Obat Sarkoidosis

Obat Sarkoidosis – Apa itu Sarkoidosis? Sarkoidosis ialah salah satu penyakit sistemik yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Penyakit jenis ini salah satu penyakit yang umum terjadi pada siapa saja dari mulai usia 15-65 tahun. Lalu, apa saja tanda gejala dan penyebab Sarkoidosis? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

obat sarkoidosis

obat sarkoidosis – Tanda Gejala Dan Penyebabnya

Sarkoidosis adalah penyakit sistemik yang di tandai dengan adanya Kumpulan beberapa sel inflamasi atau granuloma yang tersebar luar di berbagai bagian tubuh yang berbeda. Namun bagian tubuh yang paling umum di serang oleh sarkoidosis ialah mata, kulit, kelenjar getah bening dan paru-paru. Jika sarkoidosis di biarkan tumbuh dan berkembang dalam tubuh, maka akan mengakibatkan kerusakan pada organ tubuh tersebut.

Penyebab Sarkoidosis

Penyebab sarkoidosis belum dapat di pastikan, namun ada beberapa faktor yang dikatakan sebagai pemicu penyebab terjadinya sarkoidosis dalam tubuh seperti infeksi, faktor debu, zat kimia atau sumber sumber infeksi lainnya. Infeksi ini dapat memicu timbulnya reaksi sel imun yang berkumpul dan membentuk pola peradangan sehingga terbentuklah granuloma pada organ tubuh si penderita infeksi. Tubuh si penderita infeksi ini akan semakin parah jika terus menerus di biarkan hingga semakin bertambahnya tumpukan granuloma dalam organ tubuh tersebut yang akan mengakibatkan fungsi organ tersebut semakin terganggu.

Selain itu, berikut ada beberapa faktor yang juga dapat mempengaruhi tingkat resiko seseorang mengalami sarkoidosis, Antara lain :

  • Etnis – faktor penyebab sarkoidosis yang pertama ialah etnis, hal itu di buktikan dari hasil penelitian bahwa etnis di afrika dan amerika adalah etnis yang rentan sekali mengalami sarkoidosis dan dapat terjadi hingga berulang kali dengan resiko sarkoidosis yang lebih parah di bandingkan dengan etnis lainnya
  • Usia Dan Jenis Kelamin – adalah faktor penyebab sarkoidosis yang kedua, hal itu di karenakan pada umumnya kaum wanita yang berada pada kelompok usia 20-49 tahun lah yang sering mengalami sarkoidosis.
  • Keturunan – sarkoidosis dapat terjadi pada tubuh seseorang akibat adanya faktor atau riwayat keluarga yang juga sama mengalami sarkoidosis
  • Memiliki Riwayat Penyakit yang mengganggu auto imun

Gejala Sarkoidosis

gejala sarkoidosis pada individu akan berbeda-beda tergantung pada bagian organ tubuh yang terkena dampak penyakit ini. Biasanya gejala sarkoidosis akan timbul secara perlahan-lahan dan berbeda pada setiap organ. Pada umumnya, banyak kasus yang menyebutkan bahwa gejala sarkoidosis hanya muncul sesaat dan hilang dengan sendirinya. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa gejala sarkoidosis dapat timbul dan di rasakan si penderita hingga bertahun tahun lamanya. Gejala umum yang dapat kita kenali dari sarkoidosis ialah demam, bengkaknya kelenjar getah bening, berat badan yang menurun drastis, atau mungkin seringnya tubuh merasa kelelahan pada saat beraktivitas. Berikut Beberapa organ penting dalam tubuh yang dapat terkena dampak sarkoidosis seperti :

  • Kulit

Kulit menjadi bagian tubuh yang paling sering terkena dampak sarkoidosis, Biasanya kulit penderita sarkoidosis akan mengalami ruam yang berwarna kemerahan atau bahkan hingga benjolan berwarna merah keunguan. Ruam dan benjolan ini biasanya dapat muncul dan timbul pada area pergelangan atau tulang kering. Area kulit yang terkena dampak sarkoidosis biasanya akan terasa hangat dan lembut ketika di sendtuh. Selain ruam berwarna merah, penderita juga biasanya akan memiliki warna kulit yang lebih gelap atau terang disertai dengan bintik dan bengkak di bawah kulit khususnya untuk kulit yang memiliki luka atau tato. Adanya cacat atau noda bekas luka di pipi, hidung dan telinga juga bisa menjadi salah satu pertanda adanya sarkoidosis.

