Obat Penyakit Stenosis Pilorus – Tanda Gejala Dan Faktor Penyebabnya

Obat Stenosis Pilorus – Tanda Gejala Dan faktor penyebabnya,. Kembali lagi di website kami http://www.jamuobat.com situs web resmi yang selalu menyajikan informasi kesehatan untuk anda. Kali ini, kami hadir untuk memberikan informasi kesehatan mengenai obat Stenosis Pilorus tanda gejala dan Faktor penyebabnya. Mungkin Stenosis Pilorus sangatlah asing dan jarang orang mengetahui apa itu Stenosis Pilorus dan tanda gejala serta faktor yang harus di waspadai. Unntuk itu, simak artikel berikut ini yang akan sedikit memberikan informasi mengenai Obat Stenosis Pilorus tanda gejala dan faktor penyebabnya.

Obat Stenosis Pilorus Tanda Gejala Dan Faktor Penyebab

obat Stenosis Pilorus

Stenosis Pilorus merupakan penyakit yang jarang terjadi, adapun jika terjadi biasanya lebih sering terjadi pada bayi  yang baru lahir. Stenosis Pilorus adalah satu gejala dimana terjadinya penyempitan pilorus pada bayi, pilorus sendiri adalah bagian tubuh yang sangat penting karena melalui pilorus inilah makanan dan minuman dapat tersalur dari lambung menuju duodenum (usus 12 jari). Keadaan seperti ini yang biasanya meyebabkan bayi sering muntah, demam, dehidrasi, turun berat badan, serta selalu merasa lapar setiap saat, jika terus menerus di biarkan maka kondisi bayi akan terus meneruss memburuk.

Stenosis Pilorus hanya terjadi pada bayi dengan perbandingan 2 atau 3 bayi dari 1000 lebih kelahiran di Indonesia. Biasa nya keluhan dan gejala Stenosis Pilorus baru akan terasa ketika bayi berusia 2 sampai 8 minggu. Yang di tandai dengan bayi selalu muntah jika sedang menyusu, perut bayi yang selalu lapar setiap saat. Hal itu terjadi karena pasokan makanan yang akan tersalur ke bagian lambung terhalang oleh pilorus. Berikut tanda gejala Stenosis Pilorus yang wajib anda ketahui :

Tanda Gejala Stenosis Pilorus

Berikut tanda gejala Stenosis Pilorus yang di alami oleh bayi :

  • Rasa Lapar yang terus menerus hingga menurunnya berat badan bayi secara signifikan.
  • Perut membengkak
  • Jarang Buang Air Besar
  • Muntah ketika menyusu
  • Kontraksi perut terjadi setelah atau sebelum makan
  • Bayi mengalami gejala dehidrasi yang di tandai dengan mulut bayi yang kering, serta memakai popok selama 6 jam tetapi tidak basah sekalipun.

Faktor penyebab Stenosis Pilorus

Stenosis Pilorus hingga saat ini belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya, namun banyak para ahli yang menduga faktor penyebab suatu gejala penyempitan pilotus yang menyebabkan lambung tidak bisa mengirim makanan ke usus ialah sebagai berikut ini:

  • Kelahiran prematur,. bayi yang biasanya lahir di bawah berat badan pada umunya biasa nye lebih rentan terkena Stenosis Pilorus
  • Jenis Kelamin,. Bayi laki-laki lebih beresiko terkena Stenosis Pilorus di bandingkan bayi perempuan terutama bayi untuk kelahiran yang pertama
  • Merokok di masa kehamilan,. Sudah di ketahui bahwa meroko pada saat kondisi seseorang sedang hamil dapat membahayakan janin, bahkan hingga seorang bayi memiliki resiko besar mengalami Stenosis Pilorus jika terjadi pada bayi yang lahir dari ibu yang merokok ketika mengalami kehamilan.
  • Antibiotik, jika pada masa awal kelahiran bayi mengkonsumsi antibiotik maka bayi tersebut dapat beresiko menderita Stenosis Pilorus
  • Riwayat keluarga,.Riwayat orang tua mengalami Stenosis Pilorus bisa menurunkan kondisi yang sama pada si bayi

Itulah tanda gejala dan faktor penyebab Stenosis Pilorus yang patut anda waspadai pada perubahan serta perkembangan si kecil, namun jika si kecil sudah terlanjur mengalami Stenosis Pilorus. Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami jelaskan mengenai Obat Stenosis Pilorus.

Obat Stenosis Pilorus

Hingga saat ini hanya ada 1 pengobatan medis yang mampu mengatasi Stenosis Pilorus, hal itu karena mengingat Stenosis Pilorus lebih banyak terjadi pada bayi maka kedokteran tidak sembarangan melakukan oprasi yang dapat berefek buruk untuk kesehatan bayi. pyloromyotomyadalah satu-satunya pengobatan atau Obat Stenosis Pilorus yang mampu mengatasi Stenosis Pilorus adalah pyloromyotomy, pada oprasi pyloromyotomy dokter akan memotong lapisan luar otot pilorus yang menebal agar lapisan otot dalam usus menonjol keluar dan membuka saluran pilorus. pyloromyotomy biasa nya di buat prosedur dengan membuat sayatan di perut sebesar lubang kunci untuk memasukan alat yang di gunakan untuk memotong lapisan tebal otot pilorus. Operasi pyloromyotomy pada bayi ini biasanya berlangsung selama kurang dari 1 jam, dan akan melewati proses penyembuhan selama 2-3 hari. dan dapat melakukan perawatan di rumah pasca oprasi sebagai berikut:

  • Kompres secara  rutin bekas sayatan oprasi pada bayi
  • Hubungi dokter jika setelah oprasi bayi masih mengalami muntah dan penurunan berat badan
  • Komunikasikan selalu keadaan si bayi dengan dokter

Itulah sedikit informasi mengenai Stenosis Pilorus yang dapat kami sampaikan, semoga artikel kesehatan ini dapat membantu dan memotivasi anda untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Tulis komentar, kritik serta saran pada kolom komentar yang telah di sediakan. jangan lupa shre ke teman dan kerabat anda agar mereka bisa mendapatkan informasi kesehatan seperti anda..!! Salam Sehat