Obat Trigeminal Neuralgia

Obat Trigeminal Neuralgia – Hallo sobat??? Selamat datang kembali di situs yang menyediakan informasi seputar kesehatan terlengkap mulai dari informasi penyakit hingga rekomendasi obat hebal unggulan yang telah berlegalitas BPOM RI. Adapun informasi kesehatan yang akan saya bagikan kali ini yaitu mengenai obat trigeminal neuralgia. Apa itu trigeminal neuralagi??? Yuk, langsung aja simak informasi lengakapnya!!!

Obat Trigeminal Neuralgia
Obat Trigeminal Neuralgia

Mengenal Trigeminal Neuralgi Penyakit Yang Menyakitkan

Trigeminal neuralgia merupakan suatu kondisi di mana munculnya rasa nyeri yang bersifat kronis akibat saraf trigeminal atau saraf ke 5 dari 12 pasang saraf yang berasal dari otak mengalami gangguan. Letak saraf ini berada di setiap sisi wajah, sehingga dapat memungkinkan seseorang merasakan beragam sensasi pada wajah. Kondisi trigeminal neuralgi ini diketahui lebih umum terjadi pada wanita di usia 50 tahun ke atas.

Dari sebagain kasus rasa nyeri pada trigeminal neuralgia terjadi pada salah satu sisi wajah terutama wajah bagian bawah. Rasa nyeri yang muncul bisa terasa seperti tersengat listrik atau nyeri tertusuk-tusuk yang dapat berlangsung sekitar beberapa detik hingga dua menit. Serangan yang terjadi juga dapat muncul secara teratur, baik dalam beberapa hari hingga beberapa bulan. 

Gejala Trigeminal Neuralgia

Gejala yang paling umum dari trigeminal neuralgia adalah rasa nyeri. Umumnya nyeri akan muncul pada pipi, rahang, gusi, gigi, atau bibir. Dan bahkan terkadang rasa nyeri dapat muncul pada bagian mata dan dahi.

Rasa nyeri yang muncul diketahui dapat berupa :

  • Nyeri yang terasa seperti tersengat listrik, tegang atau kram.
  • Rasa sakit yang dapat terjadi pada satu area wajah atau menyebar ke seluruh wajah.
  • Serangan nyeri dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit, dan seiring waktu akan semakin sering terjadi serta lebih parah.
  • Nyeri yang muncul dapat terjadi secara spontan atau dipicu gerakan tertentu seperti bicara, tersenyum, mengunyah, menggosok gigi, mencuci muka, sentuhan lembut pada wajah, berdandan atau bercukur, berciuman, udara dingin, serta getaran pada wajah saat berjalan atau saat di dalam kendaraan.
  • Serangan yang terjadi dapat terasa secara teratur dalam beberapa hari, minggu atau bulan. Walaupun demikian rasa nyeri dapat menghilang sementara dan tidak kambuh selama beberapa bulan atau tahun.

Nah, dari yang diketahui penderita dapat merasakan serangan ratusan kali jika trigeminal neuralgia yang dialaminya parah.

Penyebab dari Trigeminal Neuralgia

Trigeminal neuralgia ini diketahui terjadi akibat adanya gangguan pada fungsi saraf trigeminal. Gangguan tersebut diduga terjadi akibat adanya tekanan pembuluh darah pada saraf trigeminal sehingga menyebabkan fungsinya terganggu.

Dari beberapa kasus lainnya trigeminal neuralgia ini dapat terjadi akibat beberapa kondisi lain seperti kelainan pada otak yang diakibatkan oleh luka atau cedera, stroke, tumor yang menekan saraf trigeminal, efek dari prosedur operasi pembedahan atau trauma yang dialami oleh wajah.

Selain itu, trigeminal neuralgia juga diketahu dapat terjadi karena kelaian yang menyebabkan rusakanya selaput pelindung saraf bernama meilin seperti pada penyakit multiple sclerosis atau juga bisa terjadi akibat seiring proses penuaan.

