Obat Xanthelasma

Obat Xanthelasma .,Selamat berkunjung kembali di website http://www.jamuobat.com merupakan situs resmi kami, yang dimana website kami menyediakan berbagai informasi kesehatan untuk anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang obat Xanthelasma alami. Apa sih itu Xanthelasma? Mungkin untuk sebagian orang Xanthelasma tergolong penyakit yang jarang di temukan di masyarakat, berikut akan kami jelaskan mengenaiObat Xanthelasma alami, Tanda gejala, dan Faktor Penyebabnya.

Xanthelasma ialah  salah satu penyakit kulit yang paling umum terjadi pada wanita usia paruh senja hingga lansia namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada pria/wanita di segala usia. Xanthelasma adalah suatu kondisi dimana kulit pada bagian dekat daerah mata tepatnya di bagian bawah kelopak mata terjadi gumpalan yang berwarna kuning, seperti lemak yang bersifat semi padat, lembut atau berkapur.

obat xanthelasma

Meskipun Xanthelasma tidak tergolong penyakit yang berbahaya, namun Xanthelasma tidak dapat hilang dengan sendirinya, karena bisa jadi Xanthelasma merupakan salah satu gejala awal terjadi nya penyakit serius dalam tubuh seperti jantung atau stroke, dan memerlukan penanganan medis yang lebih serius untuk menangani Xanthelasma. Namun untuk anda yang kini mengalami Xanthelasma, tidak perlu khawatir kali ini kami akan memberikan informasi tentang obat Xanthelasma alami.

Tanda Gejala Xanthelasma 

Tanda awal seseorang mengalami gejala Xanthelasma ialah dengan di tandai munculnya gumpalan berwarna kuning di daerah sekitar mata, lebih tepatnya di bawah kelopak mata yang menyerupai lipid atau lemak. Jika Xanthelasma terus di biarkan, maka akan merambat ke seluruh bagian wajah hingga menutupi wajah bahkan hingga menutupi penglihatan. Apabila seseorang telah di diagnosa mengalami Xanthelasma maka akan lebih di sarankan untuk segera merubah pola hidup menjadi lebih sehat atau menemui dokter untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Faktor Penyebab Xanthelasma

Pola hidup yang tidak sehat dalam keseharian menjadi faktor utama seseorang menderita Xanthelasma, karena dalam pola hidup yang tidak sehat khususnya seseorang yang tidak memperhatikan kesehatan kulit menyebabkan kelainan enzim dalam kulit yang berlebihan khususnya di daerah sekitar mata, selain itu rendahnya kadar kolesterol baik HDL dalam darah menjadi pemicu utama  Xanthelasma, hal itu terjadi karena pada saat seseorang mengalami rendahnya kadar kolesterol dalam darah, saat itulah kolesterol jahat LDL dalam darah terdorong keluar ke permukaan kulit menyerupai lemak atau lipid yang berwarna kuning.

Selain kedua hal diatas yang menjadi penyebab Xanthelasma, berikut akan saya jelaskan penyebab Xanthelasma lainnya :

  • Memiliki kerusakan pada saluran empedu hati atau memiliki Riwayat penyakit sirosis bilier primer
  • Memiliki  Penyakit Diabetes
  • Darah Tinggi
  • Memiliki Riwayat penyakit kolesterol atau hiperkolesterolemia.

Itulah beberapa penyebab/faktor terjadi nya Xanthelasma yang bisa anda hindari, Namun jika anda sudah mengalami Xanthelasma tidak perlu khawatir, berikut akan kami jelaskan mengenai cara pengobatan Xanthelasma.

