat radang telingga QnC Jelly Gamat? Berikut sedikit penjelsanya.

Obat Radang Telingga QnC Jelly Gamat 100% Alami

Obat radang telingga QnC Jelly Gamat merupakan salah satu-satunya obat alami yang diproduksi secara kusus untuk mencegah dan mengobati radang telingga. Obat radang telingga QnC Jelly Gamat ini diproduksi berdasarkan rist dan pengembangan ilmu kesehatan dan pengobatan alami oleh beberapa pakar kesehatan indonesia serta talah melalui berbagai pengujian laboratorium sehingga menjadikan produk obat radang telingga QnC Jelly Gamat ini sebagai satu-satunya produk kesehatan yang memiliki tingkat kemurnian tinggi dan khasiat yang sudah terbukti efektif dan aman dalam mengobati radang telinga. Sebelum lanjut ke penjelasan selanjutnya,

Obat Radang Telingga

  • Nama Produk : QnC Jelly Gamat
  • Harga                 : Rp. 155.00/botol
  • Legalitas           : Terdaftar BPOM (POM TR 173301471) Memiliki Sertifikat Halal MUI

 Apabila anda berminat untuk memasan dan membeli produk Obat Radang Telingga QnC Jelly Gamat anda bisa melakukan pemesanan dengan Klik logo WA diatas atau melalui format pemesanan berikut ini:



OQNC: Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp

Kirim ke :  082219505353

Contoh Pemesanan:

OQNC : 5 Botol : Rikky Tirta : Jln. Tamansari Gobras Kp. Gn. kanyere N0. 29 RT/RW 01/05 Kota Tasikmalaya : 0852214976xxx

Kirim ke : 082219505353

Jangan Lupa selalu cantumkan kode produk seperti OQNC dalam setiap pembelian QnC Jelly Gamat, supaya mempercepat proses pemesanannya.



Berikut Keunggulan, Manfaat Dan Khasiat Obat Radang Telingga

Obat Radang Telingga ini diproduksi dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun sehingga kualitasnya benar-benar terjamin aman dan tanpa efek samping. Selain itu obat radan telingga QnC Jelly Gamat ini diproduksi dengan menggunakan teknologi moderen yang sudah berstandar internasional sehingga sangat terjamin steril. Dari komposisi utma obat radang telingga QnC Jelly Gamat ini ialah Teripang Gamat laut yang sudah terbukti khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kronis maupun non-kronis. Bukan hanya itu teripang gamat ini memiliki kandungan dan zat gizi yang lengkap untuk menunjang kesehatan tubuh secara maksimal.

Berikut Kandungan Yang Terdapat Pada Obata Radang Telinga QnC Jelly Gamat

  • Protein 86,6%
  • Kolagen 80,0%
  • Kalsium
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Glucosaminoglycans (GAGs)
  • Antiseptik alamiah
  • Glucosamine
  • Chondroitin
  • Saponin
  • Omega-3,6 dan 9
  • Asam amino
  • Lektin
  • Vitamin dan Mineral
  • Gamapeptide
  • Cell growth factor
  • Glikoprotein

Berikut Khasiat Dan Manfaatnya

  • Mengatasi masalah pada sendi dan tulang (Mempercepat pemulihan patah tulang, nyeri sendi, Osteoarthritis,dsb)
  • Mengatasi berbagai masalah kulit (Luka bernanah, borok,bisul, jerawat, bopeng, keloid, bekas luka oprasai, dsb)
  • Mengatasi masalah sistem pencernaan (Maag, Asam lambunf, gerd, infeksi lambung, radang usus, dsb)
  • Mengatasi kolesterol tinggi
  • Mengatasi Diabetes
  • Mengatasi stroke
  • Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mengatasi masalah sistem reproduksi (Keputihan tidak normal, haid tidak teratur, kekurangan hormon)
  • Mengatasi kista, tumor, bahkan mampu menekan perkembangan kanker
  • Mengatasi Hepatitis, penyakit jantung, Hisprung, Tipes, Asma
  • Mengatasi masalah benjolan (Benjolan lipoma, kelenjar getah bening, gondok, tiroid, dsb)

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk herbal QnC Jelly Gamat anda bisa Klik Disini.