Pengobatan Trigeminal Neuralgia

Mengenai pengobatan trigeminal neuralgia sendiri diketahui akan ditentukan oleh dokter berdasarkan kondisi dan penyebab dari trigeminal neuralgia yang dialami oleh pasien. Pengobatan yang dilakukan diketahui bertujuan untyuk mengendalikan rasa nyeri yang dirasakan oleh pasien. Di sisi lain, pasien akan diberi saran untuk sebisa mungkin menghindari pemicu serangan tersebut agar nyeri tidak bertambah.

Penanganan awal yang biasa diberikan untuk mengatasi rasa nyeri adalah dengan memberikan obat trigeminal neuralgia yang bertujuan untuk mengurangi atau menghalami sinyal rasa nyeri yang dikirim ke otak. Beberapa obat trigeminal neuralgia tersebut di antaranya yaitu :

  • Antikonvulsan, yaitu jenis obat trigeminal neuralgia yang berfungsi untuk memperlambat impuls saraf sehingga dapat membantu mengurangi kemampuan saraf untuk mengirimkan sinyal rasa nyeri ke otak. Obat trigeminal neuralgia ini diketahui umumnya ditujukan untuk penyakit epilepsi, namun obat ini juga dikenal sangat efektif untuk kondisi gangguan saraf yang satu ini. Efek samping yang mungkin terjadi dari obat trigeminal yang satu ini adalah mual, pusing, linglung, dan kelelahan.
  • Suntikan botox atau botulinum toxin, suntikan juga diduga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang tidak bisa ditangani dengan pemberian obat-obatan. Namun, metode ini diketahui masih memerkukan penelitian kembali.
  • Obat Antispasmodik, dikenal sebagai golongan obat yang dapat melemaskan otot dan dapat digunakan bersama carbamazepine (obat trigeminal neuralgia berupa antikovulsan). Efek samping dari obat ini adalah mual, kelelahan dan linglung.

Metode lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi trigeminal neuralgia adalah dengan prosedur operasi. Untuk lebih jelasnya sobat dapat mendiskusikannya dengan dokter mengenai pengobatan trigeminal neuralgia yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang sobat alami.

Nah, selain penanganan tersebut, terdapat alternatif lain yang dapat sobat coba untuk mengatasi trigeminal neuralgia yang dialami. Alternatif tersebut yaitu dengan penggunaan obat herbal. Untuk obat herbalnya sendiri kami rekomendasikan sobat Walatra Brain Nutrition.

Obat Trigeminal Neuralgia

Obat Trigeminal Neuralgia Herbal – Walatra Brain Nutrition

Walatra Brain Nutrition merupakan produk herbal yang telah berstandar modernisasi, di mana proses pengolahannya ini telah menggunakan teknologi canggih bernama teknologi nano. Sehingga hal ini dapat membantu membuat partikel obat yang dihasilkannya mudah untuk diserap, larut dan menyebar ke seluruh tubuh dengan cepa. Dengan begitu proses pengobatan penyakit pun dapat bekerja dengan cepat pula.

Di samping itu, produk herbal yang satu ini juga telah berlegalitas BPOM RI (POM TR 163392961) dan bersertifikat HALAL dari MUI. Yang mana hal ini membuktikan bahwa kualitas dari Walatra Brain Nutrition telah terjamin sepenuhnya. Di mana khasiat dan keamanannya sudah tidak diragukan lagi. 

Produk herbal yang satu ini dibuat secara khusus dengan memanfaatkan tanaman pegagan sebagai bahan herbal satu-satunya yang terkandung dalam Walatra Brain Nutrition. Pegagan sendiri dikenal sebagai tanaman herbal berkhasiat dan bahkan dikatakan sebagai makanan otak terbaik yang dapat merawat kesehatan otak dan saraf sekaligus mengobati berbagai masalah kesehatannya. Salah satu manfaatnya tersebut yaitu membantu mengobati trigeminal neuralgia secara alami dan menyeluruh dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Yup, pegagan Walatra Brain Nutrition ini kaya akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai kandungan yang berperan untuk membantu memperbaiki jaringan dan sel tubuh yang rusak serta membantu memperbaiki fungsi saraf otak yang bermasalah, salah satunya saraf trigeminal. Kandungan antioksidan tersebut mampu membantu meringankan tekanan yang terjadi pada saraf trigeminal.

