Obat Vaskulitis

Obat Vaskulitis Dan Penyebab, Gejala Vaskulitis – Selamat datang dan salm sehat. Selamat datang di www.jamuobat.com dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi dan sedikit pembahasan tentang Obat vaskulitis dan penyebab, gejala vaskulitis. Sebelumnya apa anda sudah tau apa itu Vaskulitis? Vaskulitis adalah peradangan pada pembuluh darah. Tapi vaskulitis bukanlah suatu penyakit, tetapi lebih merupakan proses penyakit yang terjadi pada sejumlah penyakit jaringan ikat autoimun, seperti artiris rematoid dan lupus eritematosus sistemik. Karena vaskulitis adalah kondisi dimana adanya perdangan pada pembuluh darah, hal ini terjadi merupakan bentuk kesalahan dari sistem imun yang kita miliki di mana sistem kekebalan tubuh mengangap pembuluh darah merupakan benda asing yang bisa menyerang dan mebahayakan bagi tubuh kita, karna sisten kekebalan yang kita miliki mengalami peradangan dan mengakibatakan penyempitan pembuluh darah.

Obat Vaskulitis Dan Penyebab, Gejala Vaskulitis

Obat Vaskulitis Dan Apa Penyebabnya?

Untuk secara umum, ternyata penyebab vaskulitis masih belum bisa diketahui secara pasti. Tetapi bisa diduga meilibatakan virus hepatitis. Ada Juga beberapa tipe vaskulitis ada hubunganya dengan faktor keturunan. Sedangkan vaskulitis jenis lain merupakan akibat kesalahan sistem kekebalan tubuh sehingga menyerang sel pemburuh darah yang bisa memicu reaksi dari sistem kekebalan tubuh, seperti beberapa faktor berikut ini yang bisa memicu reaksinya:

  • Infeksi, seperti hepatitis B dan Hipatitis C
  • Penyakit autoimun
  • Reaksi terhadap obat-obatan tertentu
  • Kanker Darah

Selain itu ada faktor lain seperti, pembuluh darah mengalami kebocoran atau tersumbat, yang selanjutnya akan mengganggu pengaliran darah ke saraf, organ-organ dan bagian tubuh lainnya. Daerah tersebut akan kehilangan darahnya (daerah iskemik) dan mengalami kerusakan menetap.

Bagaimana Gejala Vaskulitis

Gejala Vaskulitis bisanya merupakan akibat dari kerusakan langsung pada pembuluh darah atau kerusakan jaringan yang mengalamai gangguan aliran darah. Gejala vaskulitis sangat beragam dan bisanya dihubungkan dengan berkurang aliran darah ke tubuh. Biasanya gejala vaskulitis yang sering dirasakan seperti:

  • Hilangnya denyut nadi pada tungkai tubuh
  • Gangguan saraf, seperti kebas atau lemas
  • Pegal-pegal
  • Kelelahan
  • Munculnya ruam
  • Berkeringat di malam hari
  • kelelahan
  • Demam
  • Sakit kepala
  • Turunya Berat badan

Selain tanda-tanda yang dirasakan diatas masih ada gejala lain yang berhubungan dengan vaskulitis jenis lebih sefesifik seperti gejala : Sindrom Behcet, Penyakit Buerger, Cryoglobulinemia, Arteritis takayasu, Poliarteritis Nodosa, Poliangiitis Mikroskopik, Penyakit Kawasaki, Vaskulitis Hipersensitif, Henoch-Schonlein purpura, Granulomatosis wegener, Artritis sel raksasa. Mungkin itu sedikit singkat pembahasan tentang gejala vaskulitis. Kita lanjut untuk membahas tentang obat vaskulitis dan cara pengobatanya gimana, simak ulasan selanjutnya Obat Vaskulitis.

Obat Vaskulitis Dan Cara Pengobatanya

Obat vaskulitis, dan cara pengobatanya. Ada dua jenis pengobatan vaskulitis secara medis yakni dengan cara penghentian peradangan dan pencegahan agar tidak kambuh lagi. Pengobatan untuk menangani penyakit vaskulitis ini diantaranya.

  • Obat-obatan pelemah sistem kekebalan tubuh. Jika kortikosteroid tidak memberi efek pada tubuh penderita, maka akan memberikan jenis obat yang bisa melemahkan fungsi sel sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan peradangan.
  • Orang yang memiliki vaskulitis parah diatasi dengan pengobatan dengan resep. Meski jarang terjadi, oprasi  juga dapat dilakukan.
  • Orang yang memiliki vaskulitis ringan biasanya dapat diberikan penawar rasa sakit seperti obat aceteaminophen, aspirin, ibuprofen, naproxen. Pengecual pada penyakitBuerger’s, yang paling baik ditangani dengan berhenti merokok.

Selain pengobatan dengan mengunakan obat-obatan seperti yang diatas,  kita bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah. Karna bisanya lebih baik mencegah daripada mengobati. Berikut adalah cara pengobatan yang dapat anda lakukan untuk membantu anda mengatsi vaskulitis:

  • Selalu usahakan olahraga rutin, seperti berjalan dapat mencegah pengeroposan tulang, tekanan darah tinggi dan diabetes yang terkait dengan vaskulitis. Selain itu olahraga juga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru Anda.
  • Miliki pola makan sehat yang dapat mencegah potensi maslah akibat pengobatan, seperti pengeroposan tulang, tekan darah tinggi, dan diabetes. Pilihlah makanan yang mengandung buah dan sayuran segar, gandum, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak dan ikan

Mungkin itu salah satu cara untuk pengobatan vaskulitis. Apabila masih meraskan keluhan penyakit vaskulitis bisa anda meminum obat vaskulitis, dan coba selalu konsultasikan dengan dokter supaya selalu mendapatakan solusi terbaik. Sekian pembahasan singkat tentang Obat vaskulitis, penyebab dan gejalanya. Semoga bermanfaat bagi anda.