Berikut Ulasan Singkat Mengenai Radang Telingga , Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Radang telinga juga dikenal dengan sebutan otits media dimana ini merupakan sebuah infeksi yang menyerang bagian telinga. Tepatnya pada bagian tengah dari telingalah yang terkena infeksi dimana disana ada sebuah ruang terletak di belakang gendang telinga. Ada 3 tulang kecil yang tugasnya adalah menangkap getaran, kemdian melanjutkannya sampai ke telinga yang ada di bagian dalam.

Penyebab Radang Telinga

Pada umumnya, kasus radang telinga timbul karena adanya infeksi bakteri dan virus dan kemudian menjadikan mukos menimbun di bagian tengah. Alasan mengapa anak-anaklah yang lebih rentan terkena penyakit ini, karena saluran eustachius pada anak biasanya ukurannya lebih kecil ketimbang yang dimiliki pada orang dewasa.

Radan telinga dibagi menjadi dua kondisi, yakni radang telinga akut dan kronis. Penyebab utam dari radang telinga adalah serangan bakteri dan juga virus, dan pneumokokus adalah salah satu contoh bakteri yang membersihkan serangan pada bagian telinga. Tak hanya itu, jenis virus Haemophillus influenza serta Moraxella juga dapat menyerang.

Radang Telinga Akut

Untuk radang telinga pada tahap akut biasanya memang cukup cepat dialami oleh sebagian orang dan masa kondisi ini tidaklah bertahan lam karena bukan jangka panjang. Pada kasus tahap akut, radang telinga ini ada kaitannya dengan terjadinya penumpukan cairan di bagian tengah telinga. Akhirnya ada gejal-gejal infeksi telinga yang mengikutinya.

Virus atu bakteri yang tadinya ada dibagian tenggorokan kemudian dapat menembus area telinga bagian tengah. Tuba eustakius adalah derah yang dilewati virus maupun bakteri tadi dan bahkan terkadang aliran darahpun menjadi jalur jalan mereka. Mungkin setelah mengetahui penyebabnya, kita juga perlu mengerti juga apa saja 3 ktegori radang tenggorokan, yaitu radang telinga akut rekuren, radang telinga akut nonsupuratif, serta radang telinga akut supuratif dimana perdangan bagian tengah telinga dikarenakan oleh organisme piogenik.

Radang Telinga Kronis

Radang telinga kronis adalah yang sudah dialami oleh penderita pada waktu yang sangat lama. Biasanya radang telinga telah masuk ke tahap kronis bila sudah terjadi selam menahun. Penyebabnya rata-rata diakrenakan sudah berulang kali terkena infeksi. Tapi tak menurup kemungkinan juga bahwa radang kronis ini terjadi setelah dulunya kita sempat mengidap radang telinga akut. Pengobatan yang tidak sempurna da[at menyebabkan radang telinga berlanjut hingga tahap kronis.

Berikut Gejala Radang Telinga

Dibawah ini tanda apa saja yang menunjukan pada kondisi radang telinga supaya kita dapat segera menanganinya sebelum mejadi kronis.

1. Sulit tidur

Kesulitan tidur di malam hari atau semacam insomnia bisa juag ada kaitanya dengan masalah peradangan telinga. Saat telinga mengalami radang, rasanya bakal sangat mengganggu dan tidak nyaman sampai menggangu waktu tidur.

2. Sering Menarik-narik Telinga

Apabila anda memiliki anak dan sering terlihat tingkahnya menarik-narik telinga, ana perlu curiga, bisa jadi telinganya memang gatal biasa, namun bila menarik telinga terlalu sering apalagi juga sambil menggaruknya, maka kemungkinan telinga mengalami peradangan.