  • Paru-paru-

Bagian tubuh yang terkena dampak dari sarkoidosis yang kedua ialah paru-paru, pada penderita sarkoidosis biasanya akan di tandai dengan nafas yang tersendat disertai dengan mengi atau suara seperti siulan dari dada. Selain mengeluarkan suara dari dada pada saat bernafas, penderita sarkoidosis paru-paru juga akan mengalami batuk kering yang lama dan menetap pada dada menimbulkan rasa sakit.

  • Mata

Mata merupakan bagian tubuh selanjutnya yang sering memiliki dampak dari penderita sarkoidosis, mata penderita sarkoidosis biasanya akan terasa sakit dan sensitif terhadap paparan cahaya. Selain terasa sakit dan sensitif nya mata terhadap paparan cahaya, mata penderita sarkoidosis juga dapat tidak menimbulkan gejala hingga dilakukan nya pemeriksaat mata dengan rutin

Selain ke tiga organ di atas, sarkoidosis juga bisa saja menyerang organ tubuh bagian lainnya seperti tulang, sendi dan otot yang jarang sekali terjadi.

Pengobatan sarkoidosis

Beberapa kasus bahkan hingga setengah kasus dari penderita sarkoidosis dapat hilang dengan sendirinya tanpa adanya penanganan jika tidak di temukan gejala yang signifikan hingga membahayakan tubuh. Tentu sajam jika tanda gejala sarkoidosis tidak hilang hingga kurun waktu bertahun-tahun, Tubuh memerlukan dilakukan nya pengobatan untuk mencegah terganggunya fungsi sistem organ tubuh lainnya. Berikut beberapa jenis perawatan yang dapat di lakukan untuk menyembuhkan sarkoidosis :

  • Mengkonsumsi Obat kortikosterois

Pemberian obat kartikosteroid pada penderita sarkoidosis biasanya akan berfungsi sebagai antiradang yang tidak hanya dapat di konsumsi, tapi juga dapat dijadikan sebagai obet oles langsung pada kulit dan tetes mata. Pengobatan ini, menjadi alternatif pertama yang dilakukan untuk mengatasi gejala sarkoidosis.

  • Pemberian hydroxychloroquine

Tujuan nya Pemberian hydroxychloroquine ialah untuk mengatasi berbagai gangguan kulit yang di sebabkan oleh sarkoidosis dan meningkatkan lever kalsium dalam darah

  • Pemberian obat penekan, bertujuan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh hingga mengurangi peradangan
  • Pemberian Obat TNF-alpha

metode pengobatan sarkoidosis yang ini bertujuan untuk mengobati sarkoidosis yang tidak merespon terhadap pengobatan lain

  • Pembedahan

Pembedahan menjadi langkah terakhir yang di tempuh jika sarkoidosis telah merusak organ penting dalam tubuh seperti paru-paru, hati dan jantung.

namun, jika kini anda mencari pengobatan alternatif untuk mengobati sarkoidosis dengan tuntas. Ijinkan kami merekomendasikan obat herbal terbaik yang mampu menyembuhkan sarkoidosis yang anda alami. Obat herbal yang kami maksud ialah QnC Jelly gamat. Apa itu qnC Jelly gamat? Berikut penjelasannya :

obat sarkoidosis

obat sarkoidosis – QnC jelly Gamat Emas
POM TR NO 173301471 & HALAL MUI

QnC jellygamat merupakan satu-satunya produk herbal multikhasiat yang dapat mengatasi dan menuntaskan berbagai masalah kesehatan, baik itu penyakit kronis maupun non kronis termasuk sarkoidosis. Yang membuat qnC jelly gamat ini istimewa ialah bahan komposisinya, Yakni qnc jelly gamat dibuat dari bahan baku utama teripang emas yang di padu padankan bersama bahan herbal lainnya seperti : Sweetener stevia, pengemulsi nabati, air Ro serta ekstrak buah dan sayur. Semua bahan komposisi pembuatan QnC Jelly gamat ini diolah menggunakan sistem canggih masa kini yakni sistem natural extraching dan sistem nano tekhnology. Berbicara mengenai legalitas nya, Tentu saja produk unggulan dari kami ini telah memiliki legalitas resmi yang tercatat resmi di BPOM RI dengan NO POM TR 173301471 dan sertifikat HALAL dari MUI. Sehingga keamanan dalam mengkonsumsi nya pun tidak di ragukan lagi untuk di konsumsi sebagai obat sarkoidosis. Melalui komposisi dan cara pengolahannya, membuat QnC jelly Gamat ini memiliki kandungan senyawa aktif yang baik untuk kesehatan seperti :

  • Gamapeptide
  • Protein 86,8%
  • Kolagen 80,0%
  • Mukopolisakarida
  • Saponin
  • Lektin
  • Glucosamine dan Chondroitin
  • Glucasaminoglycans (GAGs)
  • Asam Amino
  • Antiseptik Alamiah
  • Asam Lemak Essensial
  • Omega-3, 6 dan 9
  • Cell Growth Factor
  • DHA & EPA
  • Mineral
  • Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin) dan B3 (Niacin)
  • Glikosida Keratin

Mengapa Harus QnC jelly Gamat?

Obat sarkoidosis – Karena QnC Jelly gamat Dibuat dari teripang emas spesies terbaik (Golden Stichopus Variegatus) yang di ambil secara langsung di perairan Indonesia, tanpa proses pengeraman sehingga kualitas teripang emas tersebut masih terjaga,. Diolah menggunakan sistem natural extraching serta nano tekhnology yang berperan aktif sebagai pengubah zat menjadi partikel sangat kecil sehingga lebih memudahkan kandungan serta nutrisi dari QnC Jelly gamat di serap oleh tubuh.

Selain cocok dan efektif  untuk di jadikan sebagai obat sarkoidosis, qnC Jelly gamat juga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya seperti :

(*) Efektif Mengobati Berbagai Penykit Kronis seperti : Kanker, tumor, benjolan, kelenjar getah bening, darah tinggi, kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, jantung, kita, TBC, gonore/raja singa, kencing bernanah, kencing berdarah, stroke, diabtes, sinusitis, polip hidung dll
(*) Efektif Menyembuhkan Berbagai Penyakit Non Kronis seperti : Maag, lambung, asam lambung, vertigo, Gomdomgan, ambeyen, wasir, hemoroid, insomnia,
(*) Efektif Mengobati Berbagai Masalah persendian seperti : Nyeri kaki, rematik, varieses, Nyeri punggung, nyeri pinggang, nyeri tangan sebelah, patah tulang, tulang terkilir, kaki terkilir dll.
(*) Efektif Menyembuhkan Berbagai Penyakit Kulit Seperti : Eksim basah, eksim kering, luka bakar, luka diabetes, vitiligo/kulit belang. luka ganggren, luka bernanah, cacar air, alergi, luka pasca operasi, jerawat batu, flek hitam dll.

Itulah alasan kami mengapa kami merekomendasikan QnC Jelly gamat sebagai obat sarkoidosis untuk anda. Namun selain dapat di jadikan sebagai obat sarkoidosis, masih banyak khasiat lain dari QnC Jelly gamat untuk kesehatan tubuh. Untuk informasi selengkapnya langsung saja klik disini

Jika saat ini anda ingin secara langsung membuktikan khasiat dari QnC Jelly gamat sebagai obat sarkoidosis, anda dapat langsung melakukan pemesanan nya disini dengan cara yang sangat mudah. Hanya dengan mengirimkan format pemesanan lengkap dengan kode produk seperti contoh di bawah ini :

Ketik : OQNC: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/tlp

Kirim Ke : 082219505353

Contoh:

OQNC : 2 Botol : Indah Pertiwi : Jln.Siliwangi No.24 Rt/Rw 02/04 Bukit Tinggi Padang Sumatera Barat : 085.222.323.xxx

Layanan Konsumen Profesional Dengan Respon Cepat 24 jam
082219505353 *(SMS/Whatsapp/Tlp)*

(*) Ingat..!! Cantumkan selalu kode produk “OQNC” Untuk setiap pemesanan obat sarkoidosis untuk mempercepat proses pemesanan, tanpa kode produk “OQNC” Pemesanan tidak akan kami proses.

Jika anda ingin memesan obat batu kandung kemih ini secara instan tanpa harus mengirimkan format pemesanan seperti contoh di atas. Kini kami memiliki fitur chat terbaru melalui whatsapp langsung bersama admin kami. Caranya sangat mudah, hanya dengan meng klik tombol whatsapp di bawah ini :

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rekomendasi Obat sarkoidosis – Tanda Gejala Dan Penyebab nya. Semoga apa yang kami rekomendasikan dapat bermanfaat sebagai perantara kesembuhan untuk masalah kesehatan anda. salam sehat..!! Terima Kasih

Obat Sarkoidosis