Di samping itu, juga diketahui berkhasiat untuk mengobati stroke, tumor serta cedera atau luka yang terjadi pada otak. Yang mana kondisi ini juga diketahui berpotensi menjadi penyebab dari trigeminal neuralgia. Bahkan kandungan Walatra Brain Nutrition juga dapat berperan sebagai analgesik yang dapat membantu meringankan dan meredakan rasa nyeri yang muncul akibat trigeminal neuralgia. Dengan kata lain manfaat Walatra Brain Nutrition ini sangatlah kompleks sehingga bisa menjadi alternatif obat trigeminal neuralgia yang tepat dan sesuai dengan kondisi apapun.

Khasiat Walatra Brain Nutrition

Karena pegagan sendiri dikenal kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Maka di samping dapat dijadikan sebagai obat trigeminal neuralgia, Walatra Brain Nutrition ini juga bisa menjadi alterntia pengobatan herbal lainnya. Berikut ini beberapa manfaat lain dari Walatra Brain Nutrition selain sebagai obat trigeminal neuralgia, di antaranya :

  • Merawat kesehatan otak dan melindungi otak dari sejumlah serangan penyakit.
  • Sebagai makan otak terbaik yang dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan otak.
  • Membantu meningkatkan fungsi otak, kecerdasan, daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan.
  • Melancarkan aliran darah, oksigen dan nutrisi ke otak.
  • Mengatasi pembengkuan darah di otak.
  • Mencegah dan mengatasi berbagai masalah kesehatan otak seperti stroke, alzheimer, dimensia, meningitis, dll.
  • Sebagai obat penenang gangguan kecemasan, stres, dll.
  • Mengatasi kondisi pikun/lupa.
  • Membantu memperbaiki sel-sel dan jaringan otak yang rusak.
  • Mengatasi peradangan dan cedera di otak.
  • Mencegah dan memperbaiki kerusakan saraf pusat.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya mengenai Walatra Brain Nutrition, sobat bisa langsung klik di sini!!!

Cara Memesan Walatra Brain Nutrition

Nah, untuk membantu sobat yang ingin memesan atau bertanya-tanya. Kami juga menyediakan layanan konsumen yang dapat sobat hubungi langsung. Jika, sobat tertarik dengan Walatra Brain Nutrition dan ingin memesan atau bertanya-tanya, sobat bisa langsung mengubungi kami melalui SMS atau WA dengan mengirimkan format pesan berikut ini :

Beli 2 botol ke atas “Gratis Ongkir” ke seluruh Indonesia

OWB : Jumlah pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Tlp
kirim SMS/WA ke no :
082219505353

Catatan : Kode OWB wajib dicantumkan saat memesan atau bertanya mengenai produk Walatra Brain Nutrition. Hal ini dilakukan untuk mencegah kekeliruan saat memberikan informasi dan pengiriman barang.

Jika sobat telah mengirimkan format pesan tersebut lengkap dengan kode “OWB” ke nomor kontak yang telah tersedia. Admin kami akan membalas pesan sobat dengan memberikan rincian lengkap mengenai produk herbal Walatra Brain Nutrition. Nah, jika sobat berminat untuk memesannya dan sepakat dengan yang telah dijelaskan oleh admin kami. Kemungkinan admin kami akan meneruskannya dengan memberikan informasi mengenai rincian jumlah harga yang harus sobat bayar berserta no rekening sebagai perantara pembayarannya.

Ok sobat, sekian ulasan mengenai obat trigeminal neuralgia yang dapat saya sampaikan untuk ulasan kali ini. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasan obat trigeminal neuralgia yang telah disampaikan. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. 🙂 ^^