Obat Xanthelasma

Xanthelasma memang bukan tergolong penyakit serius, tapi tahukan anda dampak buruk jika Xanthelasma terus di diamkan? Dampak buruk jika Xanthelasma tidak segera di obati ialah dimana suatu kondisi kulit pada bagian daerah wajah terutama dekat mata akan tertutup oleh Xanthelasma yang berupa lipid atau lemak berwarna kuning hingga bisa mengakibatkan tertutup nya penglihatan. Saat ini banyak ahli kedokteran yang menyediakan berbagai macam pengobatan untuk mengobati Xanthelasma ialah tindakan oprasi, laser hingga tindakan bedah. Berikut akan saya jelaskan mengenani manfaat tindakan pengobatan Xanthelasma oleh kedokteran.

  • Tindakan Oprasi/Pembedahan

Tindakan medis yang sedang populer untuk mengobati Xanthelasma ialah dilakukan nya tindakan bedah/oprasi oleh kedokteran, yang dimana dokter akan melakukan oprasi/bedah untuk mengangkat/menghilangkan deposit lemak yang ada di dasar kulit. Sayatan yang di lakukan oleh dokter dalam proses oprasi/pembedahan tergantung pada suatu kondisi Xanthelasma yang akan tumbuh, namun tidak jarang terjadi jika seseorang telah melakukan pembedahan/oprasi, Xanthelasma akan tumbuh kembali.

  • Tindakan Laser

Operasi laser dengan laser CO2, Pulsa-dye laser, atau Erbium-Yag laser yang di lakukan oleh kedokteran menjadi alternatif kedua untuk pengobatan Xanthelasma, Tindakan laser dilakukan untuk mengobati dan mengontrol kadar lemak dalam kulit sehingga dapat mencegah Xanthelasma kembali terjadi pada saat setelah di lakukan pembedahan,

Selain dengan tindakan oprasi, pembedahan serta laser Xanthelasma dapat juga di obati dengan salah satu jenis obat kimia yang mengandung trikloroasetat yang banyak di temukan di spotik daerah tempat anda tinggal. Mengapa trikloroasetat dapat mengobati Xanthelasma ? karena asam trikloroasetat yang terkandung dalam sebuah obat, dapat mematikan sel yang hidup pada Xanthelasma sehingga Xanthelasma tidak akan menyebar ke permukaan kulit lainnya. Selain menggunakan tindakan bedah,oprasi,laser serta obat obatan yang mengandung bahan kimia, berikut penjelasan tentang Obat xanthelasma alami

  • Bawang Putih

Obat Xanthelasma alami  yang pertama ialah menggunakan bawang putih, Bawang putih menjadi alternatif terpopuler untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk Xanthelasma. karena kandungan dalam bawang putih mampu membunuh/mematikan sel lemak yang ada dalam kulit penyebab Xanthelasma.

– Ambil beberapa siung bawang putih, di iris atau uleg untuk membentuk salep. Kemudian oleskan pada kulit xanthelasma dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan hal ini hingga beberapa hari
– Untuk pengobatan dari dalam, konsumsi 2-3 bawang putih mentah dalam kondisi perut saat kosong.
*) Untuk pengobatan dalam, mengkonsumsi suplemen bawang putih di sarankan untuk konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

  • Minyak Jarak

Bahan kedua obat xanthelasma alami ini ialah minyak jarak yang manjur untuk menghilangkan bintik kolesterol/Xanthelasma pada wajah karena biji jarak di ketahui memiliki kandungan Asam risinoleat, namun akan lebih baik jika minyak jarak ini di oleskan ketika Xanthelasma baru berbentuk titik kecil dalam wajah

-Rendam kapas dalam minyak jarak murni, oleskan ke area xanthelasma pada wajah, pijat hingga 10-15 menit, diamkan selama 1 malam, keesokan harinya bilas dengan air hangat dan lakukan hingga bebrapa hari

  • Cuka Apel

Asam Asetat yang terkandung dalam cuka apel memiliki khasiat untuk mengurangi kadar kolesterol LDL. Cuka apel mencairkan kolesterol dan lemak, sekaligus membantu hati untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Jika artikel ini membantu anda, tulis di kolom komentar yang telah di sediakan di bawah ini dan share ke temanmu untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya..!!