Obat Tumor Jinak Parotis

Obat Tumor Jinak Parotis – Tanda Gejala dan Penyebabnya,. Kembali lagi bersama kami di http://www.jamuobat.com merupakan situs resmi yang menyediakan berbagai layanan informasi kesehatan yang menarik hanya untuk anda. Kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tumor Parotis. Apa itu tumor parotis, tanda gejala, penyebabnya serta obat tumor jinak parotis. Simak artikel berikut ini untuk menjawab semua rasa penasaran anda.

Obat tumor jinak parotis Tanda Gejala Dan Penyebabnya

obat Tumor Jinak Parotis

Tumor Jinak Parotis mungkin gangguan kesehatan yang jarang terdengar di masyarakat, Tumor Jinak Parotis biasanya tumbuh di bagian kepala khususnya di bawah telinga bagian kiri, meski tidak setiap benjolan di bawah telinga identik dengan tumor parotis. Tumor Jinak Parotis merupakan salah satu tumor yang tumbuh tidak normal di kelenjar parotis. Kelenjar parotis merupakan kelenjar sangat kecil yang berada di bagian atas langit-langit rongga mulut, sehingga begitu kecilnya melihan kelenjar parotis ini harus dengan mikroskop. Tumor Jinak Parotis dapat dibedakan menjadi beberapa bagian tergantung gejala dan penyebabnya seperti berikut ini:

  • Adenoma Pleomorfis / Kelenjar tumor campuran,.Adenoma Pleomorfis merupakan salah satu jenis tumor yang paling sering terjadi pada tubuh manusia. Tumor jenis ini yang paling sering terjadi dari jenis tumor lain pada umumnya, yaitu sekitar 80% dengan kecilnya resiko kambuh. Adenoma pleomorfis terjadi karena beberapa sebab salah satunya karena pembelahan sel epitel dan sel mioepitel parotis yang terjadi secara terus menerus dalam kurun waktu cukup lama yang diikuti peningkatan cairan pada ruang kelenjar parotis tersebut.
  • Adenolimfoma / Tumor Warthin,. Warthin merupakan jenis tumor kedua setelah pleomorfis yang memiliki 5 persen dari sekian banyaknya kasus tumor. Tumor warthin lebih banyak menyerang pria usia 60-70 tahun, resiko tersebut lebih besar dibanding dengan resiko yang terjadi pada wanita. Dan merupakan jenis tumor kedua yang paling umum terjadi setelah tumor Pleomorfis.
  • Onkositoma,.Tumor jenis ini menjadi jenis tumor yang jarang terjadi dengan perbandungan 1 persen dari jenis tumor parotis,  yang terdiri dari onkosit atau sel oksifilik.
  • Monomorfik ,.Tumor yang jarang terjadi karena tumor jenis ini hanya muncul pada jaringan epitel

Itulah beberapa jenis Tumor Jinak Parotis yang perlu anda ketahui, namun selain dari pada jenis tumor yang perlu di ketahui, anda juga perlu mengetahui faktor penyebab serta obat Tumor Jinak Parotis Sebagai berikut ini.

Tanda Gejala Tumor Jinak Parotis

Tumor Jinak Parotis memiliki tanda gejala yang mudah dikenali, seperti berikut ini:

  • Munculnya benjolan di bagian wajah, biasanya gejala ini bisa teramati ketika pasien sedang mencuci muka .
  • Nyeri di bagian wajah, Tanda gejala ini sangat jarang terjadi karena ketika terjadi berarti menandakan tumor tersebut pecah dan invasi tumor ganas ke jaringan lainnya.
  • Munculnya benjolan di depan atau belakang telinga sebelah kiri

itulah tanda gejala tumor jinak parotis, berbeda dengan tumor jinak parotis berikut tanda gejala tumor ganas parotis yang perlu anda ketahui untuk membedakannya:

  • Benjolan yang semakin membesar
  • Munculnya luka dan pengerasan kulit yang timbul di sekitar benjolan tumor
  • Munculnya Mati rasa pada daerah sekitar benjolan tumor
  • Melemahnya urat syaraf
  • Nyeri yang semakin parah dari hari ke hari

Penyebab tumor jinak parotis

Tidak lah satu penyakit terjadi kecuali ada penyebabnya, begitupun dengan penyakit yang sedang kita bahas saat ini yakni tumor jinak parotis, tumor jinak parotis diketahui di sebabkan oleh DNA kelenjar parotis yang mengalami pembelahan dengan cepat secara terus menerus. Berikut faktor lain yang mennyebabkan tumor jinak parotis:

  • Merokok, Selain merokok membahayakan paru-paru namun juga memiliki resiko 8 kali lebih besar mengalami tumor jinak parotis dibandingkan dengan yang tidak merokok.
  • Penggunaan Telepon seluler, Radiasi yang di hasilkan oleh telepon seluler membuat seseorang yang secara terus menerus menggunakan nya memiliki resiko lebih tinggi menderita tumor jinak parotis.
  • Usia,. tumor jinak parotis bisa terjadi pada siapa saja , namun kebanyakan penderitanya adalah lansia 60-70 tahun.
  • Paparan Radiasi, Radiasi yang dilakukan untuk mengobati kanker di bagian leher bisa menjadi pemicu utama tumor jinak parotis, karena paparan radiasi nya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh
  • Paparan Kimia, Seseorang yang beraktivitas di bawah paparan senyawa kimia yang tinggi memiliki resiko besar terkena tumor jinak parotis, seperti orang yang bekerja di pabrik pipa atau karet

Itulah beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebab Tumor Jinak Parotis, namun dengan cara menghindari penyebab nya hal tersebut dapat dijadikan sebagai langkah awal obat tumor jinak parotis yang alami.

Obat Tumor Jinak Parotis

Metode pengobatan atau obat tumor jinak parotis yang dilakukan tim medis memiliki tujuan untuk menghilangkan atau mematikan jaringan tumor agar tidak tumbuh meluas serta mencegah kembali tumbuh tumor dalam tubuh. Pengobatan medis yang dilakukan dokter meliputi beberapa cara seperti berikut ini:

  • Parotidektomi Superfisial,.Merupakan cara pengobatan atau obat Tumor Jinak Parotis yang dilakukan dengan cara pemotongan sebagian jaringan yang mengelilingi tumor tersebut.
  • Parotidektomi total/parotidektomi lobus dalam,.motode pengobatan ini dilakukan jika tumor yang di derita berada di bagian dalam kelenjar parotis yang tumbuh semakin membesar dan dapat dilakukan jika Tumor Jinak Parotis sudah menyebar ke seluruh jaringan kelenjar parotis.
  • Enukleasi,.Motode yang satu ini dikatakan metode yang sangat efektif untuk mengobati Tumor Jinak Parotis dan menghilangkan limfa yang terkena tumor, namun metode pengobatan ini tidak dianjurkan untuk anda yang menderita adenoma pleomorfis karena akan menimbulkan tumor kembali kambuh karena kerusakan jaringan syaraf.
  • Diseksi ekstrakapsular,.Metode pengobatan atau obat tumor jinak parotis ini dapat dijadikan alternatif untuk mengobati adenoma pleomorfis karena tidak menimbulkan banyak efek samping yang membahayakan dibandingkan dengan parotidektomi superfisial.
  • Radioterapi,.Terapi radiasi ini dilakukan jika tumor dikatakan terlalu besar dan tidak memungkinkan dilakukannya pembedahan, karena terapi radiasi mampu dijadikan alternatif lain dari obat tumor jinak parotis selain pembedahan yang memiliki kemampuan membunuh sel tumor
  • Kemoterapi,.Tumor Jinak Parotis dapat berkembang menjadi tumor ganas (kanker) yang akan menyebar ke bagian tubuh lainnya, maka kemoterapi lah metode pengobatan yang sangat efektif untuk menyembuhkan Tumor Jinak Parotis.

Itulah beberapa Pengobatan yang dapat dilakukan tim medis untuk menyembuhkan dan menangani Tumor Jinak Parotis. Perubahan gaya hidup menjadi yang lebih sehat serta menjalani pengobatan di rumah dapat sedikit membantu anda untuk mengatasi Tumor Jinak Parotis, berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan di rumah :

  • Perbanyak mengkonsumsi suplemen yang mengandung gizi yang cukup serta perbanyak minum air putih,. Gizi serta air putih memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh, jika anda mengalami kekurangan giza dan pasokan air putih dalam tubuh, bukan memulihkan namun juga bisa memicu penyakit lain karena melemah nya daya tahan tubuh anda.
  • Melakukan pemantauan terhadap tumor, karena tidak menutup kemungkinan tumor kembali kambuh setelah pengobatan
  • Periksakan dan konsultasikan kesehatan anda dengan dokter untuk mencegah tumor kembali tumbuh dalam tubuh anda.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Obat Tumor Jinak Parotis, Tanda gejala Dan Penyebabnya. Semoga apa yang kami sampaikan melalui artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga..!! Jangan lupa tulis kritik, saran dan komentar pada kolom komentar yang telah di sediakan di bawah ini ..!! Share ke Teman atau kerabat anda agar mereka bisa mendapatkan informasi kesehatan sama seperti anda..! Salam Sehat