3. Sering Menggaruk Teling

Disaat telinga bagian dalam terkena serangan bakteri atau virus, maka rasa tak nyaman pun hadir. Menggaruk telinga terlalu sering memang bukan lantas mengarikan adanya peradangan dibagian telinga, tapi bila tejadi setipa hari dan freukensinya cukup sering, anda juga patut mencurigainya.

4. Rasa Sakit Di Telinga

Tentu biasanya peradangan tanpa rasa sakit mungkin belum lengkap. Bila mengalami rasa tak nyaman dan sakit dibagian telinga, khususnya rasa sakit yang berasal dari tengah, maka ini bisa jadi adalah radang telinga. Rasa sakit yang tak segera mendapat penanganan dapat menjadi lebih serius dan berjuang pada kehilangan pendengaran sama sekali.

5. Tidak Merespon Terhadap Suara Yang Kecil

Pada penderita radang telinga bakal agak kesulitan dalam mendengar dan merespon suara-suara yang begitu pelan atau lirih intinya mereka tak akan dapat mendengar sehingga akhirnya tak mengeluarkan reaksi apapun serta timbul sura yang kecil.

6. Mnegalami demam juga merupakan salah satu tanda radang telinga. Demam memang merupakan gejala dari banyak penyakit, namun bila disertai juga dengan rasa tak nyaman di telinga dalam waktu yang terus-menerus, kemungkinan besar pasti disebabkan oleh adanya peradangan.

Berikut Faktor Pemicu Munculnya Radang Telinga

  • Ada benda asing yang tertingal dalam telinga tapi tidak segera dikeluarkan misalnya kapas, cottob bud atau hewan serangga yang masuk dan terjebak mati di dalam.
  • Tidak pernah atau malas membersihkan kotoran telinga sehingga kotoran akan mengalami penumpukan dan pengerasan, diamana akan tejadi penyumbatan yang menyebabkan menurunya kualitas pendengaran.
  • Menggunakan benda yang tidak steril untuk membersihkan lubang telinga sehingga ketika ada aktivitas gesekan antara benda dan dinding saluran telinga maka pada saat itu rentan adanya perpindahan bakteri atau virus yang sebelumnya melekat pada benda akhirnya migrasi ke area telinga.
  • Mendengar musik dengan menggunakan head set terlalu lama dengan volume yang keras dapat melukai gendang telinga dan mempengaruhi cairan yang ada dalam telinga menjadi lebih aktif sehingga memicu kelembaban rongga telinga menjadi lebih basa. Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya bakteri.
  • Seseorang yang mengalami kecelakan dan mendapatkan benturan hebat diarea telinga bagian luar, maka dipastikan akan menyebabkan memar yang nyeri bisa menjalar kearah telinga bagian tengah. Ras nyeri ini akan diikuti dengan pembengkakan dan iritasi yang memicu munculnya sakit kepala.
  • Adanya penyakit eksim yang ada pada bagian luar teliga (Dermatitis seboroik) yang rasa nyerinya bisa sampai bagian tengah telinga. Eksim yang parah dapat mencederai saluran telinga dan menimbulkan peradangan yang terus mengalami pelebaran.
  • Terlalu lama memakai alat bantu dengar yang jika jarang dibersihkan maka akan menjadi sarang berkembangbiaknya bakteri yang bisa bermigrasi kedalam saluran telinga lalu menginfeksi dinding saluran telinga yang mengakibatkan peradangan.

Berikut Obat Radang Telinga Secara Medis

Untuk menggunakan obat radang telinga yang telah ditambahkan bahan kimia dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk meracik obat secara tradisional (alami) dikarenakan tuntutan aktivitas rutin harian. Obat kimia sendiri tidak akan berdampak buruk selama masih konsisten menggunakannya sesuai dosis dan anjuran dokter yang terkait. Berikut obat medis yang dianjurkan:

1. Obat penciutan/pengecilan pembuluh

Untuk obat pengecilan pembuluh merupakan obat radang telinga dalam bentuk tetes yang didalamnya mengandung senyawa kuat untuk menciutkan pembuluh yang mengalami pembengkakan dan meredakn peradangan. Seperti jenis Ksilometazolin (otrivin) dan golongan oksimetazolin yang terdiri dari atrin dan lliadin.

