Obat Vaginitis

Obat Vaginitis – Gejala dan pengobatan bahan alami– Selamat datang bersama kami diwww.jamuobat.com kali ini kita akan menjelaskan mengenai obat vaginitis.

Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu arti dari vaginitis. Vaginitis dalam bahasa latin adalah vagina ,sedangkan itis yaitu peradangan .Jadi vaginitis merupakan peradangan pada vagina yang menyebabkan pembengkakan ,gatal ,perih ,dan infeksi vagina. Penyebab utama dari vaginitis adalah bacterial vaginosis, infeksi jamur, vaginitis non infeksius dan trichomoniasis. Kebanyakan penyakit ini terjadi pada wanita. Penyakit seperti ini dapat terjadi pada siapapun. Vaginitis paling sering terjadi pada wanita muda yang aktif secara seksual.

Obat vaginitis

Vaginitis ini terbagi dari dua, yaitu vaginitis nonspesifik dan spesifik. Vaginitis nonspesifik disebabkan oleh bakteri dan kuman.Sedangkan vaginitis spesifik disebabkan oleh virus parasit, karena berhubungan seksual dan juga kuman, seperti coccus yaitu bakteri yang berbentuk oval atau bulat.

Obat vaginitis dan gejala gejalanya

Kita bisa mengetahui apakah kita mengalami vaginitis atau tidak, yaitu dengan melihat gejala gejala yang biasanya terjadi pada orang yang terkena vaginitis seperti dibawah ini :

  • Rasa sakit saat buang air kecil.
  • Bau amis yang tidak sedap.
  • Pendarahan vagina ringan / bercak bercak.
  • Gatal ,lembab, infeksi , dan rasa tidak enak di bagian intim.
  • Kadar cairan melebihi normal.
  • Iritasi

Apa saja yang menjadi penyebab timbulnya Vaginitis ?

  • Penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis, klamidia, dan herves genital.
  • Sering mencuci vagina terutama yang mengandung antiseptik.
  • Infeksi bakteri dan jamur.
  • Membasuh bagian dalam vagina.
  • Pakaian dalam yang terlalu ketat serta tidak menyerap keringat

Apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat vaginis ?

Anda bisa mengobati vaginitis dengan obat yang berbahan alami tanpa menggunakan zat kimia. Berikut ini yang termasuk kedalam bahan bahan alami yang bisa anda gunakan :

1.Bawang putih

Selain menjadi rempah rempah yang sering di gunakan dalam masakan, bawang putih sendiri termasuk ke dalam obat-obatan alami yang memiliki khasiat untuk meredakan infeksi bakteri  pada area kewanitaan termasuk kedalam obat vaginitis. Cara yang bisa anda lakukan yaitu mengonsumsinya secara langsung atau meletakannya di area vagina dan bilas menggunakan air bersih.

2.Minyak pohon teh

Kandungan pada minyak pohon teh berfungsi sebagai obat vaginitis karena anti bakteri juga anti jamur .sehingga dapat berfungsi menghilangkan bau yang tidak sedap dan mengobati infeksi pada organ intim.

3.Yogurt

Yogurt juga termasuk kedalam obat vaginitis .Karena terdapat kandungan probiotik pada yogurt yang  dapat menjadi kultur aktif yang berfungsi untuk mengobati masalah kewanitaan.

4.Buah jeruk

Buah jeruk juga termasuk kedalam bahan alami untuk mengobati vaginitis .Karena buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga melindungi dari berbagai macam infeksi.

Vaginitis ini memang tidak memiliki dampak yang fatal tapi jika dibiarkan dan menimbulkan komplikasi komplikasi maka dari itu anda harus waspada !Karena komplikasi tersebut akan membuat anda lebih rentan terinfeksi penyakit menular seksual seperti klamidia dan HIV. Demikian penjelasan singkat tentang vaginitis semoga bermanfaat bagi kita semua .