Obat Rambut Rontok

Obat Rambut Rontok– Selamat datang di situs resmi dan terpercaya kami www.jamuobat.com. Salam sehat bagi kita yang sedang membaca artikel ini. Sebelumnya pasti anda pernah ngalamin rambut rontok? Rambut rontok terkadang membuat diri kita merasa khwatrin, merasa jadi kurang percaya diri karna masalah rambut rontok ini. Tapi anda sekarang jangan terlalu khawatir lagi dengan masalah rambut rontok, disini kami akan membahas scara singat tentang Obat rambut rontok. Simak ulasanya berikut ini.

Obat Rambut Rontok

Obat Rambut Rontok Dan Apa Penyebab Rambut Rontok?

Ahli kesehatan rambut dr. Gloria Novelita mengungkapkan bahwa masalah kerontokan rambut baru mencapai kategori mengkhawatirkan jika tiap hari jumlah rambut yang rontok mencapai 100 helai atau lebih.

Rambut adalah mahkota bagi kita, jadi dimana rambut kita tiap hari makin rontok terkadang membuat kita merasa khawatir dan merasa tidak percaya diri karna mahkota kita makin hari makan menghilang. Sebelumnya kita harus mengetahui penyebab rambut rontok disebabkan faktor apa saja. Namun ada beberapa alasan mendasar yang membuat masalah rambut rontok terus-menerus dalam jumlah banyak. Tapi memang jumlah rambut yang rontuk tentu sulit untuk dihitung. Cara terbaik untuk mengukur dengan cara memperhatikan kondisi rambut, jika rambut tiba-tiba terasa tipi daripada biasanya, atau helaian rambut lepas secara masif dibandingkan sebelumnya, barulah kita bisa melakukan perwatan yang lebih intensif dari dokter. Ada beberapa faktor utama yang bisa menyebabkan kerontokan rambut:

1 Kondisi medis

Ada beberapa kondisi yang dapat menjadi alasan di balik kerontokan rambut. Misalnya terkena anemia, penyakit autoimun, infeksi kulit kepala, trikotilomania, dan perubahan hormon.

2 Gaya hidup

Faktor yang paling banyak ditemukan sebenarnya karna lifestyle (Gaya Hidup). Faktor gaya hidup yang mempengaruhi kerontokan rambut mencakup karna asupan nutrisi dan aktivitas fisik. Kekurangan asupan nutrisi seprti kurangnya asupan protein, vitamin B3 kompleks atau nicotinamide, dan seng. Untuk kekurangan aktivitas fisik, karana mungkin anda sibuk bekerja dll.

3 Kebiasaan dalam menata rambut

Ada beberapa kebiasaan dalam penataan rambut yang berdampak negatif terhadap kesehatan rambut, misalnya: Sering mengikat rambut terlalu kuat, sering memakai minyak rambut yang bisa membuat rambut menjadi keras dan lengket.

4 Stress

Siklus hidup rambut memiliki tiga fase penting: masa  pertumbuhan, masa istirahat, dan masa rontok. Karna strees berat bisa mengganggu siklus rambut, sehingga mempercepat rambut mengalami kerontokan. Tandanya bisa terlihat dari helai rambut rontok dari akar (memiliki kantung lonjong seperti bohlam di ujungnya). Kantung itu berarti rambut tersebut telah melalui keseluruhan fase pertumbuhan, mengindikasikan siklusnya telah dipercaya akibat pengaruh stres.

5 Rambut rontok karna keturunan

Rambut rontok karna keturunan bisa jadi salah satu penyebab rambut rontok. Karena Gen bisa diturunkan dari salah satu pihak orang tua,namun anda juga memeliki resiko kerontokan yang lebih besar dari orang tua anda. Walaupun kondisi ini umumnya timbul sekitar usia 50-60 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan gejala akan mulai timbul dan berkembang di usia 20-an.

Selain itu masih banyak lagi penyebab rambut rontok, seperti: Kelebihan vitamin A, Kekurangan vitamin B, kekurangan protein, Anemia, Gangguan kelenjar tiroid, Penyakit autoimun, Kulit kepala yang tidak sehat.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok?

Meskipun sekarang banyak sekali produk perwatan rambut yang diklaim bisa mengtasi rambut rontok parah,  namun ternyata masih banyak orang memilih cara tradisonal menggunakan bahan alami. Meskipun hanya menggunakan bahan alami ternyata hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak memberikan efek samping kesehatan anda.

Berikut beberapa tips mengatasi rambut rontok dengan mengunakan macam bahan yang dapat mudah anda temukan :

Obat Rambut Rontok

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis biasa kita kenal sebagai obat sakit tengorokan ternyata bisa juga menjadi obat rambut rontok. Cara pemaikainya juga sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi bebrapa irisan, dan usapkan kepada kulit kepala.

Walatra Sehta Mata Yang Sangat Baik Buat Kesehatan Mata

  • Teh Hijau (Green Tea)

Cara yang satu ini cukup mudah, cukup buatlah teh hijau panas seperti biasa dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut anda. Lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo.

Obat Rambut Rontok

  • Buah Alpukat

Caranya dengan memanfaatkan buah alpukat, anda dapat menggunukan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut. Caranya cukup dengan mengahaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. lalau diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

Obat Rambut Rontok

  • Menggunakan Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian lidah buaya. Lalau lakukan hal ini 2 hingga 2 kali dalam seminggu.

Apa bila anda masih mengalami rambut rontok berkepanjangan bisa untuk mengkonsumsi obat rambut rontok dan bisa konsultasikan kepada kami supaya anda bisa mendapatkan solusi buat rambut rontok nya. Selain itu anda bisa konsultasikan ke dokter biar ada penanganan lebih lanjut.

Sekian pembahasan singkat tentang Obat Rambut Rontok, semoga dari pembahasan ini bisa jadi solusi buat anda buat mengatasi menjaga kesehatan rambutnya. Selihakan bagi anda bisa sher artikel ini ke sahabat,kerabat, teman maupun keluarga anda. Semoga Bermanfaat.