2. Paracetamol atau mefenamat dan jenis asetosal

Untuk paracetemol dan asetosal bisa digunakan secara oral sesuai dengan anjuran dokter. Paracetamol dan asetosal dapat meringankan rasa nyeri akibat peradangan yang disebabkan serangan bakteri serta memblokir aktivitas bakteri agar tidak meluas kebagian telinga lebih dalam lagi.

3. Menggunakan lidokain (otopain)

Untuk lidokain yaitu obat tetes yang diformulasikan untuk menyembuhkan  radang telinga bagian tengah dan bagian yang lebih dalam misalnya area yang berdekatan dengan gendang telinga. Untuk obat tetes lidokain termasuk obat yang praktis karena muah diaplikasina untuk ank-anak.

Obat Radang Telinga Secara Alami

1. Bawang Putih

Untuk cara membuat ramuan obatnya dari bawang putih, rebuslah bawang terlebih dahulu kemudian hancurkan untuk diambil sarinya. Pakai air bawang putih sebagai obat radang telinga yang bias diaplikasikan dengan cara diteteskan pada bagian luar dan dalam telinga yang menderita luka serta meradang. Untuk Manfaat menaruh bawang putih di telinga bagian luar yang menderita pembengkakan dapat menyebabkan proses pengempisan bengakk relatif cepat. Begitu juga dengan air bawang putih yang diteteskan kedalam telinga bermanfaat untuk mengagalkan pergerakan bakteri penyebab telinga.

2. Bawang Merah

Cara membuat ramuan obat dari bawang merah cukup mudah. Haluskan bawang merah tanpa direbus dan tambahkan sedikit air rebusan daun sirih yang telah disaring untuk dijadikan sebagai obat radang telinga dengan cara diteteskan 1 sampai 2 kali sehari. Kedua bahan herbal ini mampu membunuh aktivitas bakteri dan mempercepat pengeringan luka yang terjadi pada telinga bagian tengah ataupun bagian yan glebih dalam lagi.

3. Madu

Madu sudah dikenal sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Madu memiliki sifat menghangatkan dan berindak sbagai antioksidan yang kuat dalam menyembuhkan luka serta mengahaluskan bekas luka. Untuk dijadikan obat, madu bisa ditambahkan air hangat matang, dengan cara meneteskan pada salah satu atau kedua telinga yang menderita sakit.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi untuk dijadikan obat radang telinga cukup muda, caranya daun kemangi dapat diblender dan dibuat jus. Karena senyawa eugenol, borneol dan anti bakterinya dapat bergabung menjadi zat penyembuh luka atau infeksi didalam rongga telinga. Ketiga bahan herbal itu dapat memperkecil pelebaran infeksi dan mencegah infeksi bakteri untuk masuk kebagian genang telinga.

5. Minyak Zaitun

Untuk minyak zaitun bisa dijadikan obat tetes telinga bagi yang menderita sakit akibat radang yang disebabkan oleh serangan bakteri ataupun virus. Karena minya zaitun salah satu obat radang telinga sederhana namun ampuh mengencerkan endapatn kotoran yang tidak dibersihkan didalam telinga dalam janga panjang sehingga dapat diangkat dengan mudah hanya dengan mengguanakn cotton bud.

Nah, mungkin itulah info yang terkait radang telinga, mulai dari penyebab, gejala, dan proses pengobatanya. Namun apabila terjadi sesuatu yang bisa menggangu dibagian telinga dan tidak kunjung reda, segeralah periksakan ke dokter supaya bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut. Semoga dengan adanya infromasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimaksih.